Wisata

8 Wisata Pantai di Cilacap Berpasir Putih Ditingkahi Ombak Yang Liar

Indonesia memang terkenal sekali dengan destinasi wisata alamnya yang menakjubkan dari pantai, gunung, danau, hutan, goa, air terjun, dan masih banyak lagi destinasi wisata alam yang menarik untuk dijelajahi. Namun kali inikita bakalan bahas pantai yang ada di Jawa Tengah, dan berada di Kota Cilacap. Jadi Cilacap ini termasuk Pantai Selatan yang memiliki pemandangan masih asri, dan memiliki keunikan sendiri-sendiri. membuat Kota Cilacap ini menarik minat wisatawan lokal yang tinggal di Indonesia, dan beberapa pantai di Cilacap ini memiliki harga tiket masuk dengan harga yang sangat terjangkau. Jadi untuk kamu yang ingin menjelajahi beberapa pantai indah di Kota Cilacap maka wajib banget nih simak artikel GoTravelly kali ini, dan pastinya bikin liburan kalian menyenangkan saat berada di Jawa Tengah. Berikut daftar Pantai kece di Cilacap

1. Pantai Teluk Penyu

travelingyuk.com

Destinasi wisata alam yang ada di Kota Cilacap yang akan kita bahas pertama ini adalah Pantai Teluk Penyu yang menawarkan pemandangan sunrise terbaik di Kota Cilacap, dan Pantai Teluk Penyu ini memang sangat terkenal sekali dengan pesona alamnya yang masih asri. Makanya tak heran jika Pantai Teluk Penyu ini selalu ramai dengan pengunjung setiap harinya, dan menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi warga Cilacap. Untuk kamu yang ingin bermain air disini harus berhati-hati meskipun ombaknya tidak terlalu besar. Beberapa aktifitas yang bisa kalian lakukan di Pantai Teluk Penyu ialah besepeda, senam, dan bermain pasir dipantai. Pencinta foto Pantai Teluk Penyu ini juga rekommended banget untuk kamu pemburu sunrise.

Alamat : Pandanarang, Kec. Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap.

Pantai Gopit : Surga Tersembunyi Di Malang Selatan

Wisata Pemandian Laut Dan Panorama Matahari Terbenam Di Katobengke Cliffs

2. Pantai Widarapayung

seringjalan.com

Pantai Widarapayung ini termasuk dikawasan Binangun, dan Pantai Widarapayung ini memang sangat luas bahkan saking luasnya Pantai Widarapayung ini melewati 3 desa loh! Yaitu ada desa sidayu, desa widarapayung, dan desa widarapayung kulon. Pantai Widarapayung yang luas ini menawarkan pemandangan pantai yang bersih, pasir yang berwarna hitam lembut, dan Pantai Widarapayung ini ditumbuhi dengan pepohonan yang subur seperti kelapa serta pohon cemara. Untuk aktivitas pantai yang bisa kalian lakukan di Pantai Widarapayung ialah berkuda, berburu kepiting, bermain pasir, berolahraga, dan pastinya kalian juga berburu spot foto kece dikawasan Pantai Widarapayung untuk dijadikan kenang-kenangan.

Alamat : Widarapayung Wetan, Sidayu, Kec. Binangun, Kabupaten Cilacap.

3. Pantai Kali Kencana

ihategreenjello.com

Pantai Kali Kencana ini memang sering disebut sebagai surga tersembunyi di Cilacap. Karena Pantai Kali Kencana ini menawarkan panorama yang indah, dan memiliki pantai yang eksotis. Meskipun Pantai Kali Kencana ini susah dijangkau, kalian harus melewati hutan, dan medan yang cukup berbahaya. Namun meskipun susah jangkau semua ini akan terbayar dengan pemandangan Pantai Kali Kencana yang cantik, dan masih sangat asri. Dari pantai yang bersih, udara yang segar, pepohonan yang subur, dan perjalanan menuju Pantai Kali Kencana ini tidak akan membuat kalian bosan. Karena kalian akan naik, dan turun gunung dengan pemandangan hutan yang lebat. Jadi untuk kamu yang suka berpetualang Pantai Kali Kencana ini rekommended banget untuk kalian kunjungi.

Alamat : Pulau Nusakambangan, Kabupaten Cilacap.

4. Karang Pandan Beach

rayadventure.com

Karang Pandan Beach ini termasuk didalam kawasan Pulau Nusakambangan sama dengan Pantai Kali Kencana. Jadi Karang Pandan Beach ini menawarkan keindahan berupa pantai yang bersih, dan Karang Pandan Beach juga memiliki benteng yang merupakan situs peninggalan dari penjajahan yang sudah ada sejak ratusan tahun lalu. Nama benteng tersebut adalah Benteng Karang Bolong, dan rute menuju Karang Pandan Beach ini tidak sesusah menuju Pantai Kali Kencana. Dengan rute yang mudaj Karang Pandan Beach ini menawarkan pemandangan pasir putih, ombak yang bersar, dan berwarna biru. Namun untuk kamu yang berada di Karang Pandan Beach ini tidak diperbolehkan berenang, karena ombaknya besar, dan kalian hanya bisa menikamti pemandangan dari tepi pantai Karang Pandan.

