Tips

Tetap Cantik Saat Travelling, Berikut Tips Agar Kamu Selalu Tampak Segar Dan Menawan

Travelling adalah sebuah kegiatan yang sangat menyenangkan, siapapun pasti akan menyukainya. Dengan bertraveling, kita bisa mengunjungi berbagai tempat yang menarik, mempelajari dan mengenal adat istiadat, kebudayaan dan kebudayaan masyarakat dari tempat yang kita kunjungi.

Sangatlah mengasyikkan memang jika bisa bertraveling, terlebih jika kita melakukannya bersama orang-orang terdekat, orang-orang tersayang, menikmati dan bergembira bersama-sama. Travelling yang memakan waktu perjalanan yang lama tersebut, acap membuat kita kelelahan. Wajah kita terlihat kuyu, tidak segar.

Tentu saja kita tidak ingin terlihat dalam kondisi demikian bukan ? Kita inginnya meskipun melakukan travelling berjam-jam lamanya, wajah kita tetap enak dipandang, masih tetap terlihat cantik, kitapun tetap segar dan tetap bisa tampil menawan. Ada tips yang bisa kamu ikuti bagaimana caranya agar bisa tampak bugar dan tetap mempesona saat travelling.

Berikut di bawah ini beberapa tips yang bisa dijadikan referensi bagi siapa saja yang ingin terlihat menarik meskipun tengah melakukan travelling :

1. Sunblock Atau Sunscreen Atau Tabir Surya

Today.com

Salah satu yang harus kita bawa pada saat melakukan travelling adalah tabir surya. Karena sering kali kita bertraveling ke tempat-tempat yang meskipun menarik tetap saja berudara panas. Kalau kita tidak bisa mengantisipasinya dengan baik, bisa-bisa sepulangnya kita dari travelling kulit wajah maupun kulit tubuh kita bisa berubah lebih gelap. Perubahan kulit ini bahkan bisa saja terjadi di saat kita masih bertravelling. Tidak akan bagus bukan dilihatnya ? Tabir surya adalah salah satu media yang bisa kita gunakan untuk melindungi kulit wajah kita dari sengatan sinar matahari, terhindar dari kandungan UVA, UVB dan SPF yang terdapat di dalam sinar ultra violet. Jika kita rajin memakai sunscreen atau sunblock ini maka kulit kita akan terasa lebih segar dan lebih ringan. Kitapun tidak perlu repot-repot lagi menggunakan pelembab dan foundation.

2. Lip Balm

themocracy.com

Jika kita berbicara dengan orang lain maka yang pertama kali diperhatikan tentu saja adalah wajah. Kalau wajah kita enak dilihat maka pembicaraanpun akan terasa tidak membosankan. Bibir merupakan salah satu bagian dari wajah yang langsung bisa terlihat kalau kita tengah berbicara. Tentu saja kita ingin bibir kita selalu terlihat sehat bukan ? Sehat di sini maksudnya tidak kering, tidak pecah-pecah dan tidak pucat. Supaya bisa selalu tampak sehat dan segar, disarankan sekali untuk menggunakan lip balm, untuk menggantikan fungsi lipstik. Lip balm yang kita pakai sebaiknya kita pilih yang ada kandungan air, vitamin serta madu dan kalau bisa yang berwarna. Warna lip balm yang akan membuat dirimu terlihat lebih segar adalah warna coral.

3. Toner Dan Sabun Wajah

hellosehat.com

Toner adalah pembersih wajah, yang sangat baik digunakan untuk membersihkan kulit wajah setelah seharian penuh beraktivitas. Debu dan kotoran yang menempel di wajah bisa langsung hilang. Setelah kulit wajah dibersihkan dengan toner, cucilah dengan menggunakan sabun khusus untuk wajah. Manfaat sabun wajah ini bagus sekali untuk mengistirahatkan kulit wajah. Kulit wajah bisa bernafas kembali dengan baik. Keesokan harinya setelah bangun dari tidur kulit wajah akan terlihat segar lagi dan tampak sehat.

