Share your paradise and culinary and get chance to win IDR 1.000.000

10 Kuliner Serba Pedas Di Malang


sisil angelin  August 11, 2019  0 Comment

Kuliner pedas di malang, tentu setiap daerah memiliki kuliner yang mempunyai cita rasa pedas yang luar biasa rasanya. Makanan pedas merupakan makanan yang memiliki cita rasa khusus yang khas, terutama di kota Malang ini mulai dari bentuk, nama makanan dan rasa pedas yang ditentukan. Walaupun rasanya cukup menggigit di lidah sensasi pedasnya akan terus membuat ketagihan dan semakin menantang. Kuliner pedas ini pun dapat kita jumpai di berbagai rumah makan yang telah menyediakannya. Berikut 10 sajian kuliner serba pedas yang ada di kota Malang yang sangat menantang untuk dicoba.

1. Kuliner Spesial Sambal 

Kuliner pedas di Malang
image credit : https://ongistravel.com

Menu yang satu ini ada di sebuah Rumah Makan yang bernama Warung Spesial Sambal. Di tempat ini Anda akan disuguhkan dengan berbagai jenis sambal yang pedas dengan jumlah varian rasa sambal sebanyak 24 jenis. Sajian menu sambal yang tersedia merupakan jenis sambal dari berbagai daerah di Indonesia. Menu makanannya pun beragam dan tak lepas dari cita rasa pedas yang membuat warung ini tampil unik.

2. Kuliner Biji Cabai Eatery

Kuliner pedas di Malang
image credit : https://malangtoday.net

Di tempat ini Anda akan disajikan dengan menu makanan khas Nusantara yang tentunya sudah sangat jelas memiliki rasa yang menggigit. Adapun menu yang diberikan yaitu cumi petai, ayam woku, cumi pelangi, dan juga ayam cabai hijau. Dari semua menu ini tentunya Ada menu andalan yang selalu menjadi makanan favorit yaitu mangut lele. Mangut lele ini sendiri memiliki rasa yang khas yaitu perpaduan antara rasa pedas dan juga gurih dengan tekstur daging lele yang lembut sehingga menambah kenikmatan. 

Mangut lele ini juga dimasak dengan menggunakan kuah santan yang diberikan tambahan cabai hijau, dan juga tomat. Tak lupa untuk menghilangkan rasa amis yang kuat maka diberikan kemangi agar amisnya berkurang. Makanan ini juga disajikan secara tradisional yaitu menggunakan wadah cobek. Harga dari kuliner pedas ini hanya berkisar Rp.10.000 sampai Rp. 25.000 saja.

3. Jangan Pedas Tangkilsari

Kuliner pedas di Malang
image credit : https://foodyfloody.com

Merupakan menu Andalan yang ada di Rumah Makan Tangkilsari Malang. Makanan berkuah santan ini ikan, telur, tempe, tahu, daging dan juga ayam yang diracik dengan bumbu pedas yang menyengat. Selain itu terdapat menu pelengkap yang dapat Anda nikmati yaitu nasi cumi hitam dan bebek goreng. Jangan Pedas Tangkilsari ini sendiri sangat nikmat bila di makan dengan nasi jagung, rasa manis pada nasi jagung ini akan memberikan sensasi pedas manis yang nikmat. Harganya pun hanya Rp.10.000 hingga Rp. 30.000. 

4. Sambal Cowek 27 

Kuliner pedas di Malang
image credit : https://travelingyuk.com

Menu yang satu ini memiliki rasa yang berbeda membuat sensasi pedas yang sangat membakar. Menu yang dapat melengkapinya yaitu penyetan ikan yang dapat dinikmati dengan kol krispi dan nasi hangat. Di tempat ini juga ada berbagai jenis sambal yang dapat menemani makan dengan lauk yang lain seperti bebek, ayam, dan lain-lain. Semua menu yang dihidangkan di sini memiliki rasa pedas yang gurih. 

5. Mie Cobek

Kuliner pedas di Malang
image credit : https://malangtoday.net

Terdapat beberapa pilihan menu dari mie cobek yang memiliki beberapa jenis ini sangat nikmat dan unik untuk di cicipi. Adapun diantaranya merupakan mie cobek kuah, mie cobek asin dan lain-lain. Pada menu mie ini Anda bisa memilih level pedas mulai dari yang terendah dan tertinggi yaitu level 10. Rasa yang diberikan dari mie cobek ini yaitu pedas yang bercampur manis yang gurih dengan tekstur kenyal dan topping daging cincang di atasnya. 

