Oleh oleh

8 Tempat Belanja Oleh Oleh di Surabaya, Mulai Makanan Hingga Pakaian

Surabaya dikenal sebagai ibukota provinsi Jawa Timur yang sekaligus menjadi kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta. Kota yang dikenal metropolitan ini juga menyimpan banyaknya tempat wisata hingga berbagai kuliner lezat. Tidak jarang Surabaya dipilih sebagai tempat untuk menghabiskan waktu berlibur bagi beberapa orang.Saat berlibur ke Surabaya, tidak ada salahnya jika kamu memutuskan untuk pulang dengan membawa oleh-oleh atau buah tangan untuk keluarga di rumah. Ada banyak sekali pilihan oleh-oleh khas Surabaya yang cocok kamu beli mulai dari makanan hingga beberapa produk lainnya seperti pakaian. Tidak perlu bingung menentukan pilihan tempat belanja oleh-oleh di Surabaya, inilah rekomendasi tempat belanja oleh oleh yang dapat kamu tuju.

1. Cak Cuk Outlet

eastjavatraveler.com

Saat datang ke Surabaya, beberapa tadi kamu tentu sudah tidak asing dengan lokasi Cak Cuk Outlet. Outlet yang satu ini dikenal sebagai salah satu tempat belanja oleh-oleh di Surabaya yang menawarkan berbagai produk dan menarik untuk kamu kunjungi. Outlet yang satu ini juga dikenal sudah cukup lama berdiri yakni sejak 2005.

Yang paling populer dari tempat oleh-oleh ini adalah produk kaos yang dijual dengan tulisan serta gambar-gambar unik. Saat berlibur ke Surabaya, membeli kaos unik dengan desain serta kata-kata khas Surabaya tentu menarik untuk kamu coba. Berbagai produk yang dijual di outlet ini juga cocok dibagikan kepada keluarga maupun kerabat di rumah.

Jalan-Jalan Di Tunjungan Romansa, Wisata Kota Dengan Perpaduan Sejarah Dan Lifestyle

C12 CAFÉ AND RIDE, Satu Lagi Café Aesthetic Yang Cocok Untuk WFC Atau Sekedar Kongkow Seru

2. Pasar Atom

news.detik.com

Siapa yang sudah tidak asing lagi dengan pusat perbelanjaan Pasar Atom yang ada di Surabaya? Pasar Atom juga dikenal sebagai tempat belanja oleh-oleh di Surabaya yang banyak didatangi oleh wisatawan. Pasar yang dikenal sebagai pusat perbelanjaan terbesar di kota Surabaya ini juga dikenal sudah cukup lama berdiri yakni sejak 1972.

Di pasar ini, kamu dapat membeli berbagai macam keperluan hingga banyaknya pilihan oleh-oleh khas Surabaya. Karena dikenal menjual barang-barang yang lengkap dengan harga terjangkau, di daerah jika Pasar Atom juga menjadi salah satu tujuan wisatawan untuk berburu oleh-oleh saat datang ke Surabaya. Jika penasaran, kamu dapat mengunjungi pasar ini di Jalan Bunguran No 45, Kota Surabaya.

3. Toko Sudi Mampir

id.foursquare.com

Ada cukup banyak pilihan tempat belanja oleh-oleh di Surabaya yang dapat kamu tuju, salah satunya adalah Tokoh Sudi Mampir. Toko yang satu ini kenal sudah cukup lama berdiri yakni sejak tahun 1970-an.

Bandeng asap menjadi rekomendasi oleh-oleh yang tepat untuk dibawa pulang dan dapat kamu cari toko ini. Cita rasanya yang lezat dan menggugah selera menjadikan makanan ini cocok dinikmati oleh semua kalangan. Selain itu, kamu juga dapat menjumpai berbagai produk yang dijual dengan kemasan praktis dan menarik.

4. Toko Bhek Putra

wijoseno.wordpress.com

Tidak perlu bingung menentukan tujuan tempat belanja oleh-oleh di Surabaya, kamu dapat datang langsung ke Toko Bhek Putra. Di toko ini, kamu dapat membeli banyaknya pilihan oleh-oleh mulai dari bandeng asap hingga bandeng presto. Selain itu, kamu juga dapat mencoba berbagai produk lainnya seperti dodol, keripik, hingga ikan asin.

Kamu tidak perlu khawatir soal harga karena berbagai produk yang dijual memiliki harga yang terjangkau dan sangat beragam. Toko Bhek Putra dapat kamu kunjungi di Jalan Genteng Besar nomor 75, Genteng, Kota Surabaya. Banyaknya pilihan oleh-oleh yang ditawarkan tentu sangat memanjakan mata.

5. Sentra UKM Merr

koleksikikie.com

Tempat belanja oleh-oleh di Surabaya berikutnya yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Sentra UKM Merr. Tempat belanja oleh-oleh yang satu ini menawarkan banyaknya pilihan produk mulai dari tas, baju, sepatu, hingga aksesoris. Sentra UKM ini merupakan wadah bagi pengusaha pengusaha kecil dan menengah menawarkan barang dagangan mereka.