4. Shimmer Lotion

byrdie.com.au

Pada hari-hari biasa untuk membuat kulit tubuh terjaga kehalusannya dan tidak bersisik, produk yang kamu gunakan adalah body lotion. Namun akan berbeda halnya pada saat kamu tengah melakukan travelling, sangat dianjurkan untuk kamu memakai shimmer lotion. Shimmer lotion cocok sekali digunakan di saat travelling karena akan membuat kulit tubuh kamu tampak lebih bercahaya. Kamu bisa memilih wangi yang kamu sukai dari shimmer lotion ini, sesuai dengan selera kamu. Oleskanlah shimmer lotion ini ke leher, dada, tangan dan punggung. Dengan memakai shimmer lotion, kulit tubuh kamu sepanjang harinya akan terjaga kelembabannya.

5. Produk Perawatan Rambut

rambutsehat.wordpress.com

Rambut adalah salah satu bagian yang ada di wajah yang juga sering menjadi pusat perhatian. Kalau dalam sehari-harinya rambut kita selalu terlihat sehat, rapi dan menawan tentu saja akan semakin menambah rasa percaya diri. Demikian pula halnya pada saat melakukan travelling, kitapun ingin memiliki rambut yang sehat, bercahaya dan tidak acak-acakan. Jalan keluarnya adalah dengan menggunakan produk perawatan rambut berupa hair conditioner atau pelembab rambut. Dengan memakai pelembab rambut ini di sepanjang perjalanan travelling kita rambut akan selalu tampil rapi, tidak lepek, sehat dan mempesona.

6. Sabun Mandi

mokomoko.id

Setelah seharian melakukan travelling, terkena panas, debu dan kotoran lain sesampainya di tempat penginapan sudah pasti yang ingin segera kita lakukan adalah mandi. Mandi bermanfaat untuk mengembalikan kesegaran tubuh kita dan juga menjaga kesehatan dan kebersihan tubuh. Di hotel tempat kita menginap biasanya sudah disediakan sabun mandi. Namun untuk berjaga-jaga kita tetap harus membawa sendiri sabun mandi dari rumah. Hal ini disebabkan karena bisa jadi sabun mandi yang disediakan oleh pihak hotel tersebut tidak cocok dengan jenis kulit kita, takutnya malah bisa menjadikan kita alergi. Oleh karena itulah sabun mandi yang biasa kita pakai di rumah kita bawa dan supaya mudah dibawa ke travelling dimasukkan ke dalam suatu wadah kecil.

5. Camilan Yang Menyehatkan

hellosehat.com

Di sepanjang perjalanan liburan kita untuk mengganjal perut sebelum mengkonsumsi makanan berat (nasi dan lauk pauk), kita bisa makan camilan terlebih dahulu namun cemilannya haruslah yang menyehatkan. Camilan yang sehat itu contohnya buah-buahan dan sayur-sayuran. Camilan yang sehat ini juga memiliki manfaat untuk menjaga kesegaran nafas kita, mencegah dari bau mulut. Camilan sehat lainnya lagi yang bisa kita konsumsi adalah segala bentuk kacang-kacangan, bisa digunakan untuk menambah energi, kebutuhan tubuh kita akan vitamin esensial menjadi tercukupi.

6. Air Putih

hellosehat.com

Perbanyaklah mengkonsumsi air putih selama kita melakukan travelling. Banyak sekali manfaat yang bisa kita peroleh dari air putih, antara lain bisa menjaga stamina tubuh kita supaya bisa selalu fit, segar dan bugar, hal-hal yang dibutuhkan sekali dalam travelling. Kulit wajah dan kulit tubuh juga akan terlihat lebih sehat dan bercahaya, membuat kita bisa selalu tampil menawan di sepanjang perjalanan liburan kita.

7. Masker Mata Dan Tetes Mata

bp-guide.id

Supaya mata kita bisa selalu terjaga kesegarannya, selama melakukan travelling janganlah lupa untuk menggunakan masker mata. Bisa juga dengan meneteskan obat tetes mata. Lelah yang muncul pada mata bisa berkurang dengan masker dan tetes mata. Dengan mata yang selalu terlihat segar akan membuatmu bisa selalu tampil menarik.

8. Pasta Gigi

hellosehat.com

Pasta gigi merupakan salah satu produk yang juga wajib kamu bawa selama bertraveling. Dengan menggosok gigi secara teratur setiap harinya akan membuat gigi selalu tampak bersih. Sebagai tambahan kamu juga bisa membawa obat kumur, bisa digunakan untuk mencuci mulut supaya mulut bisa selalu segar di sepanjang travelling.

Join The Discussion