Kolam Renang di Samarinda untuk Liburan Bersama Anak


Fida  September 11, 2023  0 Comment

Samarinda merupakan sebutan bagi ibukota Kalimantan Timur. Kawasan yang satu ini dikenal menyuguhkan banyaknya pilihan wisata. Oleh karena itu, tidak heran jika kawasan ini kerap dikunjungi oleh wisatawan sebagai tujuan berlibur. terdapat berbagai aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan untuk mengisi waktu berlibur, salah satunya adalah dengan berenang. Kamu tidak perlu khawatir karena tersedia banyak kolam renang di Samarinda yang menarik untuk kamu datangi. Dikenal dengan fasilitasnya yang lengkap dan harganya yang terjangkau, beberapa pilihan kolam renang berikut ini tentu sayang untuk kamu lewatkan. 

Kolam Renang di Samarinda :   

1. Kolam Renang GOR Segiri

kolam renang gor segiri
renangloka.com

Kolam Renang GOR Segiri menjadi salah satu kolam renang yang populer dan legendaris. Kolam renang yang satu ini menjadi tujuan favorit masyarakat Samarinda maupun wisatawan untuk menghabiskan waktu berlibur. Pengunjung akan dimanjakan dengan banyaknya pilihan kolam yang  memiliki tingkat kedalaman berbeda beda. 

Harga tiket masuk Kolam Renang GOR Segiri terbilang terjangkau, yakni dibandrol Rp 16.000,- per orang. Dengan begitu, kamu dapat menikmati berbagai kolam sekaligus wahana di dalamnya. Untuk mengunjungi Kolam Renang GOR Segiri, kamu dapat langsung menuju ke Jangan lupa untuk membawa baju renang sebelum datang ke kolam renang yang satu ini, ya!

Alamat : Bugis, Kecamatan Samarinda Kota, Kota Samarinda, Kalimantan Timur. 

Baca juga :  9 Kolam Renang di Sidoarjo Paling Hits di Tahun 2023

2. Kayyisa Waterpark

kayyisa waterpark
renangloka.com

Tidak kalah menarik dengan kolam renang lainnya, Kayyisa Waterpark juga menjadi salah satu yang paling banyak dikunjungi wisatawan. Kolam renang yang satu ini dikenal ramah anak karena menyediakan kolam khusus anak-anak. Untuk datang dan menikmati berbagai fasilitas di dalamnya, kamu hanya perlu mengeluarkan biaya tiket masuk sekitar Rp 25.000,- per orang. 

Selain banyaknya pilihan kolam, Kayyisa Waterpark juga menyediakan berbagai wahana serta permainan yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Untuk datang dan menikmati waktu berlibur bersama keluarga di Kayyisa Waterpark, kamu dapat langsung datang ke Jalan H. A. M. Rifaddin No. 66, Loa Janan Ulu, Kecamatan Loa Janan Ilir, Kota Samarinda. 

3. Pemandian Serayu Lestari

pemandian serayu lestari
celebes.co

Pemandian Serayu Lestari menjadi salah satu kolam renang yang populer dan banyak dikunjungi wisatawan. Kolam renang yang satu ini terletak di Jalan Serayu, Tanah Merah, Kecamatan Samarinda Utara, Kota Samarinda. 

Di Pemandian Serayu Lestari, pengunjung akan dimanjakan dengan bebagai pilihan kolam diantaranya kolam arus, kolam gelombang, hingga kolam untuk dewasa dan anak anak. Tidak hanya kolam renang, pengunjung juga dapat mencoba beberapa pilihan wahana seperti flying fox dan water slide. Bagi kamu yang ingin berenang sekaligus menguji adrenalin, Pemandian Serayu Lestari menjadi tujuan tepat yang bisa kamu datangi. 

4. Kolam Renang Alaya

kolam renang alaya
bkppkutim.com

Saat ingin mengunjungi kolam renang di kawasan Samarinda, Kolam Renang Alaya menjadi rekomendasi tepat dan tidak boleh kamu lewatkan. Kolam renang yang satu ini menyediakan area yang luas dan bersih. Pengunjung akan dibuat betah berlama lama di kolam yang satu ini. 

Tersedia 2 pilihan kolam yang dikhususkan bagi dewasa dan anak anak. Bagi kamu yang ingin berlibur bersama keluarga dan membawa anak, kamu tentu tidak perlu khawatir. Fasilitas pendukung seperti adanya toilet dan ruang bilas yang bersih juga menjadi daya tarik tersendiri. Untuk mengunjungi Kolam Renang Alaya, kamu dapat datang langsung ke Jalan Alaya Hijau, Sungai Pinang Dalam, Kecamatan Sungai Pinang, Kota Samarinda. 

