7 Rekomendasi Tempat Ngopi Asyik dan Instagramable di Banyuwangi


Reni  December 8, 2019  0 Comment


Ngopi merupakan kegiatan favorit yang sering dilakukan anak muda zaman sekarang. Terlebih generasi milenial yang selalu mencari tempat-tempat baru yang instagramable dengan hidangan kopi yang nikmat. Banyuwangi merupakan kabupaten yang mempunyai kopi yang cukup terkenal dan khas di mancanegara yaitu Kopi Banyuwangi. Selain kopinya, terdapat tempat-tempat yang cocok di Banyuwangi untuk dijadikan tempat nongkrong bareng teman-teman, sambil hunting foto untuk update sosial media biar makin hits, mencari keintiman dan suasana segar untuk refreshing dari hiruk pikuk melelahkan sambil meneguk kopi dan memakan cemilan lezat. Berikut rekomendasi tempat ngopi yang asyik di Banyuwangi

1. Three “B” Cafe

Three “B” Cafe
instagram.com/maeyfaaprilya


Konsep cafe dengan restoran yang menyediakan minuman serta beragam makanan lezat menggiurkan. Kopi dan makanannya mungkin sudah umum ditemukan, tetapi spesialnya Three “B” Cafe adalah kamu bisa menikmati secara langsung pemandangan birunya lautan Selat Bali, pegunungan yang menjulang, keindahan hutan di Taman Nasional Bali Barat, Pelabuhan Ketapang dan pinggiran Kota Banyuwangi dalam sekali kunjungan.
Kamu bisa asyik ngopi di sini karena kursi-kursi yang berada di luar ruangan tidak seperti kafe indoor kebanyakan. Jika datang pada sore hari maka bisa langsung menyaksikan indahnya sunset. Cocok banget buat kamu yang berjiwa indie dengan filosofi kopi dan senja. Menyediakan berbagai fasilitas yang dibutuhkan juga seperti wifi yang lancar, toilet dan mushola. Segera jangkau Three B Cafe di Dusun Kapuran, Desa Ketapang, Jalan Raya Situbondo, Lkr. Krajan, Bulusan Kecamatan Kalipuro untuk pengalaman ngopi mengasyikan yang sayang untuk dilewatkan.

cafe di banyuwangi

Jajanan Antimainstream Harga Mahasiswa: Tahu Walik & Rujak Cireng

Menyantap Soto Ayam Dahlok, Kuliner Legendaris Harga Ekonomis


2. Ijeng Isun

Ijeng Isun
ibenimages.com


Dengan tanaman buah yang mengelilingi Ijeng Isun, sudah tidak diragukan lagi bahwa tempat ini memiliki suasana yang santai dan asyik untuk ngopi. Kafe dengan sajian jenis kopi yang lengkap ini mengusung konsep Banyuwangi pada tahun 1980 dengan bangunan joglo khas Jawa kuno. Kopi dan makanan di sini juga masih dimasak menggunakan tungku kayu bakar. Bisa dibayangkan bagaimana jadinya makanan khas Banyuwangi, makanan khas Suku Osing, aneka Nasi Goreng dan minuman terutama kopi di sini nikmatnya karena masih dibuat dengan otentik. Kursi-kursi kayu dan lampu-lampu kuning ketika malam menambah nuansa cozy dan tradisional. Suasana pedesaan pun sangat terasa di sini dengan suara dari kincir angin raksasa yang berada di dekat kafe.
Kamu bisa memesan hidangan paling dicari ketika di Ijeng Isun yaitu Pisang Goreng dan Roti Bakarnya yang maknyus. Untuk kopi bisa dibeli mulai kisaran harga 5 ribu rupiah hingga 25 ribu per gelasnya. Ijeng Isun berada di Jl. Raya Lijen, Banjarsari, Glagah, Dusun Watu Ulo, Rejosari, Glagah, Kabupaten Banyuwangi setelah pertigaan Patung Barong.

3. Gis & Gas Cafe

Gis & Gas Cafe
instagram.com/gisandgas


Untuk kamu yang memang penyuka dunia otomotif wajib mengunjungi Gis & Gas Cafe karena terdapat hiasan motor model lawas yang terpampang dengan keren. Bukan hanya penyuka otomotif tetapi penyuka nuansa berbau-bau retro pun akan menyukai tempat ini. Gis & Gas Cafe ini sudah terkenal sebagai kafe dengan suasana bengkel motor, dilengkapi kursi dan ornamen vintage dan mural serta lukisan dinding yang cocok bila ingin berfoto sambil ngopi lalu nantinya diunggah di sosmed. Hidangan wajib di sini yaitu Nasi Goreng Tumpeng. Suasana ngopi akan semakin asyik karena kafe ini juga ada music live-nya. Langsung kunjungi tempatnya di Jalan Achmad Yani No 30, Jajag, Kabupaten Banyuwangi.


