Hotel

10 Hotel Kapsule di Indonesia, di Surabaya Juga Ada Lho!

Jepang mengembangkan hotel kapsule yang memang banyak ditujukan untuk para backpacker yang ingin menginap di tempat aman dan terjangkau. Hotel ini memang memberikan pengalaman menginap yang berbeda tapi tetap hemat. Rupanya, bisnis hotel kapsule juga sudah menjamur di Indonesia. Ada beberapa kota besar yang memiliki hotel kapsul sendiri. Inilah yang bisa menjadi solusi buat kamu para backpacker yang ingin menginap secara mewah namun tetap hemat. Mau tau mana saja kota yang memiliki hotel kapsul, berikut daftarnya.

 

1. INAP Capsule Hotel, Bandung

Pegipegi.com

Hotel kapsule yang pertama adalah INAP Capsule Hotel yang ada di Bandung. Hotel kapsul ini cukup dekat dengan Braga City Walk, yakni berkisar 1,3 km. Selain itu, hotel ini cum berjarak 1 km dari Istana Merdeka. Bukan hanya itu saja, INAP Capsule Hotel juga dekat dengan Pasar Batu Bandung, Trans Studio Bandung dan Terminal Bus Stasiun Hall. Semuanya hanya berjarak 2 km saja.

INAP Capsule Hotel berada di apartemen sehingga kamu bisa menikmati indahnya kota Bandung langsung dari tempat tidur. Setiap tempat tidur diberi fasilitas TV layar datar. Sama seperti kebanyakan hotel kapsul lainnya, kamar mandi disediakan di setiap kamar. Jadi, sistem sharing atau berbagi kamar mandi berlaku. Namun begitu, INAP Capsule Hotel sudah dilengkapi dengan kolam renang outdoor. Cukup lengkap juga, bukan?

 

2. Whix Capsule Trawas, Mojokerto

AniGaTe.ID

Whix Capsule Trawas terletak di daerah Trawas, tepat di Jalan Raya Trawas. Hotel kapsule ini memiliki tempat yang strategis dan tidak jauh dari lokasi wisata. Sebut saja, air terjun duyung yang hanya berjarak 2 km saja. Kemudian jika berjalan ke arah barat, kamu akan menemukan pemandian air panas Padusan Pacet.

Hotel kapsul ini tergolong hotel yang mewah. Pastinya dilengkapi dengan fasilitas yang memadai. Bahkan sama seperti hotel kapsul sebelumnya, hotel ini dilengkapi dengan kolam renang outdoor. Maka tidak heran, tarif menginap per malamnya juga cukup tinggi, yakni 250 ribu per malam. Namun tidak ada salahnya sekali – kali mencobanya.

 

3. The Capsule Hotel Gajahmada, Semarang

Pegipegi.com

Hotel kapsule yang satu ini mungkin menjadi pelopor hotel kapsul di Semarang. Dengan fasilitas yang sama seperti hotel kapsul lainnya, The Capsule Hotel gajahmada memiliki tarif menginap yang cukup murah. Kamu bisa menginap di hotel ini mulai dari 50 ribu saja per malamnya. Belum lagi, hotel kapsul ini cukup dekat dengan Lawang Sewu. Sangat cocok bagi kamu yang ingin menikmati liburan bersejarah di Kota Semarang.

 

4. QB Capsule Hotel, Bali

Trip.com

Terletak di Jalan Istana Kuta Galeria, hotel ini cukup dengan Pantai Kuta. Bagaimana tidak, kamu hanya cukup berjalan 1,3 km saja dan bisa menikmati keindahan Pantai Kuta. Belum lagi, fasilitas yang diberikan lebih baik dibandingkan tarif menginap di hotel kapsule. Kamu hanya perlu membayar mulai dari 60 ribu saja, sudah mendapatkan fasilitas yang lebih. Sangat cocok bagi kamu yang ingin liburan hemat di Bali.

 

5. Monostel Hostel, Bali

Booking.com

Sebagai daerah dengan destinasi wisata yang banyak, Bali tidak hanya memiliki satu hotel kapsule saja. Ada lagi, yakni Monostel Hostel bagi kamu para backpacker yang ingin menikmati suasana menginap keren dan murah. Poin plus dari hotel kapsul ini adalah lokasinya yang cukup dekat dengan beberapa destinasi wisata. Hanya 10 menit dari Beachwalk Shopping Mall dan Pantai Kuta

Untuk kamarnya sendiri, didesain dengan konsep minimalis nan modern. Setiap kamar sudah dilengkapi dengan AC dan komputer. Sama seperti hotel kapsul lainnya, kamar mandi di sini tersedia kamar mandi bersama. Fasilitas lainnya yang bisa kamu dapatkan adalah Wifi, loker, taman, perpustakaan, area merokok dan masih banyak lagi.

