Kuliner

9 Kuliner Tahu dari berbagai Negara Camilan hingga sup

Kuliner Tahu memang menjadi salah satu makanan yang sangat populer di dunia, dan terutama bagi masyarakat Indonesia. Tahu menjadi pelengkap untuk makanan berat, dan camilan. Namun kalian tau gak sih sebenarnya tahu ini berasal dari mana? Jadi tahu ini berasal dari Tiongkok, dan seiring berjalannya waktu tahu dijual keberbagai negara serta diolah sesuai dengan lidah dari berbagai negara yang ada di dunia. Hingga saat ini akhirnya tahu sangat populer di dunia, dan kalian penasaran gak sih tahu yang berbahan dasar kacang kedelai ini diolah apa saja dibeberapa negara? jika kalian penasaran wajib banget baca artikel ini, karena kali ini GoTravelly bakalan kasih tau kalian berbagai olahan camilan, dan sup yang menggunakan bahan dasar tahu. Hal ini tentunya menambah wawasan kalian dengan hidangan yang ada di seluruh dunia. Nah dari pada penasaran yuk langsung aja simak artikel

1. Dobu-Jorim – Korea

koreanbapsang.com

Negara yang akan kita bahas pertama ini adalah Korea dengan olahan Dobu-Jorim yang menggunakan bumbu pedas yaitu seperti pasta pedas yang dituangkan kedalam tahu bersamaan dalam satu wadah akan dimasak hingga bumbu pedas itu akan mengental serta lengket ke tahu yang sudah matang. Dobu-Jorim memang menjadi makanana kesukaan orang Korea, dan menjadi pelengkap untuk makan nasi putih. Makanya tak heran jika kalian pencinta drama korea pasti melihat Dobu-Jorim menjadi makanan orang Korea. Untuk rasa memang pedas, dan tahunya juga lembut. Biasanya Dobu-Jorim juga dimakan berasam kimchi.

Berburu Makanan Di Food Festival Pakuwon

Jalan-Jalan Dan Hunting Streetfood Lagi Di Pasar Malam Kodam

2. Tofuyo – Jepang

tasteatlas.com

Tofuyo adalah tahu yang dioleh, dan berasal dari kawasan Okinawa yang sudah ada sejak zaman Dinasti Ryukyu. Jadi Tofuyo ini difementasi menggunakan beras koji, awamori, dan minuman tradisional asal Okinawa ini memang memiliki aroma yang menyengat sehingga membuat Tofuyo memiliki aroma yang cukup menyengat. Namun Tofuyo ini rasanya sangat lezat, dan sering disebut mirip dengan tekstur Keju. Tofuyo biasanya menjadi camilan bagi orang Jepang yang ingin minum-minuman beralkohol. Jadi kalian bisa menemukan Tofuyo di restoran atau kedai yang ada di negara Jepang.

3. Stinky Tofu – Taiwan

tripsavvy.com

Stinky Tofu adalah tahu yang berasal dari Taiwan, dan menjadi salah satu kuliner khas Taiwan yang wjaib dicicipi saat berada di Taiwan. Stinky Tofu ini memiliki nama lain yaitu ‘Chou Dou Fu’, dan untuk menemukan Stinky Tofu kalian bisa mampir kekawasan street food yang ada di Taiwan. Biasanya Stinky Tofu ini akan digoreng, kukus, dan direbus. Namun tidak semua orang suka dengan Stinky Tofu, karena Stinky Tofu ini adalah tahu yang difermnetasi lebih lama dari pada tahu pada umumnya sehingga Stinky Tofu memiliki bau yang tak sedap, dan orang Taiwan biasanya untuk menghilangkan bau tak sedap pada Stinky Tofu akan memberukan saus tiram atau saus cabai untuk menghilangkan bau dari Stinky Tofu.

4. Tofu Paratha – India

archanaskitchen.com

Paratha ini merupakan roti khas India yang mirip dengan Roti Canai, dan yang membuat Paratha ini berbeda dengan canai adalah penggunaan tepung gandum. berbeda dengan canai yang menggunakan tepung terigu serta minyak susu. Namun Tofu Paratha ini diolah menggunakan tahu serta adonan roti. Setelah selesai Tofu Paratha akan ditambah dengan beraneka varian topping sesuai dengan selera kalian. Tofu Paratha ini bisa kalian temukan di Pasar, Kedai, Cafe, atau dikawasan street food yang ada di India biasanya menjual Tofu Paratha dengan rasa yang lezat.

5. Kembang Tahu – Malaysia

id.wikipedia.org

Malaysia menjadi salah satu negara di Asia yang sering disebut sebagai surganya kuliner, dan street food. Jika berkunjung ke kawasan street food yang ada di Malaysia maka kalian wajib banget cobain Kembang Tahu yang terdiri dari kembang tahu kering, dan diisi dengan tahu putih yang sudah digiling besama dengan udang. Makanya tak heran jika Kembang Tahu mirip sekali dengan siomay. Untuk rasanya memang sangat gutih, manis, asin, dan bikin nagih dengan tekstur tahu yang lembut.

