Susuri Pesona 10 Kota Dengan Kanal Paling Indah di Dunia


Reni  August 2, 2019  0 Comment

Kanal yang juga sering dikenal dengan saluran air namun buatan manusia dan dibangun guna tujuan tertentu. Kanal juga merupakan bagian aliran sungai dengan melakukan pelebaran dan pendalaman di bagian tertentu dari kanal. Pada masa perkembangan arsitektur selanjutnya beberapa Negara membangun canal paling indah di dunia dengan rancangan agar dapat difungsikan menjadi bagian suatu sistem pengendalian akan banjir dan dapat berfungsi sebagai jalur transportasi maupun perdagangan.Yuk melihat indahnya kanal yang ada di berbagai Negara. Siapa tau anda berkesempatan menyaksikan langsung keindahannya. Berikut kota dengan kanal indah yang dijadikan destinasi wisata.

Kanal Paling Indah di Dunia

1. Kanal kota Bruges, Belgia

Bruges
image credit : https://pixabay.com


Brugge atau Bruges merupakan kota wisata dan merupakan ibu kota akan Provinsi West-Flanders, terletak pada bagian sebelah barat laut Belgia. Kota Bruges yang terkenal akan kesan kota tua yang tetap terpelihara secara baik ditambah kanal-kanalnya menjadikannya sangat menarik ditelusuri terutama wisatawan. Banyak orang menyebut kota Bruges sebagai salah satu kota berinisial terindah di Belgia Hal ini menjadikan kota ini banyak dikunjungi oleh turis mancanegara. Berkeliling kota dengan perahu menyusuri kanal adalah hal luar biasa yang dapat dinikmati di kota ini.

Gotravelly

Dibikin Ketagihan Sama Pedas Dan Segarnya KFC Green Chilly Crunch

Explore Lombok Utara Hingga Lombok Barat, Wisata Sebelum Gempa!

2. Kanal kota Stockholm, Swedia

Stockholm
image credit : https://travelingyuk.com


Sepertiga dari kota ini adalah air. Maka kanal adalah pemandangan yang dominan akan dilihat di kota Stockholm ini. Namun kanal di kota ini adalah termasuk salah satu kanal terindah di dunia. Pemerintah setempat mengatasi permasalahan perairan sekaligus menjadikan kanal sebagai objek wisata bagi turis. Kota Stockholm juga dikenal dengan beauty of water. Kota ini sangat tepat jika didatangi pada musim dingin. Hal ini dikarenakan akan banyak kanal yang membeku dan digunakan untuk berseluncur bagi warga sekitar dan wisatawan.

Baca juga :  10 Destinasi Wisata Bangunan Peninggalan Romawi Kuno Di Italia

3. Kanal kota Haute-Savoie, Prancis

Haute-Savoie
image credit : https://www.obonparis.com


Annecy adalah ibukota dari Haute-Savoie yang merupakan kota dengan nilai seni tinggi yang dipenuhi banyak bangunan dengan gaya klasik. Kegiatan berjalan-jalan di kota Annecy akan lebih seru jika menggunakan kapal, dikarenakan kota dengan julukan kota di atas air ini banyak dikelilingi oleh kanal. Sebutan lain akan kota ini yaitu Venice of the Alps. Maka siapapun pasti akan tersihir dengan keindahan Annecy karena dipenuhi banyak bangunan dengan corak warna pastel serta jalan yang terbuat dari batu dan bunga-bunga bermekaran.

4. Kanal kota Giethoorn, Belanda

Giethoorn
image credit : https://www.idntimes.com


Giethoorn adalah merupakan sebuah desa hijau asri nan tenang yang terletak di Overijssel di sebelah timur kota Belanda. Begitu tenangnya hingga suara yang terdengar terkadang hanyalah suara bebek dan unggas. Kota Giethoorn kota di atas air ini mendapat julukan Dutch Venice terletak pada pusat suatu sistem kanal Overijssel. Maka tak heran jika banyak rumah yang hanya dapat dicapai dengan menggunakan perahu, karena tak ada jalan raya menuju desa sejuk ini.
Inilah daya tarik bagi wisatawan yang mendambakan keasrian yang sesungguhnya diantara kepenatan rutinitas mereka sehari-hari. Dengan berkeliling Giethoorn memakai perahu akan menjadi atraksi luar biasa menarik bagi pelancong. Sepanjang kanal para turis akan menikmati rumah-rumah di desa ini yang sebagian besar masih menggunakan atap dengan gaya nya yang klasik. Namun menggunakan desain ala Eropa banget.

5. Kanal kota Petersburg, Rusia

Petersburg
image credit :https://www.etaporama.com


Kota Petersburg adalah merupakan kota terbesar kedua di Negara Rusia dan terletak pada daerah yang merupakan pertemuan antara Sungai Neva serta Laut Baltik. Kota ini juga dilengkapi dengan beberapa buah kanal indah yang oleh pemerintah setempat dibangun guna mengatasi permasalahan luapan air dengan design yang begitu indah di sepanjang kanal nya.
Jika kamu kebetulan sedang melewati Kanal Moyka maka kamu akan melihat betapa bagusnya bangunan-bangunan yang bergaya neo klasik ini yang dibangun pada abad ke 19. Sementara jika kamu mampir di Kanal Winter maka kamu akan menyaksikan Istana musim dingin atau biasa disebut Winter Palace.

