9 Ayam Lodho Paling Enak di Tulungagung dan Trenggalek


sisil angelin  December 13, 2018  0 Comments

Ayam lodho paling enak tentunya menjadi incaran tersendiri bagi masyarakat yang ingin mencicipi kuliner khas Jawa Timur yang populer ini. Sebetulnya, ayam lodho ini merupakan sajian berbahan dasar daging ayam yang menyerupai opor dan pedas. Namun yang membedakan dari sajian ayam lodho ini adalah cara mengolahnya yang diawali dengan cara memanggang daging ayam sehingga aromanya lebih menggugah.

Karena merupakan makanan khas, biasanya ayam lodho ini merupakan menu pokok ketika ada acara selamatan, syukuran, pesta atau acara-acara lainnya. Namun saat ini Anda akan mudah menemukan makanan khas ini berjajakan di tempat-tempat makan.Inilah deretan Ayam lodho paling enak 

1. Ayam Lodho Pak Yusuf Tulungagung

Ayam Lodho Pak Yusuf

GoTravelly.com

Salah satu ayam lodho terkenal dan memiliki rasa yang lezat adalah tempat makan ayam lodho Pak Yusuf. Berada di Jalan KH R. Abdul Fatah No.88, Barat pasar Ngemplak, Tulungagung. Tempat ini sangat terkenal akan citarasa ayamnya yang khas dan lezat bahkan tempatnya pun cukup nyaman dan luas.
Untuk ayamnya sendiri bertekstur sangat empuk dan lembut, bumbunya nendang dengan aroma rempah yang sangat menggugah. Kuahnya pun kental, ditambah dengan nasi uduk lezat dan lombok juga urap-urapan sehingga menjadikan tempat ini cocok untuk Anda pilih ketika ingin menikmati kuliner khas Jawa Timur ini.

Destinasi Alam Wajib Dikunjungi Setelah Pandemi Hilang Di Permukaan Bumi. Wisata Karang Buatan Alam, Kedung Tumpang

Republik Cafe Dendy , Cafe Baru Dengan Beragam Menu Dijamin Maknyuz

Baca juga :  11 Makanan Khas Malang Paling Enak Wajib Coba

2. Ayam Lodho Pak Yusuf Trenggalek

Ayam Lodho Pak Yusuf Trenggalek

info-trenggalek.blogspot.com

Ayam lodho Pak Yusuf memang cukup populer sebagai penyedia ayam lodho yang lezat. Tak hanya di kawasan Tulungagung saja, bagi Anda yang sedang berada di kawasan Trenggalek dan ingin mencicipi sensasi kuah kental dan pedasnya makanan ini, bisa mengunjungi rumah makannya di Jalan Raya Kedunglurah, Pagolan, Trenggalek, Jawa Timur. Harga makanan mulai dari Rp. 20.000 saja dan bisa dikunjungi dari pukul 7 pagi hingga 10 malam.
Seperti cabangnya di Tulungagung, di kedai ini pun menyajikan hidangan ayam lodho yang luar biasa lezatnya. Ayam bakar kampung yang berbumbu, dipadukan dengan kuah santan pedas yang khas dan kental. Dipadukan dengan urap yang beragam, menjadikan Anda yang mencicipinya pasti ketagihan, apalagi jika Anda penyuka makanan pedas.

3. Warung Ayam Lodho Sukoanyar

Ayam Lodho Sukoanyar

byuhbyuh.blogspot.com

Jika berkunjung ke Jawa Timur, tentu tidak akan lengkap bila tanpa mencicipi makanan khasnya. Apalagi jika Anda sedang dalam perjalanan antara jalur Campurdarat-Bandung, wajib mengunjungi rumah makan yang menyajikan ayam lodho khas. Letaknya berada di dekat balai desa Sukoanyar, Pakel, Tulungagung.
Di sana Anda akan disuguhi sajian ayam lodho yang empuk dan gurih dengan kuah kental dan nasi uduk. Tempatnya memang sederhana, namun untuk urusan pengunjung, tidak jauh berbeda dengan restoran papan atas dan tidak pernah sepi para wisatawan kuliner. Selain citarasanya yang memang lezat dan berbeda, untuk harganya pun cukup murah, yaitu sekitar Rp. 15-18 ribu saja.

4. Warung Ayam Lodho Sumber rejeki

Ayam Lodho Sumber rejeki

Foursquare.com

Warung makan ini sangat cocok jika Anda bersama keluarga atau teman dan ingin menikmati sajian makanan khas di Jawa Timur. Letaknya berada di Jalan Jayeng Kusuma, persis di depan Gang Tapan I, Tulungagung. Warung ini dimiliki oleh Hj. Khasnan yang sudah turun-temurun.
Dikatakan cocok dikunjungi bersama keluarga atau rombongan karena metode penyajian rumah makan ini adalah prasmanan yang bisa dinikmati oleh 5-6 orang. Untuk harga per paketnya berkisar Rp. 100 ribu. Dengan paket tersebut, Anda sudah bisa mendapatkan satu centong nasi gurih, beberapa potong ayam kampung yang sudah dibakar, kuah khas ayam lodho dan beberapa urap-urapan.

