9 Rekomendasi Wisata Anak di Belanda, Seru!


Jehan  January 28, 2023  0 Comment

Berlibur adalah kegiatan yang harus terisi dengan cara menyenangkan, bukan? Kali ini GoTravelly hadir kembali dengan ulasan mengenai tempat wisata anak di Belanda yang dapat menjadi bahan rujukan liburanmu. Yuk, simak terus berbagai ulasan menarik bareng GoTravelly!

Wisata Anak di Belanda:

1. Efteling

efteling wisata anak di belanda
unsplash.com

Efteling adalah taman hiburan favorit dan menjadi salah satu tempat wisata anak di Belanda yang banyak direkomendasikan. Taman hiburan yang berjaarak sekitar 70 kilometer dari selatan Rotterdam dan 100 kilometer dari Selatan Amsterdam ini menyimpan berbagai macam wahana yang akan membuat liburan keluargamu semakin berwarna.

Saat memasuki taman hiburan ini, kamu akan menyadari bahwa Efteling adalah negeri dongeng dalam tengah hutan yang penuh keajaiban. Berbagai macam atraksi akan membuatmu menyimpan banyak memori saat menghabiskan waktu di sini.

Anak-anak akan terhibur dengan berbagai atraksi yang interaktif, seperti hutan berbicara, rumah terapung, dan penjelajahan ke sebuah ruang satwa. Berbagai wahana fantastis pun tersedia di Efteling dan tentu akan membuat siapa saja terhibur!

2. Madurodam

madurodam wisata anak di belanda
unsplash.com

Taman hiburan keluarga yang satu ini akan memberi pengalaman berbeda untuk sang buah hati. Mereka akan mendapatkan suasana baru dari sebuah taman bermain dari Madurodam yang menyajikan replika kota.

Madurodam merupakan sebuah ruang hiburan yang menyajikan atraksi dari replika-replika bangunan yang dibangun dengan ukuran kecil. Sehingga siapa saja yang datang ke sana akan merasakan sebuah pengalaman menjadi seorang raksasa yang sedang berkunjung ke tempat-tempat ikonik dari Belanda.

Hal utama dari taman hiburan Madurodam adalah sajian pengalaman interaktif dari seluruh arena replika yang ada di sana. Tidak hanya ruang replika saja, Madurodam juga akan menyambutmu dengan berbagai macam taman bermain dengan berbagai tema yang menarik untuk dieksplor lebih lanjut. Cukup menarik bukan?

Baca juga :  Wisata Sejarah Di 10 Museum Militer di Indonesia

3. Burgers Zoo

burgers zoo wisata anak di belanda
unsplash.com

Satu hari bersama Burgers Zoo? Ambil pengalaman seru dengan menjelajahi Kebun binatang Burgers di Belanda bersama sang buah hati. Lakukan penjelajahan ke dalam suasana gurun, hutan hujan, dan dunia bawah laut yang ada di sana.

Burgers Zoo merupakan kebun binatang yang bisa kamu pilih sebagai salah satu rekomendasi tempat wisata anak di Belanda. Mereka akan menyambutmu dengan pengalaman yang seru dengan ruang terbesar di dunia sebagai rumah yang dihuni oleh berbagai jenis biota darat atau pun laut.

Kebun binatang yang cukup popular ini akan mengisi waktu berliburmu dengan cara yang menyenangkan. Selain penjelajahan, beberapa atraksi interaktif juga disuguhkan ooleh Burgers Zoo. Jadi, tunggu apalagi?

4. Slagharen

slagharen wisata anak di belanda
unsplash.com

Slagharen adalah taman hiburan yang menyimpan berbagai macam atraksi menarik yang dapat kamu nikmati. Berkunjung ke sini adalah keputusan yang tepat untuk mendapatkan pengalaman bersantai sekaligus berpetualang bersama keluarga.

Banyak arena serta wahana menarik yang akan mengisi waktumu penuh dengan hiburan. Tak hanya disambut dengan atraksi dari wahana mendebarkan seperti roller coster saja, di sana kamu juga dapat menikmati bersantai di arena basah. Water Park dari Slagharen adalah salah satu arena yang menarik untuk dinikmati bersama sang buah hati.

Selain itu, Slagharen juga menyediakan ruang inap dengan desain berbagai macam konsep cottage yang sangat menarik. Jadi, apa kamu tertarik menghabiskan waktu di Slagharen?

5. Sprookjeswonderland

sprookjeswonderland
flickr.com

Lagi-lagi negeri dongeng! Belanda akan menyambut anak-anak dengan gemerlap kisah dari negeri penuh kisah. Sprookjeswonderland merupakan sebuah taman atraksi dongeng yang sangat menyenangkan.

Saat memasukinya, anak-anak akan dibuat terbuai dengan dunia tanpa batas imajinasi yang diciptakan oleh Sprrokjeswonderland. Berbagai macam arena yang menyiratkan pesona serta nuansa magis akan menghipnotis si kecil.

