Wisata

10 Negara Aman Untuk Solo Traveller Khususnya Backpacker Wanita

Negara aman untuk cewek solo traveller- Liburan dengan cara solo traveling memang tengah diminati oleh para wisatawan saat ini. Meski terbilang sedikit berbahaya, ternyata tak hanya pria, para wanita wanita juga menggemari dan ingin mencoba liburan ala Backpacker solo traveller. Saat ingin melakukan solo traveller tentunya para wanita harus lebih jeli dalam memilih negara tujuam, karena tidak semua negara di dunia ini aman di kunjungi. Untuk memudahkan anda, berikut kami berikan beberapa rekomendasi negara aman untuk solo traveller khususnya bagi bacpacker wanita.

 

1. Malaysia

TripSavvy.com

Negara aman pertama yang dapat anda jadikan pilihan untuk solo traveller khususnya backpacker wanita adalah negara tetangga kita yaitu Malaysia. Penduduk negara ini terkenal sangat ramah dan baik hati. Mereka tidak segan membantu siapapun yang tengah kesulitan. Bahkan untuk para pemula sekalipun, melakukan liburan ke Malaysia termasuk trip laing aman.

 

2. Singapura

Hyatt.com

Negara ini cukup tepat anda jadikan tujuan traveling ke luar negeri. Lokasinya tidak terlalu jauh dari negara tercinta kita, dan tentunya anda tidak perlu takut berkelana di negara maju ini. Negara ini terbilang cukup aman bahkan untuk wanita sekalipun, sistem transportasi di negara ini juga sangat teratur jadi akan sangat memudahkan anda dalam hal berpindah tempat. Area pedestrian di Singapura juga sangat nyaman dan anda tidak perlu khawatir berjalan kaki di negara tersebut. Karena jaraknya yang lumayan dekat dengan Indonesia, harga tiket pesawat ke Singapura terbilang cukup terjangkau. Jadi bagi anda yang menginginkan pengalaman liburan solo traveller terbaik maka pilihan Singapura sebagai tujuan menjadi pilihan yang tepat.

 

3. Jepang

Marketeers.com

Meski negara ini termasuk negara maju dan modern namun Jepang termasuk negara teraman di dunia termasuk untuk wanita. negeri sakura ini bahkan menduduki peringkat ke 8 sebagai negara teraman di dunia. Jika anda menginginkan solo traveller ala backpacker maka negara ini terutama kawasan Kyoto dapat anda jadikan pilihannya. Negara ini terkenal hampir tidak ada perampokan sehingga anda aman berkelana sendirian di negara ini. Negeri sakura ini memiliki keunggulan tersendiri dimata masyarakat Indonesia, karena bagi WNI yang memiliki e-paspor akan dibebaskan visa hingga 15 hari. Jangan lewatkan untuk menikmati pertunjukan bunga sakura dan merasakan sensasi mengenakan baju kimono dan berendam di Onsen saat mengunjungi negara ini.

 

4. Australia

travelandleisure.com

Tak hanya populer dengan destinasi musik yang berpusat di kota Salzburg dan Wina serta tempat bagi pecinta salju, ternyata negeri kangguru ini juga termasuk ke dalam kategori negara aman untuk wanita. Negara ini bahkan mampu menempati urutan nomor 4 di global peace index dan nomor 7 dalam keamanan serta keselamatan di tourism competitiveness index untuk word economi forum. Ada banyak sekali destinasi wisata yang bebas anda jelajahi di negara ini tanpa perlu rasa was-was.

 

5. Vietnam

exclusives.webjet.com.au

Negaran aman untuk cewek solo traveller lainnya adalah negara Vietnam. Di kawasan ini para wanita akan terjaga dari kejahatan dan perlakuan kriminal lainnya. Karena memang para penduduk Vietnam memiliki latar belakang yang baik dan mereka tahu bagaimana cara melayani tamu. Anda dapat leluasa berkelana di negeri tersebut untuk menikmati beragam destinasi wisata terbaiknya tanpa perlu was-was, karena memang penduduk negara ini terkenal sangat ramah.

