Tak Hanya Turki, 10 Negara Berikut Memiliki Menu Kebab dengan Rasa Otentik yang Endesss Banget


sisil angelin  May 23, 2019  0 Comment

Kebab merupakan menu makanan yang identik dengan Negara Turki. Olahan daging dari ayam kambing, domba atau sapi yang ditusuk dan dipanggang inipun memiliki cita rasa yang khas, sehingga membuat banyak orang sulit untuk move on. Nah, bagi anda pencinta kebab atau yang penasaran dengan rasa kebab seperti apa kini anda bisa menemukan menu kebab dari mancanegara, tentunya setiap Negara tersebut memiliki menu kebab yang rasanya juga tak kalah dengan menu kebab turki, berikut ini 10 Negara Berikut Memiliki Menu Kebab dengan Rasa Otentik yang Endesss Banget

Negara Berikut Memiliki Menu Kebab dengan Rasa Otentik yang Endesss Banget

1.      Indonesia

Indonesia
markaindo.co.id

Di Indonesia menu kebab sebenarnya mirip dengan hidangan sate karena sama-sama berupa daging yang dipotong dan kemudian dipanggang. Namun, jangan salah di Indonesia jenis kebab doner sangat populer di masyarakatnya. Jenis doner kebab yang terkenal di Indonesia sendiri berupa daging yang dimarinasi yang kemudian ditumpuk hingga membentuk layaknya gulungan benang . Setelah menjadi gulungan, barulah akan dipanggang secara memutar. Kemudian daging diiris dan digulung kembali ke dalam roti pita yang berisi sayuran dan saus.

Sementara itu, menu kebab mulai dikenal oleh masyarakat di Indonesia sejak tahun 2005, yaitu berdirinya sebuah usaha kuliner yang fokus menyajikan menu kebab yaitu Baba Rafi. Bahkan kini , usaha kuliner ini sudah merambah hingga ke mancanegara dan memiliki ribuan franchise kebab.

review kuliner

Shawarma Al-Siddiq Express, Mampir Karena Penjualnya Ganteng. Kalau Rasanya??

Halab Gate Shawarma & Kebab. Masih Enak Kebab Di Indonesia???

2.      Jerman

Selain di Indonesia menu kebab dari mancanegara rupanya juga ada di Jerman. Perlu anda ketahui, menurut sejarah sebenarnya jenis doner kebab memiliki akar sejarah yang cukup panjang di Negara ini. Bahkan, negara ini mulai mengenal kebab sejak setengah abad yang lalu. Sangat legendaris, bukan? Jadi bisa disimpulkan Jerman lebih dulu mengenal menu kebab dibanding dengan Indonesia. Dari Jerman, kemudian merambah ke negara-negara lain.

Baca juga :  9 Wisata Kuliner Jogja Terkenal Paling Menggoyang Lidah

Menurut penelitianpun, warga Jerman bahkan mengonsumsi kebab dua juta kebab setiap harinya terutama bagi warga imigran. Dengan alasan harganya yang murah dan porsinya yang besar, tentunya rasanya yang tak murahan akan membuat banyak orang yang tertarik untuk mencoba kebab di Negara yang satu ini.

3.      India

Di India menu kebab yang terkenal adalah Kathi kebab. Jenis kebab ini dibuat dengan menggunakan tandoor yakni alat panggang yang biasanya digunakan sebagai pemanggang tandoori chicken oleh warga India.

Warga India memasak Kathi kebab dengan cara memanggang daging yang telah dililitkan pada tusukan tandoor berupa besi panjang. Kemudian daging tersebut akan dipanggang di atas bara api yang panas. Kathi kebabsendiri memiliki aroma dan citarasa yang khas berbeda dari jenis kebab lainnya.

Selain Kathi kebab, di India juga terdapat jenis kebab lainnya sebagai menu andalan yaitu Kakori kebab yang namanya berasal dari tempat dimana daging-daging tersebut dicincang.  Daging yang telah dicincang kemudian dijadikan sate terlebih dahulu lalu dibakar sampai matang. Kakori kebab sendiri memiliki bentuk yang berbeda dari kebab di Negara-negara lain karena memiliki bentuk seperti sosis yang panjang.

4.      Palestina

Menu kebab di Palestina terkenal dengan adanya jenis kebab Shish kebab. Menu kebab ini disajikan dengan cara daging yang telah dipotong-potong kemudian ditusuk tanpa harus dibungkus dengan roti. Sehingga penyajiannya pun seperti sate jika di Indonesia. Meskipun demikian, Shish kebab berbeda dengan sate, karena dalam setiap tusukannya terdapat pula aneka sayuran seperti paprika, timun, dan juga tomat. Tentunya menu ini akan sangat menyehatkan karena selain makan daging anda juga bisa menikmati sayuran dalam satu tusukan sekaligus.

