9 Warung Seafood Kaki Lima Terenak di Surabaya


prita  July 16, 2021  0 Comment

Indonesia dikenal sebagai Negara kepulauan yang kaya akan hasil lautnya. Namun sayangnya, aneka ragam makanan laut atau seafood disini terbilang cukup mahal. Surabaya merupakan salah satu kota yang dikenal memiliki banyak tempat makan seafood. Tak melulu mahal, kamu juga bisa menemukan warung seafood yang menawarkan ragam menu makanan laut dengan harga terjangkau namun rasa tetap tak kalah dengan di restoran. Nah, jika kamu pecinta seafood, berikut ini adalah Warung seafood kaki lima terenak di Surabaya

1. Sari Laut Kapasan

 Sari Laut Kapasan
pergikuliner.com

Warung seafood kaki lima terenak di Surabaya pertama yang wajib untuk kamu coba adalah Sari Laut Kapasan. Warga Surabaya pasti sudah tidak asing lagi dengan warung seafood yang satu ini, pasalnya warung seafood ini sudah cukup terkenal dan legendaris.

Sari Laut Kapasan ini merupakan warung tenda kaki lima, namun menu seafood yang ditawarkan boleh diadu dengan seafood di restoran. Warung ini menawarkan ragam menu seafood yang cukup lengkap, seperti ikan, udang, kerang hingga cumi yang mana kamu bisa memilih olahan sesuai dengan selera kamu. Bisa direbus, goreng, bakar dan masih banyak lagi lainnya.

Alamat: Jalan Kapasan No 27, Surabaya

Gotravelly

Seafood Pak Rejo : Seafood Terenak Di Surabaya Timur, Semuanya Fresh!

Seafood Artomoro: Seafood Murah, Enak & Fresh

2. Raja Seafood

 Raja Seafood
nibble.id

Raja Seafood juga menjadi salah satu warung seafood kaki lima terenak di Surabaya. Raja Seafood ini juga tak kalah populer dengan warung seafood lainnya di Surabaya karena menyajikan menu seafood yang enak dengan harga yang terjangkau.

Baca juga :  10 Minuman Khas Italia Rasanya Berjuta Rasa

Menariknya, Raja Seafood ini tak hanya menawarkan menu seafood seperti ikan, kepiting, udang, cumi dan kerang tapi ada juga aneka sajian non-seafood, seperti ayam, nasi goreng, mie goreng dan aneka sayuran yang disertai dengan sambal terasi yang sangat nikmat. Disini kamu juga bisa memilih olahan seafood sesuai selera, mulai dari bakar, goreng, rebus dengan bumbu yang tak kalah beragam juga, seperti saus asam manis, mentega dan masih banyak lagi lainnya.

Alamat: Jalan HR. Muhammad No 105, Surabaya

3. Seafood Artomoro

 Seafood Artomoro
gotravelly.com

Berada tak jauh dari Raja Seafood, kamu juga bisa menemukan warung seafood kaki lima terenak di Surabaya lainnya, yaitu Seafood Artomoro. Warung seafood ini juga sederhana dengan warung tenda, namun banyak pembeli yang rela mengantri untuk mencicipinya.

Seafood Artomoro ini dikenal menyajikan seafood enak di Surabaya karena hampir semua menu seafood yang disajikan punya rasa yang lezat. Pilihan menunya juga beragam, mulai dari kepiting, udang, kerang, ikan hingga cumi yang diolah dengan berbagai macam saus, mulai dari rica-rica, asam manis, mentega dan masih banyak lagi lainnya. Kamu pun bisa memilih olahannya, bisa direbus, goreng ataupun bakar.

Alamat: Jalan HR Muhammad No 369, Surabaya

4. Seafood Factory

Seafood Factory
pergikuliner.com

Warung seafood kaki lima terenak di Surabaya yang wajib kamu kunjungi selanjutnya adalah Seafood Factory. Seafood Factory ini memang agak berbeda dengan warung seafood lainnya karena lokasinya buka dalam tenda kaki lima, melainkan dalam sebuah kedai yang tidak terlalu besar. Namun, seafood di kedai ini ditawarkan dengan harga kaki lima.

Menariknya, seafood disini disajikan dengan konsep kekinian, yaitu tanpa menggunakan piring dan langsung disajikan di atas meja yang telah dilapisi plastik. Untuk rasa seafood disini pun boleh diadu dengan warung seafood legendaris lainnya di Surabaya. Menu yang ditawarkan pun beragam, mulai dari cumi, ikan, udang, kepiting hingga kerang yang disertai dengan olahan sesuai selera, seperti saus padang, salted egg, saus mentega dan masih banyak lagi.

