Berlibur ke Negeri Kincir Angin? Cobain 7 Minuman Khas Belanda


Fida  April 26, 2021  0 Comment

Saat bencana untuk berlibur ke luar negeri, tidak ada salahnya untuk mencoba makanan atau minuman khas dari negara tersebut. Belanda merupakan salah satu negara yang terletak di benua Eropa. Beberapa dari Anda tentu sudah tidak asing dengan makanan khas negara yang satu ini. Tetapi saat ditanya tentang minuman khas Belanda, tentu belum banyak orang tahu.

Ada cukup banyak minuman khas Belanda yang banyak diminati oleh warga lokal maupun wisatawan. Selain jenisnya yang beragam, minuman tersebut juga memiliki manfaat yang berbeda-beda. Saat berlibur ke negara Belanda, tidak ada salahnya untuk mencari dan mencoba beberapa Minuman khas Belanda tak hanya bercitarasa khas tapi juga menyehatkan

1. Verse Munt Thee

Verse Munt Thee
guratgarut.com

Verse Munt Thee menjadi salah satu minuman khas Belanda yang sayang untuk Anda lewatkan. Anda akan dengan mudah menjumpai minuman yang satu ini di kawasan Amsterdam. Verse Munt Thee sangat mudah dijumpai karena cukup populer di kalangan masyarakat maupun wisatawan.

Minuman yang satu ini merupakan minuman dengan rasa mint yang khas. Biasanya, Verse Munt Thee dipilih untuk dinikmati saat sore hari. Untuk membuat cita rasa semakin segar dan enak, tidak jarang minuman yang satu ini ditambahkan lemon dan madu sebelum disajikan. Terbayang kesegarannya bukan? Minuman yang satu ini cocok dipilih khususnya bagi Anda yang tidak menyukai minuman kopi dan juga bir.

review kuliner

Berenang Bersama Puluhan Penyu Di Pantai Meleura Raha

Pagupon Camp Dan Taman Bunga : Spot Instagrammable Di Coban Talun

2. Koffie Verkeerd

Koffie Verkeerd
pinterest.co.uk

Saat berkunjung ke Belanda, salah satu minuman khas Belanda yang sayang untuk Anda lewatkan adalah Koffie Verkeerd. Minuman yang satu ini cocok dinikmati khususnya bagi Anda pecinta kopi. Koffie Verkeerd merupakan kopi latte khas negara Belanda. Banyak yang mengarahkan bahwa koffie verkeerd mirip dengan cafe latte yang merupakan minuman khas Italia.

Meskipun memiliki tampilan dan cita rasa yang tidak jauh berbeda dengan latte pada umumnya, tetapi Anda wajib mencoba minuman yang satu ini karena memiliki sensasi yang berbeda. Kopi yang satu ini dibuat dengan berbagai campuran seperti kopi espresso, secangkir susu panas, dan juga susu hangat. Takaran kopi dan susu pada koffie verkeerd adalah 50:50. Selain cocok dinikmati bagi Anda pecinta kopi, minuman yang satu ini juga memiliki cita rasa susu yang kuat. Jadi pastikan Anda juga menyukai susu sebelum mencoba minuman yang satu ini. Koffie Verkeerd biasa dipilih untuk dinikmati saat bersantai maupun dinikmati setiap pagi sebagai sarapan. Saat berkunjung ke Belanda, Anda akan dengan mudah menjumpai minuman khas yang satu ini khususnya di daerah Amsterdam.

3. Dutch Bier

. Dutch Bier
bienmanger.com

Saat berbicara tentang minuman khas Belanda, beberapa orang tentu akan menunjuk bir sebagai salah satu minuman khas dan wajib dinikmati saat berada di Belanda. Sudah tidak asing lagi bahwa bir sangat identik dengan Belanda. Ada beberapa bir ternama yang direkomendasikan untuk Anda seperti heinken, amstel, dan lain-lain. Saat Anda memasuki cafe atau bar di Belanda, Anda juga dapat menemukan bir bir lain yang disajikan dalam gelas kecil dan biasa disebut “pils” atau “biertje”.

