9 Rute Tujuan Wisata Bahari Oleh Pelni, Cobain yuk!


prita  August 1, 2021  0 Comment

PT Pelayaran Nasional Indonesia atau Pelni juga turut menunjang pariwisata Indonesia dengan menawarkan wisata bahari dengan 9 tujuan wisata dalam bentuk paket full service. Destinasi wisata bahari tersebut tentunya akan mebuatmu merasakan sensasi dan pengalaman yang berbeda karena harus traveling dengan kapal laut.

Pelni memanfaatkan kapal laut mereka sebagai sarana transportasi dan hotel terapung untuk akomodasi, makan, tidur, ibadah hingga mandi di kapal. Tujuan wisata bahari tersebut pun cukup beragam. Mulai dari Kepulauan Seribu di DKI Jakarta, Karimunjawa di Jawa Tengah, Banda Neira di Maluku, Pulau Komodo di Nusa Tenggara Timur, Wakatobi di Sulawesi Tenggara, Pulau Togean di Gorontalo, Tanjung Puting di Kalimantan Tengah, Danau Kelimutu di Nusa Tenggara Timur hingga Pulau Sabang di Aceh. Nah, buat kamu yang tertarik untuk merasakan sensasi traveling dengan kapal laut, tak ada salahnya untuk mencoba 9 Tujuan wisata bahari dengan Pelni

1. Kepulauan Seribu, DKI Jakarta

Kepulauan Seribu
pikiran-rakyat.com

Tujuan wisata bahari dengan Pelni yang pertama adalah Kepulauan Seribu di DKI Jakarta. Destinasi ini merupakan wisata bahari yang cukup dekat dari ibukota.

Dengan wisata ini, kamu akan diajak mengendarai Kapal Motor Sabuk Nusantara 66 milik Pelni dari Pelabuhan Sunda Kelapa menuju Kepulauan Seribu yang melingkupi Pulau Untung Jawa, Pulau Kelapa dan Pulau Pramuka. Dengan membayar sekitar Rp 850.000,- kamu sudah akan mendapatkan transportasi, hotel, makan, snorkeling, banana boat dan kano, local guide, welcome drink, barbeque dan tiket masuk beserta asuransinya. Lengkap banget kan?

Review wisata

Pengen Keliling Dunia Dalam Sehari? Bisa Banget Di The Legend Star!

Bandung Chinatown

2. Karimunjawa, Jawa Tengah

Karimunjawa wisata bahari dengan Pelni
hipwee.com

Karimunjawa juga menjadi salah satu tujuan wisata bahari dengan Pelni yang cukup seru untuk diikuti. Paket wisata ini menawarkan perjalanan selama 3 hari 2 malam yang berawal dari Pelabuhan Tanjung Emas, kota Semarang.

Harga tiket yang ditawarkan pun bervariasi, mulai dari Rp 1.750.000,- sampai Rp 2.350.000,- per orang. Harga yang ditawarkan itu sudah termasuk dengan tiket kapal Semarang – Karimunjawa PP, makan, snorkeling, menginap di kapal Pelni dan asuransi. Lengkap banget, kan? Kamu jadi bisa menikmati indahnya Pulau Karimunjawa dengan tanpa repot lagi harus memikirkan rencana perjalanan karena semuanya sudah diatur.

3. Banda Neira, Maluku

Banda Neira
reddoorz.com

Tujuan wisata bahari dengan Pelni yang tak boleh kamu lewatkan selanjutnya adalah Banda Neira. Pulau cantik di Maluku ini memang menjadi salah satu primadona Indonesia Timur yang cukup menarik banyak wisatawan dari berbagai Negara.

Pelni menawarkan wisata bahari selama 4 hari 3 malam yang dimulai dari Pelabuhan Ambon, Maluku. Kamu akan diajak naik Kapal Motor Pangrango yang akan meninggalkan pelabuhan pada Jumat Sore dan kembali pada hari Minggu sore. Harga tiket untuk mengikuti wisata ini sekitar Rp 2.600.000 untuk paket family maksimal 4 orang per kabin. Lalu ada juga paket seharga Rp 2.450.000 untuk kelas budget atau ekonomi. Harga yang dipatok itu sudah termasuk transportasi, makan, menginap di kapal serta menuju objek wisata di Banda Neira.

4. Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur

Pulau Komodo
simphortour.com

Pulau Komodo juga menjadi salah satu tujuan wisata bahari dengan Pelni yang cukup banyak peminatnya. Perjalanan yang ditawarkan adalah 3 hari 2 malam dengan harga Rp 4.000.000.