Baca juga :  10 Pulau Kecil Paling Horor di Indonesia Sering Terdengar Teriakan Mistis

Wahana yang sangat ramah anak-anak telah tersedia di sana. Anak-anak dapat menikmati waktu mereka dengan menaiki mobil untuk berkeliling di sekitar arena. Tak hanya itu saja, ada juga perahu yang dapat membawa mereka menyusuri berbagai macam kisah dongeng yang menarik.  Habiskan waktu dengan menjelajahi hutan dongeng, lalu beristirahatlah di rumah peristirahatan yang ada di Sprookjeswonderland!

6. Hans & Gretel Pancake House

hans & gretel pancake house
flickr.com

Apa kamu pernah membagikan sebuah dongeng yang sangat terkenal dari kakak beradik Hans dan Gretel? Cobalah untuk berkunjung ke  Hans & Gretel pancake house yang ada di Belanda.

Kamu akan disambut dengan berbagai hal menarik, seperti atraksi meja bergerak, lantai ajaib, kamar terbalik, dan masih banyak lagi kejanggalan yang menjadi sebuah atraksi fantastis. Tidak hanya itu saja, di sana juga terdapat sebuah arena bermain yang juga mengambil kisah dari dongeng Hans & Gretel.

Jadi pastikan untuk bagikan kisah dongeng Hans & Gretel ke anak-anak sebagai pembuka mereka sebelum menetapkan waktu kunjungan ke sana dan berpetualang dalam dunia dongeng ya!

7. Walibi Holland

walibi holland wisata anak belanda
flickr.com

Kamu sedang berkunjung bersama buah hati yang sangat suka dengan wahana pemicu adrenalin? Walibi akan menjadi taman hiburan yang sangat cocok kamu kunjungi! Walibi Holland akan membuat liburanmu sangat seru.

Di sana kamu akan berjumpa dengan beragam wahana, mulai dari rumah Goliath, roller coaster tercepat hingga tertinggi di Benelux. Sebagai salah satu taman hiburan yang popular di Belanda, mereka akan menyajikan beragam hal yang menarik dari lebih 35 wahana untuk dicoba!

Baca Juga :

Mudik ke Purwokerto, Mampir Umaeh Inyong Dulu Ya

Meski dikenal sebagai taman hiburan yang menyimpan berbagai macam wahana pemicu adrenalin, Walibi Holland juga memiliki berbagai macam koleksi wahana yang santai dan tetap membuat anak-anak tertawa bahagia. Gimana, apa kamu sudah siap mencoba wahana seru di Walibi Holland?

Baca juga :  10 Wisata Mangrove di Sulawesi Memikat Hati

8. Nemo Science Museum

nemo science museum
flickr.com

Penyampaian dan belajar sains tentu dapat dikemas dengan cara yang menyenangkan bersama Nemo Science Museum.

Nemo Science Museum merupakan sebuah museum sains yang ditujukan untuk anak-anak yang masuk dalam kategori usia 6 hingga 16 tahun. Namun, ini dapat menjadi kunjungan yang menyenangkan untuk orang dewasa.

Baca Juga :

Menengok Wajah Baru Teras Malioboro 2 Jogja

Berbagai macam eksperimen akan didapatkan oleh anak-anak melalui pameran interaktif sains yang ada di Museum Sains Nemo. Tak hanya itu saja, Nemo juga memiliki berbagai permainan interaktif, demontrasi sains yang sangat menghibur.

Yuk, jelajahi berbagai macam ruag bertema, seperti luar angkasa, anatomi tubuh manusia, listrik, dan masih banyak lagi. Kapan lagi dapat kesempatan belajar sambil berlibur yang seru, ya kan?

9. Legoland Scheveningen

legolannd
unsplash.com

Legoland Discovery Centre Scheveningen merupakan taman hiburan indoor yang bisa kamu pilih sebagai salah satu tempat wisata anak di Belanda. Kamu akan disambut dengan berbagai macam atraksi seru yang akan membangkitkan jiwa kreatif.

Baca Juga :

Jalan Jalan Ke Belanda? Kunjungi 8 Taman Indah di Amsterdam

Nikmati berbagai suguhan dari kreasi lego di Legoland! Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa menikmati bioskop 4D bersama sang buah hati. Pengalaman seru perpaduan film dengan eksperimen interaktif yang memadukan angin, getara, air, dan pencahayaan tentu akan membuatnya sangat seru.

Tak hanya itu saja, kamu juga bisa mengikuti workshop kreatif yang diadakan di Legoland. Di sana kamu akan disambut dengan berbagai macam bentuk balok dari Legoland yang dapat dikreasikan oleh anak-anak tanpa batas imajinasi!

Nah, itu tadi tempat wisata anak di Belanda yang bisa kamu masukkan ke dalam rekomendasi liburanmu! Yuk, ikuti berbagai informasi menarik mengenai liburan perjalanan hingga kuliner lainnya bersama GoTravelly!



Leave a Reply