11 Objek Wisata Ancol Yang Bikin Hati Tertawa Riang


sisil angelin  July 5, 2018  0 Comment

Sejak jaman penjajahan Belanda, wisata Ancol telah lama dikenal sebagai pusat hiburan masyarakat. Pembangunan tempat wisata ini pun mulai terus ditingkatkan hingga akhirnya resmi dibuka pada tahun 1966. Kini, wisata di Jakarta Utara ini telah menjelma menjadi landmark hiburan terbesar di tanah air. Jangan heran kalau Ancol selalu ramai dikunjungi tiap akhir pekan atau musim liburan tiba. Kalau Anda tertarik mengajak seluruh anggota berlibur ke Ancol, ketahui dulu 11 objek wisata Ancol menarik berikut ini.

1. Dufan

Dufan

Ancol.com

Wisata Ancol paling banyak menarik perhatian pengunjung adalah Dufan atau Dunia Fantasi. Tak hanya anak-anak saja yang senang menyusuri istana Hello Kitty atau petualangan Ice Age, remaja dan orang dewasa bisa pula menghabiskan liburan dengan mencoba wahana menantang. Hysteria, Halilintar, Tornado, Bianglala dan aneka wahana ekstrem lain bakal memuaskan hasrat liburan Anda lho!
Agar petualangan Anda terasa lengkap dan menyenangkan, sebaiknya melakukan reservasi atau menanyakan pada pihak layanan kontak mengenai tiket promo atau diskon tertentu sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Tak hanya menyenangkan, Anda bisa pula menghemat anggaran, bukan?

2. Ocean Dream Samudera

Ocean Dream Samudera

YouTube.com

Wisata Ancol yang tak kalah menarik dari Dufan adalah Ocean Dream Samudera. Si kecil bakal belajar interaksi dengan alam di Taman Surga Burung yang memiliki ragam spesies burung. Selain itu, Anda bisa pula mengajak anak melihat atraksi lumba-lumba, singa laut, beruang dan lain-lain. Kalau merasa bosan, bisa mengajak anak menyaksikan film sinema 4D dengan memakai kacamata 3D. Pokoknya dijamin kalau liburan Anda dan keluarga terasa seru kali ini!

Baca juga :  25 Tempat Wisata di Balikpapan Paling Rekomended untuk Traveler

3. Ocean Eco Park

Ocean Eco Park

YouTube.com

Menjawab tantangan jaman hidup di kota besar yang serba modern, Ocean Eco Park dibangun sebagai tempat wisata alam yang eksotis. Anda bisa menikmati wisata Ancol yang memiliki konsep hijau ini. Wahana edukasi siap mengajak Anda dan seluruh anggota keluarga belajar mengenai alam. Tak ada salahnya mengajak anak belajar bercocok tanam di sini.
Selain itu, permainan modern seperti paint ball juga layak dicoba sebagai media hiburan kekinian. Luas kawasan Eco Park yang mencapai 34 hektare memang memiliki fasilitas lengkap mulai danau buatan, area taman dan lain-lain.

4. Atlantis Water Adventure

Atlantis Water Adventure

Ancol.com

Suka bermain air atau merasakan sensasi digulung ombak seperti di pantai nyata? Coba saja menikmati semua wahana air di Atlantis Water Adventure. Wisata Ancol satu ini menawarkan 5 wisata petualangan air yaitu kolam ombak, kolam tanding, kolam apung, Viddy Pool dan Crazy Highest Longest Side.
Kalau Anda mengaku suka petualangan ekstrem yang membuat jantung berdegug kencang, coba saja menaiki ban dengan kecepatan 12 km per jam di Crazy Highest Longest Side. Ada dua seluncuran yang wajib Anda coba semua yang memiliki panjang 149 meter dengan model berkelok atau 122 meter yang memiliki bentuk seluncuran terbuka. Mendebarkan!

5. Pasar Seni

Pasar Seni

piah.com

Wisata Ancol tidak hanya sekedar menawarkan wahana hiburan semata namun juga pameran seni yang patut diapresiasi. Pasar Seni merupakan pusat pembelian suvenir karya seniman handal tanah air yang menyajikan ragam lukisan, foto, patung, kerajinan tangan dan lain-lain. Setidaknya ada 110 kios suvenir yang wajib Anda singgahi untuk berburu oleh-oleh anti mainstream.

6. Stasiun Gondola

Stasiun Gondola

Ancol.com

Anda tidak takut ketinggian wajib mencoba menikmati pemandangan dari atas sana di Stasiun Gondola, Ancol. Anda bisa menikmati keindahan hijaunya Hutan Nusantara dan pantai dengan naik kereta gantung. Ada tiga stasiun yang ada di tempat ini yaitu stasiun A, B dan C. Biaya yang dibutuhkan untuk menikmati kereta gantung ini hanya 30 ribu rupiah pada hari biasa dan 40 ribu pada akhir pekan. Kalau membawa anak yang kurang dari 85 sentimeter, tidak dipungut biaya naik kereta gantung.

