Kuliner

8 Es Cendol Paling Enak di Penang Selalu Ramai Pembeli

Es Cendol Enak di Penang di Malaysia memang terkenal dengan wisata sejarahnya dan kulinernya yang enak khususnya es cendol yang banyak diburu wisatawan. Banyak sekali wisatawan yang datang dari berbagai Negara ke Penang hanya untuk mencicipi street food-nya yang enak. Penang merupakan sebuah kawasan yang menjadi percampuran budaya yang kental, maka kamu tak perlu heran jika banyak jenis kuliner khas yang siap memanjakan lidahmu.

Salah satu street food di Penang yang terkenal enak adalah es cendol khas Penang. Es Cendol ini memang memiliki bentuk dan komposisi yang berbeda dengan es cendol khas Indonesia. Untuk itu, kamu wajib untuk mencoba es cendol khas Penang ini. Nah, jika kamu berkunjung ke Penang dan ingin mencari penjual es cendol enak, berikut ini adalah daftar es cendol paling enak di Penang yang wajib kamu coba.

Es Cendol Enak di Penang

1. Penang Road Famous Teochow Chendul

youtube.com

Es cendol paling enak di Penang yang pertama adalah Penang Road Famous Teochow Chendul. Kios cendol yang satu ini memag sangat populer di kalangan wisatawan yang datang ke Penang.

Biasanya wisatawan yang ingin mencicipi cendol khas Penang langsung berbondong-bondong mendatangi kios ini. Penang Road Famous Teochow Chendul ini merupakan kios cendol legendaris karena telah berjualan lebih dari 80 tahun. Semangkok cendol disini porsinya cukup lengkap dan menyegarkan. Apalagi jika dinikmati saat siang hari. Namun, kamu harus rela mengantri untuk mendapatkan cendol nikmat yang satu ini.

Alamat: Jalan Penang, George Town, Penang

Kelezatan Rasa Es Cendol Durian Jam Besar Bikin Kangen Malaka

Red Square Malacca, Spot Instagramable Kota Melaka Ala Eropa

2. Penang Road Famous Chendul

johorkaki.blogspot.com

Penang Road Famous Chendul juga masuk daftar es cendol paling enak di Penang yang wajib untuk kamu cicipi. Jangan bingung dengan namanya yang hampir mirip dengan kios yang kami sebutkan sebelumnya, karena meskipun namanya hampir sama dan lokasinya di gang yang sama, namun lokasi kios ini berbeda, yaitu tepat di seberangnya.

Lokasinya yang berdekatan memang membuat pengunjung bingung. Namun, banyak yang mengatakan jika cendol disini lebih enak dibandingkan dengan yang terkenal. Apalagi kios ini cukup digemari oleh masyarakat setempat. Untuk komposisi dalam semangkok cendol ini pastinya sama, namun kamu bisa mencoba keduanya dan bedakan sendiri rasanya.

Alamat: Jalan Penang, George Town, Penang

3. Kulim Best Cendol

my.openrice.com

Es cendol paling enak di Penang selanjutnya adalah Kulim Best Cendol. Es cendol ini dinobatkan sebagai es cendol terbaik dan kamu bisa mencobanya dan membuktikan sendiri saat berkunjung kesana.

Kulim Best Cendol ini menyajikan seporsi es cendol tradisional yang bisa membuatmu ketagihan. Kedai cendol ini bisa kamu temukan di seberang Katedral St Anne. Dalam satu mangkok es cendol disini kau bisa merasakan beras ketan berpadu dengan gula Melaka yang sangat harum dan manis. Ditambah lagi dengan taburan kacang merahnya yang teksturnya tepat, tidak keras namun juga tidak lembek.

Alamat: Jalan Kulim, Taman Tenang, Penang

4. Tony’s Ice Kacang & Cendol

bangsarbabe.com

Tony’s Ice Kacang & Cendol juga layak untuk masuk dalam daftar es cendol paling enak di Penang yang patut untuk kamu coba. Bisa dibilang kedai cendol ini adalah permata tersembunyi, pasalnya okasinya berada di food court pasar basah sehingga jarang dikunjungi wisatawan, namun pembeli pasar sangat familiar dengan kios yang satu ini.

Satu porsi es cendol disini disajikan dengan sempurna. Perpaduan gula Melaka yang kental dan aromatik berpadu sempurna dengan santan yang gurih. Tak lupa mereka memberikan es serut dan diberi tambahan topping nikmat. Es cendol ini bisa menjadi sajian penutup yang sempurna setelah lelah menjelajah Pasar Batu Lanchang.

