11 Tempat Wisata di Yunani Membuat Wisatawan Ingin Kembali


sisil angelin  August 5, 2019  0 Comment

Tempat Wisata di Yunani yang kita kenal bukan hanya merupakan sebuah negara yang memiliki banyak sejarah mitologi. Negara Yunani ini juga memiliki banyak sekali tempat wisata yang indah dan menarik untuk dikunjungi. Tak hanya indah tempat-tempat wisata itu juga banyak yang menyimpan sejarah-sejarah mitologi yang sampai saat ini masih dipercayai. Yunani sendiri merupakan salah satu Negara dengan Ibukota bernama Athena yang biasa disebut sebagai Hellas. 

Negara dengan mayoritas penduduk yang memeluk agama Kristen Ortodoks ini masih sangat mempercayai adanya dewa-dewa pada zaman dahulu kala. Hal ini masih berhubungan erat dengan sejarah dan juga mitologi Negara Yunani dan sekaligus menjadi penyebab mengapa ini disebut Negeri para dewa. Dengan kuil-kuil dan bangunan tua yang menjadi ciri khas dari Negara ini. Berikut ini merupakan tempat wisata di Yunani yang dapat Anda kunjungi saat berlibur.

Tempat Wisata di Yunani

1. Acropolis dan Parthenon

Acropolis Dan Parthenon
image credit : @48hoursineurope

Merupakan sebuah tempat wisata yang berupa bangunan dan juga kuil-kuil bersejarah yang berdiri kokoh mengelilingi bukit. Parthenon ini sendiri merupakan kuil yang pernah dibuat untuk dewi Athena, dilihat dari segi bangunannya yang sangat klasik. Sebelumnya bangunan Parthenon ini telah dipergunakan sebagai benteng, masjid, kuil, dan juga gereja. Di dalam bangunan Parthenon yang megah dan penuh sejarah ini terdapat patung Athena yang dibuat dari gading, emas, dan juga perak.

Gotravelly

Menjelajahi Kuil Wat Rong Khun / White Temple. Beneran Serem?

Indahnya Blue Temple Chiang Rai – Wat Rong Seur Ten

Baca juga :  10 Tempat Wisata di Pontianak Paling Terkenal Karena Keindahannya

2. Anafiotika

Anafiotika
image credit : @smiskg

Suatu wisata permukiman yang cukup indah dan terletak di bawah Acropolis dan juga sebelah utara permukiman bersejarah lainnya. Anafiotika ini sebelumnya dibangun oleh orang-orang dari Cyclade, Anafi yang bekerja pada tahun 1860-an berdasarkan perintah raja Otto I. Namun sekarang ini telah banyak sekali bangunan yang hancur dan hanya tersisa 45 bangunan dari rumah orisinal saja. Walaupun demikian rumah-rumah tersebut masih dapat dinikmati keindahannya, bahkan sebagian dari rumah tersebut masih ada yang dihuni warga.

3. Mykonos

Mykonos
image credit : @europestyle_

Merupakan sebuah tempat wisata yang paling banyak diminati oleh para turis asing, dan juga warga negara asli Yunani. Karena keindahan dari bangunan dan kota yang ada di Mykonos ini membuatnya dijuluki sebagai tempat wisata romantis di Yunani. Mykonos ini adalah sebuah tempat atau desa kosmopolitan yang terdiri dari beberapa pulau-pulau yang ada. Tempat ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah dan warna yang terdominasi dengan warna putih. Rumah dan bangunan-bangunan yang ada memiliki warna putih yang cantik. Tempat wisata ini juga sempat diberi nama Chora yang artinya merupakan kota putih. Tempat ini biasanya dikunjungi oleh para pengantin baru yang ingin bulan madu atau melakukan prewedding. 

4. Santorini

Santorini
image credit : @thegreek.islands

Salah satu tempat romantis ini memiliki sejumlah pemandangan hutan yang masih asri dan indah. Santorini ini merupakan pulau vulkanik yang Berada di antara pulau Anafi, Yunani dan juga pulau Ios. Pulau Santorini ini berada di sebelah laut Aegean dengan jarak 200 km dari pusat kota. Pemandangan laut biru nan cantik menambah daya tarik wisata Santorini ini sendiri, pemandangan ketika matahari terbenam pun dapat disaksikan dengan cantik. Bangunan yang ada pada Santorini juga memiliki warna yang khas yaitu putih biru dan warna-warni dengan desain yang unik. Selain itu juga struktur rumahnya yang sangat unik dan berada di bukit-bukit.

