Oleh oleh

7 Oleh-oleh Makanan Khas Bangka Belitung Banyak Diburu Wisatawan

Bangka Belitung dikenal sebagai salah satu daerah yang menawarkan banyak tempat wisata indah. Tidak heran jika kawasan Bangka Belitung kerap didatangi oleh wisatawan yang datang dari berbagai daerah. Mengunjungi kawasan yang satu ini, tidak ada salahnya jika kamu memutuskan untuk membeli oleh oleh untuk dibawa pulang. Salah satu oleh oleh yang banyak diminati oleh wisatawan adalah makanan. Berikut daftar 7 rekomendasi oleh-oleh makanan khas Bangka Belitung yang bisa kamu coba.

1. Lempok Cempedak

cookpad.com

Salah satu oleh-oleh makanan khas Bangka Belitung yang populer dan banyak diminati oleh wisatawan adalah lempok cempedak. Makanan yang satu ini biasa dijual dengan kemasan praktis dan dapat dijumpai di berbagai toko oleh-oleh di Bangka Belitung.

Lempok Cempedak merupakan dodol yang dibuat dengan menggunakan bahan utama buah cempedak. Saat mencobanya, kamu akan dimanjakan dengan cita rasa manis dengan tekstur yang kenyal. Dijamin ketagihan deh setelah mencoba makanan yang satu ini. Lempok Cempedak biasa dijual dengan harga sekitar Rp 50.000,- hingga Rp 150.000,- per kemasan.

Lempok Cempedak tentu sangat cocok dipilih bagi kamu yang sedang berlibur dan mencari oleh-oleh makanan khas Bangka Belitung. Makanan yang satu ini juga disukai oleh banyak kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Kamu dapat membeli makanan ini sebagai oleh-oleh untuk teman, kerabat, maupun keluarga di rumah.

Borong Oleh-Oleh Di Bakpia TelO Yang Lezat Dan Beraneka Camilan Dengan Harga Terjangkau Bisa Kalian Temukan Disini Loh!

Berburu Oleh Oleh Khas Surabaya, Krupuk Ikan Di Pantai Kenjeran, Surabaya

2. Kericu

genpi.co

Ada cukup banyak pilihan oleh-oleh makanan khas Bangka Belitung yang diminati oleh wisatawan, salah satunya adalah kericu. Beberapa dari kalian tentu masih asing dengan sebutan makanan yang satu ini. Kericu adalah makanan khas Bangka Belitung yang dibuat dari berbagai bahan diantaranya cumi cumi, tepung sagu, telur, dan ditambahkan dengan berbagai bumbu seperti garam, bawang merah, bawang putih, lengkuas, gula, dan lain-lain.

Makanan yang satu ini diolah dengan cara digoreng. Sebelum digoreng, adonan terlebih dahulu dicetak hingga memiliki bentuk panjang panjang. Saat mencobanya, kamu akan dimanjakan dengan cita rasa yang lezat yakni perpaduan manis, asin, dan juga gurih.

Seperti oleh-oleh pada umumnya, kericu juga dijual dengan kemasan yang sangat praktis dan mudah dijumpai di berbagai toko oleh-oleh di Bangka Belitung. Makanan yang satu ini memang cocok dikonsumsi oleh semua kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Saat mencari oleh-oleh khas Bangka Belitung yang cocok untuk dibawa pulang, makanan yang satu ini tentu sayang untuk dilewatkan.

3. Kue Rintak

resepkuerenyah.com

Kue rintak menjadi salah satu rekomendasi oleh-oleh khas Bangka Belitung yang cocok dipilih untuk kamu bawa pulang. Jika dilihat sekilas, kue yang satu ini memiliki tampilan serta tekstur yang tidak jauh berbeda dengan kue pada umumnya.

Kue rintak dibuat dengan menggunakan bahan utama sagu. Kue yang satu ini menawarkan cita rasa gurih dan manis saat dicoba. Kue ini dijual dengan kemasan sangat praktis kan memiliki harga yang terjangkau.

Teksturnya yang khas juga menjadikan kue rintak sayang untuk dilewatkan. Kamu tentu akan dibuat ketagihan setelah mencoba lezatnya kue yang satu ini. Kue rintak sangat cocok dipilih sebagai oleh-oleh untuk teman maupun keluarga di rumah.

4. Martabak Bangka

resepmartabakmanis.netfly.app

Martabak Bangka menjadi salah satu makanan yang sudah cukup populer dan tidak asing lagi bukan? Sesuai dengan namanya, martabak yang satu ini berasal dari daerah Bangka. Beberapa dari kamu mungkin akan dengan mudah menjumpai martabak yang satu ini di berbagai daerah di Indonesia. Namun martabak Bangka yang dibeli dari kota aslinya tentu tampak menggoda dan menggugah selera.

