9 Minuman Tersehat di Dunia Bikin Tubuh Selalu Bugar


Fida  November 18, 2021  0 Comment

Menjaga kesehatan tentu menjadi hal utama yang harus kamu perhatikan. Ada banyak sekali cara yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh agar tetap maksimal. Beberapa cara yang bisa dilakukan diantaranya dengan berolahraga hingga mengkonsumsi makanan dan minuman yang menyehatkan.Saat berbicara tentang minuman yang menyehatkan, beberapa dari kamu tentu akan teringat dengan air putih. Tetapi sebenarnya ada cukup banyak pilihan minuman menyehatkan yang bisa kamu konsumsi. Berikut daftar 9 rekomendasi minuman tersehat di dunia yang dapat kamu coba.

9 Minuman Tersehat di Dunia :

1. Teh Hijau

teh hijau
alodokter.com

Salah satu rekomendasi minuman tersehat di dunia yang bisa kamu coba adalah teh hijau. Minuman yang satu ini dikenal memiliki banyak manfaat baik bagi kesehatan. Teh hijau mengandung antioksidan yang berguna untuk melindungi sel tubuh dari karsinogen. Tidak hanya itu, kamu juga akan merasa lebih segar setelah mengkonsumsi minuman ini.

Ada beberapa manfaat lainnya yang dapat kamu peroleh setelah mengkonsumsi teh hijau. Salah satu manfaat lainnya selain menyehatkan adalah adalah dipercaya dapat menurunkan berat badan. Kamu dapat mengkonsumsi minuman yang satu ini di berbagai daerah di dunia.

Gotravelly

Ronde & Angsle Di Keputih

Fruit Factory Juice N Shake: Kedai Minuman Segar Dan Menyehatkan

2. Coklat Panas

cokelat panas
m.merdeka.com

Rekomendasi minuman tersehat di dunia berikutnya yang bisa kamu nikmati adalah coklat panas. Minuman yang satu ini dikenal menawarkan cita rasa lezat serta tampilan yang sangat menggugah selera. Coklat panas tentu banyak disukai oleh semua kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Minuman yang satu ini dipercaya mampu mengembalikan suasana hati yang buruk menjadi baik.

Baca juga :  10 Tempat Street Food di Korea Bikin Kalap Ngunyah, Lupakan Diet!

Minuman coklat panas juga dipercaya sebagai minuman tersehat karena memiliki banyak manfaat salah satunya adalah melindungi diri dari penyakit jantung. Tentu sangat disarankan bagi kamu untuk mengkonsumsi coklat panas yang terbuat dari kakao murni. Minuman lezat dan kaya manfaat ini pastikan untuk tidak dikonsumsi bersama dengan tambahan gula.

3. Jus Cranberry

jus cranberry
merdeka.com

Saat ingin mencoba salah satu minuman tersehat di dunia, tidak ada salahnya untuk mencoba segarnya jus Cranberry. Minuman yang satu ini memiliki tampilan yang menggugah selera dan tampak menyegarkan. Jus Cranberry sangat populer karena memiliki banyak manfaat bagi tubuh, salah satunya adalah mencegah resiko terkena penyakit gusi.

Jus yang satu ini mengandung komponen yang dapat menghindari adanya bakteri menempel di gusi. Kamu juga akan dimanjakan dengan cita rasa manis karena jus Cranberry memiliki kadar gula yang tinggi. Oleh karena itu, sangat disarankan bagi kamu untuk mengkonsumsinya satu gelas saja per hari.

4. Jus Delima

jus delima
m.merdeka.com

Tidak kalah dengan jus buah lainnya, jus delima juga menjadi salah satu minuman tersehat di dunia yang sayang untuk tidak kamu coba. Tidak hanya dikenal segar, minuman yang satu ini juga banyak dikonsumsi karena dikenal kaya akan manfaat bagi tubuh.

Berdasarkan riset, beberapa manfaat dari jus delima di antaranya mencegah penyakit jantung, mencegah peradangan, dan mencegah berbagai penyakit seperti kanker paru-paru dan juga kanker prostat. Tentu sangat baik untuk mengkonsumsi jus delima tanpa tambahan cairan pemanis. Saat memutuskan untuk membeli jus delima, pastikan kamu berhati-hati untuk memilih jus delima yang dibuat tanpa cairan pemanis buatan.

