Share your paradise and culinary and get chance to win IDR 1.000.000

Pecinta Kuliner Pedas Wajib Kunjungi 10 Negara Berikut


sisil angelin  May 21, 2019  0 Comment

Negara dengan kuliner pedas, siapa yang tidak ingin mengunjunginya? Pasalnya, masyarakat Indonesia adalah masyarakat yang mendominasi makanan pedas. Ada beragam kuliner bercita rasa pedas yang ada di Indonesia. Tak heran jika kebanyakan orang Indonesia menyukai kuliner pedas. Jika sudah familiar dengan masakan pedas di Indonesia, kini saatnya Anda mencicipi kuliner pedas yang ada di negara lain.

Selain Indonesia, ada juga lho negara dengan kuliner pedas yang tak kalah pedasnya. Mana saja negara dengan kuliner yang bercita rasa pedas tersebut? Yuk ketahui selengkapnya di bawah ini.

10 Negara dengan Kuliner Pedas yang Khas

Bagi Anda yang hobi makan makanan pedas, maka mencicipi sebuah hidangan dengan cita rasa pedas adalah wajib hukumnya. Rasa panas yang berasal dari cabai dan lada serta bahan masakan lainnya tentu akan menjadikan sensasi yang sangat luar biasa pada lidah.

Lantas sudah tahukah Anda negara selain Indonesia yang terkenal akan hidangannya yang pedas? Ada beberapa negara dengan kuliner pedasnya yang sangat khas. Berikut beberapa negara tersebut:

1. Thailand

kuliner pedas
seriouseats.com

Merupakan negara tetangga Indonesia, Thailand nyatanya juga termasuk negara dengan kuliner pedas. Hampir setiap restoran yang ada di sana menyediakan makanan pedas yang menggugah selera. Belum lagi makanan jalanannya yang tak kalah lezat, Anda juga bisa menjumpai kuliner pedasnya di sana.

Bagi Anda yang menyukai kuliner pedas, maka jangan ragu untuk memesan makanan phat phrik khing yang merupakan makanan terpedas di Thailand.

2. Korea Selatan

Siapa yang tidak mengenal  negara ini? Korea Selatan juga salah satu negara dengan kuliner pedas yang tak kalah lezatnya dengan Indonesia, salah satunya kimchi. Kimchi merupakan olahan side dish yang sangat terkenal di Korea lho. Olahan ini  terbuat dari daun kol yang sudah dihancurkan kemudian dicampur dengan cabai pedas.

Jadi, saat jalan-jalan ke Korea jangan ragu untuk mencicipi masakan pedasnya seperti kimchi, gochujang, hingga buldak. Bagaimana, tertarik untuk mencicipinya?

3. China

kuliner pedas
blog.themalamarket.com

Seperti yang Kita ketahui sendiri bahwa di Indonesia sudah ada banyak restoran dengan masakan Chinese yang bertebaran. Tak heran jika China juga termasuk dalam negara dengan kuliner pedas yang wajib untuk Anda kunjungi. Tak hanya itu, negara China juga dianggap sebagai salah satu negara yang memiliki kuliner dengan rasa pedas yang luar biasa. Jadi jangan sampai Anda pusing dalam memilih restoran mana yang akan dikunjungi saat ke sana.

Bagi pecinta kuliner pedas, maka Anda bisa mengunjungi Provinsi Sichuan. Provinsi ini merupakan provinsi yang terkenal dengan makanan pedasnya yang lezat. Yakni seperti Sichuan hot-pot, sup ikan cabai, dan masih banyak lagi.

4. Sri Lanka

kuliner pedas
archanaskitchen.com

Beralih dari China, Sri Lanka juga merupakan negara dengan kuliner pedas yang khas. Jika berani, cicipi makanan super pedasnya yang dihidangkan di sana. Pasalnya, hampir semua masakan memakai bumbu cabai sehingga rasa akan semakin nendang. Salah satu kuliner pedasnya adalah saus kari. Di sana Anda bisa menikmati saus kari pedas yang dicelup atau dioleskan di atas roti, yakni pengganti karbohidrat dari nasi. Sudah terbayang rasanya? Pasti Anda penasaran dengan tingkat kepedasan makanan yang ada di Sri Lanka ini. Jangan lupa juga untuk mencoba kuliner pedas lainnya seperti kulkul mas curry hidangan khas Sri Lanka yang bercita rasa pedas.

