Wisata

7 Wisata Malang Dekat Stasiun, Cocok Untuk Liburan Singkat

Selain dikenal dengan sebutan Kota Pelajar, Malang juga dikenal menyuguhkan banyaknya pilihan destinasi wisata. Oleh karena itu, tidak sedikit wisatawan yang rela datang dari berbagai daerah untuk mengunjungi wisata di Malang. Jika datang ke Malang dengan menempuh perjalanan menggunakan kereta api, tidak ada salahnya jika kamu mengagendakan untuk datang ke beberapa pilihan wisata dekat stasiun. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, inilah daftar 7 rekomendasi wisata Malang dekat stasiun yang menarik untuk kamu datangi.

Wisata Malang Dekat Stasiun :

1. Taman Trunojoyo

tripadvisor.co

Saat ingin mengunjungi tempat wisata Malang dekat stasiun, kamu dapat datang ke Taman Trunojoyo. Beberapa dari kamu tentu sudah tidak asing dengan taman yang satu ini bukan? Taman Trunojoyo yang memiliki lokasi tepat di depan stasiun menjadikan kamu sangat mudah mengunjunginya bahkan hanya dengan berjalan kaki. Patung singa besar yang ada di depan stasiun menjadi salah satu ikon dari Taman Trunojoyo. 

Di taman ini, kamu akan dimanjakan dengan suasana yang asri serta udara yang sejuk. Pengunjung dapat bersantai sembari menghabiskan waktu berlibur bersama teman maupun keluarga. Taman Trunojoyo juga sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas seperti adanya permainan anak, air mancur, hingga perpustakaan kecil. Lengkap sekali bukan? 

Untuk menyusuri taman ini, pengunjung juga tidak dikenakan biaya tiket masuk alias gratis. Karena memiliki lokasi yang sangat strategis dan dekat dengan stasiun, tidak heran jika Taman Trunojoyo kerap menjadi tujuan wisatawan saat datang ke Malang.

2. Alun Alun Tugu Kota Malang

malangpedia.org

Rekomendasi wisata Malang dekat stasiun berikutnya yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Alun Alun Tugu Kota Malang. Alun alun yang satu ini menjadi destinasi wisata sekaligus saksi perjuangan Bangsa Indonesia. Jika ingin mengunjunginya, kamu dapat menuju ke kawasan Jalan Tugu, Kiduldalem, Kecamatan Klojen, Kota Malang. 

Pengunjung dapat menyusuri kawasan Alun Alun Tugu Kota Malang. Dengan suasana yang sejuk dan segar, pengunjung akan dibuat betah berlama lama di alun alun ini. Jika datang saat malam hari, Alun Alun Tugu Kota Malang akan tampak semakin indah karena adanya lampu hias yang berwarna warni. 

Selain luasnya area hijau, Alun Alun Tugu Kota Malang juga dikenal dengan ciri khasnya yakni memiliki taman teratai. Karena pembangunan alun alun ini diprakarsai oleh pemerintah Kolonial Belanda, tidak heran jika bangunan di sekitarnya juga masih bertema Belanda. Tugu di tengah tengah alun alun ini telah ada sejak setahun setelah indonesia merdeka yakni tahun 1946 dan menjadi monumen tugu pertama di Indonesia. Menarik sekali bukan? 

3. Alun Alun Kota Malang

tripadvisor.co.id

Selain Alun Alun Tugu, Kamu juga dapat mengunjungi Alun Alun Kota Malang sebagai salah satu wisata Malang dekat stasiun. Dari stasiun Malang, kamu membutuhkan waktu kurang lebih 6 menit untuk tiba di Alun Alun Kota Malang. Kamu dapat menempuh perjalanan dengan kendaraan pribadi, kendaraan umum, maupun ojek online. 

Alun Alun Kota Malang dikenal menawarkan area hijau yang luas dengan banyaknya pilihan permainan untuk anak anak. Tidak hanya itu, kamu juga dapat menjumpai adanya jogging track hingga alat olahraga yang lengkap. Pengunjung dapat bersantai dan menghabiskan waktu bersama keluarga dengan menyusuri Alun Alun Kota Malang. 

Baca Juga :

Wisata di Malang Seperti Luar Negeri, yuk kepoin!

Bagi pecinta foto, Alun Alun Kota Malang menyediakan banyak spot menarik dan instagramable. Kamu dapat mengunjungi destinasi wisata yang satu ini di Jalan Merdeka Selatan, Kiduldalem, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Tepat di dekat alun alun, kamu dapat mengunjungi Masjid Agung Kota Malang. Bangunanya yang megah dengan arsitektur indah tentu sayang untuk kamu lewatkan. 

4. Kampoeng Heritage Kajoetangan

gotravelly.com

Tidak perlu bingung menentukan tujuan wisata Malang dekat stasiun yang bisa dikunjungi, kamu dapat datang ke Kampoeng Heritage Kajoetangan. Destinasi wisata yang satu ini sudah cukup populer di kalangan masyarakat lokal maupun wistawan. Untuk menyusuri kawasan Kampoeng Heritage Kajoetangan, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk yang cukup terjangkau. 

