8 Restoran Banana Leaf Sajikan Makanan Di Atas Daun Pisang di Penang


sisil angelin  May 7, 2019  0 Comment

It’s not about going back to the nature, but it’s about tradition. Itulah ungkapan yang sangat cocok untuk disematkan pada beberapa restoran di Penang yang ternyata masih mewarisi tradisi nenek moyang makan di atas daun pisang. Bagi Anda yang memang tidak terbiasa untuk melakukan finger-licking atau bahasa kerennya “muluk”, pastinya akan terasa aneh. Namun hal ini tidak dengan masyarakat Penang yang sering mengunjungi restoran banana leaf di Penang.

Tradisi makan langsung dengan tangan tanpa menggunakan sendok nampaknya menjadi hal yang sudah umum dilakukan oleh masyarakat Penang, termasuk ketika berada di restoran banana leaf di Penang. Dalam hal ini, Anda akan melihat banyak sekali menu yang disajikan dalam satu lembar daun pisang dengan segunduk nasi, sayuran yang beraneka ragam dan pastinya lauk yang sangat menggoda.

Seperti yang disebutkan di atas, banyak sekali restoran banana leaf di Penang yang bisa Anda jadikan sebagai referensi untuk makan di atas daun pisang. Pastinya akan seru dan mengesankan, terlebih lagi Anda yang memang suka berburu kuliner unik dan menggoda. Intinya, jangan sampai Anda berlibur tanpa mencicipi kuliner yang ada di wilayah tersebut. Berikut ini beberapa referensi menarik restoran yang menyajikan makanan di atas daun pisang.

Restoran Banana Leaf

1. Passion of Kerala

Passion of Kerala

Hpaper.com

Untuk Anda yang saat ini sedang ada di New York Park 40, Jalan Burma, 1005, George Town, Pulau Penang, pastikan Anda singgah di restoran yang dikenal dengan sebutan Passion of Kerala. Restoran banana leaf di Penang yang satu ini buka setiap hari, mulai dari 12 siang hingga 3.30 sore dan 06.30 malam hingga 10.30 malam. Dengan jam buka yang bisa dibilang sangat singkat tersebut, restoran ini sangat cocok untuk Anda yang sedang lapar dan ingin menikmati menu special bernuansa tradisional.

Baca juga :  Surganya Kuliner Malaysia, Berikut 10 Rekomendasi Nasi Kandar Paling Enak di Penang
review kuliner

Mengeksplor Wonderfood Museum Penang, Awas Tambah Laper

Sedapnya Laksa Nyonya Dan Laksa Penang, Kuliner Malaysia Wajib Coba

2. Veloo Villas

Veloo Villas
thetravellist.net

Ada juga restoran banana leaf di Penang lain yang cukup terkenal dengan menunya. Dikenal dengan Veloo Villas, restoran yang telah berdiri selama 50 tahun ini menawarkan banyak variasi makan dengan curries yang sangat menggoda. Beberapa jenis makanan tersebut seperti halnya menu khas India Selatan yang menggoda. Untuk mencicipi cita rasa makanan ini, Anda bisa pergi ke Jalan Penang No. 22, Georgetown, 10200, George Town, Penang. Restoran ini buka setiap hari mulai pukul 7 pagi hingga 10 malam.

3. Restoran Tradisional Muthu

Restoran Tradisional Muthu
hungryonion.org

Bisa jadi lokasi restoran banana leaf di Penang yang satu ini cukup sulit untuk ditemukan, namun jangan putus asa, sebab bagi mereka yang menyukai kuliner bernuansa India sudah sangat mengenal rumah makan ini. Bisa dibilang bahwa rumah makan ini berada di depan Armenian Park, tepatnya di 143, Lebuh Achen, George Town, 103000 George Town, Pulau Pinang. Restoran yang buka pukul 11 siang hingga 3 sore ini bisa Anda kunjungi setiap hari. Untuk itu, jangan sampai terlewatkan pastinya.

