7 Minuman Khas Malang Enak Dinikmati Baik Siang Maupun Malam


sisil angelin  April 22, 2021  0 Comment

Kota Malang memang menjadi kota wisata di Jawa Timur yang sangat populer, dan selalu menjadi pilihan wisatawan yang ingin mencari destinasi wisata di Jawa Timur. Karena kota Malang ini terkenal sekali memiliki wisata yang alam yang indah, cafe yang kece, wisata spot instagrammable, dan pastinya kuliner-kuliner di Kota Malang emang yang paling yahud! Makanya tak heran jika banyak sekali street food di Kota Malang, dan beberapa kuliner legendaris di Malang juga selalu diburu wisatawan saat berlibur ke Kota Malang. Nah kali ini GoTravelly bakal kasih tau kalian minuman khas Kota Malang yang terkenal sekali dengan rasanya yang segar, dan paling nikmat diminum saat udara siang yang panas. Selain minuman segar di Kota Malang juga ada minuman yang bisa menghangatkan tubuh saat udara Kota Malang yang dingin dimalam hari. Dari pada penasaran yuk langsung aja simak artikel dibawah ini!

Rekomendasi minuman khas Malang yang mneyegarkan

1. Fosco

Fosco
travelingyuk.com

Foscomemang menjadi salah satu minuman yang populer sekali ditelinga wisatawan yang berkunjung ke Kota Malang. Nah untuk kalian yang belum tau ap sih Fosco? yups Fosco adalah minuman yang terdiri dari susu segar yang ditaruh didalam botol coca-cola. Hal ini lah yang membuat Fosco ini sangat terkenal karena baru kali ini susu ditaruh didalam botol soda, dan untuk menemukan Fosco kalian bisa mampir kesalah satu depot lumpia yang terkenal sekali di Malang yaitu Lumpia Hok Lay. Selain bisa menikmati Fosco kalian bisa memesan lumpia yang ada di Lumpia Hok Lay. Untuk rasa dari Fosco memang manis, gurih, dan sangat segar! apalagi diminum saat dingin.

paket wisata murah

Sarapan Di Bubur Ayam Endri: Lezatnya Bubur Berpadu Topping Melimpah

Puthu Lanang Claket : Kuliner Legendaris Malang Sejak 1935

2. Es Tawon

Es Tawon
travelingyuk.com

Nama dari Es Tawon memang terbilang unik, tapi kebanyakan orang salah paham dikira es dicampur dengan tawon? Nah kenapa diberi nama Es Tawon? karena gula yang digunakan untuk es campur ini biasanya dipenuhi lebah, dan dari situlah terinspirasi untuk memberi nama Es Tawon. Nah untuk minuman Es Tawon sebenarnya terdiri dari sirup, blewah, mutiara, cincau, kacang hijau, dan semua bahan tersebut akan dicampur dengan es batu. Es Tawon menjadi salah satu kuliner legendaris di Kota Malang, karena Es Tawon sudah buka sejak tahun 1955. Untuk kalian yang bingung cari minuman segar Es Tawon ini bisa menjadi pilihanmu.

3. STMJ

STMJ
idntimes.com

Udara dingin yang ada di Kota Malang memang membuat minuman hangat yang satu ini diburu wisatawan saat malam hari di Kota Malang. Karena STMJ ini bisa menghangatkan tubuh, dan rasanya itu memang mantep banget guys! Nah jadi STMJ ini terdiri dari susu, telur, madu, dan jahe Makanya disingkat dengan STMJ. Nah untuk STMJ yang rekommended di Kota Mlang adalah STMJ Pak Sentot yang ada dikawasan Bareng Kulon, dan STMJ Pak Sentot ini sudah buka sejak tahun 70-an guys. Untuk tempat lain yang gak kalah terkenal di Kota Malang adalah STMJ Sukomulyo 39, STMJ SOB Ijen, STMJ 29 Trunojoyo, atau STMJ Bos Gedhe.

