7 Food Court di Surabaya Sajikan Makanan Menggoyang Lidah


sisil angelin  July 25, 2019  0 Comment

Surabaya menjadi salah satu kota besar di Indonesia dengan berbagai  macam fasilitas yang lengkap. Berbagai macam hal bisa anda temukan di kota yang memiliki julukan sebagai kota Pahlawan ini. Tak hanya tempat wisata menarik, anda juga bisa menemukan food court paling enak di Surabaya. 

SIapa yang tidak suka berkuliner? Tentu hampir dari sebagian besar kita menyukai kegiatan yang satu ini bukan? Inilah mengapa wajib bagi anda untuk mendatangi beberapa  food court yang ada di Surabaya. Bukan hanya menyajikan makanan yang lezat saja, food court di Surabaya ini juga cocok untuk anda jadikan sebagai tempat nongkrong. 

Nongkrong menjadi salah satu kegiatan yang digemari oleh para anak mudah. Salah satu tempat yang digemari oleh mereka adalah keberadaan food court. Dengan mendatangi tempat inilah, anda dijamin akan betah berada disana berlama-lama. Untuk anda yang sedang mencari food court paling enak di Surabaya, anda bisa langsung  mendatangi salah satu tempat di bawah ini.

Food Court Tongkrongan di Surabaya

1. Food Coma 

Food Coma
image credit : @foodcoma.sub

Untuk anda anak muda yang menyukai kegiatan nongkrong tentu sudah tidak asing dengan food court di Surabaya yang satu ini bukan? Food coma memang menjadi food court kekinian di kawasan Ngagel Jaya Utara. Setiap harinya, area food court yang satu ini memang akan selalu ramai oleh para pengunjung. 

Datang kesini, dijamin perut anda akan merasa puas. Hal ini tidak lain karena food court ini menyajikan berbagai macam menu makanan unik seperti cireng keju hingga semangka dispenser. Food court dengan desain interior modern-rustic ini memiliki area indoor dan outdoor dimana mampu menampung pengunjung hingga 100 orang. Untuk anda yang ingin datang kesini, jangan lupa untuk mengajak teman ataupun keluarga. 

Baca juga :  Intip Yuk! Kelezatan 22 Kuliner Khas Tahun Baru di Berbagai Negara
Gotravelly

Rawon Pak Pangat: Rawon Legendaris Ketintang Surabaya!

Sate Samurai – Sate Unik, Sasaran Pecinta Sate Kekinian.

2. Aiola Eatery 

Aiola Eatery
image credit : @aiolaeatery

Aiola Eatery menjadi pilihan food court paling enak di Surabaya yang selanjutnya. Tempat ini sangat cocok untuk didatangi oleh para pelajar karena harganya sesuai dengan kantong pelajar. Berbagai macam makanan disajikan di tempat ini baik itu makanan local hingga western. Dengan harga yang terjangkau, dijamin anda akan merasa puas ketika menikmati sajian makanan disini. 

Nama Aiola ini sendiri ternyata diambil dari kata ayolah dimana ini merupakan ungkapan untuk mengajak pergi ke suatu tempat. Aiola ini juga mempunyai konsep ruangan yang sangat nyaman dan luas sehingga akan membuat anda merasa puas dan nyaman disini. 

Tak hanya itu saja, tempatnya yang bersih dan higienis membuat anda betah berada disini. Untuk anda yang tertarik mengunjungi food court ini, bisa langsung datang ke Jalan Slamet nomor 16 Ketabang Genteng tepatnya di belakang grand City Surabaya. 

3. Food Junction Grand Pakuwon

Food Junction Grand Pakuwon
image credit : https://www.airbnb.ie

Masih ada pilihan food court di Surabaya yang dijamin akan membuat lidah anda puas yakni Food Junction grand Pakuwon. Food Court  ini sendiri merupakan salah satu food court yang paling unik di Surabaya. Pasalnya bukan hanya menawarkan makanan yang lezat, food court ini juga memiliki wahana bermain yang banyak. 

Beberapa wahana bermain yang digemari oleh para pengunjung antara lain bianglala, boom-boom car hingga sepeda air. Adapun waktu yang pas untuk datang kesini adalah ketika sore hari menjelang matahari terbenam. 

Walaupun tempat ini memiliki ukuran yang luas, tetapi anda mungkin akan sedikit kesulitan dalam menemukan tempat duduk. Buat anda yang tertarik untuk nongkrong disini, langsung saja datang ke daerah Grand Pakuwon tepatnya di Jalan Grand Banjar Boulevard Tandes. 