Baca juga :  6 Kuliner Karimun Jawa Membuat Lidah Bergoyang Bahagia

5.      Arab Saudi

Arab Saudi
medium.com

Siapa yang tak kenal dengan Negara yang satu ini, Negara besar dengan bangunannya yang megah serta wisata religinya yang beragam. Negara ini juga memiliki menu kebab seperti Negara-negara di wilayah timur tengah pada umumnya. Menu kebab di Negara Arab Saudi sendiri sangat beragam, bahkan anda tak akan kesulitan menemukan menu kebab ketika berada di Negara ini karena kebanyakan dijual di pinggiran jalan dengan menggunakan gerobak.

Untuk penyajian kebab di Negara Arab Saudi menyajikannya dengan cara daging sapi atau daging ayam bersama sayuran, dan juga kentang digulung dengan roti. Hal yang membedakannya adalah, kentang tersebut sudah ditumbuk halus dan tentunya lebih kaya akan rempah-rempah untuk bagian krim yang digunakan. Jadi, bersiap-siaplah dengan rasa yang mengejutkan di lidah anda.

6.      Suriah

Suriah
internasional.kompas.com

Di Suriah selain terkenal dengan syawarma yaitu makanan cepat saji juga terdapat menu kebab. Jika di Indonesia, menu kebab disajikan dengan cara daging dibungkus menggunakan roti, maka di Suriah menu kebab ini hanya berupa daging yang ditusuk kemudian dipanggang di atas bara api seperti sate. Orang-orang Suriah memiliki sebutan menu kebab sebagai halab.

7.      Jepang

Jepang
livejapan.com

Menu kebab mancanegara Jepang memiliki variasi. Bahkan anda tak perlu khawatir karena menu kebab di Jepang ini menggunakan bahan utama ayam, sehingga lebih aman. Di Jepang sendiri sudah banyak usaha kuliner yang hanya menyajikan menu kebab bahkan menu kebab di sini juga sudah diinovasikan sehingga terciptalah menu kebab yang baru seperti kebab rice, kebab sandwich, otsumami kebab. Tentunya menu-menu kebab tersebut akan memberi rasa yang baru di lidah anda.

8.      Iran

Iran
persiadigest.com

Untuk menu kebab dari Negara Iran ini sendiri disebut dengan Chellow kebab. Menu kebab dari mancanegara yang satu ini merupakan hidangan khas Iran berupa nasi dan salah satu jenis kebab dari Iran. Makanan ini juga disebut sebagai hidangan nasional warga Iran. Selain itu, kebab chellow akan disajikan dengan bubuk sumac, kemangi, tomat panggang, bawang, dan juga mentega. Sangat kaya akan rasa, bukan?

Baca juga :  10 Makanan Khas Banyumas Paling Maknyus dan Rekomendasi Oleh-oleh

9.      Afrika barat

Nah, untuk Afrika Barat menu kebab disebut dengan suya. Menu ini sangat terkenal oleh warga Afrika barat. Menu kebab dari mancanegara ini berupa daging pedas yang ditusuk . Umumnya daging yang digunakan adalah daging domba jantan, ayam atau bahkan sapi. Makanan yang hampir mirip dengan sate ini biasa disajikan oleh orang-orang Hausa di Nigeria, Niger, Ghana, Kamerun utara dan juga Sudan.

10.   Lebanon

Lebanon
thymeto.com

Di Lebanon, menu kebab  dari mancanegara yang khas adalah shish kebab. Meskipun di Palestina juga ada menu ini, tak ada salah anda juga mencoba menu kebab yang satu ini juga jika berada di Lebanon. Shish kebab di Lebanon berupa daging kambing muda yang dipanggang dan dicampur dengan bawang putih serta rempah-rempah yang khas.

Tak hanya itu, Lebanon juga memiliki shish taouk, menu makanan seperti sate ayam. Masakan ini dimasak dengan cara daging ayam direndam minyak zaitun, lemon, sumac dan peterseli. Jika sudah dimarinasi daging ayam tersebut dipanggang di atas arang

Nah itulah tadi menu kebab dari mancanegara yang tentunya memiliki cita rasa dan penyajiannya yang berbeda-beda. Jika anda berkunjung ke negara-negara tersebut jangan lupa pula untuk mencobanya. Semoga bermanfaat.



Leave a Reply