Wawasan

10 Skywalk Terkeren Di Dunia Tawarkan Pemandangan Spektakuler Sekaligus Bikin Lututmu Merinding Disco

Orang-orang yang memiliki hobi travelling, senang melakukan perjalanan jarak jauh, terutama ke luar negeri, suka sekali mengeksplorasi objek-objek wisata yang baru, sudah pasti ingin sekali datang ke tempat yang lain daripada yang lain, salah satunya adalah menikmati pemandangan yang menakjubkan di atas skywalk dan tempat yang menawarkan viewpoint yang indah.
Kemungkinan belum banyak yang mengetahui apakah yang dimaksud dengan skywalk. Skywalk terdiri dari dua kata, sky dan walk, langit dan berjalan, kalau diartikan secara harfiah berarti berjalan di atas langit. Jika artinya secara umum adalah suatu tempat, bisa juga jembatan khusus untuk pejalan kaki yang dibangun di atas jalan. Pejalan kakinya terlihat seperti berjalan di langit.
Viewpoint memiliki arti sudut atau titik pandang. Jadi yang akan dibahas di sini adalah beberapa skywalk yang mempunyai viewpoint atau sudut pandang yang menarik, yang paling keren yang tersebar di seantero dunia, yang menawarkan pemandangan spektakuler.
Berikut dibawah ini sepuluh best skywalk and viewpoint paling keren yang tersebar di berbagai negara :

1. Langkawi Sky Bridge

Alluring World

Langkawi Sky Bridge adalah jembatan yang dibangun di atas sebuah tiang yang memiliki ketinggian 125 meter. Skywalknya itu sendiri dibuatnya dari jembatan model spiral. Langkawi Sky Bridge tingginya berada 90 meter di atas permukaan tanah, yang didirikan di atas puncak dari Machincang. Pemandangan yang luar biasa cantik bisa kita lihat ketika kita berjalan di atas Langkawi Sky Bridge ini, seperti keindahan laut, hutan yang menyuguhkan pemandangan skenik serta nun jauh di sana di seberang Langkawi Sky Bridge kita bisa melihat bentangan dari pulau yang berderet-deret.

2. The Ledge

SOM

The Ledge lokasinya ada di kota Chicago, Amerika Serikat. Jika kita berada di sini maka seakan-akan perasaannya kita bukan berada di dalam sebuah gedung namun di luarnya. Seakan-akan kita tengah ada di sebuah bangunan paling tinggi yang ada di Chicago, yakni Sears atau Menara Wilis. Viewpoint dari The Ledge ini ialah keseluruhan dari kota Chicago dan empat negara bagian dari Amerika Serikat bisa kita lihat sekaligus. Pada lantai ke 103 dari Menara Wilis ini, tepatnya dari ketinggian 412 meter dari aspal jalannya, terdapat empat buah box yang dibuat dari kaca yang sangat bening, tembus pandang, yang begitu menakutkan.

3. Cliffwalk

Breathedreamgo

Letak dari Cliffwalk ini adalah di negara Kanada. Cliffwalk atau sering dikenal juga dengan nama Capilano Skywalk karena lokasinya tepat berada di atas Sungai Capilano ialah salah satu dari beberapa skywalk yang terkenal di dunia. Cliffwalk sudah lama sekali dibangunnya, oleh seseorang bernama George Grant Mackay pada tahun 1889. Cliffwalk merupakan sebuah jembatan tempat untuk berjalan para pejalan kaki, bertipe suspensi. Pada tahun 2004 jembatan ini direnovasi sehingga panjang dan tingginya mengalami perubahan menjadi panjang 140 meter, tingginya 70 meter. Cliffwalk merupakan salah satu skywalk yang mendapatkan banyak perhatian dari wisatawan, terbukti kurang lebih sebanyak 800.000 orang berkunjung ke sini setiap tahunnya. Para pengunjung yang datang ke tempat ini akan dikenakan biaya masuk.

