Categories: Kuliner

Racikan 7 Teh khas Indonesia Memiliki Aroma Dan Rasa Berbeda

Indonesia memang menjadi salah satu negara yang menarik sekali untuk kita bahas, dan budayanya yang masih kental membuat Indonesia menjadi daya tarik wisatawan. kali ini kita bakalan membahas teh yang menjadi salah satu minuman favorit masyarakat Indonesia, dan teh menjadi salah satu suguhan yang wajib ada saat ngobrol. makanya tak heran jika kalian bertamu biasanya akan disuguhkan secangkir teh. memang di Indonesia ini memiliki banyak sekali perkebunan teh, dan Indonesia juga termasuk penghasil teh terbesar di dunia. maka dari itu banyak sekali dataran tinggi yang memiliki perkebunan teh dengan kualitas teh terbaik, dan di setiap daerah tentunya memiliki ciri khas aroma teh serta rasa yang berbeda. untuk kalian yang belum paham apa saja sih jenis teh khas dari beberapa daerah yang ada di Indonesia, langsung aja yuk simak artikel di bawah ini, karena kali ini GoTravelly bakalan kasih tahu kalian beberapa jenis teh dan perbedaannya rasanya.

Berikut ini daftar Teh khas Indonesia

1. Teh Hijau

lifestyle.kompas.com

Teh yang akan kita bahas pertama ini memang sangat terkenal di Indonesia, dan dipercaya memiliki banyak sekali manfaat. meskipun teh hijau ini ditanam bersama teh hitam ataupun teh putih. yang membedakan teh hijau dengan teh lainnya ialah cara pembuatannya yaitu biasanya teh hijau akan melalui proses pengeringan daun dengan air yang bersih, dijemur, digulung, sehingga menghasilkan teh yang kering, dan teh hijau ini tidak difermentasi atau dioksidasi yang mana tahap inilah yang membuat anti-oksidan tetap ada pada daun teh hijau.
makanya tak heran jika teh hijau memiliki kaya akan manfaat dan baik untuk kamu yang lagi diet. selain bisa menurunkan berat badan teh hijau juga bisa membuat kulit kalian awet muda loh! teh hijau sangat baik untuk orang yang diabet, dan masih banyak manfaat lain yang baik untuk tubuh.

The Good Kind Juice & Coffee . First Juice Bar Di Surabaya Timur!

Cobain Bebini Gelati Punya Chef Arnold

2. Teh Merah

idntimes.com

Sekilas teh merah dan teh hitam memang tidak ada bedanya, karena teh merah ini menggunakan teh yang sama dengan teh hitam. namun yang membuat teh merah, dan teh hitam berbeda ialah teh merah yang memiliki antioksidan lebih tinggi, tidak mengandung asam oksalat, dan tidak mengandung kafein sama sekali. sehingga sangat aman untuk kalian yang memiliki asam lambung, dan selain aman untuk lambung ternyata teh merah juga memiliki banyak sekali manfaat. diantaranya bisa menurunkan berat badan, mengurangi resiko penyakit jantung, dan membuat tulang lebih kuat. Teh merah juga memiliki aroma yang khas, karena aroma teh merah yang khas membuat teh ini menjadi salah satu teh favorit bagi masyarakat Indonesia.

3. Teh Putih

shopee.co.id

teh yang ada di urutan ketiga ini memang sangat spesial dan hanya bisa kalian temukan di Jawa barat, dan teh putih ini memang terkenal dengan harganya yang mahal. karena tidak banyak yang memproduksi teh putih dan manfaat teh putih memang sangat baik untuk tubuh. di antaranya bisa melawan radikal bebas, melindungi otak, menurunkan resiko osteoporosis, mengurangi resiko sakit jantung, menjaga kesehatan gigi, mencegah penuaan dini, menurunkan risiko resistensi insulin, dan menurunkan berat badan. jadi untuk kalian yang berada di provinsi Jawa barat wajib banget memborong teh putih ini. karena selain memiliki manfaat yang banyak teh putih juga memiliki aroma yang khas.

4. Teh Hitam

hellosehat.com

Teh hitam memang menjadi salah satu jenis teh yang paling populer di Indonesia, dan teh hitam ini memang memiliki warna yang lebih jernih serta memiliki bentuk yang lebih bulat dibandingkan teh hitam dari negara lainnya. kualitas teh hitam di Indonesia memang sudah diakui negara jika kita hitam ini memang terbaik di dunia. selain memiliki ciri khas serta aroma yang harum. teh hitam juga memiliki banyak sekali manfaat yang baik untuk tubuh diantaranya memperlambat penyebaran sel kanker, kandungan antioksidan yang tinggi membuat teh hitam bisa mencegah berbagai macam penyakit, menurunkan kadar kolesterol jahat, menyehatkan sistem pencernaan, menstabilkan tingkat gula darah, menajamkan konsentrasi, menyegarkan tubuh, dan mencegah penuaan dini. gimana guys teh hitam ini recommended banget kan untuk kalian yang ingin mencari minuman sehat?