Alamat: Kompleks Gerai Makanan Batu Lanchang, Taman Sri Damai, Penang

5. Cendol Asli Pak Haji

facebook.com

Kedai es cendol paling enak di Penang yang satu ini juga menjadi salah satu yang wajib untukkamu kunjungi. Es Cendol Asli Pak Haji ini memang memiliki kedai yang kurang diperhatikan oleh pengunjung, namun rasa dari es cendolnya bisa diadu.

Semangkok cendol disini disajikan dengan sangat menarik. Perpaduan gula Melaka yang manis dan santan yang gurih sangat sempurna dan porsinya cukup mengenyangkan. Kamu bahkan bisa memilih ragam menu cendol dengan ragam isian yang dibanderol dengan harga terjangkau, yaitu mulai dari 3 Ringgit saja.

Alamat: Kampung Batu Feringgi, Batu Ferringghi, George Town, Penang.

6. Durian Haven

facebook.com

Kalau kamu pecinta durian, maka kamu wajib untuk mampir ke Durian Haven ini. Durian Haven juga menawarkan salah satu menu es cendol paling enak di Penang yang banyak digemari oleh wisatawan.

Menariknya, cendol disini dipadukan dengan buah durian sehingga menjadi durian cendol. Durian ini memiliki cita rasa manis dan tekstur yang super creamy berpadu sempurna dengan es cendol yang aromatik dan segar. Durian yang digunakan disini pun adalah durian musang king yang terkenal memiliki daging buah yang lembut serta tebal. Perpaduan durian dengan cendol ini tentu menjadi salah satu sajian yang pas untuk dinikmati saat siang hari.

Alamat: 16, Lebuh Armenian, George Town, Penang

7. Lebuh Noordin

tumgir.com

Es cendol paling enak di Penang yang tak boleh untuk kamu lewatkan selanjutnya bisa kamu temukan di Lebuh Noordin. Lebuh Noordin memang dikenal sebagai salah satu tempat untuk menikmati masakan hokkian, namun disini kamu juga bisa memesan menu es cendol.

Semangkok es cendol disini isiannya cukup melimpah. Perpaduan es serut, cendol, gurihnya santan dan gula Melaka yang aromatic tentu bisa menyegarkan harimu setelah bekeliling Penang yang indah. Es Cendol ala Hokkien ini tentu bisa menjadi salah satu kuliner yang wajib untuk kamu coba.

Alamat: 67-A, Lebuh Presgrave, George Town, Penang

8. Kuih Culture

halalfoodmaster.com

Kuih Culture menjadi tempat terakhir untuk menikmati es cendol paling enak di Penang. Kuih Culture ini memang menjadi tempat favorit tak hanya bagi masyarakat setempat, namun juga bagi wisatawan.

Mereka menyajikan cendol yang lain daripada lainnya karena memiliki ukuran yang sangat besar alias cendol dinosaurus. Besarnya ukuran tersebut tentu tidak membuatmu meragukan rasanya. Rasa cendolnya terasa sangat segar, apalagi perpaduan gula Melaka yang manis dan santan yang gurih sangat sempurna. Kamu pun tak perlu khawatir, disini kamu juga bisa memesan es cendol dengan porsi regular lho.

Alamat: 59A, Lebuh Kimberly, George Town, Penang

Itulah tadi daftar kedai es cendol paling enak di Penang yang wajib untuk kamu kunjungi saat berlibur kesana. Es cendol tersebut tak hanya terkenal enak, tapi harganya juga terjangkau. Selamat mencoba.

prita

Recent Posts

11 Wisata Dekat Stasiun Gambir yang Recommended!

Siapa yang sudah merencanakan liburan seru ke Jakarta naik kereta api? Pasti asyik nih! Nah,…

4 months ago

16 Tempat Wisata Dekat Stasiun Sudirman, Spot Instagramable

Tahukah kamu bahwa terdapat tempat wisata dekat Stasiun Sudirman yang bisa kamu kunjungi?. Lokasi di…

4 months ago

15 Wisata Dekat Stasiun Bogor, Menakjubkan!

Jika naik kereta ke Bogor, pernahkan kamu merasa ingin mampir ke tempat wisata terdekat?. Banyak…

4 months ago

13 Hidden Gems Solo Terbaik yang Recommended!

Cari tempat -tempat Hidden gems di Solo yang menarik, memang cukup seru. Tidak jarang juga…

4 months ago

10 Restoran di Bogor, Cocok Untuk Keluarga!

Restoran di Bogor - Ada banyak tempat kuliner yang tentu saja dapat kamu pilih. Namun,…

4 months ago

10 Kue Kering Terenak di Dunia, Cobain yuk!

Tak sekadar makanan atau minuman saja yang memiliki kategori terenak dan favorit loh, ternyata ada…

4 months ago