7 Rekomendasi Kupat Tahu Paling Enak Di Bandung


sisil angelin  June 24, 2019  0 Comment

Indonesia sangat kaya akan makanan khas tradisional, dari berbagai daerah yang ada di Nusantara. Makanan tersebut pun dibuat dengan bumbu-bumbu rempah yang berasal dari masing-masing daerah. Untuk cita rasanya tidak perlu untuk diragukan lagi, karena jelas rasanya pasti lezat dan enak.

Dan untuk kali ini kita akan memberikan ulasan mengenai salah satu makanan atau penganan khas Indonesia yaitu Kupat tahu. Kupat tahu adalah panganan tradisional khas dari Sunda yang memiliki bahan dasar seperti Ketupat, Tahu goreng, dan juga ada kuah kacang, petis dan sayur. Dan dalam proses penyajiannya pun ada dua jenis yaitu ada kupat tahu yang bumbunya sudah jadi dan juga ada kupat tahu petis yang harus di ulek dahulu seperti lotek. Dan perbedaannya hanya terdapat pada bumbunya yang menggunakan petis dan juga ada tambahan timun segar.

Untuk menghasilkan cita rasa yang enak dan lezat maka ditambahkan kerupuk dan juga sambal untuk menambah selera makan. Dan berikut ini kita akan membahas mengenai Kupat tahu paling enak di Bandung. Untuk kamu yang doyang makan kupat tahu maka bisa mengunjungi salah satu tempat berikut ini.

Dan inilah rekomendasi Kupat tahu paling enak di Bandung

1. Kupat tahu Singaparna

Kupat tahu Singaparna
bandung.merdeka.com

Ini adalah salah satu kupat tahu yang paling banyak dicari, Kupat tahu Singaparna hampir sama dengan kupat tahu Mangunreja namun memiliki perbedaan yang khas dari bumbu kacangnya. DI kupat tahu singaparna bumbu kacang kupat lebih kental dan untuk harganya pun sangat terjangkau dan juga beragam yaitu sekitar Rp. 6.000 hingga Rp. 13.000.

Baca juga :  10 Café di Setiabudi Bandung Jadi Tempat Nongkrong Seru
Gotravelly

Alpia Pia Istimewa : Pia Khas Malang Yang Bikin Ketagihan!

Kekeyalan Es Siwalan Khas Gresik Bikin Ketagihan

2. Kupat tahu Padalarang

Disini kamu akan menemukan perbedaan kupat tahu yang mencolok jika kamu bandingkan dengan kupat tahu lainnya. Kupat tahu padalarang tidak memakai toge rebus dan juga bumbu kacang. Untuk kupat tahunya terdiri dari potongan ketupat, soun rebus, dan juga tahu goreng yang disiram dengan kuah yang terbuat dari santan dan juga rempah-rempah. Kupat tahu disini memiliki kuah kuning kemerahan yang memiliki aroma daging sapi, kuahnya dimasak tidak menggunakan daging sapi dan kuahnya ditaburi dengan bawang goreng. Untuk harganya beragam mulai dari Rp. 8.000. Dan kamu dapat menemukan kupat tahu ini di Kabupaten Bandung Barat. Namun memang kupat tahu padalarang dapat dikatakan langka, dan salah satunya ada di kawasan Jalan Karawitan belakang Hotel Horison.

3. Kupat tahu Mangureja

Kupat tahu Mangureja buka setiap pagi sampai siang dan lokasinya ada di Jalan Karawitan dekat pertigaan Jalan Martanegara. Rasa kupat tahu ini tidak perlu diragukan lagi meskipun dijual dengan roda kaki lima namun rasa kupat tahu disini sangat lezat dan sangat cocok untuk dijadikan sebagai sarapan maupun makan siang. Disini kupat tahu disajikan dengan potongan ketupat, toge rebus, tahu goreng yang dipotong-potong dan disiram dengan bumbu kacang. Disini yang menjadi keistimewaannya adalah kupat tahu memakai kecap Jatiwangi yang merupakan kecap tradisional yang legendaris. Untuk harganya pun sangat murah meriah yaitu hanya Rp. 8.000 saja untuk per porsi.

4. Kupat tahu Lontong kari Cicendo

Kupat tahu Lontong kari Cicendo
foodyntravely.blogspot.com

Terletak di Jalan Cicendo, Bandung, dan ini merupakan tempat makan yang legendaris yang sudah ada sejak tahun 1967 dan tempat ini tidak pernah sepi akan pengunjung. Tempat ini sudah diwarisi dua generasi dan tempat ini dikenal dengan nama kupat tahu dan lontong kari. Tempat ini buka pada pukul 06.00 sampai pukul 12.00.