Baca juga :  7 Lokasi Rafting di Batu Malang Yang sangat Menantang

5. Lipan Hill Swimming Pool Samarinda

lipan hill swimming pool
foursquare.com

Ada banyak pilihan wisata berupa kolam renang di Samarinda yang bisa kamu kunjungi, salah satunya adalah Lipan Hill Swimming Pool Samarinda. Kolam renang yang satu ini berlokasi di kawasan Jalan Ciptomangunkusumo, Harapan Baru, Kecamatan Loa Janan Ilir, Kota Samarinda. 

Sama halnya dengan kolam renang lainnya, Lipan Hill Swimming Pool Samarinda juga menyediakan kolam khusus dewasa dan anak anak. Areanya yang bersih juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung kolam. Selain itu, Lipan Hill Swimming Pool Samarinda juga menawarkan harga tiket masuk yang cukup terjangkau yakni sekitar Rp 20.000,-. Di kolam renang ini, pengunjung juga akan dibuat betah dengan suguhan pemandangan alam yang ditawarkan. Benar-benar sejuk dan asri!

6. Jessica Water Park

jessica waterpark
celebes.co

Rekomendasi kolam renang berikutnya yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Jessica Water Park. Disini, kamu akan dimanjakan dengan banyaknya pilihan kolam. Tidak hanya kolam dewasa, Jessica Water Park juga menyediakan kolam khusus anak anak. Oleh karena itu, tidak heran jika Jessica Water Park cocok dikunjungi sebagai tujuan berlibur bersama keluarga. 

Harga tiket masuk Jessica Water Park dibandrol Rp 50.000,- untuk dewasa dan Rp 35.000,- untuk anak anak. Selain kolam, kamu juga akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas menarik di water park yang satu ini. 

7. Kolam Renang di Samarinda : Jungle Water World

jungle water world
indonesiatraveler.id

Ada banyak pilihan kolam renang di Samarinda yang populer dan menarik untuk kamu datangi, salah satunya adalah Jungle Water World. Kolam renang yang satu ini berlokasi di kawasan Guntunglai, Jalan Poros Samarinda – Bontang, Tanah Merah, Kecamatan Samarinda Utara, Kota Samarinda. 

Tidak hanya berenang, kamu juga dapat menikmati berbagai wahana di Jungle Water World. Mandi busa menjadi salah satu kegiatan paling seru yang bisa kamu coba. Di sela sela berenang, kamu juga bisa bersantai di tempat duduk yang telah disediakan. Failitas seperti toilet hingga kantin juga dapat kamu jumpai di Jungle Water World. 

Baca juga :  Dikenal Sebagai lambang Cinta Abadi, Nih 9 Spot Edelweis di Indonesia

8. Kolam Renang di Samarinda : Waterpark Kingdom Animalia

waterpark kingdom animalia
celebes.co

Tujuan kolam renang berikutnya yang bisa kamu datangi adalah Waterpark Kingdom Animalia. Kolam renang yang satu ini berlokasi di kawasan Jalan Boulevard Raya Citraland City, Mugirejo, Kecamatan Sungai Pinang, Kota Samarinda. 

Untuk datang dan menikmati berbagai fasilitas di dalamnya, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sekitar Rp 35.000,- per orang. Menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga dengan mengunjungi Waterpark Kingdom Animalia tentu menjadi pilihan tepat yang bisa kamu coba. 

9. Kolam Renang di Samarinda : Bumi Sempaja Waterpark

waterpark bumi sempaja
pikniknesia.com

Satu lagi rekomendasi kolam renang di Samarinda yang populer dan tidak boleh kamu lewatkan yakni Bumi Sempaja Waterpark. Waterpark yang satu ini berlokasi di kawasan Sempaja Selatan, Kecamatan Samarinda Utara, Kota Samarinda. 

Selain kolam renang yang luas, Bumi Sempaja Waterpark juga menyediakan berbagai permainan serta wahana yang cukup menantang. Untuk mengunjunginya, kamu hanya perlu menyiapkan biaya sekitar Rp 35.000,- per orang. 

source : https://www.youtube.com/@queen_2910

Nah, itulah daftar rekomendasi kolam renang yang bisa kamu datangi saat berada di Samarinda. Menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga dengan berenang tentu menjadi pilihan tepat yang bisa kamu coba. 



Leave a Reply