7 Wisata di Bungo, Jambi Sejukkan Hati


Fida  November 1, 2022  0 Comment

Bungo merupakan sebutan bagi salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Jambi. Terdapat banyak pilihan destinasi wisata yang bisa kamu datangi saat berada di Kabupaten Bungo. Beberapa wisata yang ditawarkan diantaranya taman, air terjun, hingga tempat tempat bersejarah. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, inilah daftar 7 rekomendasi tempat wisata di Bungo yang bisa kamu datangi. 

1. Semagi Waterpark

semagi waterpark
pariwisatasumut.net

Semagi Waterpark menjadi tujuan wisata di Bungo yang menarik untuk kamu datangi. Tempat wisata yang satu ini berlokasi di kawasan Sungai Mengkuang, Kabupaten Bungo, Jambi. Untuk mengunjungi Semagi Waterpark, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 50.000,- per orang. 

Sesuai dengan namanya, Semagi Waterpark menawarkan beberapa pilihan kolam renang yang lengkap dengan permainan menantang. Terdapat 4 seluncuran serta lazy river. Pengunjung dapat bebas bermain air dan mencoba aneka permainan seru di Semagi Waterpark. 

Wisata yang satu ini juga menawarkan fasilitas yang cukup lengkap seperti ruang ganti yang memadai, persewaan ban untuk berenang, hingga adanya warung atau tempat makan. Setelah berenang dan bermain air, pengunjung bisa mencoba permainan ATV yang disewakan dengan harga Rp 30.000,-. Menarik sekali bukan? 

Mengunjungi Semagi Waterpark bersama keluarga maupun anak anak tentu menjadi pilihan tepat yang bisa kamu coba. Saat berencana datang ke kawasan Bungo, tidak ada salahnya jika kamu mengagendakan untuk datang ke destinasi wisata yang satu ini. 

Gotravelly

One Day Trip Silalahi Sumatera Utara

Jelajah Wisata Bahari Tapanuli Tengah

2. Air Terjun Renah Sungai Besar

Wisata di Bungo
tempatwisata.pro

Pilihan wisata di Bungo berikutnya yang sayang untuk kamu lewatkan adalah Air Terjun Renah Sungai Besar. Wisata air terjun yang satu ini dapat kamu datangi di daerah Renah Sungai Besar, Limbur Lubuk Mengkuang, Kabupaten Bungo. 

Untuk tiba di lokasi air terjun, pengunjung harus berjalan kaki melewati jalan setapak dengan waktu tempuh sekitar 15 menit. Rasa lelah selama perjalanan akan terbayar lunas saat tiba di lokasi air terjun. Bagaimana tidak, Air Terjun Renah Sungai Besar menawarkan pemandangan indah dengan aliran air yang deras dan jernih. 

Suasana sejuk dan asri juga dapat kamu rasakan saat datang ke wisata Air Terjun Renah Sungai Besar. Destinasi wisata yang satu ini sangat cocok untuk kamu kunjungi bersama teman maupun keluarga. Terdapat banyak spot menarik dan instagramable yang dapat dimanfaatkan untuk berfoto. Tebing dan pepohonan di sekeliling air terjun juga menambah kesan asri dan membuat pengunjung betah. 

3. Air Terjun Telago Jando

air terjun telago jando
tribunjambitravel.tribunnews.com

Tidak hanya Air Terjun Renah Sungai Besar, Air Terjun Telago Jando juga menjadi rekomendasi tempat wisata di Bungo yang menarik untuk dikunjungi. Air terjun yang satu ini dikenal memiliki debit air yang deras dan jernih. Kamu dapat mengunjungi Air Terjun Telago Jando di kawasan Muara Buat, Kecamatan Bathin III Ulu, Kabupaten Bungo. 

Air Terjun Telago Jando memiliki ciri khas yakni adanya 7 tingkatan. Beberapa tingkatan memiliki keunikan tersendiri. Pengunjung juga dapat mencoba menaiki setiap tingkatan dengan memanjat di sisi tebing air terjun. Berenang di kawasan air terjun juga menjadi pilihan tepat yang bisa kamu coba. 

Suasana sejuk dan asri yang ditawarkan menjadikan air terjun ini sangat cocok dikunjungi sebagai tempat untuk melepas penat maupun menenangkan diri. Jika ingin merasakan suasana tenang, kamu dapat datang ke Air Terjun Telago Jando saat weekday. Tiket masuk ke Air Terjun Telago Jando dibandrol dengan harga Rp 10.000,- per orang. 