Kapal akan berangkat dari Labuan Bajo yang kemudian akan berlayar menuju Pulau Komodo dan bisa melihat reptile raksasa tersebut dari jarak yang cukup dekat. Dengan harga tiket tersebut kamu juga akan mendapatkan sejumlah fasilitas seperti penginapan di hotel bintang tiga, makan, peralatan diving, transportasi dari dan menuju Pulau Komodo dan asuransi. Wisata ini juga dimulai pada hari Jumat dan berakhir di hari Minggu.

5. Danau Kelimutu, Nusa Tenggara Timur

Danau Kelimutu
mediaindonesia.com

Masih di kawasan Nusa Teggara Timur, tujuan wisata bahari Pelni yang satu ini menuju Danau Kelimutu. Salah satu danau terindah di Indonesia ini memang menawarkan panorama yang luar biasa, karena bisa memiliki tiga warna.

Perjalanan ini memakan waktu 3 hari 2 malam dengan titik keberangkatan di Pelabuhan Maumere. Paket ini untuk minimal 4 orang dengan harga Rp 4.500.000 per orang yang sudah termasuk dengan makan, menginap di hotel bintang 3 juga asuransi. Jadwal wisata ini dimulai pada hari Jumat dan kembali di hari Minggu.

6. Wakatobi, Sulawesi Tenggara

Wakatobi
id.wikipedia.org

Tujuan wisata bahari dengan Pelni yang satu ini cocok sekali bagi kamu yang ingin menyelami keindahan Wakatobi. Perjalanan ini membutuhkan waktu 2 hari 1 malam yang dimulai dari Pelabuhan Murhum, kota Baubau.

Kamu akan dibawa berlayar dengan KFC. Jetliner menuju Wanci, ibukota Wakatobi. Harga yang dipatok untuk wisata bahari menuju Wakatobi ini sekitar Rp 2.050.000,- per orang yang sudah termasuk penginapan di hotel, menginap di kapal serta tour untuk menjelajah Wakatobi yang sangat indah.

7. Tanjung Puting, Kalimantan Tengah

TTanjung Puting
travellink-indonesia.com

Tanjung Puting juga menjadi salah satu tujuan wisata bahari dengan Pelni yang bisa kamu coba. Paket wisata ini memakan waktu 3 hari 2 malam yang dimulai dari Pangkalan Bun.

Harga yang dipatok untuk perjalanan ini sekitar Rp 2.500.000,- per orang untuk wisatawan domestic yang mana dengan minimal 10 orang bisa berangkat. Sementara untuk wisatawan Mancanegara harga yang dipatok sekitar Rp 5.500.000.- per orang. Dengan harga tersebut, kamu bisa menikmati keindahan Tanjung Putting yang luar biasa dan bisa merasakan pengalaman tak terlupakan disana.

8. Pulau Togean, Gorontalo

Pulau Togean
indopetronews.com

Tujuan wisata bahari dengan Pelni yang tak boleh dilewatkan selanjutnya adalah menuju Pulau Togean di Sulawesi Tengah. Pulau ini memang memiliki pemandangan alam yang sangat indah. Tak hanya itu, kamu pun bisa menjelajahi keindahan bawah lautnya yang luar biasa memesona.

Perjalanan ini memakan waktu sekitar 5 hari 4 malam dengan harga Rp 2.650.000,- untuk kelas ekonomi dan Rp 2.700.000.- untuk kelas family. Kamu akan meninggalkan pelabuhan Gorontalo dan dibawa menuju Wakai, Danau Mariona, Pantai Karina, Pulau Tangkian, Pulau Papan dan California Reef.

9. Pulau Sabang, Aceh

wisata bahari Pelni
goodnewsfromindonesia.id

Pulau Sabang menjadi tujuan wisata bahari dengan Pelni yang terakhir. Paket Pulau Sabang ini menawarkan perjalanan selama 2 hari 1 malam yang berawal dari Pelabuhan Ulee Lhee, Banda Aceh.

Harga paket yang ditawarkan sekitar Rp 2.100.000,- per orang yang pastinya akan memberikanmu pengalaman luar biasa selama menjelajah kawasan Pulau Sabang yang terkenal memiliki pemandangan menawan. Kamu yang ingin menjelajah Pulau Sabang, tentu bisa mengikuti wisata bahari yang satu ini tanpa repot.

Demikianlah 9 tujuan wisata bahari dengan Pelni yang layak untuk kamu coba. Jika kamu suka menikmati perjalanan laut dengan kapal, tidak ada salahnya untuk mencoba salah satu destinasi yang ditawarkan oleh Pelni tersebut. Namun perlu diingat, harga yang ditawarkan belum termasuk dengan transportasi menuju meeting point, ya. Selamat berlibur.



Leave a Reply