 

6. Hotel Tab Capsule, Surabaya

goodnewsfromindonesia.id

Rupanya, Surabaya juga punya hotel kapsule sendiri. Dengan nama Hotel Tab Capsule, hotel ini menawarkan sensasi menginap yang cukup menyenangkan. Kamu akan merasakan sensasi menginap seperti di dalam pesawat luar angkasa. Pasalnya, desainnya yang unik dan memiliki fasilitas canggih.

Hotel ini sangat cocok bagi kamu yang memang ingin menikmati kota Surabaya. Pastinya, untuk para backpacker akan diuntungkan. Kamu bisa menikmati acara televisi luar negeri, ditambah lagi dengan AC yang bisa diatur sesuai selera di setiap kapsulnya.

Jika merasa lapar, pergi saja ke lantai 5. Ada resto yang menyajikan berbagai makanan khas Surabaya dan Western. Pastinya dengan rasa yang nikmat dan harga yang cukup terjangkau.

 

7. My Studio Hotel, Surabaya

Pegipegi.com

Masih ada satu lagi hotel kapsule di Surabaya dan wajib kamu coba, My Studio Hotel. Hotel kapsul ini menawarkan suasana menginap dormitori ala Jepang. Bedanya, di sini privasi setiap pengunjung diberikan. Sama seperti konsep hotel kapsul pada umumnya. Fasilitas di hotel kapsul ini cukup memadai. Bagaimana tidak, setiap kapsul diberikan pendingin pribadi dan TV.

 

8. Old Batavia Capsule Hotel, Jakarta

ackpackerjakarta.com

Terletak di daerah Cikini, hotel kapsule ini akan mempermudah akses kamu untuk pergi ke beberapa spot wisata menarik di Jakarta. Belum lagi, kamar kapsulnya yang cukup unik akan memberikan sensasi menginap yang berbeda. Kamu akan merasakan sensasi menginap dengan interior khas Indonesia dan sangat keren.

Belum lagi, harga menginap di hotel kapsul ini cukup murah. Walaupun, cukup terjangkau pelayanan profesional dan fasilitas lengkap tetap bisa kamu dapatkan. Setiap kapsul sudah dilengkapi dengan lampu tidur, stop kontak dan meja lipat. Selain itu, setiap kamar dilengkapi dengan kamar mandi yang terpisah untuk pria dan wanita serta AC.

 

9. The Packer Lodge, Jakarta

Travelio.com

Masih di kota yang sama Jakarta, hotel kapsule yang berikutnya cukup dekat dengan tempat belanja murah, yakni Mangga Dua. Tapi saat kamu masuk ke dalamnya, kamu akan merasakan suasana modern dengan interior yang mendukung dan mural artistik. Belum lagi, dengan kursi dan meja berbentuk bulat serta dinding yang dicat cerah.

Hotel ini menawarkan berbagai varian kamar, mulai dari berkapasitas 2 hingga 8 orang, dengan tempat tidur seperti kabin. Setiap kapsul memiliki fasilitas yang memadai, seperti meja lipat, stop kontak dan lampu tidur. Untuk kamar mandi menggunakan sistem sharing dengan pengunjung lainnya. Namun ada juga kamar deluxe yang memiliki kamar mandi dalam.

 

10. Teduh Hostel, Jakarta

Booking.com

Rupanya ibukota memiliki banyak sekali hotel kapsule, salah satunya adalah Teduh Hostel. Hotel yang satu ini terletak di dekat kawasan Kota Tua. Pastinya akan sangat memudahkan akses kamu ke wisata kota Tua. Selain itu, letaknya juga cukup strategis dengan Stasiun Kereta Jakarta Kota. Pilihan kapsul yang disediakan adalah single pod dan double pod.

Hotel ini memiliki konsep menginap yang nyaman. Desain kapsulnya lebih banyak didominasi oleh kayu dengan banyak warna putih, hijau dan pink. Setiap kapsul sudah dilengkapi dengan stop kontak, lampu tidur dan loker. Kamu bisa memanfaatkan loker sebagai tempat penyimpanan barang bawaan kamu. Selain itu, ada juga fasilitas wifi dan air minum gratis.

==

Join The Discussion