Share your paradise and culinary and get chance to win IDR 1.000.000

10 Festival Paling Meriah di Korea, Datangi Yuk!


Reni  November 12, 2019  0 Comment

festival di korea

Liburan ke negara lain tentu menjadi salah satu pengalaman tersendiri bagi setiap orang, termasuk ke Korea Selatan. Tak hanya surga bagi pencinta drama, Kpop maupun artisnya, Anda bisa menikmati festival di Korea. Tentunya, festival yang satu ini pun akan membuat Anda lebih bermakna datang ke Korea Selatan. Pengalaman berbeda dengan berbagai macam budaya menyapa.


Jadi, Anda akan menikmati pengalaman yang tak biasa dari perjalanan Anda nantinya ke Korea apabila mengetahui ada festival apa saja yang menyambut pada musim gugur. Beragam festival yang akan membantu memeriahkan musim gugur bisa Anda ketahui lebih lanjut. Selain menikmati sejarah, budaya, seni, hingga kuliner asli Korea, Anda juga bisa menemukan teman perjalanan dari negara lainnya juga.


Deretan Festival di Korea

1. Festival Pajoo Boksori

festival paling meriah di korea

Jika Anda berada di Korea Selatan di musim gugur, maka Anda bisa mencari tahu soal festival buku terkenal yang diadakan selama seminggu ini. Festival yang satu ini didukung serta dihadirkan dari ratusan penerbit dari Asia. Saking besarnya, festival Pajoo Boksori ini dinobatkan jadi festival buku yang paling besar di Asia.
Jadi, untuk Anda yang jadi pencinta buku, jangan ketinggalan festival Pajoo Boksori yang satu ini. Langsung saja Anda berkunjung ke toko buku di Paju Book City yang terkenal di Korea Selatan. Letaknya Pajoo Boksori ini beralamatkan di Forest of wisdom, 145, Hoedong-gil, Paju, Gyeonggi – do, Korea Selatan.

2. Festival Tari Topeng Andong

festival paling meriah di korea

Untuk Anda para pencinta budaya tari, mungkin ingin mengetahui lebih lanjut soal tari khas Korea Selatan yang bernama Tari Topeng Andong, bisa banget datangi Festival yang satu ini. Tak hanya bisa melihat secara langsung festival dari Korea Selatan yang menarik, tapi Anda juga dapat ikut beberapa kegiatan yang akan diselenggarakan khusus dalam festival ini.
Deretan kegiatan menarik akan diselenggarakan guna menyemarakkan festival ini. Anda pun bisa langsung mendatangi area Pusat Andong kemudian di Culture Street, serta Talchum Park. Anda bisa datangi alamat selengkapnya di Talchum Park, 239, Yuksa-ro, Anseong-si, Gyeongsangbuk-do, Korea Selatan.

3. Festival Jinju Namgang Yudeung

festival meriah di korea

Sekilas membayangkan Festival Lampion di Magelang bukan? Kalau festival yang satu ini cukup berbeda. Walau sama-sama menyuguhkan pemandangan lampion warna-warni, namun Anda akan melihat deretan lampion tersebut mengapung di atas sungai.
Tak hanya itu saja, Anda pun akan diajari bagaimana cara membuat lampion di festival yang satu ini. Kebudayaan di Korea pun membiasakan menuliskan sebuah harapan, kemudian dimasukkan ke dalam lampion tersebut dan kemudian dihanyutkan ke sungai Namgang yang terdekat. Langsung saja, anda bisa menuju ke alamat 626, Namgang-go, Jinju-si, Gyeongsangnam-do, Korea Selatan.

4. Festival Sori Internasional Jonju

festival di kore selatan

Setelah memanjakan para pencinta budaya maupun tari, Anda yang menyukai musik tak boleh melewatkan kesempatan menghadiri festival Sori Internasional Jonju. Festival yang terkenal mengangkat merdunya senandung sekaligus music tradisional Korea ini juga jadi salah satu yang terfavorit bagi wisatawan.
Jika Anda tertarik ke sini, maka anda akan mendengarkan music pansori, yaitu salah satu warisan dalam bentuk sebuah benda, namun sayangnya tak diakui oleh UNESCO PBB. Menarik banget kan? Anda yang datang kesini sangat beruntung karena festival musik yang satu ini bisa dibilang tenar sedunia.
Bukan tanpa sebab, hal ini karena festival ini masuk dalam daftar 25 yang terbaik sedunia yang disusun oleh majalah Songlines dari Inggris. Langsung saja datang ke Sori Arts Center of Jeollabuk-do yang beralamatkan lengkap di 31, Sori-ro, Dokjin-gu, Jeollakbu-do, Korea Selatan.

