11 Cafe Bertema Harry Potter di Dunia


sisil angelin  June 13, 2019  0 Comment

Masih ingat dengan serial Harry Potter? Film yang menceritakan tentang kehidupan dunia sihir ini memang mampu menarik perhatian banyak penonton. Tidak sedikit orang di dunia ini yang menjadi penggemar berat film Harry Potter. Film asal inggris ini sangat populer di berbagai penjuru dunia bahkan hingga ke Indonesia, jutaan penonton selalu berhasil terbius sejak awal penayangan film ini.

Salah satunya adalah cafe bertema Harry Potter yang tersebar di berbagai penjuru dunia. Nah, untuk anda semua penggemar film Harry Potter tentu akan sangat senang berada di cafe ini. Pasalnya tanpa surat dari Hogwarts kita semua bisa merasakan jadi murid Hogwarts saat mengunjungi cafe ini.

Yuk simak selengkapnya di bawah ini cafe-cafe bertema Harry Potter

1. Cafe The Lockhart, Canada

Salah satu cafe yang wajib dikunjungi oleh para pencinta film Harry Potter ini berada di daerah Toronto. Jadi buat anda yang sedang berlibur ke daerah ini dan juga seorang penggila Harry Potter maka menu makanan yang ada di The Lockhart Bar bisa menjadi pilihan anda. Saat berada di cafe ini anda akan menyaksikan berbagai dekorasi seperti Neon Sign “all was well” dan tidak hanya itu masih ada banyak lagi dekorasi stag-themed yang terpasang sehingga menambah kesan sihir yang kuat di cafe ini.

Selain itu terdapat spot khusus berfoto dengan wanted sign, anda dan teman-teman bisa berfoto ria ala Lockhart sebelum pergi meninggalkan tempat ini.

Baca juga :  7 Rekomendasi Tempat Ngopi Instagramable di Banyuwangi
Gotravelly

1st Black Fish N Chips Di Indonesia Dari O!Fish… Rasanya GILAAAAA

Rumah Susu Sudiro KUD: Tempat Nyusu Enak Di Tengah Dinginnya Kota Batu

2. Cafe Platform 1094, Singapore

Cafe Platform 1094
thejakartapost.com

Cafe bertema Harry Potter selanjutnya yang wajib anda kunjungi berada di negara Singapura, suasana dari cafe ini memang sengaja dibuat mirip dengan berbagai tempat yang ada dalam film Harry Potter. Ketika berada di cafe ini anda akan melihat ada tembok-tembok yang dibuat dari batu bata yang akan membuat pengunjung berada di Platform 9 ¾ dan Diagon Alley yakni pintu masuk menuju dunia sihir. Anda juga bisa melihat ada pintu yang ukirannya sangat mirip dengan ruangan yang ada di Hogwarts.

Mengunjungi Cafe Platform 1094 ini anda juga bisa berdandan ala-ala murid Hogwarts lho, karena cafe ini menyediakan berbagai macam aksesoris khas murid sekolah Hogwarts lengkap dengan tongkat sihir. Menarik sekali bukan. Menu yang ada di cafe ini juga menyesuaikan dengan tema, ada menu dengan nama ramuan Liquid Luck hingga Truth Venom. Selain itu ada juga kue-kue yang memang dibuat mirip dengan benda sihir khas film Harry Potter seperti buku mantra dan golden snitch.

Salah satu menu paling terkenal cafe Platform 1094 ialah minuman bernama Goblet of Fire. Uniknya saat penyajian menu ini akan ada reaksi kimia yang membuat minuman tersebut mengeluarkan api. Ajaib sekali bukan? Nah, jangan sampai lupa mampir ya ke cafe ini saat berlibur ke Singapura.          

3. Cafe Chapter 9 ¾ Coffe House, Filipina

Cafe Chapter 9 ¾ Coffe House
bacolodfoodhunters.com

Bagi anda penggema Harry Potter dan sedang berlibur ke Filipina jangan sampai lupa untuk mampir ke Locsin Street dekat Cybergate Bacolod’s. Disana ada sebuah Cafe dengan nama Chapter 9 ¾ Coffe House yang akan membuat anda merasa seakan berada di Hogwarts asli. Suasana yang menyenangkan dan asyik untuk nongkrong dan berfoto dengan menggunakan properti khas film Harry Potter.

Baca juga :  7 Bar Terbaik dan Teramai di Seminyak Bali Tongkrongan Turis

4. Hogwarts The Pup, Indonesia

Tidak hanya di negara-negara lain, Indonesia juga punya lho cafe bertema Harry Potter. Lokasi cafe ini tepatnya berada di Kuta, Bali. Menu makanan yang tersedia di Cafe Hogwarts The Pup ini juga bernuansa film Harry Potter. Tidak hanya makanan saja juga ada pertunjukan sihir di sana dan uniknya juga semua pelayan di cafe ini menggunakan kostum lengkap ala sekolah Hogwarts.