Baca juga :  20 Tempat Wisata di Puncak Bogor Paling Indah Bagaikan Surga

7. Sea World

Sea World

Tribunnews.com

Berwisata saja untuk melepas penat mungkin sudah biasa namun wisata edukasi yang mampu memberikan pengalaman dan pengetahuan anyar baru luar biasa. Wisata Ancol yang memberikan manfaat lebih adalah Sea World. Anda bisa mengajak anak-anak belajar mengenai kehidupan bawah laut yang beragam. Tak hanya seputar konservasi ikan laut, tempat ini juga memiliki konservasi ikan tawar lho!
Pengunjung bisa menyaksikan spesies ikan yang populer hingga ikan langka di sini. Dari dalam akuarium, Anda bisa melihat ikan arwana merah yang hidup di tengah lautan dan cukup langka. Di mana lagi bisa menyaksikan ragam spesies ikan yang lengkap seperti wisata Ancol satu ini? Yuk, ajang sang buah hati ke Sea World sekarang, ya!

8. Alive Museum Ancol

Alive Museum Ancol

ancol.com

Ingin tampil gaya seperti mengunjungi Madame Tussauds? Anda bisa berfoto dengan para patung lilin seleb Hollywood di Alive Museum Ancol kok. Selain bia berfoto dengan patung lilin seleb favorit, Anda juga bisa mengabadikan foto berlatar wall art di sini kok. Dark road, zona travel, zona fantasi, zona sirkus dan lain-lain menjadi nilai plus Alive Museum Ancol. Harga normal masuk ke tempat wisata Ancol satu ini adalah 100 ribu rupiah. Kalau sedang ada promo, harga tiket bisa mendapatkan potongan harga menarik lho!

9. Putri Duyung Cottages

Putri Duyung Cottages

ancol.com

Ingin menikmati suasana yang benar-benar tenang dan relaks maka Anda wajib menginap di Putri Duyung Cottages. Lokasi penginapan ini berada di area Taman Impian Jaya Ancol yang memiliki panorama berbeda. Kalau Anda mencari tempat menginap yang langsung menghadap laut dan memamerkan pemandangan indah, maka tak perlu lagi pergi ke Pulau Bali atau Lombok.
Wisata Ancol ini cocok menjadi tempat peristirahatan untuk melepas lelah menghadapi kerasnya kota Jakarta. Uniknya lagi, Putri Duyung Cottages juga menawarkan free sepeda untuk Anda selain fasilitas lengkap seperti lapangan voli pantai, tenis meja, kolam renang menghadap laut dan lain-lain.

Baca juga :  17 Tempat Wisata di Jakarta dan Sekitarnya Rekomended

10. Marina Bay

Marina Bay

Picfair.com

Dermaga satu ini memang sudah tak asing lagi menjadi ikon wisata Ancol paling populer. Dermaga kapal pesiar bergaya kosmopolitan ini disebut sebagai dermaga terbesar dan paling lengkap di seantero Indonesia. Anda yang menyukai olahraga laut bisa mencoba diving, ski air atau wind surfing yang cukup menantang adrenalin.
Kalau hanya ingin sekadar memasang foto yang instagramable, coba saja bergaya selfie dengan latar dermaga atau jejeran kapal di bibir dermaga. Bisa pula menikmati suasana pantai yang menawan dengan berjalan di area jogging track. Kalau lapar, Marina Bay memiliki ragam wisata kuliner khususnya seafood yang bakal membuat perut kenyang seharian.

11. Deretan wisata pantai nan elok

Deretan wisata pantai nan elok

covalimawati.blogspot.com

Ancol merupakan kawasan pesisir utara kota Jakarta yang memiliki deretan wisata pantai yang elok. Selain Marina Bay, ada 5 tempat wisata pantai yang tidak boleh dilewatkan kalau datang ke Jakarta Utara. Anda bisa menikmati Pantai Carnival, Pantai Lagoon, Pantai Indah, Pantai Ria dan Pantai Festival.
Pantai Lagoon merupakan destinasi wisata Ancol yang memiliki panorama alam favorit para wisatawan. Suasana ombak yang tenang dengan butiran pasir putih halus terasa memukau. Anda bisa mengajak si dia berjalan-jalan sore di pantai eksotis ini. Toh, ada banyak jejeran kafe atau restoran yang menjadi tempat makan romantis atau sekadar nongkrong menikmati semilir angin laut. Nah, Anda tidak harus pergi ke luar kota untuk mendapatkan eksotisme pantai.
Tentu masih ada banyak spot wisata Ancol yang belum tersebutkan secara keseluruhan. Namun, tempat wisata di atas bisa menjadi rekomendasi tujuan liburan Anda bersama keluarga. Rayakan momen istimewa dengan mengunjungi spot wisata istimewa di Ancol bersama orang-orang tersayang, ya!



Leave a Reply