10 Food Truck Paling Enak di Jakarta


sisil angelin  July 19, 2019  0 Comment

Kota Jakarta merupakan Ibu Kota negara Indonesia. Kota ini sering dijadikan sebagai tujuan utama wisatawan untuk melakukan liburan. Meskipun kota Jakarta sangat padat, tetapi disana ada beberapa tempat wisata keren yang patut dikunjungi. Tidak hanya itu, di Jakarta menawarkan kuliner lezat dan unik. Salah satunya yaitu food truck Jakarta. Jenis kuliner food truck Jakarta terkenal di kalangan anak muda.

Food truck Jakarta adalah restaurant unik yang tidak memakai bangunan melainkan menggunakan kendaraan mobil sebagai kedainya. Dalam kedai tersebut, penjual melakukan berbagai aktivitas seperti mengolah makanan, mengolah dan menyimpan. Peralatannya pun lengkap yaitu ada penggorengan, alat pendingin, pemanggang, kompor bahkan tersedia meja serta kursi. Kendaraan food truck dapat beroperasi di sekitar maupun dalam gedung.

Restaurant food truck Jakarta tidak hanya berada di dalam satu gedung saja, tetapi juga berpindah dari tempat satu ke lainnya. Food truck Jakarta kini jumlahnya cukup banyak, jika liburan di Jakarta Anda wajib mencobanya.

Saat berkeliling di jalanan Ibu Kota Jakarta, Anda pasti melihat beberapa food truck yang menyajikan menu makanan maupun minuman lezat. Nah jumlahnya tidak sedikit kan? Paling tidak setiap keliling Jakarta, Anda bisa menjumpai dua sampai tiga food truck. Bila Anda tertarik untuk mencicipi makanan food truck maka, ada food truck yang direkomendasikan kepada Anda.

Food Truck Pilihan di Jakarta

1. Jakarta Food Truck (JFT)

Jakarta Food Truck
image credit : Pegipegi.com

Jakarta food truck menawarkan menu andalah sloppy joe. Makanan sloppy joe adalah burger yang isinya memakai keju, daging giling pedas dan aneka sayuran. Sebagai pelengkap menu, sajian burger diberi makanan kentang dan coles law. Selain sloppy joe, Anda juga dapat memesan smokey ribs (iga bakar). Iga bakar di Jakarta Food Truck rasanya berbeda dengan lainnya karena menggunakan bumbu khusus. Teksturnya lebih lembut. Iga bakar dilengkapi dengan taburan lada, saus barbeque, dan sayuran.

Baca juga :  11 Tempat Makan unik di Jakarta Yang Super Keren dan Instagenic

Menu lainnya yang tersedia di Jakarta Food Truck ada bir pletok, nasi otah, nasi lapak, nasi JFT komplit dan lainnya. Jika Anda mencari Jakarta Food Truck, mudah sekali karena biasanya hari senin sampai sabtu ada di dekat Wisma Bakerie 1. Untuk hari minggu, trucknya berada di Jl. Benda Raya No 46, Jakarta Selatan. Terkadang truck juga berjualan di kawasan Kuningan dan Kemang.

Trucknya berwarna merah dengan variasi warna putih. Bagian sisi kanannya terbuka, biasanya sisi terbuka itu digunakan pembeli untuk memesan serta menerima pesanannya.

Gotravelly

Manna Cafe, Juaranya Nasi Goreng Jawa Dan Jagung Bakar!

Menghabiskan Malam Di Angkringan Merah Putih Surabaya

2. Tabanco Coffee

Tabanco Coffee
image credit : @tabancocoffee

Food truck Jakarta selanjutnya ada Tabanco Coffee. Para penggemar kopi harus mengunjungi food truck ini, karena rasanya begitu lezat. Tabanco Coffee banyak digemari oleh pembeli karena penjual menyajika kopi indonesia yang rasanya di atas volkswagen. Food truck Jakarta Tabanco coffee memberikan nuansa berbeda dibandingkan dengan kedai kopi biasanya. Disana Anda bisa memilih kopi sendiri seperti Americano, Cappuccino, dan variasi kopi ekspreso dari Mandeling, Jawa, Toraja, Papua serta kopi daerah lainnya.

Anda bisa merasakan kenikmatikan kopi Tabanco Coffe dengan harga yang cukup terjangkau. Hanya Rp. 15.000 sampai Rp. 43.000 Anda sudah bisa membelinya. Tabanco coffee juga menawarkan tempat mini bar yang menarik. Pembeli pun dapat menikmati coffee nya dengan nyaman.

