10 Tempat Makan Kerak Telor Paling Enak di Jakarta


sisil angelin  November 12, 2018  3 Comments

Siapa sih, yang tidak pernah menyantap lezatnya kerak telor? Yap, kerak telor enak yang merupakan makanan khas Jakarta berbahan beras ketan dengan campuran telor, dan bumbu – bumbu lainnya tentunya sangat menarik perhatian siapapun yang melihat apalagi mencium aroma sedapnya.

Nah, tentu makan kerak telor akan lebih baik jika dinikmati dengan melihat pemandangan nuansa – nuansa yang erat hubungannya dengan nuansa Jakarta atau Betawi bukan? tentu saja, dengan melakukan hal tersebut, Anda semua lebih merasakan feel kerak telor yang Anda santap. Nah, tanpa panjang lebar lagi, bagi Anda yang masih penasaran,Yuk simak informasi berikut mengenai tempat makan kerak telor enak di Jakarta

1. Monas ( Monumen Nasional )

Monas

thejakartapost.com

Nah, monas ini merupakan salah satu trademark dari Jakarta yang memiliki kesan Jakarta yang sangat kental. Meskipun menyandang monumen nasional, namun monas ini kerap dikaitkan dengan warga Jakarta atau warga Betawi juga. Hal ini dikarenakan monas seringkali menjadi tempat sebagai tempat acara perayaan – perayaan kebudayaan Betawi yang merupakan suku asli DKI Jakarta ini. nah, selain itu ada beberapa bagian di monas pula yang menjual makanan khas ini. kalaupun tidak, di sekitaran luar monas juga ada yang menjual. Namun, perlu dicatat, biasanya hal ini berlangsung pada hari minggu dimana sedang diadakannya car free day sehingga banyak pedagang – pedagang berjualan di sekitar monas, termasuk pedagang kerak telor ini.
Nah, apa sih yang membuat Anda harus mencicipi kerak telor dan makan di sekitaran monas ini? karena dengan Anda makan di Monas ini feel Jakarta yang Anda rasakan akan melekat dengan ditemani dengan menjulangnya bagian monas, ramainya lalu lintas Jakarta, serta music – music khas Jakarta yang tentunya akan membuat hari Anda semakin menyenangkan.

Baca juga :  5 Minuman Khas Gresik Yang Kaya Akan Manfaat Dan Menyegarkan

Tempo Gelato, Tempat Makan Gelato Paling Hits Di Jogja. Ada Puluhan Varian!

Kunjungan Ke Saung Angklung Udjo

2. Aneka Museum di Kota Tua

Aneka Museum di Kota Tua

mybeautifuljakarta.blogspot.com

Nah, buat warga Jakarta, aneka museum di Kota Tua nampaknya bukanlah hal yang asing lagi bukan? bahkan ada orang yang mencap bahwa bukanlah anak Jakarta jika orang tersebut belum pernah mengunjungi museum Kota Tua.
Nah, di Kota Tua ini nantinya Anda akan melihat banyak sekali pedagang – pedagang kaki lima yang dagangannya sangat menggugah selera. Nah, dagangan tersebut sangat beraneka macam terutama pada dagangan – dagangan yang sangat berbau Jakarta, termasuk Kerak telor.
Kota tua ini juga sangat pas untuk dijadikan tempat makan terenak kerak telor karena dengan Anda makan disini, Anda akan dapat menikmati keramaian khas kota Jakarta yang indah dan kesan – kesan perjuangan rakyat Jakarta nantinya juga akan Anda rasakan disini.

3. Kebun Binatang Ragunan

Kebun Binatang Ragunan

stardust-express.blogspot.com

Siapa warga Jakarta yang tak tahu apa itu Kebun Binatang Ragunan? Yap, Kebun Binatang Ragunan ini merupakan satu – satunya taman margasatwa lengkap yang ada di DKI Jakarta. Tak hanya warga Jakarta saja ternyata yang mengunjungi Taman Margasatwa Ragunan ini, namun juga banyak dari warga jabodetabek. Nah, bagi Anda yang berkunjung ke tempat ini, jangan sekali – sekali Anda untuk melewati para pedagang kerak telor yang ada di sepanjang jalan di dalam taman margasatwa ini. biasanya para pedagang akan menawarkan Anda untuk membeli dagangannya. Biasanya kerak telor yang dijual dapat Anda pilih yaitu dengan menggunakan telor ayam ataupun telor bebek. Harganya pun disesuaikan.
Hal yang menyenangkan dengan maan kerak telor di tempat ini adalah nuansa dimana orang – orang dapat menikmati kerak telor ditemani dengan pemandangan hewan – hewan di kandangnya. Anda juga bisa duduk – duduk santai dengan keluarga Anda di taman bermain atau di taman yang tersedia.

