7 Rekomendasi Tempat Makan Enak Belut di Jakarta


sisil angelin  August 19, 2021  0 Comment

siapa di sini yang suka banget sama belut, hidangan yang satu ini memang tidak semua orang suka, karena bentuknya yang mirip dengan ular, namun kalian tahu nggak sih jika belut ini kaya akan gizi, dan rasa dari belut ini memang sangat lezat! jika berada di Indonesia belut biasanya dimasak gunakan bumbu yang melimpah, dan akan digoreng belut tersebut biasanya dimakan bersama sambal terasi yang pedas.

namun beberapa tempat yang ada di Indonesia juga mengolah beraneka belut menjadi hidangan yang lezat, selain digoreng dan restoran besar yang ada di Jepang juga menyebut jika belut ini sangat nikmat disajikan menjadi hidangan yang disebut Unaginang untuk kalian yang lagi berada di ibukota Jakarta wajib banget mampir ke beberapa tempat yang akan kita bahas di bawah ini, karena beberapa tempat ini menyajikan belut dengan rasa yang lezat, dan pastinya membuat kuliner kalian di ibu kota Jakarta berkesan. daripada kalian penasaran dimana tempat penjual belut yang enak, langsung aja yuk simak artikel berikut ini!

Kuliner Belut di Jakarta

1. Belut khas Surabaya (BKS) – Cabang Rawamangun

Belut khas Surabaya
idntimes.com

tempat yang akan kita bahas pertama ini memang berasal dari kota Surabaya, dan Belut khas Surabaya ini buka cabang di kota Jakarta dikawasan Rawamangun. Belut khas Surabaya ini memiliki menu andalan yaitu belut goreng pecel belut yang disajikan diatas cobek, dan untuk sambal kalian bisa memilih ingin sepedas apa rasanya. bisa memilih ingin sambal pedas apa di sini kalian juga bisa memilih tingkat kematangan belut diantaranya kering, basah, dan biasa. selain menawarkan menu andalan berupa pecel Belut khas Surabaya ini juga menawarkan beraneka varian olahan belut dengan beberapa bumbu yaitu belut saos Inggris dan belut kuah kemangi. namun untuk kalian yang tidak suka belut juga bisa memesan beraneka menu yang ada didepot ini diantaranya ada udang goreng, pecel lele, gurame goreng, ayam goreng, bebek goreng, dan masih banyak lagi menu yang ditawarkan Belut khas Surabaya. penasaran yuk buruan mampir ke Belut khas Surabaya.

Baca juga :  7 Rekomendasi Kepiting Paling Enak di Jakarta
rekomndasi kuliner enak

Warung Wader Bu Tin Asli Majapahit. Sambelnya Nagih!

Seafood & Ikan Bakar Suka Rasa 18, Warung Seafood Lezat Harga Bersahabat

2. Warung SS

belut enak di jakarta
idntimes.com

Warung SS atau sering dikenal Warung Spesial Sambal memang sangat terkenal di ibukota Jakarta. karena memang tempat ini menawarkan hidangan belut yang enak sekali dan bikin nagih! Jadi Warung SS menyajikan satu porsi belut yang yang ditaruh di atas sambal bawang, dan belut tersebut akan diulek sehingga menyerupai ikan geprek. Ohya saat kalian berada di Warung SS jangan lewatkan untuk memesan belut dengan sambel yang super pedasnya ya guys! karena rasanya enak banget, dan Warung SS saking terkenalnya memiliki banyak sekali cabang di ibukota Jakarta. jadi untuk kalian pencinta kuliner pedas wajib banget mampir ke Warung SS ini.

3. Marco Padang Peranakan

Marco Padang Peranakan
tripadvisor.co.id

Tidak dipungkiri tempat yang satu ini memang sangat terkenal di ibukota Jakarta, dan memiliki banyak sekali cabang di beberapa mall besar yang ada di ibukota Jakarta. jadi Marco Padang Peranakan adalah hidangan campuran antara Cina, dan Padang. makanya tak heran jika restoran ini diberi nama Marco Padang Peranakan, dan restoran ini memang menyajikan belut dengan bumbu yang khas serta menggoreng dengan teknik yang sempurna. jadi Marco Padang Peranakan menggoreng belut benar-benar kering sehingga saat belut tersebut dimakan kalian akan merasakan tekstur crispy pada bagian luar daging belut, dan tekstur lembut di bagian dalam daging belut. Marco Padang Peranakan juga menawarkan sambal yang menggunakan bumbu Nusantara dan disini kalian bisa memilih ingin menggunakan sambal merah atau hijau. daripada kalian penasaran sama rasa belutnya langsung aja yuk mampir ke Marco Padang Peranakan.