Yang menjadi daya tarik dari Kampoeng Heritage Kajoetangan adalah bentuk bangunan kampungnya yang bernuansa kuno. Bagi kamu pecinta foto, Kampoeng Heritage Kajoetangan tentu sangat menarik untuk kamu datangi karena menyediakan banyaknya spot menarik dan instagramable. 

Di kampung ini, kamu juga akan menjumpai beberapa bangunan bersejarah. Pengunjung juga akan disuguhkan dengan adanya papan informasi sehingga dapat mengetahui informasi mengenai setiap bangunannya. Warga yang tinggal di Kampoeng Heritage Kajoetangan juga akan menyapa pengunjung dengan ramah. 

5. Kampung Warna Warni Jodipan dan Kampung Tridi

gotravelly.com

Beberapa dari kamu tentu sudah tidak asing dengan Kampung Warna Warni Jodipan bukan? Destinasi wisata Malang dekat stasiun ini menjadi tujuan favorit wisatawan. Sesuai dengan sebutannya, pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan adanya kampung dengan rumah yang dicat berwarna warni. 

Sejauh mata memandang, pengunjung akan dibuat kagum. Tidak hanya berwarna warni, kawasan perkampungan ini juga menyuguhkan beberapa mural hingga gambar 3D. Kampung Warna Warni Jodipan juga menjadi satu lokasi dengan Kampung Tridi. Disini, pengunjung dapat mencoba sensasi berfoto dengan lukisan 3D yang tampak hidup.

Selain lokasinya yang luas, tiket masuk ke Kampung Warna Warni Jodipan juga terbilang cukup terjangkau. Karena menawarkan banyak spot menarik dan instagramable, maka tidak heran jika Kampung Warna Warni Jodipan kerap dipilih sebagai tempat dilakukannya sesi foto seperti foto model hingga prewedding. Menarik sekali bukan? 

6. Taman Rekreasi Kota (Tarekot)

liputan6.com

Ada cukup banyak pilihan tempat wisata Malang dekat stasiun yang bisa kamu datangi, salah satunya adalah Taman Rekreasi Kota. Sebutan wisata ini juga biasa disingkat Tarekot. Taman Rekreasi Kota (Tarekot) menyuguhkan adanya kolam renang. Pengunjung akan dimanjakan dengan 2 pilihan kolam renang yakni untuk anak anak dan untuk orang dewasa. 

Tempat wisata yang satu ini dapat kamu kunjungi di Jalan Mojopahit, Kiduldalem, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Selain sebagai sarana rekreasi, Taman Rekreasi Kota (Tarekot) juga dapat menjadi sarana edukasi bagi anak anak. Hal itu dikarenakan anak anak dapat melihat langsung adanya beberapa satwa di taman ini. 

Baca Juga :

Tempat Camping di Pantai Malang Cocok Untuk Healing

Selain berwisata, kamu juga dapat mencoba beragam kuliner yang ditawarkan. Destinasi wisata yang satu ini menjadi pilihan tepat bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga. Suasananya yang nyaman tentu akan membuatmu betah dan enggan pulang. 

7. Splendid

timesindonesia.co.id

Ingin mengunjungi wisata Malang dekat stasiun sembari berbelanja? Kamu dapat datang ke Splendid. Di tempat yang satu ini, kamu akan dimanjakan dengan adanya pasar burung, kelinci, ikan, hingga pasar bunga. Kamu dapat membeli berbagai jenis bunga untuk dibawa pulang sebagai oleh oleh. Untuk mengunjungi Splendid, kamu dapat langsung menuju ke kawasan Kauman, Klojen, Kota Malang. 

Baca Juga :

Hotel Keluarga di Malang, Pas Untuk Liburan

Itulah daftar 7 tempat wisata Malang dekat stasiun yang menarik untuk kamu datangi. Dari rekomendasi di atas, tempat wisata manakah yang tampak paling menarik dan ingin kamu datangi? 

Fida

Recent Posts

11 Wisata Dekat Stasiun Gambir yang Recommended!

Siapa yang sudah merencanakan liburan seru ke Jakarta naik kereta api? Pasti asyik nih! Nah,…

4 months ago

16 Tempat Wisata Dekat Stasiun Sudirman, Spot Instagramable

Tahukah kamu bahwa terdapat tempat wisata dekat Stasiun Sudirman yang bisa kamu kunjungi?. Lokasi di…

4 months ago

15 Wisata Dekat Stasiun Bogor, Menakjubkan!

Jika naik kereta ke Bogor, pernahkan kamu merasa ingin mampir ke tempat wisata terdekat?. Banyak…

4 months ago

13 Hidden Gems Solo Terbaik yang Recommended!

Cari tempat -tempat Hidden gems di Solo yang menarik, memang cukup seru. Tidak jarang juga…

4 months ago

10 Restoran di Bogor, Cocok Untuk Keluarga!

Restoran di Bogor - Ada banyak tempat kuliner yang tentu saja dapat kamu pilih. Namun,…

4 months ago

10 Kue Kering Terenak di Dunia, Cobain yuk!

Tak sekadar makanan atau minuman saja yang memiliki kategori terenak dan favorit loh, ternyata ada…

4 months ago