Tips

Rempong Ketika Travelling Berikut Tips Packing Agar Hemat Tempat di Koper dan Ransel

Liburan memang sangat menyenangkan. Namun, ada banyak hal yang perlu diperhatikan ketika ingin berpergian baik itu keluar kota ataupun keluar negeri salah satunya mengenai barang bawaan. Dimana hal ini sering sekali membuat Anda menjadi bingung bukan? Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin berlibur atau ingin melakukan travelling, berikut ada beberapa tips packing dan cara melipat baju agar hemat tempat yang bisa Anda lakukan seperti di bawah ini.

1. Cobalah Untuk Membawa Barang Dengan Seperlunya Saja

tips packing dan cara melipat baju

travel.tribunnews.com

Tips yang pertama yang dapat Anda lakukan adalah cobalah untuk membawa barang seperti pakaian, sepatu, make up dan lainnya sesuai dengan kebutuhan Anda saja. Nah, jika sudah begini, maka Anda tidak perlu ribet lagi dalam urusan membawa barang, karena Anda cukup membawa satu tas ransel atau satu koper saja dan Anda bisa bepergian dengan nyaman.

2. Belajar Cara Melipat Baju

satryatips.blogspot.com

Selanjutnya adalah Anda bisa mencoba belajar melipat baju. Dimana hal ini juga sangat penting sekali untuk diperhatikan agar semua barang bawaan bisa muat dalam satu ransel atau koper. Tak hanya itu saja, dalam membawa pakaian, Anda cobalah untuk membawa pakaian yang mudah dicuci dan cepat kering sehingga apabila baju Anda nantinya kotor serta butuh dicuci maka pakaian tersebut mudah kering. Nah, jika berbicara masalah cara melipat baju agar hemat tempat, Anda bisa menggunakan teknik para tentara militer AS. Mengapa demikian? Karena cara ini sangat mudah sekali dilakukan dan dapat memasukan banyak pakain ke dalam koper ataupun rasel. Oleh karena itu, pastikan Anda untuk memilih bahan-bahan yang memang mudah di bawa serta menggulungnya dengan rapi dan kemudian susun dengan rapi pula di dalam ransel ataupun koper.

3. Cobalah Untuk Menyusun Dari Yang Paling Berat

tips packing dan cara melipat baju

blog.rumahdewi.com

Nah, setelah Anda sudah menentukan apa saja yang harus Anda bawa, maka saatnya untuk menyusun semua keperluan ke dalam koper ataupun ransel yang akan Anda gunakan. Jadi, tips selanjutnya, dalam menyusun barang bawaan, Anda disini hanya tinggal menata barang-barang bawaan mulai dari barang yang paling berat terlebih dahulu kepada bagian paling dasar dan kemudian ikuti dengan barang-barang yang ringan hingga seterusnya sampai semua barang masuk ke dalam ransel ataupun koper.

4. Bawalah Pakaian Sesuai Dengan Iklim di Tempat Tujuan

liadjabir.com

Sebelum menentukan barang bawaan tentu Anda harus mencari terlebih dahulu mengenai cuaca di tempat tujuan yang menjadi list liburan Anda. Dimana hal ini juga sangat penting sekali dilakukan, karena Anda harus membawa barang sesuai dengan iklim ditempat tersebut. Nah, jika di tempat tujuan liburan Anda sedang bercuaca dingin, maka Anda bisa membawa segala keperluan pakaian yang tebal seperti jaket, kaos kaki dan lainnya. Namun, jika sebaliknya apabila Anda berlibur ke daerah dengan iklim tropis, maka Anda bisa membawa pakaian yang mudah menyerap keringat. Tak hanya itu saja, pastikan untuk membawa barang dengan seperlunya saja dan melipat baju agar hemat tempat.

5. Masukkan Toiletries dan Perlengkapan Lainnya ke Kantong Khusus

tips packing dan cara melipat baju

bando.com

Toiletries ini sebenarnya merupakan salah satu perlengkapan yang penting sekali dilakukan, namun banyak para traveller yang sering sekali mengabaikannya. Akan tetapi jika Anda memiliki dan mempunyai Toiletries bag ini, maka Anda akan dapat menghemat ruang di ransel ataupun di koper. Tak hanya itu saja, Anda juga bisa memasukkan barang-barang kecil lainnya kedalam tempat ini seperti perlengkapan mandi ataupun barang lainnya. Oleh karena itu, bagi Anda yang sedang menyusun barang bawaan agar dapat lebih menghemat, maka tak ada salahnya jika Anda membeli Toiletries bag ini sebagai salah satu upaya agar dapat memudahkan Anda dalam melakukan perjalanan liburan.

