7 Rekomendasi Tempat Makan Seafood di Jogja


Fida  September 26, 2022  0 Comment

Yogyakarta menjadi salah satu daerah yang kerap didatangi oleh wisatawan karena menawarkan banyaknya tempat wisata. Tidak hanya itu, kamu juga dapat mencoba berbagai kuliner lezat saat berada di Jogja. Salah satu kuliner yang bisa kamu coba adalah olahan seafood. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, inilah daftar 7 rekomendasi seafood di Jogja yang sayang untuk kamu lewatkan. 

Tempat Makan Seafood di Jogja :

1. Seafood Pak Purwanto

seafood pak purwanto
starjogja.com

Jika ingin mencoba lezatnya kuliner seafood di Jogja, tidak ada salahnya jika kamu datang ke Seafood Pak Purwanto. Restoran seafood yang satu ini sudah cukup populer dan bisa kamu kunjungi di Jalan Kaliurang KM 4, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. 

Pengunjung dapat mencoba berbagai olahan seafood saat datang ke Seafood Pak Purwanto. Beberapa pilihan seafood yang ditawarkan diantaranya cumi, udang, kepiting, kerang, dan masih banyak lagi. Kamu juga dapat bebas memilih saus yang digunakan untuk mengolah seafood seperti saus padang, saus mentega, saus asam manis, dan juga lada hitam. Lengkap sekali bukan? 

Seafood Pak Purwanto menawarkan tempat yang cukup luas sehingga sangat cocok dikunjungi bersama teman maupun keluarga. Karena menyajikan aneka seafood segar dengan bumbu lezat, maka tidak heran jika Seafood Pak Purwanto selalu ramai pembeli setiap harinya. Saat berada di Jogja, kamu dapat mengunjungi Seafood Pak Purwanto mulai pukul 6 sore hingga setengah 12 malam di hari Rabu sampai Senin. 

Baca juga :  10 Tempat Makan Seafood Enak di Surabaya
Gotravelly

Nyobain Lezatnya Bubur Goreng Ningrat Di Tempat Syuting Film KKN Di Desa Penari?

Sop Merah Jogja : Kuliner Legendaris Sejak 1993!

2. Crab 1818 Yogyakarta

crab 1818 yogyakarta
restaurantguru.com

Menikmati seafood yang melimpah di atas meja tentu sangat menggugah selera bukan? Kamu dapat mencobanya di Crab 1818 Yogyakarta. Crab 1818 Yogyakarta merupakan salah satu tempat menikmati seafood di Jogja yang bisa kamu datangi. Restoran seafood yang satu ini berlokasi di Jalan Tegalturi No 58, Giwangan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta. 

Crab 1818 Yogyakarta menawarkan beberapa pilihan menu paket yang bisa kamu pesan seperti Paket Jawa Single Hemat yang dibandrol Rp 65.000,- dan berisikan kepiting jawa, kerang dara, kerang ijo, jagung, kentang, dan juga wortel. Selain itu, kamu juga bisa memesan paket lainnya seperti Jawa Dewean Wareg, Jawa Loroan Wareg, dan beberapa menu satuan yang bisa dipesan seperti Udang Saos Padang, Cumi Asam Manis, dan lain lain. 

Tempatnya yang nyaman menjadikan Crab 1818 Yogyakarta ini sayang untuk kamu lewatkan. Lokasinya juga cukup luas dan cocok untuk dikunjungi bersama teman maupun keluarga. 

3. Banyu Mili Resto

banyu mili resto
yogyes.com

Ingin menikmati olahan seafood di tempat yang luas dan nyaman? Banyu Mili Resto dapat menjadi tujuan tepat yang bisa kamu datangi. Banyu Mili Resto merupakan salah satu restoran seafood di Jogja yang menyajikan aneka olahan seafood segar. Kamu dapat mengunjungi Banyu Mili Resto di Jalan Nusa Indah, Nogotirto, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman. 

Terdapat banyak pilihan menu seafood yang bisa kamu coba seperti Udang Asam Manis, Kepiting Saus Taiwan, Cumi Goreng Tepung, dan masih banyak lagi. Banyu Mili Resto juga menawarkan beberapa pilihan menu non seafood seperti Bakmi Goreng, Bihun Goreng, hingga Nasi Goreng. Lengkap sekali bukan?