4. Titlis Cliff Walk

Amusing Planet

Siapa yang tidak mengenal Gunung Alpen. Statusnya sebagai gunung paling tinggi di benua Eropa membuatnya banyak sekali dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Jika berkunjung ke Gunung ALpen para turis tidak hanya bisa mendakinya melainkan juga melakukan berbagai macam kegiatan lain yang sama menariknya. Kita menikmati beragam hiburan, dari yang menyenangkan hingga menegangkan, seperti berskating, menyusuri terowongan Alpen dan berjalan di Titlis Cliff Walk, sebuah jembatan berbentuk skywalk yang memiliki panjang 98 meter dan lebar tidak sampai satu meter. Titlis Cliff Walk bentuknya adalah jembatan suspensi. Karena tingginya berada di atas 2.743 meter dari atas tanah membuatnya dinobatkan menjadi jembatan skywalk bersuspensi tertinggi di dunia. Titlis Cliff Walk dinagun pada tahun 1923, bertepatan dengan peringatan seratus tahun dari kereta gantung Engelberg-Gershnialp.

5. OCBC Skywalk

ardensbythebay.com.sg

OCBC Skywalk berlokasi di negara Singapura, dibangun pada tahun 2012. Jika berkunjung ke Taman The Bay, para wisatawan bisa langsung menikmati OCBC Skywalk karena jembatan yang akan semakin terlihat indah di malam hari berkat atraksi lampu warna warninya memang letaknya ada di dalam taman ini. OCBC Skywalk bentuknya melengkung, panjangnya 128 meter dengan tinggi 22 meter. Dua pohon raksasa yang sudah dimodifikasi yang mempunyai tinggi sekitar 25 – 50 meter dihubungkan oleh skywalk ini.

6. Glacier Skywalk

banffjaspercollection.com

Skywalk yang spektakuler sekaligus menegangkan lainnya lagi adalah Glacier Skywalk karena lokasinya berada jauh di atas sebuah lembah dengan kedalaman 280 meter yang bernama Lembah Sunwapta. Sambil berjalan di atas skywalk para pengunjung sekaligus bisa menikmati pemandangan yang indah berupa pegunungan yang diselimuti salju. Bagian bawah jembatan terbuat dari kaca yang bening. Di sini para wisatawan juga bisa melihat Sungai Gletser yang mengalir dengan indah serta bebatuan dengan formasi yang unik yang ada di bawah lembah.

7. Grand Canyon Skywalk

Papillon Tours

Letak dari Grand Canyon Skywalk di negara Amerika Serikat. Skywalk ini berada di atas lantai kaca yang memiliki tinggi 1.200 meter di atas Lembah Grand Canyon, salah satu lembah yang paling indah di dunia. Grand Canyon Skywalk milik dari salah satu suku Indian Arizona, oleh keluarga Hualapai sekaligus mengoperasikannya. Ada peraturan yang harus dipatuhi di sini, yakni pada saat berjalan di atas skywalk, para pengunjung tidak diizinkan mengambil foto.

8. Chongqing Skywalk

welcometochina.com.au

Skywalk ini lokasinya ada di Taman Nasional Yunyang Longgang, Tiongkok, diresmikan di tahun 2015, di bulan April. Didirikan di pinggiran tebing, di atas puncak, di ketinggian 1.010 meter. Skywalknya unik, bentuknya menyerupai tapal kuda. Jika dibandingkan dengan Grand Canyon Skywalk yang ada di Amerika Serikat, skywalk ini lebih panjang lima meter. Biaya yang dihabiskan untuk membangun tempat ini adalah 5,6 juta dollar.

9. CN Tower Edgwalk

vancouversun.com

Lokasinya ada di Kanada, terletak di atas menara dengan ketinggian 356 meter, merupakan salah satu skywalk spektakuler sekaligus menakutkan di dunia. Kota Toronto secara keseluruhan bisa dinikmati keindahannya dari sini.

10. Walk Of Faith

travel.mapquest.com

Salah satu yang bisa dianggap lagi sebagai skywalk spektakuler sekaligus menantang adrenalin kita adalah Walk Of Faith, yang menempel pada dinding tebing Gunung Tianmen, oleh karena itulah disebut juga dengan nama Tianmen Skywalk. Skywalk yang berada di ketinggian 1.430 meter di atas tanah dengan pembatas yang dibuat dari kaca yang sangat bening ini berbentuk jalan setapak dengan panjang 60 meter. Bagaimana tidak spektakulernya skywalk ini, para pengunjung sungguh ditantang adrenalinnya berjalan di atas jembatan yang lebarnya tidak ada satu meter dan lantai kacanya hanya setebal 2,5 inci, di tengah-tengah tebing pula.

Join The Discussion