Salah satu menu yang wajib anda coba dan menjadi menu unggulan ialah sate. Ayo jangan lupa mampir ya ke Hogwarts The Pup dan rasakan sendiri suasana Harry Potter yang kental.

5. Always Cafe, Vietnam

Always Cafe
hanoihideaway.com

Ketika Travelling ke Vietnam jangan lupa sempatkan waktu untuk berkunjung ke Always Cafe. Saat tiba anda akan menyaksikan 4 bendera khas yang ada di film Harry Potter yakni Slytherin, Gryffindor, Hufflepuff, dan juga Ravenclaw. Cafe ini menyediakan menu seperti Polyjuice potion dan Butterbeer, tidak hanya itu juga ada menu minuman Amortentia. Hati-hati ya saat berkunjung ke sini, anda akan dibuat jatuh cinta dengan suasana Always Cafe dan tidak mau pulang.

6. Bad Owl Coffe, USA

Bad Owl Coffe

Kafe di Amerika Serikat ini memiliki slogan Serious Coffe, with a hint of magic. Cafe Bad Owl Coffe ini menawarkan berbagai menu bertema Harry Potter. Tidak hanya itu suasana cafe ini akan mengingatkan anda pada binatang kesayangan Harry Potter yakni Hedwig yang merupakan bagian dari masa kecil Harry. Bagi anda penggemar setia film Harry Potter tentu tahu binatang ini. Selain itu interior cafe ini semuanya sangat menggambarkan Harr Potter dan meja-meja cafe juga dihiasi dengan berbagai tulisan yang ada di film Harry Potter.

Baca juga :  16 Tempat Nongkrong di Subang yang Tak Membosankan 

7. The Witches Brew Diners, Filipina

The Witches Brew Diners

Masih cafe dengan tema Harry Potter yang berada di Filipina dan wajib anda kunjungi adalah The witches Brew Diners. Anda akan merasakan suasana ala sekolah Hogwarts karena ada beberapa dekorasi berupa bendera khas seperti Gyffindor terpasang di cafe ini. Saat berkunjung ke cafe ini anda akan merasa seperti murid Hogwarts yang sedang belajar hafalan mantra bersama murid lainnya. Cafe ini sangat nyaman dan makanannya juga enak-enak lho.

8. Hedley Book & Cafe, Malaysia

Hedley Book & Cafe
vulcanpost.com

Saat anda berkunjung ke cafe yang satu ini maka fantasi anda yang ingin menjadi penyihir bisa diwujudkan disini. Kamu bisa menggunakan dengan bebas menggunakan properti dan aksesori khas film Harry Potter. Pokoknya jangan sampai terlewatkan berkunjung ke cafe ini saat anda berada di Malaysia ya, cocok banget untuk anda penggemar setia Harry Potter.

9. The Nook Cafe, Filipina

The Nook Cafe
annescribblesanddoodles.blogspot.com

Banyak sekali penggemar film Harry Potter yang membuka usaha karena terinspirasi dari film sihir ini. The Nook Cafe adalah tempat yang sangat memperhatikan  detail agar semua pengunjung dapat merasakan meraka benar-benar sedang berada di Hogwarts. Interior sampai dengan menu makanan serta minuman cafe ini semuanya berhubungan dengan film Harry Potter, serta pengunjung juga bisa meminjam kostum dan tongkat sihir yang ada di sana.

10. Incantatum, Meksiko

Incantatum
timeoutmexico.mx

Tidak hanya tempat makan saja yang suasananya seperti di film Harry Potter, cafe yang satu ini juga merangkap jadi toko yang menjual alat sihir. Salah satu barang terlaris yang dijual di sini adalah “tongkat sihir” yang katanya bisa membuat kita makin pintar. Sebenarnya bukan pakai magic tapi makin rajin nyatat materi belajar. Tongkat sihir tersebut sebenarnya adalah balpoint.

11. Cafe 9 ¾, Hongkong

cafe terdekat
timeout.com

Cafe bertema Harry Potter yang terakhir adalah Cafe 9 ¾ yang berada di Hongkong. Berbeda dengan cafe lainnya yang mengusung tema Hogwarts, cafe ini malah berdesain seperti peron kereta api yang menghubungkan dunia muggle dengan dunia sihir. Adegan saat Harry berlari sambil mendorong trolly barang menembus tembok di peron 9 ¾.



Leave a Reply