7 Makanan Khas Shirakawago Wajib Dicoba!


Jehan  January 22, 2023  0 Comment

Makanan Khas ShirakawagoShirakawago menjadi salah satu destinasi yang menarik untuk dieksplor saat berlibur. Setelah menentukan perjalanan destinasi liburan di Shirakawago, sepertinya kamu harus segera menyusun daftar menu makanan khas Shirakawago yang harus kamu coba.

Tentu perjalanan ke kota yang terkenal dengan rumah-rumah tradisionalnya ini tak akan lengkap tanpa sajian khas dari kuliner lokal Shirakawago, bukan? Berikut rekomendasi terbaik yang telah GoTravelly siapkan untukmu!

Makanan Khas Shirakawago:

1. Hida Beef

hida beef makanan khas shirakawago
flickr.com

Prefektur Gifu adalah rumah terbaik untuk para binatang ternak. Jika kita berbicara mengenai kualitas ternak maka hasil dari hewan ternak tentu menjadi salah satu hal yang tak bisa dilepaskan.

Jika kamu penikmat daging merah, tentu tak boleh melewatkan kesempatan untuk mencicipi daging dengan kualitas terbaik dari Jepang ini. Shirakawago dan Hida adalah tempat terbaik yang menyediakan daging sapi Hida.

Kamu dapat memesan beberapa menu daging dengan jenis Hida Beef tersebut. Saat mencicipinya, kamu akan merasakan tekstur daging sedikit berlemak dengan komposisi serat daging yang lembut. Pastikan untuk mencicipi daging yang melalui proses verifikasi kualitas Jepang yang sangat ketat ini ya!

2. Mie Soba

soba noodle makanan khas shirakawago
flickr.com

Makanan khas Shirakawago yang menarik untuk dicoba adalah Soba. Soba adalah jenis mi Jepang yang cukup popular. Jika kamu berkunjung ke Shirakawa, cobalah untuk memesan Soba. Beberapa rumah makan di sana, masih memproduksi Soba tersebut secara mandiri.

Kualitas Soba produksi rumahan, tentu akan memberikan pengalaman berbeda untukmu para pecinta kuliner. Selain cara produksi, cara memasak yang dilakukan oleh beberapa rumah makan di sana juga masih menggunakan cara tradisional.

Baca juga :  12 Restoran Pilihan di Tunjungan Plaza Dijamin Enak!

Banyak yang mengatakan Soba Shirakawago adalah mie terenak karena melewati proses pembuatan dan pengolahan di daerah pegunungan. Masyarakat lokal mempercayai bahwa air gunung membawa pengaruh terhadap rasa dan kualitas dari mie Soba yang mereka sajikan. Bagaimana menurutmu?

3. Hidangan Ikan Sungai Shirakawago

river side dishes makanan khas shirakawago
flickr.com

Makanan khas Shirakawago yang bisa kamu coba selanjutnya adalah sajian menu yang menggunakan bahan Ikan Sungai lokal. Hidangan Ikan Sungai adalah salah satu makanan favorit yang banyak direkomendasikan saat berlibur di Shirakawago.

Kamu bisa berkunjung ke sungai yang melewati lereng gunung dan memesan menu ikan sungai mereka saat berkunjung ke restoran di sisi Sungai. Saat memesannya kamu bisa mencicipi kelezatan dari ikan Iwana (rockfish), ikan Anago (conger eel) atau ikan Nijimasu (rainbow trout).

4. Sayuran Segar

fresh vegetable makanan khas shirakawago
unsplash.com

Sepertinya hal paling menyenangkan saat berwisata adalah mengenal berbagai macam kuliner lokal, tak terlepas juga sayuran segar yang dipanen dari tanah pertanian Shirakawago.

Kamu bisa mencicipi sajian menu yang menggunakan sayuran lokal saat di sana. Masakan sayuran liar adalah hidangan sederhana yang akan memanjakan perutmu. Sayuran liar yang segar bisa kamu nikmati dengan semangkuk mie udon atau soba. Jika kamu mendapatkan sayur liar ini, kamu sedang menikmati sayuran yang dipanen lokal. Tertarik mencobanya?

5. Tofu Jepang

tofu makanan khas shirakawago
unsplash.com

Makanan yang satu ini menjadi makanan khas Shirakawago yang cukup sederhana. Masyarakat lokal membuat tahu secara tradisional. Tentu ini akan menjadi salah satu hidangan lokal khas yang tak boleh dilewakan, bukan?