Baca juga :  10 Taman Nasional Terbaik di Australia Bikin Males Pulang

5. Teater Kuno Epidaurus

Teater Kuno Epidaurus
image credit : http://cattytheexplorer.blogspot.com

Tempat wisata di Yunani yang satu ini merupakan suatu tempat teater kuno yang menampilkan atraksi wisata yang sangat populer. Tempat ini sangat terkenal dengan permainan akustiknya yang merdu di dengarkan. Selain penampilan atraksi dan juga permainan akustik yang menggoda, tempat ini juga memiliki pemandangan tanaman hijau yang tak kalah indah saat dipandang. Pertunjukan teater di tempat wisata ini biasanya akan diadakan pada saat acara Festival Athena Epidaurus yaitu setiap musim panas. 

6. Istana Minoan Knossos

Istana Minoan Knossos
image credit : @amy.makell

Istana Minoan Knossos yang terletak pada pinggiran Heraklion di Kreta merupakan salah satu tempat bersejarah di Negara Yunani. Istana tua ini yang telah hancur karena adanya gempa bumi ini memiliki tinggi sekitar 20.000 meter persegi. Penduduk Yunani mempercayai mitologi sejarah yang ada bahwa pada zaman dahulu tempat ini digunakan oleh Raja Minos untuk menyimpan makhluk lain. Makhluk tersebut adalah Minotour yang merupakan setengah banteng dan setengah manusia. Pada kamar ini terdapat banyak sekali kamar dengan dinding yang berhias lukisan dan memiliki warna-warni. 

7. Delos

Delos
image credit : @kapchuk

Salah satu tempat wisata berupa pulau kecil yang ditutupi museum di sebuah pantai Cyclade. Delos ini sendiri merupakan salah satu tempat situs arkeologi sejarah dan juga mitologi Yunani. 

8. Andros

Andros
image credit : @my_greece__

Salah satu pulau cantik yang merupakan laut berwarna biru kehijauan dengan suasana pantai yang bersih. Pantai ini merupakan tempat yang memiliki pemandangan dengan keaslian yang masih terjaga. Dengan keindahan birunya panorama laut yang dalam. Terdapat sebuah air terjun yang mempesona dan masih sangat asri yaitu Waterfall Of Phitara. Pada malam hari ada sebuah tempat hiburan dengan suasana taman dan juga pemandangan laut yang sangat menawan. Museum arkeologi merupakan museum yang identik dengan pohon zaitun. Penggemar hiking dan juga olahraga air yang biasanya menampilkan sebuah musim seni kontemporer yang menakjubkan. 

Baca juga :  10 Tempat Wisata Menikmati Sunrise Terbaik di Bali, Cakepnya Parah!

9. Rhodes

Rhodes
image credit : http://tujuhsejarahdunia.blogspot.com

Merupakan pulau yang memiliki letak di kawasan Laut Aegea di sebelah timur pulau Santorini. Salah satu pulau dari gugusan Dedecanese ini merupakan sebuah pulau terbesar di timur laut Kreta dan berada tepat di pantai lepas Anatolia turki. Dulu di pulau Rhodes ini terdapat sebuah patung yang bernama Rhodes Colossus yang memiliki tinggi 33 meter. Patung tersebut merupakan wujud dari dewa matahari yang saat ini menjadi 7 Wonder Of Ancient Word. 

10. Pulau Piraeus

Pulau Piraeus
image credit : https://www.ferryhopper.com

Merupakan sebuah tempat permukiman nelayan di sebuah Kastella Hellenic Maritime yang menjadi dua objek wisata. Biasanya para turis yang akan datang menggunakan kapal pesial atau yacth. Tempat ini merupakan salah satu tempat yang sangat indah untuk di kunjungi. Pulau ini merupakan pulau terbesar yang banyak menyimpan sejarah Yunani.

11. Meteora

Meteora
image credit : https://travelingyuk.com

Meteora ini sebuah tempat yang memiliki arti yaitu tengah-tengah udara. Sesuai dengan namanya Meteora ini merupakan suatu kompleks biara dari ortodoks timur. Tempat ini dibangun di atas sebuah pilar berbatuan dan memiliki 6 kompleks pilar di atas batu-batu alami. Walaupun untuk bisa mengunjungi Meteora ini sangat sulit karena harus bisa menguras tenaga untuk bisa sampai di pilar tersebut tetap saja keindahan alam akan membayar lelah. Ke enam pilar Meteora ini memiliki tinggi yang mencapai rata-rata 313 meter. Tempat ini memiliki kepopuleran di mana banyak sekali pengunjung yang datang ke sini untuk bisa menikmati keindahannya. 

Meteora ini sendiri merupakan salah satu tempat sakral dengan bangunan tinggi yang berbentuk pilar yang sangat tinggi. Bangunan tua ini juga merupakan tempat wisata di Yunani yang memiliki sejarah dan tidak lepas dari Mitologi Yunani.



Leave a Reply