3. Loco Mama

Loco Mama
image credit :http://foodtruckfest.blogspot.com

Loco Mama merupakan food truck yang menyajikan makanan khas Meksiko. Adapun menu makanan di Loco Mama yang bisa Anda coba yaitu Nacho, quesadilla, Mexican S’mores, buririto dan lainnya. Menu istimewa yang patut Anda coba adalah nachos, isi nachos adalah daging ayam dan kambing. Anda bisa memilih daging yang disukai. Topping yang dipakai bervariasi, Anda pun dapat memilihnya sendiri.

Baca juga :  Restoran Jepang ini Tawarkan 10 Sushi Enak di Surabaya

Food truck Loco Mama menggunakan mobil antik Chevrolet 1941. Mobilnya telah dimodifikasi sehingga tampilannya sangat menarik. Kunjungi Loco Mama. Food truck Jakarta Loco Mama dapat ditemukan di Jl. Kemang raya. Mereka buka hanya hari senin hingga sabtu puku 19.00 hingga 02.00 pagi. Sambil menikmati makanan, Anda dapat mendengarkan musik klasik yang menyejukkan hati.

4. Kai Pacifia

Kai Pacifia
image credit : https://id.openrice.com

Ingin menikmati makanan food truck dengan suasana pantai, Anda dapat mengunjungi food truck Kai Pacifia. Saat mengunjungi Kai Pacifia, Anda bisa merasakan seperti makan di pantai. Kai adalah bahasa pantai yang artinya ombak, pemilik food truck mengecat warna mobilnya menjadi warna biru laut ditambahkan gambar daun dan bunga khas hawai. Gambarnya begitu adem, sehingga membuat nyaman pembeli ketika makan.

Kai Pacifia menawarkan menu makanan Mexician Cuisine (menggunakan bahan dasar tortilla), makanan Asia, Korea dan makanan Jepang. Menu andalan yang harus dicoba ketika di Kia Pacifia yaitu Melted Katsu. Makanan ini merupakan sajian Burritto yang didalamnya berisi chicken katsu, nasi, saus homemade ponzu, dan mozzarella kemudian dibungkus tortilla. Rasa makanan Melted Katsu sudah tidak diragukan lagi lezatnya, Anda pasti menyukainya.

Kunjungi Kai Pacifia, biasanya food truck Kai Pacifia berpindah-pindah. Anda dapat mengecek lokasinya di Instagram @KaiPacifia.

5. Machete

Machete
image credit : @capitol_park

Bagi penyuka makanan khas Mexico maka, Anda wajib mencoba membeli makanan di Machete. Desain mobil Machete sangat menarik, warnanya tosca dipadu dengan gambar orang mexico yang sedang menari. Saat melihat trucknya, Anda pasti tertarik untuk mengunjunginya dan membeli makanan disana. Pilihlah menu yang Anda sukai, adapun menu pilihan disana ada cuban sandwich, taquitas, burrito bowl, dan taco. Cepat pesan makanan di Machete. Anda bisa menemukannya di tempat parkir Lot The East Kuningan. Lokasinya tetap  berada disana.

Baca juga :  9 Jajanan Khas Jepang Berikut Banyak Dijumpai di Indonesia

6. Street Ramyun

Street Ramyun
image credit : @saraheyday

Suka makanan Korea berartu harus mencoba Street ramyun. Biasanya food truck Jakarta Street Ramyun lokasinya ada di Tebet, Jakarta Selatan. Makanan khas negara Gingseng tersedia disana, mulai dari Kimchi, tteokbokki, bibimbap, dan lainnya. Street ramyun juga menyediakan fasilitas yang memanjakan pembeli seperti tempat duduk, layar LCD, dan wifi. Layar LCD menampilkan video musik korea yang menarik. Food truck Street Ramyun buka pada malam hari, semakin malam biasanya makin ramai.

7. Retro Gourment

Retro Gourment
image credit : http://kratonpedia.com

Food Truck retro Gourment khusus menjual aneka kue lezat. Kendaraan mobilnya berwarna pink yang melambangkan betapa sweet nya kue di dalamnya. Aneka kue pastry yang dijual menumbuhkan selera makan. Anda bisa mencicipi aneka kua seperti quiche, salad, sandwich, sookies, almond raisin, fruit danish, dan green tea cake. Tempat retro gourment sangat cocok digunakan untuk nongkrong bersama teman-teman.

Demikian 7 food truck Jakarta yang direkomendasikan kepada Anda. Ingatlah ketika ingin membeli pastikan bahwa Anda mengetahui lokasi food truck. Sebagian food truck lokasinya berpindah-pindah. Jika Anda tida mengetahui lokasinya maka tidak dapat membeli makanan disana. Untuk harga makanan yang dijual sangat terjangkau, dengan uang Rp. 100.000 Anda sudah dapat memborong makanan di food truck Jakarta.



Leave a Reply