4. Angsle

Angsle
tempatwisataunik.com

Minuman hangat yang ada diurutan keempat ini juga gak kalah dari STMJ yang dicari wisatawan saat berada di Kota Malang saat udara malam yang dingin dikota ini. Nah biasanya Angsle ini dijual bersama dengan Ronde. Namun Angsle ini sangatlah berbeda dengan Ronde guys yang memiliki kuah jahe, dan isian yang berbeda. Jadi Angsle ini etrdiri dari kacang tanah, kacang hijau, ketan hitam, petulo, mutiara, potongan roti, mutiara, dan kuah santan yang hangat. Untuk rasa dari kuah santan ini manis, gurih, dan dicampur dengan isian Angsle memang bikin nagih! Nah untuk kalian yang lagi cari Angsle enak di Kota Malang bisa mampir ke Warung Titoni yang berada dikawasan Zainul Arifin. Selain Warung Titoni kalian bisa mampir ke Ronde Akor yang sudah ada sejak tahun 80-an.

5. Ronde

Ronde
travelingyuk.com

Jika sudah membahas minuman hangat yang diberi nama Angsle tidak lengkap rasanya jika tidak mencoba Ronde. Karena ronde biasanya orang yang memmesan Angsle akan memesan ronde juga guys! Jadi minuman hangat ini juga menjadi buruan wisatawan saat berada di Kota Malang. Karena rasa dari semangkuk Ronde ini memang manis, pedas, dan membuat badan kalian hangat. Karena semangkuk Ronde terdiri dari kacang, kolang-kaling, ronde yang berisi kacang tanah serta gula pasir, dan semua bahan tersebut akan diguyur dengan kuah jahe yang mantap! Untuk menemukan Ronde enak di Kota Malang kalian bisa mampir ke Ronde Titoni, Ronde Akor, Ronde Pak Solikin, atau Ronde Pak Solikin. Gimana minuman anget yang satu ini bikin ngiler kan! apalagi saat udara dingin.

6. Es Santan Ketan Hitam

Es Santan Ketan Hitam
twitter.com/brlynmhd

Es Santan Ketan Hitam ini memang sangat menyegarkan, dan rasanya yang manis bikin mood siapa aja membaik setelah meminumnya. Nah untuk kalian yang belum tau Es Santan Ketan Hitam terdiri dari apa saja sih? Jadi Es Santan Ketan Hitam terdiri dari ketan hitam, dawet berwarna merah, sirup, gula, dan santan yang sudah dibekukan menjadi es. Sehingga saat dicampur dengan semua bahan tersebut es santan beku tersebut akan meleleh, dan terasa sangat menyegarkan saat diminum. Nah untuk menikmati Es Santan Ketan Hitam biasanya penjual Es Santan Ketan Hitam akan menawarkan pembeli ingin menggunakan sepotong roti apa tidak? Untuk rasa Es Santan Ketan Hitam memang sangat segar, manis, dan bikin nagih. Apalagi diminum saat udara panas. Untuk tempat Es Santan Ketan Hitam yang enak di Kota Malang kalian bisa mampir ke Es Santan Ketan Hitam Tanimbar yang ada di Kawasan Kasin, dan dekat dengan SMKN 4 Malang. Tempat yang satu ini selalu ramai dengan pengunjung, dan memiliki antrian yang panjang. tertarik mencobanya?

7. Es Alpukat Moka

Es Alpukat Moka
malangculinary.com

Minuman yang ada diurutan terakhir ini memang laris manis, dan memiliki penggemar yang banyak. Terutama bagi masyarakat Kota Malang. Karena Es Alpukat Moka sangat menyegarkan, dan bikin nagih. Jadi Es Alpukat Moka terdiri dari buah alpukat, susu kental manis, moka, dan es serut yang melimpah. Kalian bisa bayangkan rasa Es Alpukat Moka yang manis, dan es serut yang dicampur moka ini seperti apa rasanya? Sudah pasti enak banget guys! Nah untuk menemukan Es Alpukat Moka kalian bisa datang ke Es Alpukat Moka Dempo yang ada dikawasan SMAK St. Albertus Malang.

Itulah 7 Minuman khas Malang yang endull, dan wajib kalian coba saat berada di Kota Malang. Nah dari pada penasaran sama rasanya langsung aja yuk cobain 7 Minuman khas Malang yang ada diatas. Selamat mencoba!



Leave a Reply