5. Jus Lemon

jus lemon
halodoc.com

Ada cukup banyak pilihan minuman tersehat di dunia yang bisa kamu coba, salah satunya adalah jus lemon. Beberapa dari kamu tentu sudah tidak asing bahwa lemon memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Jus yang satu ini dikenal menawarkan cita rasa unik dan segar.

Baca juga :  5 Kuliner Enak di Alun-alun Purwokerto Suasananya Ngangenin

Menurut Dr. Elson Haas, jus lemon dipercaya memiliki beberapa manfaat salah satunya adalah membersihkan liver serta membantu pencernaan. Jus yang satu ini juga dikenal banyak mengandung vitamin C dan meningkatkan sistem daya tahan tubuh. Selain itu, minuman yang satu ini juga dipercaya dapat mencegah tubuh terkena penyakit kanker.

6. Air Putih

air putih
liputan6.com

Diantara banyaknya minuman tersehat di dunia, air putih tentu menjadi minuman wajib dan tidak boleh kamu lewatkan. Minuman yang satu ini dikenal sebagai minuman terbaik dan sangat disarankan untuk diminum lebih banyak jika dibandingkan minuman lainnya.

Ada banyak sekali manfaat yang dapat kamu peroleh saat mengkonsumsi air putih. Beberapa manfaat yang dapat diperoleh diantaranya air putih baik untuk melancarkan pencernaan dan dapat melakukan penyerapan vitamin C dan B. Air putih juga menjadi bagian penting dalam komponen darah, penting untuk proses pembuangan dalam tubuh, serta membantu tubuh untuk berkeringat.

Sangat disarankan untuk meminum air putih 8 gelas per hari. Minuman yang satu ini juga sangat penting untuk membuat tubuh seseorang berfungsi optimal. Kamu dapat meminum air putih dengan tambahan irisan jeruk lemon atau potongan daun mint agar lebih segar

7. Jus Kale

jus kale
nakita.grid.id

Tidak hanya jus buah-buahan, jus sayuran juga menjadi salah satu rekomendasi tepat yang bisa kamu coba saat ingin mengkonsumsi salah satu minuman tersehat di dunia. Salah satu sayuran yang dikenal kaya manfaat adalah kale. Kale merupakan sayuran yang akhir-akhir ini cukup populer di kalangan orang-orang yang menjalani gaya hidup sehat. Jus kale dipercaya mengandung banyak vitamin dan mineral. Tentu sangat disarankan bagi kamu untuk membuat jus ini sendiri di rumah daripada membelinya di luar.

Baca juga :  10 Teh Daun Mint Paling Menyegarkan di Dunia

8. Jus Tomat

jus tomat
liputan6.com

Selain jus kale, jus tomat juga dikenal menawarkan cita rasa segar dan kaya manfaat. Oleh karena itu, tidak heran jika jus tomat dipilih sebagai salah satu minuman tersehat di dunia. Minuman yang satu ini dikenal memiliki kadar gula yang lebih rendah jika dibandingkan dengan jus lainnya.

Ada banyak manfaat yang dapat diperoleh setelah mengkonsumsi jus tomat. Salah satu manfaat yang populer adalah mengkonsumsi jus ini dapat mencegah kamu dari berbagai macam penyakit kanker. Minuman jus yang satu ini tentu dapat dengan mudah dijumpai tetapi tentu sangat disarankan untuk membuatnya sendiri di rumah. Hal itu dilakukan untuk menjaga kehigienisan serta kealamian jus yang dibuat tanpa tambahan pemanis.

9. Susu Rendah Lemak

Minuman Tersehat di Dunia
food.detik.com

Rekomendasi minuman tersehat di dunia selanjutnya adalah susu rendah lemak. Minuman yang satu ini dikenal kaya akan manfaat bagi tubuh dan mengandung kalsium serta protein.

Minuman susu rendah lemak tentu sangat disarankan untuk dikonsumsi oleh semua kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Kamu tentu dapat dengan mudah menjumpai atau membeli minuman yang satu ini.

Nah itulah daftar 9 rekomendasi minuman tersehat di dunia yang sangat mudah dijumpai dan bisa kamu konsumsi. Untuk menjaga kesehatan tubuh, tidak ada salahnya untuk mengkonsumsi salah satu dari daftar minuman di atas. Minuman manakah yang tampak paling menggugah selera dan ingin kamu coba?



Leave a Reply