Share your paradise and culinary and get chance to win IDR 1.000.000

Masih Jomblo di Hari Valentine? Jalan-jalan Saja ke 10 Destinasi terbaik Untuk Solo Traveller di Hari Valentine


Reni  February 12, 2019  0 Comment


Sebentar lagi Hari Valentine bakal datang. Tentu banyak yang sudah berpasangan akan mempersiapkan segala sesuatu yang romantis seperti makan malam romantis dan menonton film. Akan tetapi bagaimanakah dengan yang masih jomblo? Bagi para jomblo Hari Valentine bukanlah hari yang istimewa karena di hari itu mereka bakal baper jika melihat orang-orang yang berpasangan.


Namun, para jomblo jangan risau. Ternyata ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan para jomblo di Hari Valentine. Salah satunya adalah solo https://www.gotravelly.com/blog/destinasi-terbaik-untuk-solo-traveller-di-hari-valentinetravelling di Hari Valentine. Ya, solo travelling. Selain bisa mengusir kepenatan, kejenuhan, dan juga kegalauan, solo travelling juga malah secara tak terduga menjadi ajang bertemu jodoh. Ada banyak tempat yang bisa untuk solo travelling di Hari Valentine. Apa saja itu? Daripada berlama-lama yuk mari simak buat rekomendasi.


1. Ubud, Bali

solo travelling di hari valentine
bali-indonesia.com


Pulau Bali yang sedari terkenal ke seantero dunia ternyata mempunyai tempat yang cocok untuk solo travelling di Hari Valentine. Dan tempat itu adalah Ubud. Terkenal akan lanskap atau pemandangan sawahnya yang menawan, Ubud menawarkan keheningan dan ketenangan bagi mereka di dalamnya. Suasana yang tentu berbeda jika ke Kuta atau Pura Tanah Lot. Suasana seperti ini cocok sekali buat kamu yang ingin mencari ketenangan di Hari Valentine sehingga tidak perlu galau lagi.


2. Sumba, NTT

tips untuk para single di hari valentine

KSMTour.com


Belakangan ini Pulau Sumba yang berada di Provinsi Nusa Tenggara Timur menjadi begitu terkenal sebagai pilihan destinasi wisata. Hal itu karena keindahan alam pulau tersebut yang berupa perbukitan hijau dan sabana-stepa khas Indonesia Timur. Keindahan pulau ini juga terekam dalam fim Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak. Nah, buat kamu para jomblo keindahan Pulau Sumba ini tampaknya tepat untuk solo travelling. Selain keindahannya, kamu juga bakal melakukan petualangan dengan trekking yang bisa membakar banyak kalori. Kegiatan ini bisa untuk menghilangkan kegalauan di Hari Valentine.


3. Raja Ampat, Papua Barat

destinasi terbaik untuk solo traveller

Liveaboard.com


Siapa yang tidak mengenal Kepulauan Raja Ampat? Tentu semua mengenalnya. Keindahan panorama dan alam bawah lautnya seolah menyihir banyak orang untuk bepergian ke sana. Apalagi Raja Ampat yang terletak di Provinsi Papua Barat ini juga mempunyai banyak spot untuk berfoto-foto seperti di Pulau Waigeo. Selain itu, kegiatan menyelam dan snorkeling bisa juga dilakukan di kepulauan yang bagaikan surga jatuh ke bumi ini. Pulau Raja Ampat boleh dibilang tempat cocok dan terbaik untuk solo travelling. Dengan melihat keindahan bawah laut berupa anemon, rumput-rumput laut, kegundahan dan kegusaranmu akan hilang walau kamu lagi di Hari Valentine.


4. Gunung Kidul, Yogyakarta

destinasi terbaik untuk solo travelling

Brilio.com


Bagi sebagian orang Yogyakarta kerap diidentikkan sebagai tempat untuk beromantisan dengan pasangan. Sebab, disitulah terdapat kisah percintaan antara Roro Jonggrang dan Bandung Bondowoso. Dan, gara-gara kisah inilah banyak yang menghindari Yogyakarta untuk solo travelling. Eits, tapi tunggu dulu. Ternyata Yogyakarta juga mempunyai banyak tempat untuk solo travelling apalagi untuk wisata ekstrem. Salah satunya adalah di Gua Jomblang yang terletak di Gunung Kidul. Di tempat ini kamu bisa menjajal diri untuk masuk ke gua melalui kegiatan caving dan menyaksikan cahaya surga yang legendaris.