6. Cobalah Untuk Membawa Tas Kecil

wiranurmansyah.com

Melakukan perjalanan liburan atau travelling tentu sangat menyenangkan sekali bukan? Oleh karena itu, dompet dan handphone tentu tidak boleh ketinggalan karena kedua barang ini merupakan barang sangat penting sekali untuk di bawa. Nah, bagi Anda yang ingin menghemat tempat, tak ada salahnya jika Anda membawa tas kecil untuk menaruh segala keperluan seperti handphone, dompet, kunci, kamera pocket dan lainnya. Hal seperti ini juga sangat memudahkan Anda dalam melakukan perjalanan liburan sehingga Anda tidak perlu membongkar barang-barang yang ada di ransel ataupun di koper.

7. Cobalah Untuk Sisakan Ruang Lebih di Dalam Koper ataupun Ransel

tips packing dan cara melipat baju

jalan2yuuk.com

Selain cara melipat baju agar hemat tempat, Anda juga harus melihat sisa ruang koper ataupun ransel pada saat berangkat. Mengapa demikian? Karena dalam melakukan perjalanan liburan tentu tidak lengkap rasanya tanpa membeli oleh-oleh. Oleh karena itu, pastikan sebelum Anda berangkat ke tempat tujuan, Anda harus dapat menyisakan ruang yang cukup di dalam koper ataupun ransel, sehingga pada saat pulang nanti Anda bisa memasukan barang-barang yang Anda beli sebagai oleh-oleh dengan muat. Tak hanya itu saja, dalam membeli oleh-oleh cobalah Anda membelinya dengan seperlunya saja tanpa harus membeli dengan banyak sehingga tetap aman jika Anda membawa pulang.

8. Cobalah Jangan Menaruh Uang Di Dalam Satu Tempat

jadiBerita.com

Seperti yang Anda ketahui bahwa dalam melakukan perjalanan liburan atau travelling tentu membutuhkan uang yang banyak sehingga Anda bisa membeli beberapa barang dan juga makanan. Oleh karena itu, banyak dari para traveller yang membawa uang tunai yang terlalu banyak di dalam dompetnya. Namun, jika berbicara masalah teknologi pada saat jaman ini, tentu hidup manusia saat ini sudah sangat mudah sekali, karena saat ini sudah banyak sekali ATM ataupun kartu kredit yang dapat Anda gunakan.

Nah, jika memang Anda ingin tetap membawa uang tunai, cobalah untuk membawa uang tunai dengan jumlah yang tidak terlalu banyak dan pastikan tidak menaruh ke dalam satu tempat saja, sehingga Anda bisa berjaga-jaga apabila ada sesuatu hal yang terjadi yang tidak diinginkan.

9. Gunakan Sepatu Yang Sesuai dan Cocok Dengan Tempat Tujuan

tips packing dan cara melipat baju

seruni.id

Yang menjadi tips berikutnya adalah cobalah untuk menggunakan sepatu yang sesuai dan cocok dengan tempat tujuan liburan Anda. Dimana hal ini juga sangat perlu diperhatikan, agar Anda bisa tetap menghemat membawa barang bawaan dan tidak memenuhi ruang di tas ransel ataupun koper. Oleh karena itu, cobalah untuk memilih alas kaki atau sepatu dengan sebaik mungkin dan cocok dengan tempat tujuan Anda. Tak hanya itu saja, pemilihan sepatu juga harus cocok dengan jenis pakaian yang Anda bawa, untuk itu sebelum Anda membawanya coba pastikan untuk memilih baju serta sepatu yang sesuai sehingga Anda tidak perlu membawa banyak barang baik itu baju dan juga sepatu.

Nah, bagaimana? Apakah Anda sudah mengetahuinya bagaimana cara melipat baju agar hemat tempat? Tentu saja sudah kan. Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin melakukan perjalanan liburan atau travelling sesuai dengan tempat tujuan Anda, maka Anda bisa mengikuti beberapa tips packing seperti diatas sehingga Anda bisa membawa barang dengan secukupnya tanpa harus ribet dengan membawa barang dengan banyak. Semoga bermanfaat!

One Response

  1. niken swastika November 26, 2018

Join The Discussion