Wisata

7 Tempat Wisata di Sekitar Danau Toba, Ada Air terjun Hingga Bukit

Indonesia dikenal menawarkan berbagai tempat wisata indah yang sayang untuk tidak dikunjungi. Anda tentu sudah tidak asing dengan wisata Danau Toba bukan? Danau Toba merupakan salah satu danau terbesar di Indonesia yang terletak di provinsi Sumatera Utara. Danau yang satu ini dikenal menawarkan pemandangan indah serta suasana yang mengesankan. Oleh karena itu, tidak heran jika Danau Toba banyak didatangi wisatawan yang datang dari berbagai daerah.

Danau yang satu ini juga menawarkan indahnya hamparan bukit barisan di sekelilingnya. Adanya Pulau Samosir juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Saat berlibur ke Danau Toba, tidak ada salahnya bagi Anda untuk mengunjungi tempat wisata di sekitar danau toba yang tidak kalah menarik. Berikut daftar tempat wisata di sekitar Danau Toba yang sayang untuk dilewatkan

1. Bukit Gajah Bobok

medanheadlines.com

Salah satu destinasi tempat wisata sekitar Danau Toba yang sayang untuk dilewatkan adalah Bukit Gajah Bobok. Bukit yang satu ini bisa Anda kunjungi di Situnggaling, Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Bukit yang satu ini menawarkan keindahan alam luar biasa yang bisa dinikmati dari ketinggian. Anda juga dapat melihat hamparan Danau Toba yang sangat menakjubkan. Dari Bukit Gajah Bobok, pengunjung dapat menikmati indahnya pemandangan matahari terbit dengan tambahan indahnya perbukitan sekitar Danau Toba. Tidak jarang wisatawan memutuskan untuk bermalam dengan membangun tenda. Jika beruntung, Anda dapat menyaksikan indahnya gugusan bintang dengan mata telanjang. Tempat yang satu ini tentu sangat cocok didatangi bagi Anda yang ingin menyegarkan pikiran.

Samosir, Pulau Negeri Dongeng Sumatera Utara

Jalan Jalan Seru Ke Kota Binjai, Sumatera Utara

2. Negeri Bakkara

merahputih.com

Negeri Bakkara merupakan wilayah pinggiran barat daya Danau Toba. Wilayah yang satu ini dikenal menawarkan pemandangan alam yang sangat menakjubkan. Pengunjung dapat menikmati indahnya dua bukit yang menawarkan pemandangan indah di waktu tertentu.

Yang satu ini tentu sangat cocok bagi Anda yang ingin mengunjungi tempat wisata sekitar Danau Toba. Panorana alam yang indah juga menjadikan tempat ini cocok didatangi bagi Anda pecinta fotografi. Suasana yang sejuk juga dapat dinikmati oleh pengunjung saat datang ke tempat wisata yang satu ini. Saat mengunjungi Negeri Bakara, dijamin Anda akan betah dan enggan pulang.

3. Bukit Indah Simarjarunjung

ragamwisata.com

Saat berkunjung ke wisata Danau Toba, tidak ada salahnya bagi Anda untuk mampir ke tempat wisata sekitar Danau Toba yang tidak kalah mengesankan. Salah satu tempat wisata yang dikenal indah adalah Bukit Indah simarjarunjung.

Bukit yang satu ini menawarkan pemandangan indah dengan suasana yang sejuk dan menenangkan. Selain panorama alam yang indah, bukit Indah Simarjarunjung juga menawarkan berbagai spot foto menarik dan instagramable yang cocok dimanfaatkan bagi Anda pecinta foto. Bukit yang satu ini sangat cocok dipilih sebagai lokasi wisata bagi Anda yang ingin menyegarkan pikiran mampu menenangkan diri. Anda dapat bersantai sekaligus beristirahat dari lelahnya rutinitas di perkotaan. Anda dapat mengunjungi bukit yang satu ini di Jalan Simarjarunjung, Butu Bayu Pane Raja, Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

4. Air Terjun Efrata

travelingmedan.com

Banyak pilihan tempat wisata sekitar Danau Toba yang menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah Air Terjun Efrata. Air terjun yang satu ini menawarkan suasana yang masih sangat alami dan sangat menenangkan. Anda dapat mengunjungi Air Terjun Efrata di daerah Sosor Dolok, Harian, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

Pengunjung akan dimanjakan dengan aliran air yang deras dan jernih serta panorama di sekeliling air terjun yang tidak kalah menakjubkan. Lokasinya yang tidak begitu jauh dari pusat kota dan jalanan yang mudah dilalui menjadikan air terjun ini ramai didatangi wisatawan dari berbagai daerah. Pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas diantaranya bermain air atau bersantai di sekitar air terjun. Bagi pecinta foto, Anda akan dimanjakan dengan berbagai
spot menarik yang tampak sangat alami.