 

6. Denmark

GrowthWheel.com

Kota ini terbilang cukup aman dan tidak pernah terdengar adanya diskriminasi dan pelecehan seksual. Jadi bagi anda yang ingin merasakan pengalaman solo traveller ala backpacker maka Denmark dapat menjadi salah satu pilihannya. Anda dapat dengan nyaman berkeliling taman indah tivoli gardens di Kopenhagen, bermain weter park di dalamnya dan mencicipi semua jajanan khas Denmark tanpa perlu was-was.

 

7. Kanada

Beritagar.id

Negara paling utara di Amerika ini juga termasuk negara aman untuk para solo traveller termasuk wanita. bahkan negara ini menempati peringkat ke 5 sebagai negara teraman untuk wanita yang dipublikasi Global wealth Migration review oleh konsultan New World Wellth. Infrastruktur pariwisata Kanada sangat baik ditambah polisinya sangat dapat dipercaya dan mampu membuat perjalanan anda menjadi aman dan nyaman.

 

8. Selandia baru

Ohayo.co.id

Selandia Baru juga termasuk negara aman untuk cewek solo traveller. Hal ini dikarenakan dinegara ini tingkat kejahatannya amat baik, anda tidak perlu merasa khawatir berwisata di negara kiwi ini. Tak hanya itu negara ini juga memiliki kawasan yang cukup bersih dengan masyarakatnya yang hidup tenteram. Hal inilah yang membuat kawasan ini patut anda jadikan pilihan untuk solo traveller ala backpacker. Negara yang terkenal dengan destinasi Hobbit ini bahkan menyediakan penginapan khusus untuk solo traveller wanita. Jadi tak heran jika negara Selandia Baru ini menempati posisi ketiga dalam Global Peace Index.

 

9. Islandia

catatanwisata.com

Sebagai perempuan tentunya tidak gampang memutuskan untuk pergi travelling seorang diri. Hal ini berkaitan dengan faktor keamanan yang wajib dipertimbangkan dengan sangat matang. Untuk itu tentunya anda harus tepat dalam menentukan tempat tujuan, dan salah satunya lokasi tujuan solo traveller ala backpacker wanita yang tergolong aman adalah Selandia Baru. Bagi anda yang memiliki impian untuk menikmati aurora dan glester maka negara Islandia patut anda coba untuk mewujudkan impian anda memiliki pengalaman solo traveller terbaik. Negara ini memiliki tingkat kejahatan terhadap wanita paling rendah di dunia. kejahatan seperti pemerkosaan atau perampokan bahkan hampir tidak pernah terdengar di negara ini. Islandia merupakan tempat tepat bagi anda yang menyukai sesuatu yang indah dan berkaitan dengan alam.

 

10. Laos

Travelerstars.com

Satu lagi destinasi negara aman untuk di datangi solo traveller wanita adalah negara Laos. Masyarakat Laos memiliki rasa hormat yang tinggi terhadap norma kesopanan dan keramahan, jadi tak heran jika negara ini dimasukkan ke dalam salah satu daftar negara yang aman untuk para solo traveller termasuk wanita. Salah satu kota di Laos yang tidak boleh anda lewatkan adalah Vientiane, anda dapat menjelajahi kuil, museum dan bangunan bersejarah lainnya yang memiliki arsitektur indah tanpa perlu merasa khawatir akan tindakan kriminal. Selain itu ada kabar gembira bagi anda yang warga Indonesia, karena negara Laos membebaskan visa hingga 30 hari bagi WNI.

Nah itu dia beberapa pilihan negara yang dapat anda jadikan rekomendasi Negara aman untuk cewek solo traveller. Pada dasarnya wanita merupakan makhluk yang harus dilindungi karena merupakan kaum yang lemah dan rawan mengalami tindakan kriminal terlebih saat melakukan perjalanan sendirian. Ketika anda salah memilih negara lokasi tujuan untuk berlibur tentunya bukan pengalaman liburan menyenangkan yang akan anda dapatkan. Bahkan tak tertutup kemungkinan anda malah akan menjadi korban tindakan kriminal yang tidak dapat anda bayangkan. Untuk itu jelilah memilih lokasi tujuan sehingga perjalanan liburan anda menjadi mengesankan dan tak terlupakan.

 

4 Comments

  1. Anjar Sundari January 4, 2019
    • sisil angelin January 4, 2019
  2. icha afriza January 18, 2019
    • Zulfa January 18, 2019

Join The Discussion