Alamat : Tambakreja, Kec. Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap.

5. Pantai Jetis

jalanjalanenak.com

Pantai Jetis ini merupakan destinasi wisata yang terkenal sekali di Cilacap dengan pesona sunsetnya yang indah, dan kalian akan dibuat kagum dengan ombak yang besar dikawasan Pantai Jetis. Banyak banget spot instagrammable dikawasan Pantai Jetis, dan cocok banget untuk kamu yang ingin menghirup udara segar serta berolahraga. Namun dikawasan Pantai Jetis ini tidak diperbolehkan berenang, karena ombaknya bahaya, dan besar. Jadi kalian hanya bisa duduk santai dipasir Pantai Jetis, dan menunggu sunset tiba. Selain memiliki pemandangan yang cantik Pantai Jetis ini juga menawarkan tiket masuk yang murah meriah. Jadi cocok banget untuk kalian yang ingin traveling hemat.

Alamat : Desa Jetis, Kec. Nusawungu, Kabupaten Cilacap.

6. Pantai Permisan

manggaul.com

Pantai Permisan ini sangat populer dikalangan anak muda, dan menjadi salah satu pantai yang memiliki spot instagrammable di Cilacap. Karena Pantai Permisan ini memang memiliki laut yang berwarna biru, jerni, bersih, pemandangan yang masih asri, dan memiliki pasir pantai yang berwarna putih. Sehingga Pantai Permisan ini sering dijadikan lokasi untuk bersantai untuk melepaskan penat, dan keramaaian kota. Dengan menghirup udara segar, suara ombak yang tenang, dan keindahan Pantai Permisan memang membuat pikiran lebih rileks. Makanya tak heran jika siapa saja betah berlama-lama di Pantai Permisan.

Alamat : Permisan, Tambakreja, Kec. Cilacap Selatan. Kabupaten Cilacap.

7. Sodong Beach

205m4d1.blogspot.com

Sodong Beach ini memang memiliki keunikan yaitu pasir pantainya yang berwarna hitam, dan bebatuan cantik dikawasan Sodong Beach ini membuatnya semakin indah. Jadi untuk kalian yang berkunjung ke Sodong Beach bisa berenang dikolam renang yang tersedia, bermainan ayunan, atau berkuda. Uniknya dolawasan Sodong Beach ini juga terdapat goa yang indah, dan pastinya wajib banget kalian kunjungi saat berada di Sodong Beach. Sunset, dan sunrise dikawasan Sodong Beach juga sangat canti bikin siapa saja terpesona.

Alamat : Jln. Laut, Karsngbenda, Kec. Adipala, Kabupaten Cilacap.

8. Pantai Kamulyan

tagar.id

Pantai Kamulyan ini berada dikawasan Tegalkamulyan, dan Pantai Kamulyan ini terkenal sekali dengan pemandangan sunrisenya yang indah. dikawasan Pantai Kamulyan ini juga memiliki ikon berupa nama pantai ini, dan ikon tersebut biasanya menjadi salah satu spot foto yang wajib wisatawan foto saat berada di Pantai Kamulyan. Selain bisa berfoto dikawasan Pantai Kamulyan ini kalian juga bisa berolahraga, duduk santai, dan menunggu sunset ataupun sunris cantik. Jadi tunggu apalagi yuk buruan masukin Pantai Kamulyan ini kedalam daftar destinasi wisata yang wajib kalian kunjungi saat berada di Cilacap.

Alamat : Tegalkaliayu. Tegalkamulyan, Kec. Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap.

Itulah beberapa wisata pantai di Cilacap yang masih asri, indah, dan pastinya wajib kalian kunjungi saat berada di Cilacap. Gimana guys kalian tertarik mampir ke pantai yang ada diatas? menurut kalian pantai mana yang indah, dan ingin kalian kunjungi? kalian bisa jawab dikolom komentar yang ada dibawah ya!

sisil angelin

Recent Posts

11 Wisata Dekat Stasiun Gambir yang Recommended!

Siapa yang sudah merencanakan liburan seru ke Jakarta naik kereta api? Pasti asyik nih! Nah,…

4 months ago

16 Tempat Wisata Dekat Stasiun Sudirman, Spot Instagramable

Tahukah kamu bahwa terdapat tempat wisata dekat Stasiun Sudirman yang bisa kamu kunjungi?. Lokasi di…

4 months ago

15 Wisata Dekat Stasiun Bogor, Menakjubkan!

Jika naik kereta ke Bogor, pernahkan kamu merasa ingin mampir ke tempat wisata terdekat?. Banyak…

4 months ago

13 Hidden Gems Solo Terbaik yang Recommended!

Cari tempat -tempat Hidden gems di Solo yang menarik, memang cukup seru. Tidak jarang juga…

4 months ago

10 Restoran di Bogor, Cocok Untuk Keluarga!

Restoran di Bogor - Ada banyak tempat kuliner yang tentu saja dapat kamu pilih. Namun,…

4 months ago

10 Kue Kering Terenak di Dunia, Cobain yuk!

Tak sekadar makanan atau minuman saja yang memiliki kategori terenak dan favorit loh, ternyata ada…

4 months ago