Baca juga :  15 Danau Terindah di Sumatera Segarkan Mata

6. Kanal kota Copenhagen, Denmark

Copenhagen
image credit : https://www.idntimes.co


Kota Copenhagen lebih mirip dengan kota St. Petersburg yang karena sama-sama terletak pada tepi Laut Baltik yang dipenuhi oleh banyak kanal yang indah. Di kota ini kamu juga dapat menjumpai kota Nyhavn, suatu daerah dengan kanal paling terkenal dibandingkan di Copenhagen sendiri. Terdapat banyak akan rumah berwarna-warni ditambah pemandangan hilir mudik kapal kayu yang memiliki sejarahnya di masa lalu yang dapat kamu saksikan.

7. Kanal kota Wuzhen, Tiongkok

Wuzhen
image credit : https://www.merdeka.com


Kota Wuzhen yang terletak pada pusat enam kota air yang terkenal kuno di daerah Selatan Sungai Yangtze diProvinsi Zhejiang. Kota Wuzhen adalah kota cantik nan bersejarah. Tapi perlu diketahui bahwa daya tarik akan kota ini justru terletak pada keindahan kanal-kanalnya. Tersebut akan sejarah kota ini sejak 130 tahun lalu yang dapat dilihat melalui arsitektur jembatannya yang terbuat dari batu kuno. Terlebih jalan setapak bebatuan serta ukiran kayu dengan pahatan yang bermotif khas setempat.
Kota ini terletak pada tepi sebuah kanal besar yaitu Beijing-Hangzhou kota Tiongkok. Aliran kanal yang merupakan rancangan manusia ini dibangun serta terus berkembang dalam masa ribuan tahun. Hal ini merupakan alternative akan jalur pertukaran produk dagangan juga pertukaran budaya dari daerah Utara juga Selatan Negara tersebut. hal ini terjadi sebelum masa kereta api ditemukan di Tiongkok.

8. Kanal kota Udaipur, India

Udaipur
image credit : https://www.cntraveller.in


Salah satu canal paling indah di dunia selain di Tiongkok maka India juga dikenal sebagai kota dengan kanal terindah yang terletak di Asia. Maka Udaipur pun dikenal dunia dengan sebutan Venice of the East nya Asia dikarenakan kanal yang dikelilingi oleh danau dengan warna kebiruan serta pemandangan luar biasa akan pegunungan Aravalli. Di kanal ini yang menjadi salah satu akan atraksi tersohor yang terkenal di kota ini adalah atraksi di atas air atau terkenal dengan Lake Palace. Palace yang dibangun di tahun 1553 yang berlokasi di tengah Danau Pichola.

Baca juga :  Warna Warni Pesona 7 Destinasi Musim Gugur di Korea

9. Kanal kota Birmingham, Inggris

Birmingham
image credit : http://eropa.panduanwisata.id


Kesan indah, bersih layaknya seperti lukisan, kalimat itulah tampaknya yang sesuai dalam menggambarkan suasana di kanal Birmingham kota Inggris. Birmingham merupakan kota dengan kanal paling indah di dunia terletak sebelah barat dari daratan Inggris, Midland. Kota ini juga merupakan kota industri yang dulunya sangat ramai karena berfungsi sebagai kota perdagangan yang begitu bergantung pada transportasi utamanya yaitu perahu.
Saat ini tentu saja sesuai dengan kemajuan jaman, dimana kecanggihan transportasi juga sudah mendominasi banyak negara salah satu Birmingham. Namun pemerintahnya tetap menjaga keunikan dari peninggalan kota perdagangan tersebut dengan menjadikan jalur air ini tetap terpelihara serta mengubah fungsinya guna menarik minat para turis asing agar berkunjung ke Birmingham.

10. Kanal kota Ft. Lauderdale, Florida

 Ft. Lauderdale
image credit : https://blogunik.com


Kanal kota Ft. Lauderdale ini juga disebut sebagai Venisia dari Barat atau juga dikenal Venisianya Amerika. Kanal ini terletak pada negara bagian Florida atau tepatnya 45 km utara kota Miami. Kota ini dikenal sebagai kota pelabuhan dengan total panjang kanal 265 km.
Hal lain yang menjadi daya tarik akan kota ini adalah pemandangan hotel yang berhadapan langsung dengan kanal-kanal yang indah, bersih juga terawat. Perahu-perahu boat yang terparkir siap mengantarkan kamu menuju pantai Lauderdale dengan kejernihannya.


Kanal adalah keunikan alami yang dapat ditemui di tengah majunya suatu Negara. Dengan sentuhan kanal maka kota yang maju akan terlihat sisi naturalnya. Kanal juga merupakan perpaduan canggihnya teknologi dan keasrian yang tercipta oleh teknologi dan desain yang tepat. Semoga tulisan ini akan menambah wawasan akan suatu keindahan di tengah peradaban yang semakin maju.



Leave a Reply