Kuliner

7 Pusat Kuliner di Tanjung Pinang Bikin Perutmu Bergoyang

Jika membahas Indonesia memang tidak pernah ada habisnya dari wisata, budaya, adat, tradisi, dan kuliner selalu menarik minat wisatawan mancanegara. Namun selain wisatawan mancanegara biasanya wisatawan lokal juga berkunjung ke beberapa daerah akan mencicipi beraneka kuliner khas didaerah tersebut, dan hal ini juga menjadi salah satu yang wajib dilakukan saat berkunjung ke daerah yang kalian kunjungi. Karena dengan kalian mencicipi beraneka hidangan khas dari daerah tersebut kalian bisa tau apa perbedaan kuliner-kuliner yang ada di Indonesia, dan pastinya menambah pengetahuan kalian mengenai beranekaragam kuliner yang ada di Indonesia. Namun kali ini GoTravelly bakalan bahas kuliner di Tanjung Pindang, dan pastinya wajib kalian coba saat berada di Tanjung Pinang. Daripada penasaran langsung aja yuk simak artikel dibawah ini! Berikut Pusat kuliner Enak di Tanjung Pinang

1. Mie Lendir Pak Soemardi

yopiefranz.com

Kuliner yang akan kita bahas pertama ini memang sangat terkenal di Tanjung Pinang, dan menjadi salah satu destinasi kuliner yang wajib dikunjungi guys! Jadi Mie Lendir Pak Soemardi ini menjadi kuliner legendaris yang sudah ada sejak tahun 1986, dan Mie Lendir Pak Soemardi ini resepnya sudah turun temurun tidak pernah berubah rasanya tetap lezat. Untuk kalian yang belum paham Mie Lendir Pak Soemardi ini merupakan mie yang dimasak dengan rempah-rempah yang melimpah, campuran gula merah, saus kacang, potongan cabai, bawang goreng, telur, tauge, dan sedikit kuah yang akan membuat Mie Lendir Pak Soemardi ini terasa sangat sempurna saat dilidah! Kuahnya yang kental ini memang gurih, dan pantas saja dengan kelezatan Mie Lendir Pak Soemardi inilah membuatnya tidak pernah sepi dengan pengunjung setiap harinya.

Alamat : Jln. Bintan, Tj. Pinang Timur, Bukit Bestari, Tanjung Pinang, Kepulauan Riau.

Beraneka Varian Rasa Gelato Di Frut-O Sambil Nongkrong Di Kawasan Crazy Rich Surabaya

Cobain Ayam Batu Bara Gaaram Bisnis Anak Presiden Dan Chef Arnold!

2. Akau Potong Lembu

tripadvisor.com

Untuk kalian pencinta kuliner wajib banget mampir ke Akau Potong Lembu yang menawarkan beraneka hidangan yang memiliki citarasa campuran antara hidangan nusantara, China, dan Melayu. Jadi Akau Potong Lembu ini merupakan pusat kuliner yang memang sangat ramai saat malam hari, dan menjadi tuan pencinta kuliner malam saat berada di Tanjung Pinang. Makanya tak heran jika Akau Potong Lembu ini selalu ramai dengan pengunjung setiap harinya, ohya tempat ini sebenarnya menawarkan beraneka seafood segar, dan beraneka hidangan chinese food yang memanjakan lidah. Jadi untuk kalian yang bingung cari makan wajib banget mampir ke Akau Potong Lembu yang satu ini. Selain rasanya lezat Akau Potong Lembu ini juga menawarkan hidangan dengan harga yang murah-meriah!

Alamat : Kemboja, Tanjung Pinang Barat, Kota Tanjung Pinang, Kepulauan Riau.

3. Nasi Lemak Gesek

resepkoki.id

Nasi Lemak Gesek ini memang menjadi hidangan khas dari budaya Melayu, dan hidangan Melayu memang menjadi salah satu hidangan yang disukai masyarakat yang tinggal di Kepulauan Riau. Jadi tak heran jika Nasi Lemak Gesek ini menjadi salah satu makanan yang cocok banget dilidah masyarakat, dan menjadi salah satu kuliner yang wajib dicoba saat berkunjung ke Tanjung Pinang. Jadi Nasi Lemak Gesek ini memang terbilang sederhana namun untuk rasa Nasi Lemak Gesek ini memang sangat luar biasa, dan membuat pelanggan rela antri panjang hanya untuk mencicipi lezatnya Nasi Lemak Gesek. Untuk lauk yang ada di Nasi Lemak Gesek beragam dari ikan, ayam, daging sapi, seafood, dan jeroan bisa kalian nikmati bersama nasi lemak yang gurih. Jadi tunggu apalagi yuk buruan ke Nasi Lemak Gesek.

Alamay : Jln. Gesek Km 21, Bintan, Kota Tanjung Pinang, Kepulauan Riau.

4. Restoran Bumi Maitri

unizara.com

Restoran Bumi Maitri ini cocok banget untuk kamu yang lagi bingung mencari kuliner enak di Tanjung Pinang, dan Restoran Bumi Maitri ini menawarkan beraneka hidangan yang lezat. Apalagi untuk kalian yang vegetarian Restoran Bumi Maitri ini rekommended banget untuk kalian kunjungi, dan Restoran Bumi Maitri ini menawarkan beraneka sayuran yang sehat serta lezat untuk kamu yang vegetarian. Uniknya Restoran Bumi Maitri ini memiliki konsep prasmanan, dan disini kalian bisa mengambil makanan sendiri. Lauk yang melimpah, dan beragam di Restoran Bumi Maitri ini memang bikin ngiler guys!