Baca juga :  7 Hotel Dekat Thamrin City Murah, Bersih dan Nyaman

4. Pondok Surya

Pondok Surya
pergikuliner.com

Pondok Surya menawarkan beraneka hidangan nusantara, dan hidangan khas Jawa Timur. menu yang paling terkenal di tempat ini ialah bebek goreng, dan belut yang memiliki bumbu khas. selain menawarkan bebek serta belut tempat ini juga menawarkan hidangan soto, rawon, ayam goreng, lele goreng, mie goreng, dan masih banyak lagi hidangan nusantara yang siap memanjakan lidah kalian saat berada di Pondok Surya. tempat ini memang tidak perlu diragukan lagi untuk menyajikan belut, dan Pondok Surya saking terkenalnya memiliki 3 cabang di ibukota Jakarta loh! nah tunggu apalagi yuk cobain belut yang ada di Pondok Surya, dijamin kulineran kalian kali ini berkesan, dan menyenangkan!

5. Warung Belut Sate Kelinci Sunadi

Warung Belut Sate Kelinci Sunadi
idntimes.com

Warung Belut Sate Kelinci Sunadi yang akan kita bahas di urutan kelima ini memang terkenal sekali dikawasan Kemayoran, dan lebih tepatnya Warung Belut Sate Kelinci Sunadi ini berada di Jln. Sumur Batu Raya no. 16. Warung Belut Sate Kelinci Sunadi ini menawarkan sajian belut yang dimasak rica-rica, belut bumbu bali, sambal belut goreng, sambal belut bakar, oseng-oseng belut, belut cabe ijo, belut ulek cabe ijo, belut sambel kencur, tongseng belut, belut goreng tepung, balado belut, belut asam manis, dan masih banyak lagi hidangan belut yang siap memanjakan lidah kalian saat berada disini. sesuai dengan namanya tempat ini selain menyajikan belut ternyata juga menjual sate kelinci, serta olahan kelinci lainnya yaitu ada rica-rica kelinci, abon kelinci, dan sosis kelinci.

6. Sushi Matsu

Sushi Matsu
anakjajan.com

Untuk kalian yang bosan banget dengan sajian belut yang digoreng dan dimasak dengan bumbu Nusantara bisa mampir Sushi Matsu. karena tempat ini menawarkan hidangan Jepang yang menggunakan bahan belut, jangan ini disebut Unagi Donburi yang terdiri dari nasi hangat yang akan diberi belut pada bagian atasnya. belut ini sudah diberi bumbu khas Jepang, dan untuk rasa memang unagi Donburi disini sangat sempurna saat masuk kedalam mulut. jadi untuk kalian yang penasaran bisa mampir ke Sushi Matsu yang ada di Ruko Golden Madrid 2 Blok G6, di Jl. Letjen Sutopo, Serpong, Jakarta.

Baca juga :  12 Restoran Romantis di Ancol Rekomended

7. Restoran Angke

Restoran Angke
travelingyuk.com

Tempat yang akan kita bahas terakhir ini adalah Restoran Angke, dan restoran ini menawarkan beraneka olahan belut dengan bumbu nusantara yang khas. memang tidak perlu diragukan lagi Restoran Angke terbaik dalam menyajikan hidangan belut di Jakarta. jadi untuk kalian yang lagi cari tempat makan belut wajib banget mampir ke Restoran Angke yang ada di Jln. Zaenal Arifin, Jakarta.

Gimana guys kuliner belut yang ada diatas menarik bukan untuk dikunjungi? untuk kalian yang sudah mencoba bisa komen dikolom komentar yang ada dibawah, dan jelasin gimana rasa belut yang kalian coba. semoga info ini bermanfaat untuk kalian yang lagi cari belut enak di ibukota Jakarta, selamat mencoba!



Leave a Reply