Baca juga :  Yuk! Cicipi 10 Makanan Khas Bolivia Rasanya Endolita

Seafood disini memiliki rasa yang nikmat namun harganya sangat terjangkau sehingga sangat ramah di kantong, tak heran kalau pelanggannya paling banyak adalah mahasiswa dan anak kost.

Alamat: Jalan Manyar Jaya V/A No 28, Surabaya

5. Ikan Bakar Seafood Genteng Besar

Ikan Bakar Seafood Genteng Besar
diarysivika.com

Kalau kamu mencari warung seafood kaki lima terenak di Surabaya yang lokasinya ada di pusat kota, maka kamu wajib untuk berkunjung ke Ikan Bakar Seafood Genteng Besar. Warung seafood yang satu ini memang cukup terkenal, tak hanya karena rasa seafood-nya yang lezat namun juga lokasinya strategis dan mudah ditemukan.

Meskipun hanya menggunakan tenda, namun banyak pengunjung yang rela mengantri untuk mencicipi seporsi seafood disini. Menu yang disajikan juga beragam, mulai dari ikan gurame, ikan kerapu, ikan baronang, ikan kakap, kepiting, udang, cumi dan masih banyak lagi lainnya. Pengunjung juga diperbolehkan untuk memilih olahan yang diinginkan. Mulai dari goreng, bakar, rebus dan masih banyak lagi lainnya.

Alamat: Jalan Genteng Besar No 81 A, Surabaya

6. Rumah Makan Ayen

Rumah Makan Ayen
rm-ayen.business.site

Warung seafood kaki lima terenak di Surabaya yang tak boleh dilewatkan selanjutnya adalah Rumah Makan Ayen. Rumah makan yang berada di Kawasan Surabaya Barat ini juga terbilang sederhana karena menempati teras rumah pemiliknya.

Pilihan menunya sendiri memang tidak banyak, namun menu seafood yang paling banyak diburu adalah Seafood Campur. Seafood Campur ini merupakan menu olahan kepiting yang diolah dengan udang, kerang dan tauge. Tampilannya memang terlihat sederhana, namun rasanya sangat lezat. Tak hanya itu, disini kamu juga bisa menemukan menu kol nenek, yaitu sejenis keong yang mulai sulit ditemukan di warung seafood lainnya.

Baca juga :  10 Buah Langka Dan Unik Yang Hanya Ada di Kalimantan

Alamat: Jalan Darmo Permai Selatan V No 16, Surabaya

7. Seafod Pak Rejo

Seafod Pak Rejo
pergikuliner.com

Kalau kamu tinggal di kawasan Surabaya Timur, ada salah satu warung seafood kaki lima terenak di Surabaya yang wajib untuk dicoba, yaitu Seafood Pak Rejo. Seafood Pak Rejo ini juga merupakan warung sederhana, namun banyak sekali pengunjung yang datang untuk mencicipi seafood-nya.

Di Warung Seafood Pak Rejo ini kamu bisa menikmati ragam menu olahan seafood dengan harga yang bersahabat. Mulai dari kepiting, kerang, cumi, udang hingga ragam ikan. Tak hanya menawarkan olahan seafood, disini kamu juga bisa menemukan menu ayam, bebek, lele hingga belut.

Alamat: Jalan Panjang Jiwo Permai (Panduk no 1), Surabaya

8. Kepiting Rames

Warung Seafood Surabaya
asianfoodnetwork.com

Kalau warung seafood kaki lima terenak di Surabaya yang satu ini memang lagi hits belakangan ini dan banyak sekali foodies yang mengulas tempatnya. Dikenal dengan nama Kepiting Rames, banyak sekali pengunjung yang tertarik untuk mencicipi beragam menu seafood yang mereka tawarkan.

Menu yang ditawarkan disini tak hanya kepiting, melainkan ragam jenis ikan, udang, cumi hingga kerang pun tersedia. Tempat makannya juga cukup nyaman meskipun konsepnya bukan warung tenda kaki lima, melainkan dalam area semi terbuka di sebuah rumah. Untuk harganya sendiri juga cukup terjangkau dan tidak bikin kantong jebol.

Alamat: Jalan Tegalsari No 30, Surabaya

9. Sari Laut Cak Aris Khas Lamongan

Sari Laut Cak Aris Khas Lamongan
idntimes.com

Warung seafood kaki lima terenak di Surabaya yang terakhir adalah Sari Laut Cak Aris Khas Lamongan. Warung seafood ini juga menempati sebuah tenda kaki lima, namun cukup banyak penggemarnya.

Seafood disini menunya juga cukup beragam dengan berbagai pilihan rasa yang bisa kamu pilih sesuai selera. Harganya pun juga terjangkau, meskipun begitu rasanya tak kalah dengan warung seafood terkenal lainnya di Surabaya.

Alamat: Jalan Ngagel Jaya Selatan No 15G, Surabaya



Leave a Reply