Food lover! Kamu Wajib Kunjungi 10 Festival Kuliner Terlezat di Dunia


sisil angelin  July 27, 2019  0 Comment

Banyak negara yang mengadakan sebuah festival kuliner. Hal ini juga bertujuan untuk menarik para wisatawan supaya singgah di negara tersebut. Adanya festival tidak hanya memperkenalkan makanan khas dari negara tersebut. Namun, sebagai bentuk rasa syukur dari hasil panen yang melimpah.  Nah, bagi anda yang penasaran mengenai festival kuliner di dunia, yuk simak ulasannya berikut ini.

Festival Kuliner di Dunia

1. Taste Of London, Inggris

 Taste Of London
image credit : @tasteoflondon

Festival kuliner yang pertama adalah Taste di Inggris, adanya acara tersebut membuat negara-negara tetangga mengikutinya sebuat saja Cape Town, Hong kong dan berbagai belahan dunia lainnya. namun, tetap London menjadi pendiri acara ini yang pertama dan meninggalkan kesan yang mendalam bagi masyarakatnya. 

Festival tersebut dilaksanakan dua kali dalam satu tahun. Pada pekan raya skala besar akan memajang sebuah toko di Regent’s Park. Di tempat itu semua kreasi koki akan di pamerkan. Bahkan sommeliers dan seorang yang ahli mixologi terbaik tak luput dari acara besar tersebut.

Gotravelly

Cafe Jalan Korea : Hidden Gems-Nya Makanan Korea Di Surabaya!

Makan Bareng Keluarga Di Resto Itik Emas Madiun, Itiknya Beneran Juara!

2. Napoli Pizza Village, Italia

Napoli Pizza Village
image credit : https://www.italiachiamaitalia.it

Nopoli Pizza Village juga termasuk negara yang mengadakan sebuah festival kuliner di dunia. Negara tersebut membuat festival selama dua minggu berturut-turut di restoran Pizza yang sangat terkenal di penjuru dunia. Adanya acara ini juga sekaligus menguji resep mereka dan bersaing secara sehat pada kejuaraan pembuatan pizza dunia.

Nah, untuk anda yang ingin melihat langsung bagaimana festival tersebut, anda bisa datang setiap bulan Juni di tiap tahunnya. Italia adalah sebuah negara yang melahirkan makanan yang paling lezat dan dicintai oleh masyarakat di seluruh dunia. Untuk memenangkan pertandingan ini para peserta harus menggunakan oven kayu, bebas gluten dan masih banyak lagi.

Baca juga :  10 Festival Kuliner Terbesar di Indonesia Bikin Kalap Makan!

3. Mooncake Festival, Cina

Mooncake Festival
image credit : @omnivorescookbook

Mooncake atau yang lebih sering dikenal sebagai festival Musim Gugur ini akan diadakan selama 15 hari pada bulan ke delapan menurut kalender Tionghoa.  Dalam festival ini semua keluarga akan membawa dan memberikannya kepada Dewi Bulan. Hal ini juga cara untuk mengucapkan rasa syukur karena panen mereka yang selalu berhasil di setiap tahunnya. 

Perayaan ini di mulai dengan cara memakan kue bulan yang bahan dasarnya terbuat dari pasta bunga teratai dan di dalamnya terdapat isi telur. Tidak hanya kue yang mereka bawa, kerena anak-anak juga akan membawa  lampion untuk merayakan festival ini. tidak hanya di cina, perayaan ini juga dirayakan di Vietnam, Singapura dan Taiwan. 

4. Pahiyas Festival, Filipina

Pahiyas Festival
image credit : @sisigfred

Filipina juga menjadi negara yang mengadakan festival kuliner. Bahkan perayaan tersebut selalu diadakan setiap bulan Mei di sebuah kota Lucban, Filipina. Festival ini bukan hanya sekedar festival karena ini dilakukan sebagai ucapan terima kasih kepada Saint Isidro de Labrador atau yang lebih dikenal sebagai pelindung para petani. Semua penduduk Filipina merayakannya, anda  bisa melihat rumah para petani yang dihiasi oleh berbagai hasil pertanian. 

Aneka bentuk sayuran dan buah bisa anda jumpai di tempat ini. karena dekorasi yang pada umumnya terbuat dari bunga, berbeda di Filipina yang menggunakan aneka buah dan sayuran yang dibentuk mirip dengan bunga. Produk sosis yang sudah di campurkan dengan tepung beras dan di warnai kuning cerah dan dikukus pun tak luput menjadi pelengkap hiasan rumah.  

5. Savaour, Singapura 

Savaour
image credit : http://fundamentally-flawed.blogspot.com

Tidak perlu jauh-jauh pergi ke negara lain, jika tetangga negara kita saja juga mempunyai perayaan festival kuliner di dunia. Di Singapura terdapat festival yang diberi nama Savaour ini akan menyajikan hidangan gourmet  yang berjumlah lebih dari 50 hidangan yang di masak langsung oleh restoran dengan kelas dunia, jadi untuk anda yang penasaran dan ingin mencobanya, anda bisa datang ke Singapura karena festival ini akan diadakan selama 4 hari dan diikuti lebih dari 19 ribu penikmat kuliner. 