5. Teh Serai

hellosehat.com

Teh serai memang masih asing di Indonesia, namun teh yang satu ini memiliki banyak sekali manfaat baik untuk tubuh, karena serai sendiri memiliki kandungan vitamin A, vitamin c, zat besi, fosfor, magnesium, folat, dan masih banyak lagi kandungan yang baik di dalam serai. untuk membuat serai biasanya terdiri dari teh, serai kering, dan air panas semua bahan tersebut didiamkan selama 10 menit sehingga aroma teh serta serainya keluar. manfaat teh serai yaitu meredakan gangguan kecemasan, menurunkan kolesterol, mencegah infeksi, menyehatkan mulut, meredakan nyeri, meningkatkan produksi sel darah merah, mengatasi perut kembung, mencegah kanker, menurunkan tekanan darah sistolik, dan masih banyak lagi manfaat baik didalam kandungan teh serai.

6. Oolong Tea

shopee.com

Teh yang ada di urutan keenam ini berasal dari Jawa Barat dan Sumatera. jadi Oolong tea ini memang memiliki aroma yang khas, dan sangat menggoda. makanya tak heran jika banyak sekali pecinta Oolong Tea di Indonesia. selain memiliki aroma yang khas Oolong tea juga kaya akan manfaat diantaranya bisa mengurangi kadar kolesterol, mencegah tekanan darah tinggi, memperkuat tulang, meningkatkan konsentrasi, menurunkan resiko diabetes, menjaga fungsi otak, menurunkan berat, memerangi kanker, dan bisa menghilangkan kecemasan.

7. Teh Melati

festyle.kompas.com

Teh yang ada di urutan terakhir ini merupakan teh yang diramu dengan bunga melati, dan biasanya secangkir teh akan dicampur dengan bunga melati yang sudah bersih lalu akan dicampur kan air panas. sehingga teh serta melati akan mengeluarkan aroma yang lembut, dan manis. ciri khas teh melati yang harum memang membuatnya jadi banyak sekali penggemar. selain memiliki aroma yang harum melati juga kaya akan manfaat diantaranya kaya akan antioksidan, membantu menurunkan berat badan, melindungi organ jantung, menurunkan resiko diabetes, menjaga kesehatan mulut, dan baik untuk kulit. jadi untuk kalian yang ingin awet muda bisa minum teh melati untuk mencegah penuaan dini.

Itulah beberapa teh yang ada di Indonesia dan pastinya bisa menjadi minuman sehat untuk kalian saat dirumah, kantor, ataupun traveling. nah di antara 7 teh yang ada diatas yang mana guys yang paling menarik? untuk kalian yang sudah mencobanya bisa jelasin gimana aromanya, dan rasanya dikolom komentar ya! semoga informasi ini berguna untuk kalian yang mencari minuman sehat.

sisil angelin

Recent Posts

Travelling ke Italia? Cobain 10 Pasta Italia Paling Lezato

Pasta merupakan kuliner tradisional asal Italia yang mendunia. Sajian ini memang terkenal memiliki rasa yang…

12 hours ago

10 Tempat Wisata di Wonosobo Bikin Enggan Pulang

Mengunjungi tempat wisata tentu menjadi hal menyenangkan yang bisa Anda coba termasuk mengunjungi tempat wisata…

17 hours ago

10 Makanan Khas Aljazair Berempah Tebal Yang Pas di Lidah

Makanan Khas Aljazair merupakan sebuah Negara yang berada di pesisir Laut Tengah, Afrika Utara yang…

24 hours ago

8 Wisata Pantai di Cilacap Berpasir Putih Ditingkahi Ombak Yang Liar

Indonesia memang terkenal sekali dengan destinasi wisata alamnya yang menakjubkan dari pantai, gunung, danau, hutan,…

1 day ago

10 Minuman Khas Timur Tengah Peredup Rasa Lelah

Timur Tengah merupakan sebuah kawasan yang masuk dari Benua Asia atau Afrika Eurasia. Kawasan Timur…

2 days ago

10 Tempat Wisata di Kulon Progo Yogyakarta Yang lagi Hits

Kulon Progo adalah sebuah kabupaten yang ada di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Tak kalah dengan…

2 days ago