7 Wisata di Trawas yang Lagi Hits, Sangat Menakjubkan!


Fida  February 10, 2023  0 Comment

Trawas merupakan sebutan bagi salah satu daerah yang terletak di Kabupaten Mojokerto. Daerah yang satu ini dikenal dengan pemandangannya yang indah serta suasananya yang sejuk dan segar. Oleh karena itu, tidak heran jika Trawas kerap menjadi tujuan wisatawan untuk menghabiskan waktu berlibur. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, inilah 7 tempat wisata di Trawas yang lagi hits dan dapat menjadi referensi liburanmu.

Wisata di Trawas :

1. Sumber Gempong

sumber gempong
pariwisata.mojokertokab.go.id

Sumber Gempong menjadi salah satu tempat wisata di Trawas yang lagi hits dan ramai diperbincangkan akhir-akhir ini. Tempat wisata yang satu ini menyajikan panorama yang indah dan dikatakan mirip dengan lukisan. Pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan suasana khas pedesaan. Udara yang sejuk dan segar tentu akan menyambut kedatanganmu saat berlibur ke Sumber Gempong.

Destinasi wisata yang lalu ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang telah disediakan oleh pengelola. Tidak hanya itu, kamu juga dapat mencoba Banyaknya pilihan permainan yang ditawarkan mulai dari sepeda air hingga ATV. Jika ingin berlama-lama berlibur di Sumber Gempong, kamu juga dapat mencoba sensasi bermalam dengan mendirikan tenda.

Untuk datang dan menyusuri kawasan wisata ini, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 5.000,- per orang. Sumber Gempong dapat kamu datangi di daerah Sukorame, Ketapanrame, Kecamatan Trawas, Mojokerto.

2. Air Terjun Dlundung

air terjun dlundung
idnwisata.com

Selain wisata Sumber Gempong, Air Terjun Dlundung juga menjadi salah satu destinasi wisata di Trawas yang lagi hits dan menarik untuk kamu datangi. Sesuai dengan sebutannya, wisata yang satu ini menyuguhkan indahnya pemandangan air terjun dengan aliran air yang deras dan jernih. Akses menuju lokasi air terjun yang terbilang cukup mudah dilalui juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Baca juga :  Tempat Kongkow Milenial, Nih10 Club Malam Paling Hits di Jakarta

Selain dapat menikmati keindahan perairan yang jernih pengunjung juga akan dimanjakan dengan adanya tebing pepohonan di sekeliling air terjun. Kamu dapat mencoba sensasi bermain air hingga berenang di bawah air terjun. Asik sekali bukan?

Air Terjun Dlundung kini juga sudah dilengkapi dengan banyaknya pilihan spot menarik dan instagramable. Pengunjung yang datang juga akan dimanjakan dengan banyaknya fasilitas, salah satunya adalah adanya bumi perkemahan. Untuk mengunjungi air terjun ini, kamu dapat langsung menuju ke kawasan Ketapanrame, Kecamatan Trawas, Mojokerto. Kamu tidak perlu khawatir karena harga tiket masuk menuju ke Air Terjun Dlundung terbilang cukup terjangkau yakni dibantu oleh mulai dari Rp 10.000,- per orang.

3. Coban Talun

coban talun
klikjatim.com

Saat ingin berkunjung ke salah satu tempat wisata di Trawas yang lagi hits, kamu dapat langsung menuju ke indahnya Coban Talun. Sesuai dengan sebutannya, tempat wisata yang satu ini menyuguhkan indahnya pemandangan air terjun. Selain populer di kalangan masyarakat lokal, Coban Talun juga banyak didatangi oleh wisatawan dari berbagai daerah.

Air terjun yang satu ini memiliki sebutan lain Coban Watu Gilang. Dengan ketinggian mencapai 25 meter, Coban Talun mampu menarik perhatian pengunjung. Selain dapat menikmati aliran air yang deras dan jernih, pengunjung juga akan dimanjakan dengan adanya bebatuan besar serta pepohonan di sekeliling air terjun. Hal tersebut tentu menjadikan suasana tampak semakin asri dan alami.

Dari Coban Talun, kamu juga dapat melihat langsung indahnya pemandangan Gunung Penanggungan. Meskipun dikenal menyuguhkan pemandangan alam yang menakjubkan, tetapi tiket masuk menuju ke air terjun ini hanya dibantu sekitar Rp 10.000,- per orang. Destinasi wisata yang satu ini dapat kamu kunjungi di daerah Kemendung, Penanggungan, Kecamatan Trawas, Mojokerto.