5. India

kuliner pedas
archanaskitchen.com

Indian food memang terkenal dengan kelezatan serta tingkat kepedasan yang seimbang. Jadi meski memiliki rasa yang cukup pedas namun rasa pedas tersebut tidak akan menutupi kelezatan dari setiap makanan yang disajikan. Seperti contohnya kuliner khas India bernama vindaloo. Kuliner ini mampu membuat Anda merasakan sensasi seperti lidah terbakar saking pedasnya makanan tersebut. Bisa pula ditambah dengan laal mans yang akan menambah sensasi panas meningkat. Anda berani mencobanya?

6. Buthan

kuliner pedas
compassandfork.com

Merupakan negara yang berbatasan dengan India dan Tibet. Anda bisa menjadikannya sebagai salah satu pilihan negara dengan kuliner pedas. Tak lain karena negara ini menganggap cabai bukan seperti  penambah rasa masakan melainkan sebagai sayuran. Tak heran, jika di sana hampir setiap waktu orang-orang Buthan mengonsumsi cabai hampir di semua masakan. Salah satu makanan khas bercita rasa pedas yang dimilikinya yakni ema datshi. Yakni makanan yang berbahan dasar nasi dengan tambahan keju dan cabai yang menutupi atasnya. Tertarik mencobanya?

7. Jamaica

kuliner pedas
gracefoods.com

Terkenal dengan olahannya yang lezat namun juga bercita rasa yang pedas. Negara dengan kuliner pedas ini bisa membuat lidah Anda seperti di bakar. Lantas apa saja kulinernya yang terkenal dengan cita rasa pedas tersebut? Anda bisa mencicipi salah satunya jerk chicken. Yakni daging kering atau daging yang dibasahi dengan saus spesial. Ada juga curry goat yang sangat terkenal sebagai makanan super pedas. Hal ini dikarenakan cabai yang digunakan termasuk cabai yang terpedas di dunia, yakni scotch bonnet pepper.

8. Meksiko

kuliner pedas
daringgourmet.com

Meksiko memiliki kuliner khasnya yang sangat identik dengan cabai dan jagung. Bahkan hampir semua masakan yang diolahnya tidak ada yang tidak menggunakan cabai sebagai penambah cita rasanya. Yang uniknya lagi, masyarakat yang ada di negara dengan kuliner pedas ini mengonsumsi buah-buahan pun menggunakan taburan bubuk cabai. Apa Anda pernah mencobanya? Jika belum maka Anda wajib mengunjungi Meksiko untuk  merasakan sensasinya.

Salah satu kuliner khas Meksiko yang percita rasa pedas adalah pozole. Bagi Anda yang memiliki lidah yang kuat terhadap rasa pedas, maka Anda tak boleh melewatkannya.

9. Itali

Merupakan sebuah negara dengan kuliner pedas yang sudah tidak perlu diragukan lagi kelezatan setiap masakannya. Bagaimana tidak, kebanyakan makanan yang terkenal sampai mendunia adalah berasal dari Itali. Apa saja masakan tersebut? Diantaranya ada sphagetti, pizza, spuntini dan masih banyak lagi. Ini hanyalah sebagian kecil dari makanan Italia yang sangat populer. Anda tentu sudah tidak asing lagi saat mendengarnya.

Kelezatan masakan negara dengan kuliner pedas ini sangat luar biasa sehingga tentu akan semakin menggugah selera makan Anda. Saat berkunjung ke Italia jangan lewatkan saus cabainya yang super pedas. Anda bisa memakannya bersamaan dengan bakso maupun sosis. Ada pula  makanan pedas dari Italia yang direkomendasikan yakni fiery angel hair pasta yang terkenal sebagai makanan paling pedasnya Italia.

10. Ghana

Merupakan salah satu negara yang terletak di bagian barat Benua Afrika. Negara ini memiliki bumbu kuliner yang khas bernama shito. Yakni sejenis pasta yang bercita rasa pedas diolah dengan bubuk lada hitam, minyak kelapa sawit, dan juga adas manis. Masyarakat Ghana biasanya menikmati hidangan ini saat menyantap beberapa masakan seperti sup udang, sup kambing, hingga sup kacang. Terdengar lezat bukan, maka Anda wajib mencicipinya.

Negara dengan kuliner pedas memang ada banyak, namun sebagai pecinta kuliner belum lengkap rasanya jika Anda belum  berkunjung ke negara-negara di atas. Selain masakan yang super pedas, dipastikan rasanya pun sangat lezat untuk disantap. Pasalnya Anda tentu tidak asing dengan cita rasa pedas. Maka dari 10 negara yang ada di atas, negara dengan kuliner pedas manakah yang Anda akan kunjungi lebih dulu? Pastikan Anda tidak melewatkan salah satu diantaranya.



Leave a Reply