5. Malang, Jawa Timur

destinasi terbaik merayakan valentine

Kompasiana.com


Sebagai kota terbesar kedua di Provinsi Jawa Timur, Malang sudah tidak asing lagi sebagai salah satu tujuan wisata populer. Di sini banyak sekali tempat untuk berwisata seperti Batu, melihat candi-candi, dan Gunung Bromo. Namun ada satu tempat yang sepertinya cocok untuk solo travelling, yaitu Pantai Balekambang. Ya, di pantai yang terletak di Malang Selatan ini para jomblo bisa menemukan keheningan berbalut dengan deburan ombak yang tidak henti-henti beserta pasir putih yang memukau. Suasana demikian cocok untuk mengalihkan Hari Valentine.


6. Jakarta Barat, DKI Jakarta

destinasi romantis untuk rayakan valentine

Independent .com


Solo travelling di Hari Valentine di Jakarta? Kenapa tidak? Jakarta yang akrab dengan banyak gedung pencakar langit dan kemacetan ternyata juga mempunyai tempat yang bagus untuk solo travelling. Dan tempat tersebut adalah Museum Macan yang terletak di Jakarta Barat. Museum ini bukan museum pada umumnya yang menyimpan koleksi-koleksi antik, melainkan museum seni kontemporer yang membuat kamu bisa berinteraksi di dalamnya. Konsepnya yang instagramable cocok buat para jomblo yang ingin mengekspresikan atau menghilangkan kegalauan di Hari Valentine. Tempat ini juga direkomendasikan bagi para jomblo yang tidak mempunyai bujet sama sekali untuk bepergian.


7. Bandung, Jawa Barat

travelling di hari valentine
rajatourbandung.com


Ingin solo travelling tetapi sembari makan yang banyak? Bandung bisa dibilang adalah tujuan terbaik. Ya, Ibu Kota Jawa Barat yang terkenal dengan julukan “Paris dari Jawa” ini menyimpan segudang wisata kuliner yang sayang untuk dilewati. Wisata kuliner itu kebanyakan di Jalan Cilaki dan Cisangkuy. Di sana banyak sekali dijajakan makanan unik khas Bandung yang nikmat dan menggoyang lidah. Wisata kuliner di Bandung pada Hari Valentine cocok untuk para jomblo yang hobi makan dan melupakan kegalauan dengan memakan banyak makanan hingga kalap.


8. Palembang, Sumatera Selatan

palembang

Wikipedia


Solo travelling di Hari Valentine sembari berwisata menikmati sungai? Palembang adalah jawaban yang pas. Mengapa? Karena di kota yang berjuluk “Kota Pempek” para jomblo bisa menikmati dan menjelajahi Sungai Musi dari atas boat. Selain Sungai Musi, para jomblo juga bisa menikmati keindahan Jembatan Ampera di malam hari dan Tugu Iwak Belido di depan Benteng Kuto Besak. Apalagi sekarang ini Palembang merupakan kota yang transportasinya maju karena mempunyai LRT. Dengan kereta ringan ini para jomblo bisa sekaligus menjelajahi Palembang hanya dalam sehari. Jelajah kota ini lumayan untuk mengusir kegundahan kala Hari Valentine.


9. Belitung, Bangka-Belitung

destinasi solo travelling di hari valentine
http://winatour.com


Sejak meledaknya buku dan film Laskar Pelangi, Pulau Belitung juga menjadi tempat yang cocok untuk mencari ketenangan dan keheningan diri melalui solo travelling apalagi di Hari Valentine. Pulau yang masih asri dan sepi ini menawarkan banyak tempat seperti pantai-pantai di seluruh pulau, yaitu Pantai Mandi Burung dan Pantai Tanjung Tinggi. Nama terakhir adalah pantai yang masuk dalam film Laskar Pelangi. Selain pantai, Belitung juga menawarkan wisata snorkeling di Pulau Lengkuas, keindahan Danau Kaolin, Museum Kata Andrea Hirata, dan Kampung Ahok di Belitung Timur. Semua itu bisa para jomblo lakukan dan jelajahi hanya dalam satu sehari. Lumayan jelajah pulau dalam sehari bisa mengobati patah hati ketika Valentine datang.


10. Banda Aceh, Aceh

wisata di hari valentine
akuomk.com


Solo travelling sekaligus melakukan hal-hal yang religius? Bisa. Tempat yang paling tepat adalah Banda Aceh. Karena disinilah terdapat Masjid Baiturrahman yang terkenal itu. Para jomblo bisa berdoa kepada Tuhan untuk mendapatkan jodoh sekaligus mengagumi keindahan arsitektur masjid. Selain itu, para jomblo bisa jalan-jalan menikmati Banda Aceh yang tenang dan bersih, dan kota ini cocok untuk para jomblo mengingat Aceh memberlakukan larangan tidak boleh datang dengan pasangan yang belum menikah.

Leave a Reply