4. The Garden Banana Leaf

The Garden Banana Leaf

HappyCow.net

Untuk menikmati makanan khas India yang penuh dengan cita rasa rempah dan sayuran, sudah saatnya Anda berkunjung ke The Garden Banana Leaf yang akan memberikan nuansa sejuk dengan tetumbuhan di sekelilingnya. Restoran banana leaf di Penang yang berlokasi di Jalan Free School 50, Jelutong, 11600, George Town, Pulau Penang ini akan menyajikan menu special di atas daun pisang. Jangan lupa untuk datang lebih awal di hari Jumat, sebab ada menu special, Vege Biryani Rice.

Baca juga :  Rekomendasi 10 Tempat Makan Enak di Johor Bahru

5. Restoran Sri Ananda Bahwan

Sri Ananda Bahwan
malaymail.com

Lagi-lagi, pecinta makanan India bisa memanjakan lidah di restoran banana leaf di Penang yang dikenal dengan restoran Sri Ananda Bahwan. Di sini, Anda bisa menikmati nasi yang ditanak secara tradisional dengan menu ayam tandoori ataupun ayam margarine masala yang juga tidak kalah menggoda. Untuk mencicipi kuliner ini, Anda bisa meluncur ke Jalan Penang 52, George Town, 10200, Penang yang buka mulai pukul 7 pagi hingga 11 malam. Untuk itu, pastikan Anda mencicipi kelezatan kuliner di restoran yang satu ini.

6. Restoran Jaya

Restoran Jaya

ipick.com

Berlokasi di wilayah jalan yang cukup ramai tepatnya di Jalan Penang, restoran banana leaf di Penang yang dikenal dengan sebutan Restoran Jaya ini menyediakan menu makanan paduan khas Malaysia dan India yang sangat populer di kalangan masyarakat lokal. Dengan mengusung alas berupa daun pisang dengan sayuran yang menggoda untuk membuat perut Anda kenyang, restoran yang berlokasi di Jalan Penang, George Town, 10050, Pulau Penang ini buka mulai pukul 7 pagi hingga 11 malam.

7. Restoran Woodlands Vegetarian

Woodlands Vegetarian

FoodAdvisor.my

Bagi Anda yang memang termasuk penggila menu vegetarian, kini saatnya Anda wajib singgah di restoran Woodlands Vegetarian. Dengan nuansa yang begitu nyaman, restoran banana leaf di Penang yang satu ini sangat cocok untuk Anda jadikan sebagai referensi menikmati nasi biryani dengan menu makanan yang sangat lezat. Untuk menikmati makan tersebut, Anda bisa singgah di Lebuh Penang  60, George Town, 10200 Pulau Penang yang buka setiap hari mulai pukul 08.30 pagi hingga 10 malam.

8. Restoran sushi banana leaf

sushi banana leaf
penangfoodie.com

Bagi Anda yang notabene sedang backpackeran di Penang, kini saatnya Anda mencoba menu makanan yang sangat menggoda di restoran banana leaf di Penang yang dikenal dengan sebutan restoran sushi banana leaf. Tempat makan yang ada di Jalan Penang 71A, Georgetown 10200, Penang ini akan buka pada pukul 12 siang hingga 9 malam. Untuk menu yang ditawarkan ada yang bercita rasa India dengan aroma yang pastinya sangatlah menggoda untuk dinikmati.

Baca juga :  10 Rekomendasi Hotel di Penang dengan Private Pool

Liburan tidak akan lengkap tanpa mencicipi kuliner lezat yang ada di wilayah tersebut, termasuk dalam hal ini di Penang. Anda yang memang penggila makan, layak untuk mencoba mengunjungi restoran banana leaf di Penang. Dengan cara ini, Anda pastinya akan dibuat terkejut dengan setiap menu yang ditawarkan karena semua disajikan pada daun pisang. Sekalipun terkesan tradisional, namun yang demikian ini layak untuk dinikmati dan diburu kelezatannya.



Leave a Reply