6. Bakso Lombok Turah

Kuliner pedas di Malang
image credit : https://www.kulinerasik.com

Sama seperti bakso pada umumnya yang menggunakan daging dan kuah kaldu, namun pada bakso lombok turah ini yaitu kuahnya yang telah di beri cabai pedas. Pada bagian isi bakso ini juga terdapat cabai segar yang banyak sehingga menghasilkan rasa pedas yang luar biasa. Cabai yang terdapat pada bakso ini telah diulek dengan kasar bukan untuk bagian kuah sedangkan pada bakso ada yang berisi cabai besar dan cabai halus. Satu porsi bakso ini telah dilengkapi dengan siomay, tahu bakso, dan juga bakso berisi cabe kasar dan halus. Bakso yang sudah dikenal sebagai kuliner pedas di Malang ini hanya Rp.18.000 untuk satu porsi.

7. Ayam Lodho

Kuliner pedas di Malang
image credit : https://www.gotravelly.com

Kuliner ayam satu ini merupakan ayam kampung yang telah dipanggang dan disiram dengan kuah santan yang kental dan memiliki rasa pedas. Alasan mengapa kuliner ini di masak dengan bahan dasar ayam kampung yaitu tekstur nya yang lebih berserat dibandingkan dengan ayam negeri. Ayam lodho sangat cocok disajikan dengan nasi hangat beserta sambal dan juga urap, tak lupa tambahan cabai rawit yang cukup banyak pada kuah ayam lodho ini. Untuk rasa yang dihasilkan pun sangat pedas dengan rasa manis. 

8. Sego Lombok

Kuliner pedas di Malang
image credit : https://www.youtube.com

Sego lombok ini merupakan salah satu nasi putih dengan lauk yang disajikan beragam dan rasa yang super pedas. Menu yang diberikan untuk kuliner ini juga ada beberapa masakan yang salah satunya merupakan  ikan tuna asap, balungan ayam dan tetelan tulang ayam yang masih ada daging ayamnya. Harga yang tertera dari makanan ini hanya Rp. 7000.

9. Lumpia Setan

Kuliner pedas di Malang
image credit : https://ngalam.co

Merupakan salah satu jajanan kuliner yang paling banyak di gemari di Kota malang. Sama seperti kuliner pedas di Malang lumpia ini memiliki rasa pedas yang khas dan berbeda dari lumpia pada umumnya. Dinamakan sebagai lumpia setan karena cara pembuatan dan olahannya yang dengan bumbu yang pedas dan campuran sambal pedas. Lumpia digoreng dengan sangat krispi dan gurih kemudian lumpia tersebut diberi tambahan sambal pedas dari cabai setan.

 Setelah itu lumpia tadi kembali dipanaskan dan kemudian disiram dengan kuah sambal yang sangat pedas. Walaupun proses memasaknya tidak lama tetapi memiliki keunikan tersendiri yaitu dengan dimasak menggunakan api besar sehingga terlihat seperti atraksi. Lumpia ini biasanya di jual pada pukul 16.00 WIB dan uniknya rasa pedas dari lumpia ini mampu menghangatkan tubuh dari dinginnya angin malam.

10. Ayam Rambut Setan

Kuliner pedas di Malang
image credit : https://batam.tribunnews.com

Menu kuliner ini ada pada warung Mbah Jingkrak yang terkenal dengan makanan pedasnya. Ayam rambut setan ini merupakan ayam yang diungkep terlebih dahulu sebelum dengan bumbu dan rempah-rempah sebelum digoreng. Ayam ini dimasak dengan cara digoreng yang kemudian ketika dihidangkan bersamaan dengan bumbu yang sudah diolah yaitu daun jeruk, daun bawang, kemangi, bawang putih dan bumbu-bumbu lainnya. Bumbu tersebut dicampurkan pada ayam goreng tadi sehingga tampilan dan rasanya bukan seperti ayam goreng biasa. Ayam yang digunakan untuk kuliner ini pun merupakan ayam jantan yang hanya ada dua pilihan yaitu dada dan juga paha ayam saja. Ayam ini merupakan kuliner pedas di malang karena ayam yang tertutup kemangi dan cabai. 

Leave a Reply