Baca juga :  10 Permen Terenak di Dunia Digemari Anak Kecil Hingga Dewasa

5. Kupat tahu petis Dan sayur Pak haji

Di Bandung ada tempat yang menjual tahu petis yang sudah sangat legendaris yaitu kupat tahu dan sayur Pak Haji. Kupat tahu ini telah dirintis dari tahun 1921 dan tempat ini memiliki kupat tahu yang kelezatannya telah meramaikan dunia kuliner Bandung dan pendirinya adalah Pak Haji Ali Sahali. Untuk saat ini kupat tahu ini sudah tiga generasi yang menjalankan usaha kuliner ini secara turun menurun. Kupat tahu milik pak haji ini tetap menjaga dan mempertahankan rasa bumbu-bumbunya sehingga rasa enak dan kelezatannya tetap ada. Disini menawarkan dua menu yaitu Kupat tahu petis dan kupat tahu sayur. Untuk kupat tahu petis maka ada kombinasi dengan tahu kuning goreng, taoge, potongan ketupat dan tambahan kerupuk yang berwarna kuning dan juga kuah petis. tupat sayurnya maka berbeda hanya pada kuahnya saja karena kuahnya menyerupai kuah kaldu. kamu yang penasaran dengan rasanya maka segera berkunjung kesini yaitu di Jalan Halimun No. 2, Burangrang, Bandung. harganya kamu tidak perlu khawatir karena dijual seharga Rp. 20.000 saja dan buka pada pukul 09:00 sampai dengan pukul 16.00.

6. Kupat tahu Gempol

Kupat tahu Gempol
destinasibandung.co.id

Yaitu terletak di Jalan Gempol Kulon No. 53, Citarum, Bandung, Kupat tahu Gempol memiliki cita rasa yang lezat dan sangat legendaris. Dan ini adalah salah satu kupat tahu yang sangat terkenal di kota Bandung dan lokasinya juga tidak jauh dari gedung sate. Walaupun tempat jualannya sangat sederhana namun kualitas rasa yang ditawarkan akan membuat kamu ingin kembali lagi untuk mencobanya dan tempat ini selalu saja ramai pengunjung. Dan untuk harganya pun sangat terjangkau yaitu hanya Rp. 17.000 per porsi.

Baca juga :  9 Makanan Terbuat Dari Olahan Durian Mulai Dari Sambal Hingga Kue

7. Kupat Tahu pasar Cihapit

Kupat tahu pasar Cihapit yang terletak di Jalan Cihapit, No. 22 Bandung, buka setiap  harinya pada pukul 06.00 hingga 10.000. Kupat tahu yang yang disiram dengan kuah kacang dan tambahan kerupuk dan rasanya yang enak. Untuk harganya pun sangat murah yaitu Rp. 8.000 hingga Rp. 5.000.

Kupat tahu memang merupakan makanan khas dan juga sangat populer di Bandung dan juga sangat mudah untuk dijumpai. Meskipun terdapat beragam kuliner Khas Bandung yang lainnya namun kupat tahu tetap bertahan dengan rasanya yang manis gurih. Bandung merupakan kota kuliner yang memiliki sangat banyak referensi tempat makan dan salah satunya adalah kupat tahu. Banyak tempat yang menjual kupat tahu paling enak di Bandung yang bisa kamu kunjungi.  

Dan inilah ulasan kita hari ini mengenai 7 rekomendasi kupat tahu paling enak di Bandung, yang menawarkan cita rasa yang lezat. Bahkan ada beberapa tempat yang sudah diwarisi turun menurun dan tetap menjaga kualitas rasa dan bumbu-bumbu rahasianya. Tempat-tempat diatas merupakan tempat yang sudah sangat populer bagi masyarakat Bandung. Dan masing-masing tempat menjual dengan harga yang berbeda-beda dan juga cita rasa yang berbeda. Nah untuk kamu yang masih penasaran dengan kelezatan kupat tahu maka kamu harus segera mencobanya. Pastikan kamu mengunjungi salah satu tempat yang sudah direkomendasikan untuk kamu. Selamat mencoba dan semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kita, sampai jumpa lagi dan terima kasih.



Leave a Reply