7 Tempat Wisata Keluarga di Makassar, Cocok Dikunjungi saat Liburan


Fida  November 22, 2022  0 Comment

Daerah Makassar dikenal sebagai ibu kota Provinsi Sulawesi Selatan. Daerah ini juga banyak didatangi wisatawan karena menyuguhkan banyaknya pilihan destinasi wisata. Jika datang bersama keluarga ke Makassar, tidak ada salahnya jika Anda memutuskan untuk mengunjungi salah satu destinasi wisata keluarga di Makassar.

Terdapat beberapa pilihan destinasi wisata yang populer dan tidak boleh kamu kalahkan mulai dari pantai hingga waterpark .

Inilah daftar 7 rekomendasi tempat wisata keluarga di Makassar yang menarik untuk kamu datangi. 

1. Pantai Losari

pantai losari
celebes.co

Saat berbicara tentang salah satu destinasi wisata keluarga di Makassar, beberapa dari kamu tentu sudah tidak asing dengan sebutan Pantai Losari bukan? Pantai yang satu ini dikenal sebagai salah satu ikon wisata di Makassar. Tidak hanya populer di kalangan wisatawan lokal, Pantai Losari juga kerap menjadi jujukan wisatawan mancanegara. 

Selain pagi dan siang hari, Pantai Losari juga ramai pengunjung saat sore dan malam hari. Pantai dengan pemandangan sunset yang indah ini tentu sayang untuk kamu lewatkan saat datang ke Makassar. Pantai ini juga dilengkapi dengan banyaknya pilihan spot foto menarik dan instagramable. Saat berlibur, jangan lupa untuk mengabadikan momen dengan berfoto di pantai ini, ya. 

Pantai Losari sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas diantaranya tempat beristirahat hingga penjual jajanan atau makanan di sekitar garis pantai. Lokasinya yang cukup strategis dan mudah dikunjungi juga menjadikan pantai ini tidak boleh kamu lewatkan saat berkunjung ke Makassar. 

Gotravelly Review

Baca juga: Menikmati Liarnya Ombak Pantai Popoh

Baca juga: Es Pisang Ijo Alaska, Bukannya Es Pisang Ijo Asli Dari Makasar?

2. Ekowisata Mangrove Lantebung

ekowisata mangrove lantebung
makassar.tribunnews.com

Ingin menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga? Tidak ada salahnya jika kamu datang ke Ekowisata Mangrove Lantebung. Destinasi wisata yang satu ini dikenal sebagai salah satu wisata keluarga di Makassar yang dapat kamu kunjungi di kawasan Jalan Lantebung, Bira, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar. Lokasinya yang sangat strategis dan mudah dijangkau menjadikan Ekowisata Mangrove Lantebung sayang untuk kamu lewatkan. Dari pusat Kota Makassar, kamu hanya membutuhkan waktu tempuh sekitar 30 menit untuk tiba di Ekowisata Mangrove Lantebung. Akses jalan menuju ke lokasi juga dapat dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat. 

Sesuai dengan namanya, pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan adanya hutan bakau yang membentang sepanjang dua kilometer. Lokasinya yang menghadap ke arah Selat Makassar juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Kamu dapat menghabiskan waktu bersama keluarga maupun anak anak untuk menyusuri indahnya Ekowisata Mangrove Lantebung. 

Saat datang ke Ekowisata Mangrove Lantebung, dikenakan biaya tiket masuk yang terbilang cukup terjangkau yakni hanya berkisar Rp 3.000,- per orang. Destinasi wisata yang satu ini dapat dikunjungi mulai pukul 8 pagi hingga 6 sore setiap hari kerja dan 7 pagi hingga 6 sore setiap akhir pekan

3. Petualangan Taman Air Bugis

bugis waterpark adventure
makassar.kompas.com

Bugis Waterpark Adventure juga menjadi pilihan wisata keluarga di Makassar yang menarik untuk kamu kunjungi. Sesuai dengan namanya, destinasi wisata yang satu ini menyuguhkan waterpark dengan fasilitas yang lengkap mulai dari adanya kolam anak, lazy river, seluncuran, kolam pusaran air, dan masih banyak lagi. 