Baca juga :  7 Tempat Makan Lesehan di Bogor, Nyaman Dengan Menu Mantap

4. Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah

IndonesiaKaya.com

Taman Mini Indonesia Indah juga merupakan tempat dimana Anda dapat menikmati kerak telor dengan lezat. Di taman mini banyak sekali pedagang pedagang kerak telor yang dapat Anda jumpai mengingat taman mini Indonesia indah merupakan salah satu tempat wisata yang khas di Jakarta. Nah, dengan Anda menikmati kerak telor di tempat wisata ini, Anda akan mendapatkan suasana yang indah apalagi jika kerak telor Anda, Anda santap di anjungan rumah adat bagian DKI Jakarta. Bagaimana? Berani mencoba?

5. Pantai Ancol

Pantai Ancol

finrollnews.com

Bagi ANda yang ingin menyantap Kerak Telor bersuasana Laut, Pantai Ancol inilah jawabannya. Disini Anda dapat menikmati indahnya pantai pasir dengan menikmati kerak telor favorit Anda. selain itu, Anda juga akan ditemani dengan suara gemuruh ombak serta hamparan pasir yang tentu saja menambah keindahan alam Jakarta ini. tak hanya itu, di satu sudut bagian tertentu, Anda juga dapat menikmati saat – saat terbenamnya matahari di Pantai Ancol tersebut.

6. Taman Spatodhea

Taman Spatodhea

Pegipegi.com

Taman Spatodhea ini merupakan sebuah taman kota yang letaknya di kawasan pasar minggu, Jakarta. Nah, di taman ini Anda dapat dengan tenang menikmati makanan kerak telor Anda ditemani dengan adanya taman – taman hijau yang ada di dalamnya. Taman spatodhea ini biasanya akan diramaikan oleh para pengunjung dan pedagang, termasuk pedagang kerak telor pada hari sabtu dan hari minggu karena sering digunakan sebagai sarana olahraga atau setelah olahraga oleh para penduduk sekitar.

7. Taman Hutan Tebet

Taman Hutan Tebet

anatoemon.com

Sama seperti sebelumnya, taman hutan tebet ini juga merupakan tempat dimana Anda dapat menikmati santapan kerak telor Anda dengan dipenuhi oleh nuansa pepohonan. Nah, di taman hutan tebet ini Anda dapat sambil berolahraga dan menghabiskan waktu untuk menghirup udara segar disini. Taman ini merupakan kategori active park, dimana Anda akan aktif jika berada di taman ini ( olahraga ) dan dikhususkan untuk orang – orang sekitar dan keluarganya yang ingin mendapatkan fasilitas olahraga.
Nah, tak hanya itu disini juga banyak yang berjualan makanan dan dijual setelah para pengunjung selesai berolahraga, salah satunya kerak telor. Kerak telor ini menjadi salah satu pilihan favorit pengunjung taman hutan tebet.

Baca juga :  10 Minuman Khas Yunani Keunikannya Menarik Hati

8. Taman Menteng

Taman Menteng

YouTube.com

Ingin menikmati kerak telor dengan nuansa taman yang lebih modern? Taman Menteng lah jawabannya. Disini Anda dapat mencicipi kerak telor lezat Anda di bangku – bangku yang telah disediakan, kemudian sambal menikmati arsitektur bangunan – bangunan di sekitar taman tersebut. Disini, Anda dapat menikmati lezatnya kerak telor dengan merasakan nuansa kota Jakarta yang elit.

9. Wisata Alam Angke Kapuk

Wisata Alam Angke Kapuk

blog.airpaz.com

Ingin menikmati kerak telor enak dengan melihat pemandangan hutan mangrove? Nah, ini dia tempatnya. Disini Anda dapat menikmati kerak telor Anda sambal melihat indahnya pemandangan alam yang didominasi dengan danau dan wisata alam mangrove. Anda dapat makan di jembatan gantung atau di gazebo yang telah disediakan pihak tempat wisata.

10. Setu Babakan

Setu Babakan

YouTube.com

Nah, ini dia yang paling ditunggu – tunggu dari semua tempat wisata yang cocok sebagai tempat makan kerak telor, yaitu setu babakan. Setu babakan ini merupakan sebuah setu dengan dikelilingi oleh perkampungan budaya di Betawi. Semua hal yang berada di setu ini memiliki nuansa betawi mulai dari dagangannya, angkringannya, live musicnya, bahkan sampai pakaian dari para petugasnya.
Disini Anda dapat menikmati kerak telor dengan ditemani live music khas betawi, serta nuansa danau setu yang airnya tenang.
Nah, itu dia beberapa 10 tempat menikmati kerak telor enak di Jakarta. Semoga dapat bermanfaat untuk Anda. selamat mencoba!



Leave a Reply

3 Comments
  1. Reni Dwi Astuti says:

    Saya belum pernah merasakan kerak telor ini, meski di daerah saya juga ada yang jualan. Entah kenapa kok sepertinya belum tertarik. Setelah lihat foto-foto di atas jadi penasaran nih dengan rasa kerak telor, terutama itu yang ada toping sayurannya.

  2. Dimas says:

    Kalo di tebet atau di setu babakan siang2 udh jualan belum kak ?