Wisata

9 Wihara Cantik di Indonesia Menjadi Daya Tarik Tersendiri

Wihara atau yang dikenal sebagai tempat ibadah bagi Umat Buddha dapat kamu jumpai di berbagai daerah di Indonesia. Beberapa Wihara dengan bangunan megah dan arsitektur yang indah menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung untuk didatangi sebagai salah satu tempat wisata religi. Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri, inilah daftar 9 rekomendasi Wihara cantik di Indonesia yang menarik untuk kamu kunjungi.

9 Wihara Cantik di Indonesia :

1. Maha Wihara Mojopahit, Mojokerto

gotravelly.com

Maha Vihara Mojopahit atau yang biasa disebut dengan Maha Vihara Budha tidur menjadi salah satu Wihara cantik di Indonesia yang menarik untuk kamu datangi. Vihara yang satu ini memiliki daya tarik tersendiri karena adanya patung Budha tidur yang berukuran sangat besar.

Selain menjadi lokasi ibadah untuk umat Budha, wihara yang satu ini juga dibuka untuk umum sebagai destinasi wisata religi. Patung Budha tidur yang ada di Mojokerto telah dibuat sejak tahun 1993 dan dikenal sebagai salah satu patung Budha tidur terbesar di Indonesia. Jika ingin mengunjungi Wihara cantik yang satu ini, kamu dapat langsung menuju ke Jalan Raya Trowulan, Bejijong, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto.

Wat Chedi Luang: Beribadah Dan Menengok Sekolah Biksu Di Chiang Mai

Sejuknya Berwisata Religi Di Rumah Kyai Dengan Lima Tempat Ibadah

2. Wihara Buddhagaya Watugong, Semarang

solopos.com

Rekomendasi Wihara cantik di Indonesia berikutnya yang dapat kamu kunjungi adalah Wihara Buddhagaya Watugong. Wihara yang satu ini dikenal memiliki Pagoda tertinggi di Indonesia dengan ketinggian mencapai 45 meter. Tidak sedikit pengunjung yang datang untuk beribadah maupun mengabdikan momen dengan indahnya kawasan Wihara yang satu ini.

Jika penasaran dan ingin mengunjunginya, kamu dapat datang langsung ke Jalan Perintis Kemerdekaan, Pudakpayung, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang. Kaka datang ke Semarang dan ingin mengunjungi salah satu tempat wisata religi, tidak ada salahnya jika kamu datang ke Wihara yang satu ini.

3. Wihara Satya Dharma, Benoa

travel.detik.com

Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri, kamu dapat mengunjungi salah satu dari banyaknya Wihara cantik di Indonesia yang dapat didatangi. Wihara Satya Dharma tentu sangat direkomendasikan untuk dikunjungi bagi kamu yang ingin beribadah maupun menikmati keindahannya.

Wihara yang satu ini dapat kamu kunjungi di Jalan Raya Pelabuhan Benoa, Pedungan, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali. Lokasi yang satu ini juga dikenal sebagai tempat peribadatan bagi 3 agama yakni Budha, Taoisme, dan juga Konghucu. Indah, unik, dan menarik untuk kamu datangi.

4. Vihara Tanah Putih, Semarang

dreamstime.com

Wihara cantik Indonesia berikutnya dapat kamu kunjungi di Semarang yakni Vihara Tanah Putih. Tempat yang satu ini dapat kamu datangi di Jalan Dokter Wahidin Nomor 12, Jomblang, Kecamatan Candisari, Kota Semarang. Bentuk bangunannya yang unik tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung untuk datang ke Vihara yang satu ini.

Vihara Tanah Putih telah diresmikan sejak tanggal 1 Januari 1965. Pengunjung yang datang tidak hanya memiliki tujuan untuk beribadah, tetapi juga untuk menikmati keindahan bangunan yang ada. Saat berkunjung ke Semarang dan ingin datang ke salah satu wihara dengan bangunan indah, Vihara Tanah Putih dapat menjadi tujuan tempat yang bisa kamu datangi.

5. Wihara Ksitigarbha Bodhisattva, Tanjung Pinang

travel.kompas.com

Pernahkah kamu mendengar sebutan Wihara Ksitigarbha Bodhisattva? Wihara Ksitigarbha Bodhisattva merupakan salah satu tempat ibadah yang dikenal sebagai salah satu wihara cantik di Indonesia.

Yang menjadi daya tarik tersendiri adalah wihara ini memiliki arsitektur yang megah dan mirip dengan Tembok Besar China. Jika ingin datang ke Wihara Ksitigarbha Bodhisattva, kamu dapat langsung menuju ke daerah Kecamatan Tanjung Pinang Timur, Kota Tanjung Pinang, Kepulauan Riau. Megahnya bangunan yang ada tentu membuat banyak pengunjung menyempatkan untuk mengabadikan momen dengan berfoto. Tertarik untuk mengunjungi Wihara Ksitigarbha Bodhisattva?