4. BlackBox Cinema Cafe

BlackBox Cinema Cafe
instagram.com/blackboxcinemacafe


Terletak di daerah selatan Banyuwangi yang mana cafe ini mempunyai nuansa yang mewah dengan atmosfer bergaya Eropa. Dinding-dinding yang dipasangi foto-foto wajah artis Holywood semakin memperjelas bahwa ini adalah cinema cafe. Setelah ngopi asyik di sini, kamu bisa mengajak teman kamu bersepuluh orang untuk masuk dan menyaksikan bioskop mini di dalamnya. Keren. Makanannya tak kalah enak, kamu bisa menikmati Chinese Food dan Western Food dengan kisaran harga 20 ribu sampai 60 ribu rupiah per porsi. BlackBox Cinema Cafe ada di Jalan Hasanudin No. 105 Genteng Kabupaten Banyuwangi.


5. D’Cinnamon Coffee Shop

D’Cinnamon Coffee Shop
instagram.com/dcinnamoncoffeeshop


Nuansa santai identik dengan tempat yang jauh dari hiruk pikuk padatnya kendaraan dan perkotaan, D’Cinnamon Coffee Shop di Jalan Letkol Istiqlah No. 80-84 adalah destinasi yang tepat. Berlokasi di belakang Rumah Sakit Yasmin banyak warga yang memanfaatkan cafe ini untuk nongkrong sambil menunggu keluarganya yang sedang rawat inap di Rumah Sakit. Kafe dengan sofa-sofa putih yang menjadi ciri khas tempat ngopi ini cocok sekali untuk dinikmati bersama pasangan atau keluarga karena suasananya romantis. Udaranya sekitar sini juga segar, tempatnya yang indah, kamu akan suka juga untuk berfoto-foto di sini. D’Cinnamon menyediakan berbagai jenis aneka kopi dan snack, serta live accoustic yang akan menghiburmu pada Rabu dan Sabtu malam.


6. Osing Deles Cafe

Osing Deles Cafe
instagram.com/imengputrakoto


Bertempat di lantai atasnya Pusat Oleh-Oleh Banyuwangi, setelah membeli oleh-oleh kamu bisa langsung ngopi asyik di sini. Tempatnya juga luas banget karena ada sampai lantai empat. Di lantai paling atas pemandangan indah Kota Banyuwangi bisa dinikmati apalagi ketika malam hari lampu-lampu yang menciptakan suasana semakin cozy. Untuk bangunannya Oseng Deles Cafe mempunyai tema tradisional modern dengan ornamen-ornamen kayu vintage yang artistik. Sekitar tempat duduknya ada beberapa sepeda ontel menghiasi ruangan. Hidangan wajib ketika berkunjung ke sini adalah Sauted Chicken Wings, Virgin Margaritta serta Spaghetti Tempong. Ajak teman-teman dan keluarga terdekat untuk ngopi asyik di Oseng Deles Cafe di Jalan KH Agus Salim 12 A, Taman Baru, Banyuwangi.


7. Moxie Cafe and Eatery

cafe terdekat
@hobomakan.banyuwangi


Tempat ngopi unik nan asyik selanjutnya di Banyuwangi adalah Moxie Cafe. Yang terletak di bagian dalam Hotel Aston menyediakan aneka kopi dan minuman terkenal dari Italia yaitu Gelato. Tempat ini uniknya memiliki kursi gantung yang ada di ruangannya. Yang membuatnya lebih indah adalah dindingnya dihiasi mural-mural dan lukisan kartun yang lucu. Hidangan makanan andalan Moxie Cafe adalah Salad, Pizza, Burger dan Dessert cantik yang akan menanti untuk disantap ketika kamu berkunjung ke sini. Langsung aja ngopi asyik di sini, berada di Jalan Brawijaya, Lingkungan Cuking Rw., Mojopanggung, Kec. Giri, Kabupaten Banyuwangi dan buka sampai tengah malam.


Dengan mengunjungi tempat-tempat berikut ketika berada di Banyuwangi, semoga kamu bisa bersenang-senang, bersantai, nongkrong, ngobrol sambil ngopi asyik bersama teman-teman, kerabat dekat, dan keluarga kamu. Kamu bisa pilih salah satu tempat atau lebih baiknya kunjungi semuanya satu per satu dan rasakan sensasi asyik ngopi di Banyuwangi. Selamat berlibur dan bersantai!



Leave a Reply