Jalan Jalan Ke Solo, Cobain 7 Rekomendasi Nasi Liwet Enak di Solo


sisil angelin  January 30, 2020  0 Comment

Perjalanan Anda menyusuri kota Solo akan tidak lengkap jika belum mencicipi makanan khas yang sudah melegenda dari masa-masa, yaitu Nasi Liwet. Kelezatan nasi yang beraroma gurih kemudian dilengkapi dengan lauk-pauk yang komplit wajib menjadi kuliner yang harus Anda rasakan. Berikut ini terdapat tempat makan nasi liwet enak di Solo yang akan menggoyang lidah Anda.

Daftar Rekomendasi Nasi Liwet Enak dan Wajib Coba di Solo

1. Nasi Liwet Bu Wongso Lemu

Nasi Liwet Bu Wongso Lemu
https://travelingyuk.com/

Tempat makan nasi liwet paling legendaris yang telah berdiri sejak tahun 1950 wajib masuk ke dalam daftar wisata kuliner Anda. tempat makan tersebut ialah Nasi Liwet Bu Wongso Lemu yang beralamatkan di Jl. Teuku Umar, Keprabon Kulon, Solo.

Sesampainya di depan tempat makan ini Anda akan disambut dengan aroma nikmat dari masakan-masakan yang tersedia di sana. Di Nasi Liwet Bu Wongso Lemu ini tersedia dua menua andalan yaitu nasi liwet biasa dan juga nasi liwet komplit yang ditambah dengan ati ampe. Selain itu di sini juga disediakan pilihan lauk-pauk lain yang menggugah selera.

Tidak hanya itu, Anda juga dapat menikmati minuman hangat khas Solo yaitu wedang uwuh yang sarat akan manfaat. Terdapat pemandangan unik yang tidak akan Anda lupakan ketika makan nasi liwet di sini, yaitu penjual nasi liwet masih menggunakan baju tradisional kebaya khas perempuan Jawa yang anggun.

Baca juga :  7 Rekomendasi Makanan Pedas di Solo Bikin Ndower
Gotravelly

Warung Nasi Kuning LILY Murah Meriah Porsi Personal Berkualitas Tinggi

Nasi Biryani Medan Selera, Nggak Ada Tandingannya!

Ke Malaysia, Wajib Nyobain Nasi Kerabu Berwarna Biru Ini

2. Warung Nasi Liwet Yu Sani

Warung Nasi Liwet Yu Sani
https://www.tripzilla.id

Warung Nasi Liwet Yu Sani merupakan salah satu warung makan nasi liwet yang tidak pernah sepi pengunjung setiap harinya. Warung ini buka hingga larut malam sehingga Anda bisa menikmati kenikmatan nasi liwet di malam hari bahkan di tengah malam sekalipun.

Lokasi warungnya sangat bersih meskipun buka hingga larut malam dan pelayanannya pun baik serta ramah meskipun banyak pelanggan yang datang. Nasi liwet di sini merupakan nasi liwet paling favorit banyak orang sehingga cepat habis. Bagi Anda yang tidak ingin menunggu lama karena kehabisan Anda harus datang lebih awal ya.

3. Nasi Liwet Bu Sarmi

 Nasi Liwet Bu Sarmi
https://www.tripadvisor.co.id/

Sajian murah meriah yang kaya akan cita rasa nusantara juga dapat Anda nikmati di Jalan Kapten Mulyadi, Lojiwetan, Solo tepatnya di warung makan Nasi Liwet Bu Sarmi. Nasi liwet yang gurih buatan Bu Sarmi ini terkenal dengan harga yang bersahabat tetapi rasa nikmatnya kelas pejabat.

Meskipun menawarkan harga yang murah Bu Sarmi tidak pernah pelit soal lauk-pauk pelengkap nasi liwet karena Anda tetap akan mendapatkan lauk pauk yang lengkap seperti nasi liwet biasanya. Semua porsi makanan di sini sangat pas dan cocok untuk Anda yang tidak ingin terlalu kekenyangan saat makan di tempat wisata.

4. Nasi Liwet Bu Waris

Nasi Liwet Bu Waris
https://www.tripzilla.id/

Salah satu tempat makan nasi liwet enak di Solo berada di Jalan Yos Sudarso, Jayengan, Surakarta yaitu Nasi Liwet Bu Waris. Nasi liwet buatan bu Waris ini tidak kalah nikmat dengan nasi liwet lainnya. Di sini nasi liwet akan disajikan hangat-hangat di sepincuk daun pisang yang menambah kesan tradisionalnya.