6. Maha Vihara Maitreya, Deli Serdang

medan.tribunnews.com

Ada cukup banyak pilihan Wihara cantik di Indonesia yang dapat kamu kunjungi dan tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri, salah satunya adalah Maha Vihara Maitreya. Wihara yang satu ini juga dikenal sebagai salah satu Wihara terbesar di Indonesia. Kamu dapat mengunjungi Maha Vihara Maitreya di komplek perumahan Cemara Asri nomor 8, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Bangunan yang megah dengan arsitektur indah tentu membuat beberapa wisatawan tertarik dan tidak lupa untuk menyempatkan berfoto di area Vihara. Saat berkunjung ke daerah Deli Serdang, tidak ada salahnya jika kamu mengagendakan untuk datang dan menyusuri area Vihara ini.

7. Vihara Buddha Jayanti, Sorong

travel.detik.com

Rekomendasi wihara cantik di Indonesia berikutnya yang dapat dikunjungi adalah Vihara Buddha Jayanti. Vihara yang satu ini dapat kamu datangi di Jalan Jenderal Ahmad Yani Nomor 49, Kota Sorong, Papua Barat. Bangunannya yang dikenal indah menjadikan vihara ini berhasil membuat beberapa wisatawan penasaran dan tertarik untuk mengunjunginya.

Vihara Buddha Jayanti juga berlokasi di atas bukit sehingga menawarkan suasana yang sejuk dan pemandangan yang indah. Bagi pecinta foto, Vihara Buddha Jayanti menawarkan banyak sekali spot menarik dan instagramable. Bagaimana, tertarik untuk mengunjungi tempat wisata religi yang satu ini?

8. Vihara Bodhigiri, Blitar

samaggi-phala.or.id

Tidak perlu jauh-jauh datang ke luar negeri, kamu dapat mengunjungi salah satu Wihara cantik di Indonesia yakni Vihara Bodhigiri. Wihara yang satu ini dapat kamu datangi di daerah Sumberejo, Balerejo, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar.

Pengunjung yang datang tidak hanya akan dimanjakan dengan megahnya bangunan tetapi juga suasana yang sejuk dan tenang. Bagaimana tidak, Vihara Bodhigiri ini terletak di ketinggian mencapai 550 mdpl dan dikelilingi oleh pepohonan yang rindang. Selain dapat berfoto dengan banyaknya spot yang ditawarkan, pengunjung juga dapat memilih untuk bersantai dan menikmati indahnya pemandangan yang disuguhkan. Tertarik untuk mengunjungi kawasan Vihara Bodhigiri saat datang ke Blitar?

9. Wihara Nam Hai Kwan Se Im Pu Sa, Sukabumi

inisukabumi.com

Tidak kalah menarik dengan berbagai pilihan Wihara cantik di Indonesia lainnya, Wihara Nam Hai Kwan Se Im Pu Sa juga sangat menarik untuk kamu datangi. Wihara yang satu ini terletak di daerah Kertajaya, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Bangunannya yang dikenal unik dan megah menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi pengunjung untuk datang ke Wihara yang satu ini. Saat berlibur ke Sukabumi, tidak ada salahnya jika kamu menyempatkan untuk mampir ke Vihara yang satu ini.

Nah itulah daftar 9 rekomendasi Wihara cantik di Indonesia yang menarik untuk kamu datangi. Dari beberapa rekomendasi di atas, Wihara manakah yang paling ingin kamu kunjungi?

Fida

Recent Posts

11 Wisata Dekat Stasiun Gambir yang Recommended!

Siapa yang sudah merencanakan liburan seru ke Jakarta naik kereta api? Pasti asyik nih! Nah,…

4 months ago

16 Tempat Wisata Dekat Stasiun Sudirman, Spot Instagramable

Tahukah kamu bahwa terdapat tempat wisata dekat Stasiun Sudirman yang bisa kamu kunjungi?. Lokasi di…

4 months ago

15 Wisata Dekat Stasiun Bogor, Menakjubkan!

Jika naik kereta ke Bogor, pernahkan kamu merasa ingin mampir ke tempat wisata terdekat?. Banyak…

4 months ago

13 Hidden Gems Solo Terbaik yang Recommended!

Cari tempat -tempat Hidden gems di Solo yang menarik, memang cukup seru. Tidak jarang juga…

4 months ago

10 Restoran di Bogor, Cocok Untuk Keluarga!

Restoran di Bogor - Ada banyak tempat kuliner yang tentu saja dapat kamu pilih. Namun,…

4 months ago

10 Kue Kering Terenak di Dunia, Cobain yuk!

Tak sekadar makanan atau minuman saja yang memiliki kategori terenak dan favorit loh, ternyata ada…

4 months ago