5. Air Terjun Situmurun

hetanews.com

Salah satu tempat wisata sekitar Danau Toba yang menakjubkan untuk didatangi adalah Air Terjun Situmurun. Air terjun yang satu ini dikenal sangat populer dan menarik karena airnya yang langsung tumpah atau jatuh ke danau. Warga lokal kerap menyebut Air Terjun Situmurun dengan sebutan Air Terjun Binangalom. Air terjun yang satu ini berlokasi di daerah Jonggi Nihuta, Lumban Julu, Hatinggian, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara.

Untuk menikmati indahnya wisata alam yang satu ini. Pengunjung dapat menaiki kapal motor dari Desa Gopgopan di Samosir. Menikmati indahnya aliran air terjun yang deras dan jernih, pengunjung juga dapat berenang atau bermain air di bawah aliran air terjun. Sangat menarik untuk dikunjungi bukan?

6. Menara Pandang Tele Samosir

jejakpiknik.com

Wisata Danau Toba memang dikenal indah dan sangat menarik untuk dikunjungi. Saat berkunjung ke Danau Toba, tidak ada salahnya bagi Anda untuk menyempatkan mampir ke tempat wisata sekitar Danau Toba. Salah satu yang sayang untuk Anda lewatkan adalah Menara Pandang Tele Samosir. Anda dapat mengunjungi wisata yang satu ini di daerah Turpuk Limbong, Harian, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

Dari menara yang satu ini, pengunjung dapat menikmati indahnya panorama Danau Toba dari ketinggian. Terdapat beberapa tingkat dan jarak pandang yang berbeda untuk melihat indahnya Danau Toba. Anda akan disuguhkan dengan pemandangan indah dan pengalaman menarik yang belum pernah Anda coba sebelumnya.

7. Bukit Siadtaratas

pariwisatasumut.net

Bukit Siadtaratas menjadi salah satu tempat wisata sekitar Danau Toba yang cukup populer dan sayang untuk tidak Anda kunjungi. Anda dapat datang ke Bukit Siattaratas yang berlokasi di daerah Paropo, Silahi Sabungan, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara. Untuk menyusuri bukit yang satu ini diperlukan keberanian karena terdapat kemungkinan terpeleset dan jatuh ke bawah.

Meskipun perjalanan yang ditempuh cukup melelahkan, tetapi rasa lelah akan terbayar lunas saat melihat indahnya panorama alam dari ketinggian. Dari puncak bukit, pengunjung dapat dengan jelas menikmati indahnya Danau Toba dengan leluasa. Bukit yang satu ini juga menawarkan lintasan yang cukup mengesankan untuk dilalui. Bagi Anda yang ingin menguji adrenalin, tidak ada salahnya untuk mengunjungi bukit yang satu ini saat berwisata di sekitar Danau Toba.

Diatas merupakan daftar 7 tempat wisata sekitar danau toba yang cukup populer dan sayang untuk dilewatkan. Beberapa tempat wisata tersebut tentu sangat direkomendasikan untuk Anda datangi. Bagaimana tidak, pengunjung akan dimanjakan dengan suasana alami dan mengesankan. Tempat wisata manakah yang tampak sangat menarik dan ingin Anda kunjungi saat berwisata ke sekitar Danau Toba?

Fida

Recent Posts

10 Tempat Wisata di Deli Serdang Yang Elok Dipandang

Deli Serdang merupakan salah satu kabupaten yang terletak di provinsi Sumatera Utara. Daerah yang satu…

10 hours ago

10 Oleh-Oleh Makanan Khas Malang Untuk Yang Tersayang

Malang merupakan salah satu kota yang terkenal dengan ragam destinasi wisata yang sangat indah. Selain…

13 hours ago

10 Tempat Wisata di Kampar Yang Paling Hits Dan Banyak Dikunjungi

Indonesia dikenal sebagai salah satu negara dengan banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi. Kampar menjadi…

17 hours ago

10 Oleh Oleh Khas Kampar Yang Menarik Dan Diburu Wisatawan

Sepulang berlibur, berburu oleh-oleh tentu menjadi hal seru yang bisa Anda lakukan. Ada cukup banyak…

23 hours ago

7 Destinasi Wisata di Atambua Bikin Hati Bahagia, Sudah Pernah Jelajahi?

Destinasi Wisata di Atambua di dominasi oleh keindahan alam yang luar biasa. Jika membahas Indonesia…

1 day ago

10 Ayam Goreng Enak di Malang Rasanya Bikin Mabuk Kepayang

Malang dikenal sebagai salah satu daerah yang menawarkan cukup banyak tempat wisata sekaligus kuliner lezat.…

2 days ago