Baca juga :  Sajiannya Yang Enak dan Khas,10 Restoran di Grand Bazaar Turki

5. Ayam Lodho Bu Sri

Ayam Lodho Bu Sri

Travelingyuk.com

Salah satu ayam lodho paling enak yang ada di Tulungagung adalah di rumah makan ayam lodho Gleduk Bu Sri yang terletak di Jalan Dr. Sutomo, Tertek, Tulungagung. Ketika Anda mengunjungi tempat ini, Anda akan dihadapkan para pengunjung yang cukup banyak memenuhi rumah makan ini. Baik itu yang tua, muda maupun anak-anak.
Seperti ayam lodho di tempat lainnya, di sini juga akan menyajikan sajian ayam lodho yang terbuat dari ayam kampung asli Jawa, dan disajikan dengan kuah kental yang gurih, lezat dan pedas. Ditambah dengan nasi gurihnya juga yang ditempatkan di atas daun pisang sehingga lebih unik dan terasa sekali kekhasan serta ketradisionalannya.

6. Ayam Lodho Bu Yati

Ayam Lodho Bu Yati

blogger.com

Berada di Jalan Yos Sudarso, Tulungagung, tempat makan ini sangat ramai dikunjungi masyarakat baik saat waktu sarapan, makan siang, maupun makan malam. Rumah makan ini buka sangat pagi sekali, yaitu sekitar pukul 05:30, dan ketika waktu sarapan, akan banyak sekali pengunjung yang berdatangan.
Citarasa yang dihadirkan dari ayam lodho Bu Yati ini sangat lezat dan menggugah selera. Kuah santannya sangat kental, seperti lodeh dengan rasa dan bumbu yang pas. Bahkan, tempat makan ini pernah dikunjungi oleh beberapa artis atau tim-tim acara suatu acara televisi. Harga yang ditawarkan pun sangat murah, dengan budget Rp. 8 ribu saja, Anda sudah bisa menikmati sajian lezat kuliner khas Jatim.

7. Ayam Lodho Setan Mbah Miaten

Ayam Lodho Setan Mbah Miaten

tulungagungkita.com

Sesuai namanya, ayam lodho setan Mbah Miaten ini memiliki citarasa yang super pedas. Lokasinya berada di Jalan Dr. Soetomo, Tulungagung dan tempat ini pun sudah berkiprah selama bertahun-tahun, bahkan nenek moyangnya sudah berjualan lodho sejak 1947.
Meskipun tempatnya tidak terlalu mewah, ditambah harganya yang murah, yaitu mulai dari Rp. 7 ribu saja, Anda sudah bisa menikmati sajian ayam lodho yang sangat lezat. Tersedia juga beragam variasi sajian ayam lodho, baik itu berupa suwiran ayam, daging utuh, hingga jeroan yang bebas Anda pilih sesuai selera.

Baca juga :  11 Snack Khas Norwegia Cocok Dinikmati Saat Bersantai

8. Ayam Lodho Bumbu Ndeso

Ayam Lodho Bumbu Ndeso

cookpad.com

Lokasi tempat makan ini berada di Jl. Yos Sudarso, Sosutan, Ngantru,Trenggalek, Jawa Timur. Tempat makan ini cukup ramai dikunjungi oleh para pengunjung baik lokal maupun luar daerah. Harga yang ditawarkan per porsinya pun cukup murah. Anda bisa mengunjungi tempat ini dari mulai pukul 9 pagi.
Di tempat ini Anda akan disuguhi ayam londho dengan bumbu tradisional yang kaya akan rempahnya yang bisa menggoyang lidah Anda. Kuahnya pun cukup pedas dan kental, dipadukan dengan aroma ayam kampung bakar yang sangat bercitarasa. Di sini juga tersedia nasi pecel yang bisa Anda pilih sebagai menu santapan lain.

9. Lodho Ayam bu Mamik

Lodho Ayam bu Mamik

InfoKuliner.com

Penyedia ayam lodho enak lainnya adalah di warung Bu Mamik ini. Lokasinya mudah ditemukan, yaitu berada tepat di depan SPBU Plosokandung, Tulungagung. Bumbunya meresap ke dalam daging ayam yang dibakar, tak hanya itu, kuahnya pun sangat kental dengan santan yang dicampur rempah khas.
Tak hanya itu, di tempat ini pun nasinya benar-benar pulen dan gurih. Apalagi dengan tambahan urap-urapan seperti wortel, kangkung, toge, dan jenis sayuran lainnya. Tempatnya cukup nyaman dan selalu ramai dikunjungi masyarakat sekitar atau pun para pelancong yang sedang berada di Jawa Timur.
Untuk itu, jika Anda berkunjung ke Jawa Timur khususnya daerah Tulungagung atau Trenggalek serta ingin menikmati sensasi ayam lodho yang khas, jangan lupa kunjungi beberapa tempat tersebut di atas yang menyediakan sajian ayam lodho paling enak.



Leave a Reply

One Response
  1. Arif Setia says:

    Orang jakarta Makan makanan orang jawa timur masalah harga pada melongo