8 Desa Paling Angker di Indonesia, Awas Nggak Bisa Pulang!


Fida  October 21, 2021  0 Comment

Bagi pecinta tempat wisata horor, mengunjungi beberapa tempat yang dikenal angker tentu menjadi hal yang bisa kamu coba. Di Indonesia, terdapat beberapa desa yang memiliki banyak cerita mistis dan disebut sebagai kawasan angker.Selain banyaknya cerita-cerita mistis yang beredar, beberapa desa justru membuat penasaran dan tidak jarang diliput oleh acara televisi. Berikut daftar 8 desa angker di Indonesia yang populer dan dikenal menyeramkan.

1. Desa Jungsemi, Jawa Tengah

desa jungsemi
phinemo.com

Desa Jungsemi yang terletak di Provinsi Jawa Tengah dikenal sebagai salah satu desa angker di Indonesia. Desa yang satu ini memiliki lokasi di daerah Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal.

Salah satu tempat yang terkenal di Desa Jungsemi adalah keberadaan makam kemangi. Makam yang satu ini sudah dikenal angker dan beberapa kali diliput program TV maupun YouTube. Meskipun dikenal sangat angker dan mistis, tetapi tidak sedikit pengunjung yang datang karena penasaran maupun untuk menguji nyali.

Beberapa pengunjung yang datang ke desa ini juga menyatakan bahwa tidak kuat menahan hawa gaib yang ada. Beberapa orang juga merasakan kelelahan sebelum memasuki area makam kemangi. Bagi kamu yang penasaran dengan adanya desa angker di Indonesia, Desa Jungsemi dapat menjadi daerah yang bisa kamu kunjungi saat datang ke Jawa Tengah.

Gotravelly

Libreria Eatery : Cafe Yang Cocok Buat Nugas Dan Kerja. Ada Mini Library-Nya!

Nekat! Uji Nyali Di Museum Santet

2. Desa Siluman, Jawa Barat

desa siluman
kumparan.com

Salah satu desa angker di Indonesia yang populer di kalangan masyarakat adalah Desa Siluman. Desa yang satu ini terletak di Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Kawasan yang satu ini juga cukup populer dan dikenal sebagai lokasi persembunyian para pejuang kemerdekaan.

Kawasan ini memiliki banyak cerita mistis yang beredar. Dulunya desa ini digunakan sebagai tempat bersembunyi para pejuang dan saat penjajah mencarinya, mereka tidak dapat menjumpai desa yang satu ini dan hanya terlihat seperti hutan. Tidak hanya cerita tersebut, banyak juga pedagang keliling yang mengaku bingung dan tidak menemui jalan keluar saat memasuki desa ini. Bagi kamu yang penasaran dengan cerita mistis yang beredar, kamu dapat mengunjungi desa yang satu ini.

3. Desa Darungan, Jawa Timur

desa darungan
news.detik.com

Ingatkah kamu dengan cerita mistis yang pernah viral mengenai Desa Penari? Hingga saat ini, lokasi Desa Penari masih belum diketahui betul keberadaannya. Tetapi ada salah satu desa yang memiliki ciri-ciri mirip dengan desa penari. Desa tersebut adalah Desa Darungan, Kecamatan Songgon, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Desa yang satu ini sudah sejak lama diketahui memiliki banyak cerita mistis yang beredar. Saat berkunjung ke kawasan desa ini, kamu dapat menjumpai adanya perumahan yang terletak di tengah hutan dan tidak dihuni selama kurang lebih 10 tahun lamanya. Ada banyak hal yang membuat desa ini diperkirakan sebagai desa penari. Hal itu dimulai dari adanya gambar ratu ular besar hingga gambar laki-laki dan perempuan yang sedang bersetubuh. Beberapa lokasi di desa ini memiliki suasana yang mistis dan menyeramkan.