Tidak hanya itu, Bugis Waterpark Adventure juga dikenal sebagai salah satu waterpark terbesar di Indonesia timur karena dibangun di atas area dengan luas sekitar 4 hektar. Banyaknya permainan serta fasilitas yang ditawarkan tentu akan membuatmu betah dan enggan pulang. Jika ingin menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga dan anak anak, Bugis Waterpark Adventure menjadi salah satu pilihan tepat yang bisa kamu kunjungi. 

Bugis Waterpark Adventure berlokasi di kawasan Jalan Sektor Mahamero No. 1, Antang, Kecamatan Manggala, Kota Makassar. Untuk menyusuri kawasan wisata ini, pengunjung perlu menyiapkan biaya tiket masuk sekitar Rp 100.000,- per orang. Harga tiket tersebut tentu terbilang cukup terjangkau karena sebanding dengan banyaknya permainan serta fasilitas yang ditawarkan. 

4. Taman Penemuan Gowa

gowa discovery park
tribunnewswiki.com

Tidak hanya Bugis Waterpark Adventure, Gowa Discovery Park juga menjadi rekomendasi tempat wisata keluarga di Makassar yang bisa kamu datangi. Gowa Discovery Park atau yang biasa disingkat dengan GDP ini dapat kamu datangi di kawasan Benteng Sombo Opu, Kota Makassar. 

Di tempat wisata ini, pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas serta permainan yang lengkap. Terdapat wahana air yang cukup luas, area outbound, hingga adanya taman burung. Selain sebagai sarana rekreasi, Gowa Discovery Park juga dapat dikunjungi sebagai sarana edukasi bagi anak anak. 

Di area permainan air, pengunjung akan disuguhkan dengan beberapa pilihan seperti kolam arus, kolam balita, kolam family, kolam sliding, hingga kolam bak tumpah. Pengunjung tidak perlu khawatir karena wisata ini sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti adanya gazebo hingga tempat makan. Lengkap sekali bukan? 

Terdapat beberapa pilihan tiket masuk yang ditawarkan mulai dari Rp 30.000,- untuk Taman Satwa, Rp 35.000,- untuk Treetop Outbound, dan Rp 80.000,- untuk Tiket All In atau tiket terusan. Tertarik untuk mengunjungi Gowa Discovery Park saat datang ke Makassar? 

5. Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung

taman nasional bantimurung
cnnindonesia.com

Saat berkunjung ke Makassar, jangan lewatkan untuk datang ke Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung. Destinasi wisata yang satu ini banyak dikunjungi sebagai tempat wisata keluarga di Makassar. Salah satu hal menarik dari taman nasional ini adalah adanya penangkaran kupu kupu. Jika datang bersama anak anak, maka hal tersebut menjadi pilihan tepat karena anak anak dapat berwisata sekaligus mempelajari banyak hal baru. 

Selain penangkaran kupu kupu, Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung juga dilengkapi dengan adanya wahana Helena Sky Bridge, Kawasan Pengamatan Satwa Karaenta, Pemandian Alam Leang Lonrong, dan masih banyak lagi. Untuk menyusuri kawasan wisata, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 25.000,- per orang. 

6. Masjid 99 Kubah

masjid 99 kubah
regional.kompas.com

Selain destinasi wisata alam, kamu juga dapat mengunjungi wisata religi sebagai destinasi wisata keluarga di Makassar. Masjid 99 Kubah menjadi rekomendasi tujuan wisata serta tempat ibadah bagi umat muslim. 

Arsitekturnya yang unik menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Sesuai dengan namanya, Masjid 99 Kubah memiliki total 99 kubah. Karena dikenal memiliki bangunan yang megah dengan arsitektur menarik, maka tidak heran jika banyak wisatawan yang menyempatkan untuk berfoto di Masjid 99 Kubah. Menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga di masjid ini tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba. 

7. Pecinan Pecinan

pecinan chinatown makassar
blog.tiket.com

Pecinan Chinatown Makassar menjadi pilihan tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga saat berada di Makassar. Destinasi wisata yang satu ini menyuguhkan suasana layaknya sedang berada di China. Pecinan Chinatown yang kerap dikunjungi sebagai salah satu wisata keluarga di Makassar ini juga menyuguhkan banyaknya pilihan kuliner di malam hari. Tertarik untuk mengunjunginya? 



Leave a Reply