Baca juga :  10 Oleh-oleh Khas Solo yang Terkenal Enak

Penyajian dengan daun pisang membuat nasi liwet Bu Waris terlihat lebih menggoda dari nasi nasi lain yang dihidangkan di atas piring. Anda bisa memilih lauk-pauk sesuai dengan selera Anda untuk melengkapi nasi liwetnya.

Untuk masalah harga Anda tidak usah khawatir kantong akan bolong, sebab nasi liwet Bu Waris dijual dengan harga sekitar Rp15.000,- saja per porsinya. Sayangnya warung makan ini tidak buka dengan jam buka cukup lama sehingga Anda harus datang tepat waktu agar tidak kehabisan. Nasi Liwet Bu Waris buka mulai pukul 06.00 WIB dan tutup pukul 10.00 WIB.

5. Nasi Liwet Yu Lestari

Nasi Liwet Yu Lestari
https://food.detik.com/

Sarapan nasi liwet di Solo bisa menjadi sebuah kegiatan yang menyenangkan di pagi hari. Di Solo terdapat satu warung makan nasi liwet yang telah dikenal dari masa ke masa oleh masyarakat luas dan hanya buka pada pagi hari saja. Warung nasi liwet tersebut adalah warung nasi liwet Yu Lestari.

Anda dapat menemukan warung makan nasi liwet ini di Jl. RE Martadinata Np. 180, Surakarta. Warung nasi liwet ini hanya buka pada pukul 05.30 pagi dan akan tutup pada pukul 09.30 WIB. Setiap hari warung ini akan buka dan selalu ramai pengunjung, bahkan banyak pengunjung yang tidak kebagian nasi liwetnya karena kehabisan.

Jika Anda tidak ingin kehabisan saat mendatangi warung sederhana rasa selangit ini, Anda harus datang lebih awal. Selain itu Anda juga dapat memesan nasi liwet untuk di makan di rumah alias di bungkus atau langsung di makan di tempat.

Bicara soal harga, nasi liwet yang di jajakan di warung nasi liwet Yu Lestari ini terkenal dengan harga yang bersahabat dan pas di kantong para pengunjung dari semua kalangan. Jadi Anda tidak perlu was-was akan mendapat harga yang kemahalan.

Baca juga :  10 Wisata di Lasem Membuat Siapa Saja Jatuh Cinta

6. Nasi Liwet Bu Sri

Nasi Liwet Bu Sri
https://travelingyuk.com/

Di Pasar Gede Solo juga terdapat warung makan nasi liwet sederhana yang rasa nikmatnya tiada tara, yaitu Nasi Liwet Bu Sri. Warung makan satu ini sudah sangat terkenal di Solo dan sekitarnya karena memang rasanya yang enak dan dapat meminta nasi sesuai dengan selera para pembeli.

Lauk-pauk yang disediakan juga beragam, mulai dari sayur labu, suwiran ayam, tahu bumbu kuning, ampas santan, hati, kepala ayam, ceker, sayap dan juga telur. Semua makanan nikmat tersebut dapat Anda beli dengan harga yang sangat terjangkau di Nasi Liwet Bu Sri. Warung makan Bu Sri ini berada di Jalan Honggowongso No. 107, Sriwedari, Laweyan, Solo.

7. Nasi Liwet Bu Parmi

nasi liwet di Solo
http://arekuliner8b.blogspot.com/

Salah satu warung makan nasi liwet yang menyediakan paket super lengkap yang juga menjadi buruan para pencinta kuliner khas Jawa yaitu Nasi Liwet Bu Parmi. Nasi liwet yang dihargai sekitar Rp21.000,- untuk satu porsinya ini selalu habis setiap harinya karena banyaknya pelanggan yang datang dan membeli.

Warung makan nasi liwet Bu Parmi berada di Jalan Yos Sudarso, No.247, Kratonan, Surakarta dan buka mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 00.00 WIB. Sehingga Anda bisa menikmati nasi liwet nikmat ala Bu Parmi pada saat tengah malam.

Nasi liwet Bu Parmi juga menyediakan menu selain nasi liwet, Anda bisa memesan cabuk rambak, ketan dan cethot yang merupakan makanan khas Solo dan hanya dapat ditemukan di Solo saja. Jangan lupa menambahkan potongan cabai merah untuk menyempurnakan kenikmatan dari nasi liwet Bu Parmi ini.

Kenikmatan nasi liwet yang selalu di dambakan oleh para wisatawan dapat Anda rasakan dengan mengunjungi salah satu warung makan Nasi Liwet enak di Solo yang telah di ulas. Jangan lupa untuk mengajak keluarga dan orang-orang terdekat Anda untuk menikmati kuliner khas Solo dengan citarasa khas Nusantara tersebut.



Leave a Reply