Baca juga :  15+ Restoran Korea di Solo Terbaik dengan Harga Terjangkau 2023

Kamu tidak perlu khawatir soal harga karena Banyu Mili Resto menawarkan harga yang terjangkau untuk setiap menunya. Restoran yang satu ini juga menarik untuk dikunjungi karena menawarkan fasilitas yang cukup lengkap mulai dari adanya tempat parkir yang luas, toilet, taman, hingga adanya waterpark mini. Bagi kamu yang ingin menikmati lezatnya seafood di Jogja bersama keluarga maupun anak anak, Banyu Mili Resto menjadi tujuan yang tepat untuk kamu datangi. 

4. Seafood Pak Jenggot

seafood pak jenggot
makanjogja.com

Seafood Pak Jenggot menjadi salah satu tujuan tepat yang bisa dikunjungi bagi kamu yang sedang mencari restoran seafood di Jogja. Salah satu seafood populer di Jogja ini bisa kamu datangi di kawasan Kotabaru, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta. 

Kelezatan yang ditawarkan pada setiap menu Seafood Pak Jenggot sudah tidak perlu diragukan lagi. Seafood Pak Jenggot dikenal memiliki banyak pelanggan serta menjadi salah satu jujukan bagi wisatawan maupun food vlogger yang datang ke Jogja. 

Beberapa pilihan menu yang ditawarkan dan bisa kamu coba diantaranya olahan kepiting, cumi-cumi, udang, ikan bawal, ikan kakap, dan beberapa menu lainnya seperti nasi goreng seafood dan cah kangkung. Pengunjung juga dapat memilih bumbu atau saus yang ditawarkan seperti asam manis, mentega, saus tiram, hingga saus padang. Saat berkunjung ke Jogja, tidak ada salahnya jika kamu menyempatkan datang dan mencoba lezatnya sajian di Seafood Pak Jenggot. 

5. Warung Santai Seafood Ayara

warung santai seafood ayara
id.foursquare.com

Warung Santai Seafood Ayara menjadi rekomendasi tempat menikmati seafood di Jogja yang bisa kamu datangi. Tempat yang satu ini menawarkan banyaknya olahan seafood yang menggugah selera. Beberapa pilihan menu yang ditawarkan diantaranya olahan kepiting, udang, dan juga cumi. 

Baca juga :  10 Negara Sajikan Hidangan Seafood Paling Enak di Dunia

Meskipun diolah dengan cara digoreng dan direbus, tetapi cita rasa gurih yang ditawarkan sangat memanjakan lidah. Menikmati seafood lezat dengan satu porsi nasi hangat tentu menjadi perpaduan yang pas dan menarik untuk dicoba. 

Saat berada di Jogja, kamu dapat mengunjungi Warung Santai Seafood Ayara di kawasan Kotabaru, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta. Selain akan dimanjakan dengan hidangan seafood yang segar dan lezat, pengunjung juga dapat menikmati tempat yang luas dan nyaman serta berbagai fasilitas yang ditawarkan seperti tempat parkir dan adanya taman. 

6. Rumah Makan Seafood 99

rumah makan seafood 99
ranselmungil.com

Rumah Makan Seafood 99 menjadi rekomendasi seafood di Jogja yang enak dan bisa kamu coba. Kamu dapat mengunjungi Rumah Makan Seafood 99 di Jalan Glagahsari, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta.

Terdapat banyak pilihan menu yang dapat kamu coba diantaranya Cumi Rica Rica, Udang Goreng Tepung, dan beberapa pilihan menu lainnya seperti Nasi Goreng, Mie Goreng, dan masih banyak lagi. 

Selain pilihan menunya yang lengkap, Rumah Makan Seafood 99 juga menawarkan tempat yang nyaman serta pelayanan yang ramah bagi pengunjung. Kamu dapat mengunjungi Rumah Makan Seafood 99 mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam setiap harinya.

7. Ikan Bakar Bu Bambang

Tempat Makan Seafood di Jogja
tripadvisor.co.id

Satu lagi tempat menikmati seafood enak di Jogja yang bisa kamu coba yakni Ikan Bakar Bu Bambang. Tempat yang satu ini menawakan aneka olahan seafood yang lezat dan menggugah selera. Beberapa pilihan menu yang dapat kamu coba diantaranya olahan cumi, kakap putih, kerapu, dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu, kamu juga dapat memilih beberapa pilihan bumbu seperti asam manis, saus tiram, bakar pedas, dan masih banyak lagi. Ikan Bakar Bu Bambang dapat kamu kunjungi di Jalan Sagan Baru III No 4, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta.



Leave a Reply