GoTravelly > Kuliner > 10 Kuliner Malam Jogja Paling Asyik Juga Buat Nongkrong

10 Kuliner Malam Jogja Paling Asyik Juga Buat Nongkrong


Reni  July 2, 2018  0 Comment

Jogja adalah kota istimewa yang memberikan banyak alternatif tempat yang menarik untuk dikunjungi. Mulai dari keindahan alam yang ditawarkan, kekhasan sejarah yang unik, kecanggihan teknologi, dan tak kalah juga cita rasa kuliner yang tak tertandingi. Berbicara Jogja dan kulinernya, tentu akan membuat kesan tersendiri bagi Anda dan keluarga untuk berkumpul bersama menikmati hidangan yang tak terlupakan di kuliner malam jogja.

Jika Anda sedang berada di Jogja bersama keluarga, ada 10 kuliner malam jogja yang sayang untuk dilewatkan. Kali ini kami akan berbagi referensi tempat-tempat asyik untuk nongkrong dan juga menikmati hidangan yang ada pada waktu malam.

Harga yang terjangkau sangat cocok untuk Anda yang ingin makan bareng bersama keluarga. Namun, rasa makanan yang ditawarkan, Juara!

1. Gudeg Pawon

Gudeg Pawon

goodnewsfromindonesia.id

Kuliner khas dari kota Jogja tentu adalah gudeg. Nah, gudeg yang terkenal enak yang bisa Anda coba adalah gudeg Pawon yang terletak di kawasan Warungboto, tepatnya jalan Janturan 36-38. Gudeg pawon atau yang dalam bahasa Indonesia artinya gudeg dapur buka dari jam 11 malam hingga jam 1 pagi.

Jadi, buat Anda yang kelaparan tengah malam, bisa nih dijadikan alternatif untuk sasaran makan.
Menu gudeg yang dihadirkan dalam kedai gudeg pawon ini, adalah gudeg basah yang lengkap dengan sambel krecek dan potongan daging ayam kampung.

Sensasi gudeg yang gurih serta sambal yang menggoda pasti akan mengobati rasa lapar Anda dan memberikan kenikmatan hakiki yang sulit untuk dilupakan.

review wisata

Agrowisata Bhumi Merapi, Tempat Edukasi Hingga Swafoto. Ada Santorini Disini!

Museum Ullen Sentalu

2. The House of Raminten

The House of Raminten

sportourism.id

Mengusung konsep lebih modern, maka the house of raminten biasanya banyak dinikmati oleh anak muda untuk tempat nongkrong bersama teman-temannya. Kedai kuliner ini buka 24 jam, jadi tidak hanya malam hari.

Untuk menu yang disediakan di sini, biasanya hampir sama dengan menu angkringan lainnya, tetapi di sini Anda dan teman-teman bisa lebih nyaman untuk menikmatinya.

Baca juga :  10 Oleh-oleh Khas Blitar Yang Banyak Diburu Wisatawan

The House of Raminten terletak di Jalan FM Noto No.7 Kotabaru, Jogjakarta. Untuk menu andalan yang bisa Anda pesan ada Mendoan, Nasi Kucing yang istimewa, Mendoan Sate Telur Puyuh, dan juga Ceker yang Menggoda. Untuk menu minuman yang bisa dinikmati, ada Es Teler kebanggaan Raminten, Susu Pawon Kebumen, dan lain-lain.

Dengan mengusung konsep kekinian, tapi tidak meninggalkan budaya Jogja, The House of Raminten menjadi salah satu pilihan tempat asyik buat ngumpul bersama keluarga, saudara, dan teman-teman lainnya.

3. Mie Ayam Grabyas Red Door

Mie Ayam Grabyas Red Door

tuguwisata.com

Kuliner malam jogja Selanjutnya, Nah bagi Anda yang sedang menikmati suasana malam Jogja di Malioboro, maka ada satu tempat makan yang tidak boleh untuk dilewatkan yakni Mie Ayam Grabyas Red Door. Meski sederhana, kedai ini menyajikan mie ayam dengan cita rasa yang banyak disukai pengunjung.

Terletak di emperan toko, Anda bisa menikmati mie ayam dengan lesehan yang buka mulai dari pukul 12 malam hingga 2 pagi.

Menu andalan yang ditawarkan sambil menemani Anda menikmati suasana malam adalah mie ayam pangsit mie ayam bakso, ataupun mie ayam komplit. Sedangkan menu minuman favorit adalah es jenifer, yang merupakan singkatan dari es jeruk nipis seger, yang penyajiannya cukup unik karena ditambahkan dengan sirup rasa strawberry. Bagaimana? Terdengar seperti rencana jalan-jalan malam yang asyik bukan?

Dengan harga per porsinya hanya Rp 13.000, Mie ayam grabyas menyajikan cita rasa unik yang tentu tidak akan ditemui di tempat lainnya. Bagi Anda yang belum mengenal grabyas, istilah ini merujuk kepada kulit ayam yang telah digoreng hingga kering yang kemudian digunakan untuk topping menu mie ayam kedai ini. Untuk lebih tepatnya, Mie Ayam Grabyas terletak di depan hotel Inna Garuda.