4. Desa Montong Gading, Nusa Tenggara Barat

desa montong gading
tatagtribunus.wordpress.com

Desa angker di Indonesia lainnya yang populer adalah Desa Montong Gading. Desa yang satu ini terletak di daerah Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Desa Montong Gading dikenal dengan aura mistisnya

Desa yang satu ini dikenal akan salah satu cerita populernya yakni sempat menjadi lokasi pembunuhan massal. Karena kejadian tersebut, kini ada banyak hal-hal mistis yang terjadi dan sering dirasakan oleh masyarakat setempat. Salah satu cerita yang beredar adalah konon katanya masyarakat tempat melihat penampakan hantu kepala buntung yang kerap menampakan diri dengan menggantung di pohon. Hal itu tentu sangat menyeramkan. Bagi pecinta wisata horor, desa ini tentu cukup membuat penasaran dan membuat beberapa orang ingin mengunjunginya.

5. Desa Sragi, Jawa Timur

desa sragi
idntimes.com

Tidak hanya Desa Darungan, Desa Sragi juga menjadi salah satu desa angker di Indonesia yang cukup dikenal keberadaannya. Desa yang satu ini terletak di kawasan Songgon, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Desa yang satu ini juga memiliki satu bangunan yang dikenal sakral serta dipercaya sebagai lokasi tempat tinggal Semar. Semar merupakan tokoh pewayangan Jawa.

Konon katanya, siapapun yang memiliki indra ke-6 dapat melihat megahnya istana Semar beserta hiasannya yang terbuat dari emas. Tidak sedikit pengunjung yang datang ke lokasi ini dan kemudian diganggu dengan adanya penampakan makhluk halus. Kawasan desa ini memang memiliki aura mistis yang sangat kental dan menyeramkan.

6. Desa Puger Wetan, Jawa Timur

desa pugerwetan
id.wikipedia.org

Desa angker di Indonesia selanjutnya yang cukup populer adalah Desa Puger Wetan. Desa yang satu ini bisa kamu kunjungi di Kecamatan Puger, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Tidak hanya dikenal sebagai desa angker. desa ini juga merupakan tempat dimana orang orang sakti mengasah ilmu gaib.

Terdapat beberapa cerita aneh dan mistis yang beredar mengenai desa yang satu ini. Di dekat Desa Puger Wetan terdapat Pulau Nusa Barung. Pulau ini juga menjadi kawasan pusat dimana menjadi sumber kekuatan orang yang belajar ilmu gaib. Saat berkunjung ke Jember, datang ke desa ini menjadi hal yang cukup menyeramkan bukan?

7. Desa Cibadak, Jawa Barat

desa cibadak
tribunnews.com

Ada beberapa desa angker di Indonesia yang tidak asing lagi di kalangan masyarakat, salah satunya adalah Desa Cibadak. Desa Cibadak berlokasi di daerah Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Semenjak terjadinya bencana alam berupa longsor pada tahun 2014, desa yang satu ini kini dikenal banyak memiliki cerita horor.

Karena bencana yang terjadi, seluruh warga desa meninggalkan desa dan sejak saat itu aura di lokasi ini menjadi negatif. Salah satu cerita yang beredar adalah ini terdapat masjid yang sudah tidak digunakan tetapi masih sering terdengar suara adzan dan orang mengaji. Berani untuk mengunjungi desa yang satu ini saat datang ke Bogor?

8. Desa Sinjai, Sulawesi Selatan

Desa Angker di Indonesia
travel.dream.co.id

Desa Sinjai yang berlokasi di provinsi Sulawesi Selatan juga dikenal sebagai salah satu desa angker di Indonesia. Desa yang satu ini dikenal memiliki banyak cerita mistis yang beredar.

Salah satu cerita yang populer dari desa ini adalah konon katanya masyarakat setempat pernah melihat penampakan sepenggal kepala manusia kerdil jatuh dari atas pohon. Tidak hanya itu, beberapa cerita juga mengatakan bahwa konon katanya terdapat sekelompok wanita berjubah kuning yang turun dari bukit dan menghampiri sumur. Sumur tersebut mendapat julukan sumur setan karena kerap terdengar suara-suara seperti tertawa dan tangisan.

Setelah membaca 8 desa angker di Indonesia yang telah disebutkan di atas, desa manakah yang menurut kamu paling mengerikan dan menakutkan untuk dikunjungi?



Leave a Reply