5. Festival Budaya Suwon Hwaseong

festival di korea selatan


Kalau Anda tertarik dengan cerita sejarah dari Korea Selatan,Festival budaya Suwon Hwaseong ini layak untuk didatangi. Anda akan menjumpai rangkaian pertunjukan dari sejarah Korea dari Royal Tom Parade Jeongjo, hingga ada parade lokal dari warga setempat beserta Festival Lampion yang menarik. Tentunya, Anda akan mengetahui sejarah soal Benteng Hwaseong.
Langsung saja Anda beranjak kePlaza istana Hwaseong Haenggung serta ke bagian area sekitar Benteng Hwaseong untuk mengikuti festival kesejarahan yang satu ini.

6. Festival Kembang Api Seoul Kelas Internasional

festival paling meriah di korea selatan

Setiap tahun, Anda akan melihat festival yang mana ada kembang api paling besar di Seoul tepatnya dilaksanakan di sungai Hangang. Tak hanya kembang api saja, Anda akan melihat semburat pencahayaan buatan laser dan ada show meriah.
Acara ini juga menampilkan pancaran sinar ke langit hingga terlihat seperti menyala dan tampak menakjubkan. Datangi Yeouido Hangang Park yang lengkapnya ada di 330, Yeouido-ro, Yeongdeungpo-gu, Seoul, Korea Selatan ya.

7. Festival Horizon Gimje

festival meriah di korea selatan

Sama seperti Indonesia, Korea Selatan juga mempromosikan hasil tanaman pangan yang melimpah melalui sebuah program. Nah, pemerintah Korea Selatan melihat festival Horizon Gimje jadi salah satu peluang yang bisa memamerkan hasil beras yang paling besar di Korea Selatan. Acara yang paling dinanti adalah kegiatan memanen hingga menanak beras.
Tak hanya itu saja, Anda juga bisa ikut main layangan bersama deretan wisatawan serta warga setempat juga loh. Karena yang satu ini merupakan festival beras, Anda juga bisa menikmati kuliner khas dari Korea Selatan tepatnya di Byeokgolje bersama dengan lihat budaya yang memikat. Anda bisa datang ke alamat 442, Byeokgolje-ro, Buyang-myeon, Gimje-si, Jeollabuk-do, Korea Selatan.

8. Festival Ganggyeong Nonsan

festival di korea selatan

Pencinta kuliner wajib coba makanan laut asin khas Korea Selatan. Surganya makanan laut asin ada di festival yang satu ini. Anda bisa merasakan jeotgal alias makanan laut yang sudah sengaja diasinkan. Anda pun dapat mengetahui lebih detail dan merasakan hidup di desa nelayan Korea Selatan ini.
Festival kulineran ini diadakan tepatnya di pasar makanan laut Ganggyeong yang merupakan salah satu pasar penjual makanan asin paling besar yang ada di Korea.
Hadiri dan datangi lingkungan sekitar Ganggyeong Salted Seafood dan bagian Salted Seafood Museum Ganggyeong Water Leisure Sports Center, 1-2 , di daerah Hwangsan-ri, Ganggyeong-eup, Nongsan-si, Chungchongnam-do, Korea Selatan untuk mendapatkan makanan asin yang tak kalah lezat.

9. Festival Kuliner Namdo

festival korea selatan

Jalan-jalan ke daerah Jeollanam-do, maka Anda akan disuguhkan deretan makanan lezat khas kuliner Korea Selatan dari camilan sampai dengan makanan berat. Anda bisa memanjakan perut di festival yang digemari pencicip makanan ini. Bukan tanpa sebab, karena di sini Andajuga bisa lihat langsung bagaimana cara penyajian kuliner lokal dan menariknya bisa coba makanan kuil sehat.
Anda tak akan menyesal jika ke lokasi Gangjinman Bay, lengkapnya di 510, Nampo-ri, Gangjine-eup, Gangjin-gun, Jeollanam-do, Korea Selatan untuk mencicipi makanan lezat khas Korea yang pastinya bikin ngiler.

10. Festival Lampion Seoul

festival meriah di korea selatan

Festival di Korea selanjutnya adalah festival lampu Seoul yang memamerkan 1,2 km lampion yang bermula dari Cheonggyechon Square hingga jembatan Supyogyo. Tak hanya itu saja, festival ini juga disemarakkan dengan pawai yang menghadirkan gambaran festival yang ada di masa lalu dan masa depan sebagai perbandingan.
Area sekitar aliran Cheonggyechon atau pas tempatnya di Cheonggyechon square, 14-1, Seorin-dong, Jongno-gu, Seoul, Korea Selatan. Maka Anda akan melihat ciamik pemandangan lampion di Kota Seoul, Korea Selatan.

Tak hanya satu atau dua, namun ada sepuluh pilihan festival menarik saat di Korea Selatan. Anda pun bisa datang dan mengunjungi beberapa dari sepuluh festival tersebut. Jangan lewatkan kesempatan emas yang satu ini jika Anda liburan di Korea. Menarik dan tentunya bisa mendapatkan pengalaman berbeda nih!



Leave a Reply