Baca juga :  11 Tempat Makan Bernuansa Alam di Surabaya, Asri dan Sejuk

4. Haryono Kitchen 

Haryono Kitchen
image credit : https://www.idntimes.com

Un6tuk anda yang sering bepergian dengan memanfaatkan jasa perjalanan, anda tentu sudah tidak asing dengan PT Haryono Tours dan Travel bukan? Ya, food court yang satu ini merupakan food court yang dimiliki oleh perusahaan jasa travel tersebut. Untuk anda yang ingin menikmati sajian makanan yang ada di tempat ini, bisa langsung datang ke Jalan Sulawesi 27-29 

Di tempat ini, berbagai macam sajian kuliner yang mengenyangkan bisa anda temukan dengan mudah. Seperti kuliner dari Warung Omahan, nasi Campur bu Ida, SS food corner, bakso Pak Djo, hingga somay little menteng. Dijamin datang kesini, anda akan merasa puas dengan sajian makanan yang ditawarkan. 

5. OTW Food Street

OTW Food Street
image credit : @otwfoodstreet

Apakah anda penasaran dengan makanan pinggiran khas dari berbagai macam Negara? Jika demikian, anda tidak perlu jauh-jauh untuk pergi ke luar negeri hanya untuk menikmati makanan jalanannya. Karena di Surabaya ini anda bisa mencicipi makanan khas pinggiran dari berbagai Negara. 

Untuk menikmati semua itu, anda bisa langsung datang ke OTW food street yang berlokasi di Jalan Manyar Tirtoyoso Nomor 90 Surabaya Timur. Sesuai dengan namanya, anda pasti sudah bisa menebak bukan bagaimana konsep yang dihadirkan oleh food court yang satu ini. 

Ya, disini anda memang bisa menikmati berbagai macam sajian kuliner khas jalanan mulai dari Indonesia, Cina bahkan barat. Tetapi semua makanan tersebut sudah disesuaikan dengan lidah orang indonesia. Jadi jika anda sedang berada di Jalan Manyar Tirtoyoso, sempatkanlah untuk datang ke sini. 

6. Makmu 

Makmu
image credit : @meysrad_

Pilihan food court paling enak di Surabaya berikutnya adalah Makmu. Ini merupakan tempat yang sangat cocok bagi anda yang mengaku pecinta kuliner. Jadi anda tidak boleh heran apabila tempat ini akan dipenuhi oleh para pengunjung setiap harinya. Tak hanya dijadikan sebagai tempat untuk mengenyangkan perut anda, disini anda juga bisa nongkrong santai. 

Baca juga :  7 Rekomendasi Restoran All You Can Eat Dimsum

Food court ini sendiri ternyata bisa menampung hingga 265 pengunjung dimana dibagi menjadi 4 area sekaligus yakni dua indoor, 1 semi indoor dan satu outdoor. Tak hanya itu saja, bahkan memasuki area food court ini, anda akan langsung kagum dengan konsepnya dimana memadukan seni mural dan benda-benda  vintage. Buat anda yang datang kesini dengan membawa mobil, anda harus tahu jika tempat ini memiliki area parker terbatas walaupun bangunanya luas. 

7. Pakuwon Food Festival

Pakuwon Food Festival
image credit : https://enakbangetsite.wordpress.com

sama seperti dengan food junction, tempat ini ternyata juga memadukan tempat kuliner dengan wahana permainan. Food court ini sudah ada sejak 2008 silam ini bisa anda jadikan sebagai tempat untuk berburu kuliner yang lezat. Disini, anda bisa menemukan kurang lebih 100 tenant yang menyajikan berbagai macam kuliner baik itu lokal ataupun internasional. 

Tidak ada tiket masuk yang dibebankan untuk masuk ke foodfest ini, tetapi untuk anda yang ingin mengikuti event khusus makan harus membayar tiket masuk. Tak hanya itu saja, tempat ini juga sangat cocok bagi anda yang menyukai kegiatan berkuliner di malam hari. Anda bisa langsung datang ke Jalan Kejawan Putih Mutiara X nomor 17 Pakuwon City

Demikian 7 food court paling enak di Surabaya yang wajib anda kunjungi. Tak hanya untuk memanjakan lidah anda, food court di atas juga cocok untuk dijadikan tempat nongkrong.



Leave a Reply