Beberapa bir tradisional khas Belanda juga bisa Anda nikmati seperti bokbier dan witbier. Bokbier adalah bir khusus yang biasa diseduh saat musim semi dan musim gugur tiba. Pada saat itu biasanya diselenggarakan Bokbier Festival di Belanda. Salah satu minuman khas yang sayang untuk Anda lewatkan saat berada di Belanda.

4. Chocomel

Chocomel
tokopedia.com

Saat ingin menikmati salah satu minuman khas Belanda, chocomel menjadi salah satu minuman yang bisa Anda coba. Minuman yang satu ini merupakan minuman coklat panas yang cukup populer dan biasa dinikmati oleh masyarakat Belanda. Meskipun memiliki bahan dasar coklat, minuman ini tidak hanya dinikmati oleh anak-anak melainkan oleh semua kalangan. Chocomel akan dengan mudah Anda jumpai saat berada di kafe maupun restoran di Belanda.

Selain dapat menjumpai minuman yang satu ini di cafe maupun restoran, Anda juga bisa mencoba kemasan instan yang mudah dibuat sendiri. Salah satu brand terkenal di Belanda adalah Chomel. Chomel sangat mudah dijumpai saat berada di Belanda.

5. Advocaat

Advocaat
yukorder.com

Ada cukup banyak minuman khas Belanda yang bisa Anda coba, salah satunya adalah Advocaat. Minuman yang satu ini mengandung kadar alkohol yang standar. Advocaat termasuk minuman tradisional Belanda yang dibuat dari beberapa bahan seperti telur, brendi, dan gula. Terkadang minuman yang satu ini ditambahkan koktail sebelum disajikan. Tentunya tambahan koktail disesuaikan dengan selera masing-masing.

Salah satu yang paling populer dari jenis minuman ini adalah bola salju, yakni dimana advocaat dicampurkan dengan limun. Beberapa dari Anda tentu penasaran mengapa minuman yang satu ini memiliki nama serupa dengan pengacara. Hal itu bukanlah sebuah kebetulan karena menurut beberapa sumber, advocaat ini dapat dipilih untuk membasahi tenggorokan sehingga berbicara menjadi lancar. Tertarik untuk mencoba minuman yang satu ini?

6. Liquor

Liquor
guratgarut.com

Beberapa dari Anda tentu sudah tidak asing dengan liquor yang merupakan salah satu minuman khas Belanda. Minuman yang satu ini sangat populer dan mudah dijumpai di kota-kota besar seperti Amsterdam. Minuman yang satu ini biasa disajikan dengan eksklusif yakni menggunakan gelas gelas kecil berbentuk bunga tulip. Hal itu menjadikan liquor beda dengan yang lain.

Beberapa orang pecinta alkohol mengatakan bahwa minuman yang satu ini memiliki cita rasa yang tidak ada tandingannya. Rasa yang ditawarkan sangat segar dan memanjakan mulut karena terbuat dari campuran rempah dan buah. Anda dapat memilih untuk membeli atau membuat sendiri minuman yang satu ini.

7. Jenever

Jenever
guratgarut.com

Jenever merupakan salah satu minuman yang cukup populer di Belanda. Minuman yang satu ini merupakan minuman evolusi dari jeniver yang merupakan minuman khas Inggris. Pada awalnya, minuman keras khas Belanda ini dikonsumsi oleh para tentara Belanda saat perang Spanyol Inggris yakni pada tahun 1630-an. Minuman yang satu ini biasa dikonsumsi sebelum tentara turun ke medan peperangan.

Jenever menjadi salah satu minuman yang dapat ditemui di hampir semua cafe di Belanda. Perlu diragukan lagi tentang minuman yang melegenda ini karena terdapat museum yakni House of Bols di Amsterdam dan Museum Jenever di Schiedam. Anda dapat mengetahui sejarah minuman ini di 2 museum tersebut. Salah satu minuman yang direkomendasikan untuk Anda coba saat berada di Belanda.

Nah, di atas merupakan 7 minuman khas Belanda yang sayang untuk Anda lewatkan. Minuman manakah yang paling menggugah selera dan ingin Anda coba saat berlibur ke Belanda?



Leave a Reply