6. Tahu Gejrot – Indonesia

pinterest.ca

Ternyata di Indonesia juga memiliki makanan khas Tahu Gejrot. Jadi ini berasal dari Cirebon, dan Tahu Gejrot ini memang memiliki rasa yang lezat. Jadi Tahu Gejrot ini menggunakan bumbu yang memiliki rasa asam, manis, pedas, dan gurih pada tahu yang sudah di goreng garing sehingga memberikan citarasa yang sangat sempurna saat masuk kedalam mulut. Nah untuk bumbu Tahu Gejrot ini biasanya menggunakan bawang putih, gula aren, kecap manis, cuka, dan bawang merah. Tahu Gejrot ini bisa kalian temukan jajanan pinggir jalan, kedai, atau cafe biasanya juga menyedikan camilan berupa Tahu Gejrot. Jadi untuk kalian yang penasaran sama rasanya cobain aja Tahu Gejrot dari Indonesia.

7. Sup Miso – Jepang

lifestyle.okezone.com

Miso memang menjadi makanan khas Jepang yang sangat terkenal di Jepang. jadi Sup Miso ini terdiri dari Pasta tauco khas Jepang, bawang putih, daun bawang, jamur, nori, garam, dan tofu. Rasa dari Sup Miso ini memang gurih, asin, manis, dan tofu yang lembut pada sajian Sup Miso ini memang bikin nagih!

8. Tomyam Seafood – Thailand

langsungenak.com

Jika membahas Thailand memang tidak pernah habis-habisnya menawarkan hidangan lezat, dan citarasa yang Otentik. Jadi Tomyam Seafood ini terdiri dari udang, daun bawang, jamur kancing, cumi-cumi, bumbu khas tomyam, serai, merica, cabai merah, lengkuas, jeruk nipis/lemon, kecap ikan, bcabai rawit, tofu, ketumbar, daun jeruk, garam, dan kuah kaldu sefood yang menambah citarasa gurih.

9. Sundubu Jjigae – Korea

thefoodietakesflight.com

Sundubu Jjigae ini menjadi makanan kesukaan orang Korea yang terdiri dari tahu, telur, jamur enoki, kol, sawi putih, toge, daun bawang, bawang bombay, jeruk nipis, cabai bubuk, cabai merah, bawang putih, cabai rawit, bawang merah, saus tiram, dan bumbu khas Korea yang mengeluarkan rasa gurih serta pedas. Sundubu Jjigae ini memang bikin nagih, dan saat kalian berada di Korea wajib banget cobain Sundubu Jjigae khas Korea. Tahu yang menjadi campuran Sundubu Jjigae juga memiliki tekstur yang lembut, dan kuah dari Sundubu Jjigae yang pedas ini cocok banget untuk kamu pencita kuliner pedas.

Itulah sup, dan camilan yang terdiri dari bahan tahu. gimana guys keliatan enak banget kan? Nah untuk kalian yang berkunjung kebeberapa negara yang ada diatas jangan lewatkan untuk mampir cobain kuliner yang terdiri dari bahan dasar tahu. Yuk buruan masukin daftar kuliner yang ada diatas kedalam daftar kuliner yang wajib kalian cicipi saat berada dinegara tersebut. Semoga info ini bermanfaat untuk kamu yang lagi cari kuliner, Selamat mencoba!

sisil angelin

Recent Posts

11 Wisata Dekat Stasiun Gambir yang Recommended!

Siapa yang sudah merencanakan liburan seru ke Jakarta naik kereta api? Pasti asyik nih! Nah,…

4 months ago

16 Tempat Wisata Dekat Stasiun Sudirman, Spot Instagramable

Tahukah kamu bahwa terdapat tempat wisata dekat Stasiun Sudirman yang bisa kamu kunjungi?. Lokasi di…

4 months ago

15 Wisata Dekat Stasiun Bogor, Menakjubkan!

Jika naik kereta ke Bogor, pernahkan kamu merasa ingin mampir ke tempat wisata terdekat?. Banyak…

4 months ago

13 Hidden Gems Solo Terbaik yang Recommended!

Cari tempat -tempat Hidden gems di Solo yang menarik, memang cukup seru. Tidak jarang juga…

4 months ago

10 Restoran di Bogor, Cocok Untuk Keluarga!

Restoran di Bogor - Ada banyak tempat kuliner yang tentu saja dapat kamu pilih. Namun,…

4 months ago

10 Kue Kering Terenak di Dunia, Cobain yuk!

Tak sekadar makanan atau minuman saja yang memiliki kategori terenak dan favorit loh, ternyata ada…

4 months ago