4. Oseng Mercon

Oseng Mercon

info-jogja.com

Bagi Anda yang hobi makan pedas, maka ada satu menu kuliner yang sayang untuk dilewatkan jika Anda sedang berada di Jogja. Pedas yang bikin nagih, kalau kata mereka yang sudah pernah mencicipi oseng-oseng mercon Bu Narti yang terletak di jalan KH Ahmad Dahlan. Oseng mercon yang ditawarkan pun beragam, ada kikil, kulit, tulang muda, dan gajih.

Baca juga :  6 Ayam Krispi Ala Taiwan Yang Hits di Indonesia, Sudah cobain?

Bagi sanak saudara yang mungkin tidak bisa makan pedas, jika Anda kumpul bersama keluarga di sini, maka tenang saja, karena disediakan menu alternatif lain, yakni lele, burung puyuh, dan juga ayam yang tidak pedas.

Harga yang harus Anda siapkan untuk setiap porsinya hanyalah sekitar lima belas ribu rupiah. Sedangkan untuk waktu buka warung ini, mulai pukul 17.00 hingga lewat tengah malam, yakni jam 02.00 pagi.

5. Angkringan Lik Man

Angkringan Lik Man

letsgoeatall.blogspot.com

Bicara dengan ciri khas kota Jogja lainnya adalah angkringan yang banyak tersebar di seluruh penjuru kota. Dan diantara banyak macamnya, angkringan yang tersohor adalah angkringan Lik Man yang terletak di Jalan Wongsodirjan. Angkringan ini sendiri sudah ada turun temurun sejak angkringan pertama kali muncul, yakni tahun 50an.

Anda bisa menikmati beragam menu tradisional khas dengan harga yang terjangkau. Untuk berkumpul bersama keluarga, maka pilihan menu yang ada tidak akan buat Anda tekor nantinya. Dan yang paling penting, cita rasa yang ditawarkan pun juara, karena terbukti membawa angkringan ini tetap bertahan bersaing dengan menu kekinian yang lain.

Mereka yang suka ngopi, biasanya akan memesan menu andalan yakni kopi Joss, kopi hitam yang dibalut dengan sensasi khas karena dicampurkan dengan arang panas. Untuk menu makanan yang bisa dipilih antara lain ada sego kucing (nasi dengan potongan ikan bandeng), nasi oseng, sambel teri, dan aneka gorengan yang menggoda lidah Anda untuk mencicipinya.

Angkringan ini adalah tempat untuk bersosialisasi dengan berbagai kalangan, karena semuanya akan menyatu di sini, keragaman penduduk Indonesia, yang berasal dari berbagai latar belakang.

6. Nasi Rames Demangan

Nasi Rames Demangan

tripzilla.id

Menu kuliner yang identik dengan perjalanan adalah nasi rames, dan di Jogja Anda pun bisa menemukan menu rames yang terkenal, yakni di Jalan Demangan. Dengan membayar mulai dari 7 ribu untuk setiap porsinya, Anda bisa menikmati nasi rames yang enak dan murah meriah.

Baca juga :  10 Sate Enak di Malang Kelezatannya Bikin Mabuk Kepayang

Jangan khawatir soal cita rasa yang ditawarkan, karena Anda akan mendapatkan kehangatan yang dicari sebab nasi ini selalu hangat, seperti baru saja diangkat dari kompor.

7. Bakmi Jawa Shibitshu

Bakmi Jawa Shibitshu

sipulaukelapa.com

Bakmi yang sudah ada sejak tahun 1989 ini menawarkan cita rasa lezat yang tentunya membuat Anda akan membisu. Bertempat sekitar 500 m dari benteng kulon yakni di Jalan Bantul no. 106 merupakan tempat kuliner yang cocok untuk menghabiskan malam bersama keluarga di kota Jogja. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau, yakni sekitar 16ribu rupiah untuk setiap porsinya.

8. Nasi Kuning Bu Tuminem

Nasi Kuning Bu Tuminem

info-jogja.com

Kalau Anda malam-malam ingin menyantap nasi kuning, maka disinilah tempat yang tepat, yakni Jalan Asam Gede Cokrodiningratan. Di kawasan ini, Anda akan menemukan warisan kuliner khas kota Jogjakarta yang gurih dan enak sehingga keistimewaannya akan lebih berasa. Mulai dari jam 21.00 hingga tengah malam, nasi kuning Bu Tuminem siap menyajikan menu nasi kuning yang Anda cari.

9. Sate Tengah Malam

Sate Tengah Malam

piknikdong.com

Meskipun sate ini mulai buka pukul 23.00 hingga menjelang Subuh, tetapi cita rasa yang dimilikinya sudah dikenal hingga berbagai kalangan. Buktinya, banyak sekali yang rela antri di jam sebelumnya, hanya untuk menikmati sate tengah malam yang harganya sekitar Rp 18.000 setiap porsinya.

10. Soto sampah

Soto sampah

kuliner.panduanwisata.id

Meskipun namanya agak unik, soto sampah menjadi salah satu primadona kuliner Jogja yang sudah memiliki banyak penggemar. Soto sampah kranggan terletak di daerah Cokrodiningratan kota jogjakarta. Harganya pun cukup terjangkau, yakni mulai 6000 setiap porsinya.



Leave a Reply