Tofu menjadi salah satu bahan yang menghasilkan rasa enak saat dimakan. Menu masakan yang menggunakan tofu tentu tak pernah salah atau mengecewakan. Baik dimasak dengan cara direbus atau di goreng Tofu akan selalu enak.

Baca juga :  Yummy, Nih 5 Lokasi Street Food Paling Enak di Jepang

Tekstur lembut dan halus yang lunak akan membuat pilihan menu yang satu ini mudah untuk dicerna. Saat berkunjung ke Shirakawago, cobalah untuk memesan hidangan pot tofu yang disebut dengan ‘suttate-nabe‘. Itu adalah sajian tofu dengan kuah sup berwarna putih yang sangat lezat.

Baca Juga:

Rekomendasi Wisata di Shirakawago

6. Gohei Mochi

gohei mochi makanan khas shirakawago
flickr.com

Gohei Mochi adalah sate yang terbuat dari nasi dan menjadi jajajanan street-food lezat di Jepang. Cobalah memesan satu tusuk Gohei Mochi saat berkunjung ke Shirakawago. Tekstur empuk dan rasa gurih yang lezat akan memenuhi mulutmu.

Aroma saus miso dan kenari yang dipanggang akan membuatmu mencium aroma jajanan yang enak. Jika kamu sedang ingin mencoba Gohei Mochi mungkin kamu akan menemukan kedai yang ramai oleh para pembeli. Apa kamu tertarik mencicipi jajanan popular di Jepang ini?

Informasi Tambahan Shirakawago

Bagaimana apakah kamu tertarik dengan beberapa menu rekomendasi makanan khas Shirakawago di atas? Apakah kamu sudah menyiapkan kunjunganmu dengan baik? Simak beberapa tips yang sangat bermanfaat untuk berlibur di Shirakawago berikut ini ya.

Baca Juga:

Rekomendasi 10 Wisata Malam di Kyoto

Saat kamu berkunjung ke Shirakawago waktu yang terbaik adalah musim dingin. Waktu di mana lanskap dari Shirakawago menyuguhkan pemandangan indah dengan balutan warna putih salju. Namun, musim apa pun masih tetap menjadi waktu yang baik untuk melakukan perjalanan di Shirakawago. Jika kamu berkunjung ke sana di saat musim semi, kamu akan disambut dengan warna pastel yang cantik dari pepohonan bunga sakura yang sedang bermekaran.

Sedangkan jika kamu datang dan berkunjung di waktu musim panas, warna yang hangat tentu akan menyambutmu dengan kerimbunan dari pepohonan di sana. Ketika kamu berkunjung saat musim gugur, perpaduan warna coklat, kuning, dan merah dari dedaunan yang ada di Shirakawago akan menjadi pemandangan indah nan cantik untuk liburanmu.

Baca juga :  7 Tempat Makan Lesehan di Bogor, Nyaman Dengan Menu Mantap

Tips Cara Sampai ke Shirakawago

Bis Kota

Bis Kota adalah akomodasi yang cukup ekonomis untuk kamu pilih saat ingin datang ke Shirakawago. Hanya saja bis tak bisa menjangkau lokasi dengan waktu yang singkat. Kamu bisa mengakses bis Nohi menuju Shirakawago dengan menaiki bis dari kota Toyama atau Kanazawa.

Kereta Api

Jika kamu menginginkan waktu perjalanan yang lebih singkat, cobalah untuk menaiki kereta api. Kamu bisa melihat jalur dari rute kereta api di stasiun terdekatmu saat ini. Jarak tempuh yang akan kamu lalui tentu akan lebih singkat, namun biaya yang harus kamu siapkan pun lebih tinggi dibandingkan dengan bis kota.

Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk segera datang dan menghabiskan waktu di Shirakawago? Selamat berlibur dan bersenang-senang di salah satu kota yang menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO yang sangat layak dikunjungi ini ya! Jangan lupa persiapkan liburanmu dengan sangat matang agar waktu yang kamu habiskan di sana menjadi memori terbaik.

Yuk, simak artikel menarik lainnya mengenai tempat-tempat menarik di Jepang bersama GoTravelly. Tak hanya itu saja, kamu juga bisa mencari tahu destinasi wisata menarik lainnya di baik lokal maupun mancanegara bersama kami. Jangan lupa untuk membagikan pengalaman luar biasa dari perjalananmu untuk berlibur atau berwisata kuliner di GoTravelly.



Leave a Reply