Tidak hanya berbagai produk yang unik dan khas, kamu juga dapat membeli beberapa produk camilan yang ditawarkan. Sentra UKM ini berlokasi di Jalan Dokter Ir. Haji Soekarno nomor 11, Kota Surabaya. Bagaimana, tertarik untuk mengunjungi tempat belanja oleh-oleh yang satu ini?

6. Pasar Ampel

pingpoint.co.id

Beberapa dari kamu tentu sudah tidak asing dengan sebutan pasar Ampel bukan? Pasar yang terletak di kawasan Ampel ini dikenal menjual berbagai macam produk khas Surabaya yang cocok dipilih sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang. Beberapa produk yang dijual di pasar Ampel diantaranya pakaian, aksesoris, hingga banyaknya pilihan makanan atau camilan.

Tidak hanya dikenal menjual produk yang lengkap, pasar Ampel juga dikenal menawarkan harga yang terjangkau untuk setiap produknya. Kalian juga dapat melakukan tawar-menawar saat membeli produk di pasar ini. Seru sekali, ya? Kalian dapat berwisata sekaligus belanja saat datang ke pasar Ampel.

7. Pasar Blauran

lidbahaweres.com

Rekomendasi tempat belanja oleh-oleh di Surabaya berikutnya yang sayang untuk dilewatkan adalah Pasar Blauran. Pasar Blauran dikenal menjual banyaknya makanan tradisional yang dapat kamu coba. Selain itu, pasar ini juga menjual berbagai produk yang dapat dipilih sebagai oleh-oleh khas Surabaya. Beberapa produk yang dijual diantaranya pakaian hingga aksesoris yang unik.

Pasar Blauran dapat kamu kunjungi di Jalan Kranggan, Tembok Dukuh, Kecamatan Sawahan, Kota Surabaya. Barang-barangnya yang unik serta harganya yang terjangkau menjadikan pasar ini sangat cocok kamu tuju untuk berburu oleh-oleh di Surabaya.

8. Atap Rasa

pusat-oleh-oleh-khas-surabaya-jawa-timur.business.site

Rekomendasi tempat belanja oleh-oleh di Surabaya berikutnya yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Atap Rasa. Pusat oleh-oleh yang satu ini berlokasi di Jalan Ahmad Yani Nomor 243, Siwalankerto, Kecamatan Wonocolo, Kota Surabaya.

Pusat oleh-oleh yang satu ini dikenal menjual banyaknya produk mulai dari snack, kerupuk, olahan bandeng, kacang-kacangan, hingga banyaknya pilihan sambel. Banyaknya pilihan produk yang ditawarkan tentu menjadikan pusat oleh-oleh yang satu ini sangat direkomendasikan untuk kamu kunjungi saat datang ke Surabaya. Kamu juga tidak perlu khawatir soal harga karena beberapa makanan dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Selain dapat membeli berbagai olahan makanan, kamu juga dapat membeli beberapa produk seperti kaos dan produk lainnya. Tempat yang satu ini menjadi rekomendasi tepat bagi kamu yang sedang mencari oleh-oleh khas Surabaya.

Nah, itu dia rekomendasi tempat untuk membeli oleh oleh khas Surabaya yang bisa kamu datangi. Banyaknya pilihan oleh oleh yang dijual dengan kemasan praktis dan harga terjangkau tentu sayang untuk kamu lewatkan. Saat datang ke Surabaya, tempat belanja oleh oleh manakah yang paling ingin kamu datangi?

Fida

Recent Posts

10 Tempat Wisata di Buleleng Bikin Wisatawan Mancanegara Betah

Buleleng dikenal sebagai salah satu kabupaten yang dapat kamu kunjungi di Provinsi Bali. Daerah yang…

2 hours ago

10 Kuliner Malam di Jember, Tempat Asyik Dan Murah

Pernahkah anda merasa jenuh dengan urusan pekerjaan? tentu anda pasti pernah merasa hal demikian. Apalagi…

10 hours ago

10 Wisata Alam di Grobogan Tenangkan Jiwa

Grobogan dikenal sebagai salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Tengah. Saat ingin menghabiskan…

1 day ago

10 Oleh Oleh Khas Blora, Ada Kerajinan Hingga Jajanan

Blora merupakan sebutan bagi salah satu kabupaten yang terletak di provinsi Jawa Tengah. Tidak hanya…

1 day ago

6 Pemandian Air Panas di Semarang, Destinasi Yang Menyehatkan

Pemandian air panas di Semarang bisa menjadi salah satu destinasi wisata yang menyehatkan. Berendam di…

2 days ago

10 Minuman Khas Semarang Enak Dinikmati Dingin Maupun Hangat

Minuman khas Semarang menjadi salah satu kuliner yang wajib kamu coba saat berkunjung kesana. Semarang…

2 days ago