4. Taman Hijau Muara Bungo

taman hijau muara bungo
jambi.tribunnews.com

Ingin bersantai dan menghirup udara segar? Taman Hijau Muara Bungo menjadi rekomendasi tepat untuk kamu datangi. Taman Hijau Muara Bungo merupakan salah satu tempat wisata di Bungo yang menawarkan ruang terbuka dengan banyaknya tanaman dan pepohonan. 

Untuk menyusuri taman ini, pengunjung tidak dikenakan biaya tiket masuk alias gratis. Taman Hijau Muara Bungo berlokasi di kawasan Pasar Muara Bungo, Bungo Barat, Kabupaten Bungo. Kamu dapat mengunjungi taman ini bersama keluarga maupun anak anak. 

Terdapat banyak aktivitas yang dapat kamu lakukan di Taman Hijau Muara Bungo diantaranya dapat bersantai, berfoto, hingga berolahraga. Saat berada di daerah Bungo, Taman Hijau Muara Bungo menjadi rekomendasi wisata ekonomis yang sayang untuk kamu lewatkan.

5. Taman Kota Muara Bungo

taman kota muara bungo
djangki.wordpress.com

Tidak hanya Taman Hijau Muara Bungo, kamu juga dapat mengunjungi Taman Kota Muara Bungo. Taman Kota Muara Bungo dapat kamu datangi di kawasan Bungo Barat, Kecamatan Pasar Muara Bungo, Kabupaten Bungo. 

Taman kota yang dikenal memiliki suasana sejuk dan rindang ini kerap menjadi tujuan wisatawan untuk berlibur. Untuk menikmati keindahan dan fasilitas di taman ini, pengunjung tidak dikenakan biaya alias gratis. Taman Kota Muara Bungo bisa menjadi rekomendasi wisata ekonomis yang bisa kamu datangi bersama teman maupun keluarga.  

Tidak hanya dapat bersantai, pengunjung juga bisa mencoba berbagai kuliner lezat yang ditawarkan di sekitar Taman Kota Muara Bungo. Tertarik untuk datang dan menghabiskan waktu berlibur di Taman Kota Muara Bungo? 

6. Taman Puspagaram

taman puspagaram
jambi.tribunnews.com

Rekomendasi wisata di Bungo yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi berikutnya adalah Taman Puspagaram. Taman yang satu ini berlokasi di Jalan Baharudin, Jaya Setia, Kabupaten Bungo. Lokasinya yang strategis dan mudah didatangi menjadikan taman ini sayang untuk kamu lewatkan saat datang ke Bungo. 

Saat datang ke Taman Puspagaram, pengunjung akan dimanjakan dengan suasana yang sejuk dan asri. Terdapat banyak tempat duduk untuk beristirahat dan juga fasilitas bermain bagi anak anak. Datang bersama keluarga dan anak anak di taman ini tentu menjadi pilihan tepat yang bisa kamu coba. 

Taman Puspagaram juga dikenal sebagai wisata ekonomis di Bungo karena tidak dikenakan biaya tiket masuk. Bagaimana, tertarik untuk menyusuri indahnya taman yang satu ini? 

7. Batu Tapak Sembilan

batu tapak sembilan
jambi.tribunnews.com

Pernah mendengar sebutan Batu Tapak Sembilan? Batu Tapak Sembilan merupakan salah satu wisata di Bungo yang dikenal sangat bersejarah. Sesuai dengan namanya, Batu Tapak Sembilan memiliki tampilan unik yakni adanya bekas telapak kaki manusia dan hewan. Konon katanya, bekas telapak tersebut dipercaya sudah ada sejak jaman purbakala. 

Selain dikunjungi sebagai wisata sejarah, tidak jarang Batu Tapak Sembilan didatangi sebagai objek penelitian para sejarawan. Jika penasaran, kamu dapat langsung menuju ke Batu Tapak Sembilan yang berlokasi di kawasan Senamat Ulu, Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo. 

Itulah daftar 7 rekomendasi wisata di Bungo yang menarik untuk kamu datangi. Dari beberapa rekomendasi di atas, tempat wisata manakah yang paling indah dan ingin kamu kunjungi? 



Leave a Reply