Kamu dapat membeli martabak Bangka dengan cita rasa lezat dan topping yang sangat melimpah. Pembeli dapat bebas memilih topping yang diinginkan seperti kacang tanah, meses, coklat, wijen, keju, dan masih banyak lagi. Makanan yang satu ini tentu sangat cocok dicoba khususnya bagi kamu pecinta kuliner manis.

Tidak hanya cocok untuk dinikmati langsung saat berkunjung ke Bangka Belitung, martabak Bangka juga kerap diburu oleh wisatawan sebagai oleh-oleh khas Bangka Belitung yang cocok untuk dibawa pulang. Saat berkunjung ke Bangka Belitung, jangan lewatkan untuk mencoba lezatnya martabak yang satu ini, ya!

5. Getas Bangka

blibli.com

Oleh-oleh makanan khas Bangka Belitung yang sangat menarik untuk dibeli dan dibawa pulang adalah getas Bangka. Makanan yang satu ini biasa dijual dengan kemasan praktis dan banyak dijumpai di berbagai toko oleh-oleh di Bangka Belitung. Selain kita rasanya yang lezat dan khas, makanan yang satu ini juga dijual dengan harga yang cukup terjangkau.

Getas Bangka banyak diminati oleh semua kalangan karena memiliki cita rasa gurih yang khas. Selain cocok untuk dinikmati langsung, makanan yang satu ini juga biasa dipilih sebagai lauk untuk dikonsumsi bersama dengan satu porsi nasi hangat.

Bahan utama pembuatan Getas Bangka adalah ikan tenggiri sehingga tidak heran jika terdapat aroma yang khas dan menggugah selera. Makanan yang satu ini sangat mudah dijumpai dan cocok dipilih sebagai oleh oleh untuk keluarga di rumah.

6. Bong Li Piang

cookpad.com

Diantara banyaknya oleh-oleh makanan khas Bangka Belitung, bong li piang menjadi salah satu yang menarik untuk dicoba. Makanan yang satu ini memiliki tampilan yang tidak jauh berbeda dengan kue pada umumnya.

Kue yang satu ini diberi nama bong li piang karena merupakan perpaduan antara budaya pribumi dan suku Hakka dari Tiongkok. Bong li piang dibuat dengan menggunakan berbagai bahan diantaranya gula aren, santan, dan juga tepung terigu. Adanya tambahan isian selai nanas memberi perpaduan cita rasa asam dan manis yang pas.

Tidak hanya banyak diburu oleh wisatawan untuk dinikmati langsung, kue ini juga kerap dipilih sebagai salah satu oleh-oleh makanan khas Bangka Belitung.

7. Sambalingkung

daerahkita.com

Salah satu oleh-oleh makanan khas Bangka Belitung yang cocok dipilih untuk dibawa pulang adalah sambalingkung. Makanan yang satu ini merupakan abon yang dibuat dengan menggunakan bahan utama daging ikan tenggiri. Terbayang akan kelezatannya bukan?

Tidak hanya cocok untuk dinikmati langsung, makanya ini juga biasa dipilih sebagai lauk untuk dikonsumsi bersama dengan nasi hangat. Kamu dapat dengan mudah menjumpai makanan yang satu ini di berbagai toko oleh-oleh di Bangka Belitung.

Oleh-oleh yang satu ini memang dibanderol dengan harga yang cukup mahal jika dibandingkan dengan oleh-oleh lainnya. Tetapi jangan salah, kamu akan dimanjakan dengan cita rasa lezat dan dibuat ketagihan setelah mencobanya. Makanan ini menjadi oleh oleh yang cocok untuk dibawa pulang dari Bangka Belitung.

Fida

Recent Posts

10 Café di Setiabudi Bandung Jadi Tempat Nongkrong Seru

Kawasan Setiabudi di Bandung memang menjadi salah satu tempat yang seru untuk nongkrong. Setiabudi dikenal…

57 mins ago

10 Hutan Tertua di Dunia Menantang Untuk Dijelajahi

Hutan tertua di dunia memang cukup menarik untuk dijelajahi. Meskipun keberadaan hutan semakin lama semakin…

5 hours ago

5 Taman Nasional di Norwegia, Pesonanya Bak di Surga

Norwegia adalah salah satu negara yang terkenal maju, makmur, dan memiliki penduduk yang disiplin. Negara…

22 hours ago

7 Minuman Extreme Dari Organ Hewan, Berani Coba?

Saat berkunjung ke suatu daerah, ada banyak sekali kuliner unik berupa makanan maupun minuman yang…

1 day ago

Jalan Jalan Ke Riau? Kunjungi 10 Tempat Wisata Menarik di Bengkalis

Mengunjungi tempat wisata tentu menjadi hal menyenangkan yang bisa Anda coba untuk menghabiskan waktu berlibur.…

1 day ago

10 Tempat Wisata Menarik di Edinburgh Skotlandia

Edinburgh dikenal sebagai ibukota Skotlandia yang memiliki banyak sekali tempat wisata indah. Kota ini memang…

2 days ago