Baca juga :  Pecinta kuliner, Nih 10 Jenis Cabe Terpedas di Dunia, Pedasnya Gilak!

Bahkan adanya festival ini selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat terutama dari Asia dan Savour untuk mencoba kuliner tersebut. Bahkan mereka mengadakan edisi dari musim dingin, wine September dan gourmet Mei. Acara tersebut selalu menarik para pecinta kuliner untuk datang dan mencobanya. Tidak hanya festival kuliner saja yang bisa anda jumpai di tempat ini, anda juga bisa melihat demo keahlian dapur, kompetisi dan pasar gourmet yang menjajakan souvenir yang menarik. 

6. La Tomatina, Spanyol

La Tomatina
image credit : @barby724

Bicara soal festival kuliner di dunia tidak lengkap rasanya jika tidak membahas negara Spanyol yang selalu mengadakannya setiap bulan Agustus. Mendengar namanya saja pasti anda sudah tahu jika La Tomatina adalah sebuah festival perang tomat. Walaupun terdengar sederhana ternyata festival tersebut sangat di sukai oleh banyak orang, terbukti acara ini selalu dibanjiri oleh ribuan orang yang akan melakukan pesta dengan cara beradu melempar buah tomat.

Pasti anda berfikir acara lempar melempar tomat ini akan menimbulkan sakit, anda jangan salah karena tomat yang digunakan pun tomat yang sudah terlalu matang yang tidak bisa lagi digunakan sebagai bahan masakan. Festival ini sudah ada sejak tahun 1945 tetapi baru di resmikan pada tahun 1975.

7. Melbourne Food And Wine Festival, Australia

Melbourne Food And Wine Festival
image credit : @pinchos.andiamo

Melbourne adalah sebuah tempat yang digunakan sebagai pertemuan gastronomi dunia. Di sini anda bisa menemukan hidangan dari Asia sampai Mediterania dan Fusion.  Jadi tidak heran jika negara ini mengadakan sebuah festival kuliner. Perayaan yang akan dilaksanakan selama 10 hari pada bulan Maret. Bahkan banyak restoran terkenal yang membuka lebar pintu bagi para pecinta kuliner. Nah, untuk anda yang penasaran bagaimana jalannya acara ini anda bisa melihat 300 acara di negara ini yang bisa memuaskan anda.

Baca juga :  10 Jenis Pizza Italia Dengan Rasa Menggoda Lidah

Bagi anda yang berminat anda juga bisa mengikuti workshop yang akan di pimpin oleh chef terbaik se dunia. Mengikuti tur kuliner, mencicipi keju dan mengikuti makan siang terpanjang bisa anda rasakan. Bahkan digadang-gadang acara ini sudah memecahkan rekor dalam kategori tiga buah hidangan terpanjang di atas meja. 

8. Mad Symposium, Denmark

Mad Symposium
image credit : @arzoomanirani

Bagi anda yang ingin menyantap kuliner musim panas. Anda bisa datang langsung ke negara Denmark. Di tempat ini akan diadakan sebuah acara festival oleh MAD Food Organisation atau sebuah komunitas nirlaba yang didirikan oleh seorang yang bernama Rene Redzepi. Dia adalah koki yang mendapatkan gelar restoran terbaik di dunia. Di sana anda akan diajak untuk membahas pembicaraan yang mengarah pada demokrasi pendidikan yang berpusat pada makanan.

9. Pountine Fest, Kanada

Pountine Fest
image credit : https://dailyhive.com

Kanda juga menjadi sebuah negara yang mengadakan festival kuliner. Negara tersebut menggunakan kentang goreng, potongan keju dan saus. Bagi anda yang ingin menikmati makanan ini anda bisa memasukkannya ke dalam list menu makanan berat yang wajib anda cicipi.

10. Vegetarian Fest Phuket, Thailand 

Vegetarian Fest Phuket
image credit : https://www.bbc.com

Bagi anda yang suka mengkonsumsi makanan yang berlemak pastinya anda membutuhkan detoks dalam tubuh anda. ya festival ini menyuguhkan menu makanan berupa vegetarian di Phuket, Thailand. Untuk anda yang penasaran, anda bisa datang pada bulan September atau Oktober. Festival ini dibuat juga dalam rangka pengusiran setan. Di tempat ini anda bisa mencoba aneka olahan yang berbahan dasar kedelai dan protein nabati  yang bisa digunakan untuk menggantikan fungsi daging. 

Demikianlah ulasan singkat yang bisa kami sampaikan mengenai festival kuliner di dunia. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat untuk anda. 



Leave a Reply