Baca juga :  10 Tempat Camping Terbaik di Bali Bikin Males Pulang

4. Poetoek Soeko

poetoek soeko
liburanyuk.co.id

Pernah mendengar sebutan wisata Poetoek Soeko? Jika belum, maka kamu perlu mengetahui bahwa Poetoek Soeko merupakan salah satu destinasi wisata di Trawas yang lagi hits. Pengunjung yang datang akan dibacakan dengan indahnya pemandangan yang berwarna-warni seperti pelangi.

Di Poetoek Soeko, kamu dapat menjumpai adanya taman bunga yang disusun sangat rapi sehingga tampak sangat memanjakan mata. Selain itu, pemandangan pegunungan yang disuguhkan juga tampak menakjubkan. Setiap sudut di Poetoek Soeko dikenal sangat instagramable sehingga tidak heran jika banyak wisatawan yang menyempatkan untuk berfoto. Selain pemandangannya yang indah, Poetoek Soeko juga menyediakan permainan atau wahana seperti ATV hingga berkuda.

Jika ingin mengunjungi indahnya Poetoek Soeko, kamu dapat langsung menuju ke Daerah Sukosari, Kecamatan Trawas, Mojokerto. Untuk masuk dan menyusuri kawasan wisata ini, pengunjung hanya dikatakan biaya tiket masuk sebesar Rp 5.000,-. Cukup terjangkau bukan?

5. Duyung Trawas Hill

duyung trawas hill
sikidang.com

Tidak perlu menentukan tujuan saat ingin datang ke salah satu tempat wisata di Trawas yang lagi hits, kamu dapat langsung menuju ke Duyung Trawas Hill. Tempat yang satu ini dikenal sebagai wisata terlengkap yang dapat kamu kunjungi saat berada di Trawas. Bagaimana tidak, di Duyung Trawas Hill kamu dapat menjumpai banyaknya spot foto, berbagai wahana outbound, hingga dapat mengunjungi tempat wisata alam seperti air terjun. Lengkap sekali bukan?

Bagi kamu yang suka menguji adrenalin, tidak ada salahnya jika kamu mencoba permainan flying fox hingga arung jeram. Destinasi wisata yang satu ini berlokasi di kawasan Buntal, Duyung, Kecamatan Trawas, Mojokerto. Harga tiket masuk yang terbilang cukup terjangkau juga menjadikan wisata yang satu ini sayang untuk kamu lewatkan.

Baca juga :  17 Wisata Alam di Myanmar Dengan Pemandangan Memukau

6. Taman Ghanjaran

taman ghanjaran
radarmojokerto.jawapos.com

Tidak kalah menarik dengan berbagai pilihan tempat wisata di Trawas yang lagi hits lainnya, Taman Ghanjaran juga sayang untuk kamu lewatkan. Tempat wisata yang satu ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga maupun anak-anak. Pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan area taman yang luas dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas serta permainan. Pengunjung dapat mencoba menaiki bianglala hingga sky bike. Pemandangan sekitar Taman Ghanjaran yang dapat dinikmati dari ketinggian tentu tampak semakin indah dan menakjubkan.

Taman Ghanjaran sangat cocok dikunjungi bagi kamu yang ingin menyegarkan pikiran maupun menenangkan diri. Kamu dapat bersantai di tempat duduk yang telah disediakan kembali menikmati indahnya pemandangan serta sejuknya suasana.

Baca Juga :

Lokasi Camping di Trawas Bikin Betah Berlama-lama

Bagi pecinta foto, Taman Ghanjaran juga sangat menarik untuk kamu datangi karena menyediakan banyak spot instagramable. Wisata yang satu ini berlokasi di kawasan Sukorame, Ketapanrame, Kecamatan Trawas, Mojokerto.

7. Fresh Green

fresh green
sikidang.com

Satu lagi rekomendasi tempat wisata di Trawas yang lagi hits dan menarik untuk kamu datangi yakni Fresh Green. Area hijau yang luas dengan udara sejuk dan segar ini kerap menjadi tujuan berlibur bagi wisatawan dari berbagai daerah. Tempat wisata yang satu ini juga dikenal menyuguhkan banyaknya buah durian beserta olahannya. Oleh karena itu, tidak heran jika wisata ini juga dijuluki dengan Wisata Mendem Duren.

Baca Juga :

Tempat Makan Enak di Trawas Dengan Pemandangan Ciamik!

Minuman Mendem Duren menjadi salah satu menu andalan yang berhasil membuat banyak wisatawan. Minuman yang satu ini disajikan dengan berbagai toping serta aroma dan rasa durian yang khas. Selain minuman Mendem Duren, kamu juga dapat mencoba berbagai olahan durian di tempat wisata yang satu ini.



Leave a Reply