Alamat : Jln. Ir. Sutami, No.168, Tanjung Pinang Timur, Bukit Bestari, Kota Tanjung Pinang, Kepulauan Riau.

5. Laluna Tarempa

andalastourism.com

Laluna Tarempa ini cocok banget untuk kalian yang igin mencari restoran, dan cafe yang menawarkan beraneka hidangan yang siap memanjakan lidah kalian. Jadi restoran ini terkenal sekali dengan ikan asap cabe garamnya yang pedas, asin, dan ikan tongkol yang digunakan untuk ikan asap cabe ini juga empuk banget. ikan tongkol disini juga tersedia sambal ikan dabu-dabu, dan rasanya asam. Selain beraneka ikan kalian bisa memesan hidangan nusantara lainnya seperti nasi pulut kuning, bakso, lempa, dan masih banyak lagi hidangan yang siap memanjakan lidah kalian saat berada di Laluna Tarempa. Selain banyak pilihan Laluna Tarempa ini juga menawarkan harga menu yang terjangkau banget.

Alamat : Ruko Lavinca, Jln. Tengku Sulung No.1, Batu Besar, Kepulauan Riau.

6. Rumah Makan Mie Tarempa

traveloka.com

Rumah Makan Mie Tarempa ini juga gak kalah dari tempat lainnya yang menawarkan beraeneka hidangan seafood yang segar, dan yang menjadi salah satu andalah rumah makan ini adalah mie nya yang dipadu dengan ikan tongkol sehingga menciptakan rasa yang gurih. Ohya untuk kalian yang suka dengan rasa pedas juga bisa memilih ingin mengunakan kuah mie dengan tingkat kepedasan seperti apa, dan tektur dari mie yang ada di Rumah Makan Mie Tarempa ini memang kenyal jadi membuat siapa aja ketagihan untuk memakanya. Jadi untuk kalian yang suka kulineran mie wajib banget mampir ke Rumah Makan Mie Tarempa ini.

Alamat : Jln. D.I Panjaitan KM.7, Melayu Kota Piring, Tanjung Pinang Timur, Kepulauan Riau.

7. Restoran Ria-ria

batam.tribunnews.com

Jelajah Pusat Kuliner di Tanjung Pinang yang akan kita bahas terakhir ini memang terkenal sekali di Kota Tanjung Pinang, dan menjadi salah satu kuliner yang wajib dikunjungi saat berada di Kota Tanjung Pinang. Jadi Restoran Ria-ria ini menawarkan beraneka hidangan khas sunda, dan nusantara. Namun yang menjadi menu andalan dari Restoran Ria-ria ini adalah ayam bakar rica-ricanya yang memiliki rasa gurih serta pedas. Jadi untuk kamu yang suka dengan ayam bakar wajib banget cobain ayam bakar rica-rica yang ada di Restoran Ria-ria dengan nasi putih yang hangat memang menjadi perpaduan yang sangat sempurna saat masuk kedalam mulut. Selain memiliki menu yang super lezat Restoran Ria-ria ini juga memiliki konsep yang unik yaitu disini memiliki konsep pedesaan yang mirip sekali dengan restoran Sunda yang sederhana, dan nyaman banget untuk dijadikan tempat makan. Jadi tunggu apalagi yuk buruan ke Restoran Ria-ria.

Alamat : Kemboja, Tanjung Pinang Barat, Kota Tanjung Pinang.

Itulah 7 Pusat Kuliner di Tanjung Pinang yang wajib banget kalian kunjungi, dan cicipi beraneka pilihan kulinernya. Jadi tunggu apalagi yuk berkunjung ke Kota Tanjung Pinang untuk mencicipi beraneka hidangannya yang lezat!

sisil angelin

Recent Posts

11 Wisata Dekat Stasiun Gambir yang Recommended!

Siapa yang sudah merencanakan liburan seru ke Jakarta naik kereta api? Pasti asyik nih! Nah,…

4 months ago

16 Tempat Wisata Dekat Stasiun Sudirman, Spot Instagramable

Tahukah kamu bahwa terdapat tempat wisata dekat Stasiun Sudirman yang bisa kamu kunjungi?. Lokasi di…

4 months ago

15 Wisata Dekat Stasiun Bogor, Menakjubkan!

Jika naik kereta ke Bogor, pernahkan kamu merasa ingin mampir ke tempat wisata terdekat?. Banyak…

4 months ago

13 Hidden Gems Solo Terbaik yang Recommended!

Cari tempat -tempat Hidden gems di Solo yang menarik, memang cukup seru. Tidak jarang juga…

4 months ago

10 Restoran di Bogor, Cocok Untuk Keluarga!

Restoran di Bogor - Ada banyak tempat kuliner yang tentu saja dapat kamu pilih. Namun,…

4 months ago

10 Kue Kering Terenak di Dunia, Cobain yuk!

Tak sekadar makanan atau minuman saja yang memiliki kategori terenak dan favorit loh, ternyata ada…

4 months ago