Wisata

7 Kebun Bunga Matahari Paling Indah di Indonesia Bikin Greget Pingin Foto Kece

Bunga Matahari memang sangat mempesona, dan akhir-akhir ini sedang naik daun. Menjadi salah satu spot foto yang estetik, dan instagrammable banget. Bunga Matahari sendiri berasal dari Amerika bagian Utara memang bunga matahari ini hidup disuhu udara yang tropis, dan bunga matahari ini saat di Amerika biasanya dijadikan minyak loh. Namun kini bunga matahari bibitnya sudah dibeli beberapa negara yang memiliki udara tropis, dan salah satunya adalah Indonesia. Yups di Indonesia ternyata banyak sekali bunga matahari yang indah, dan kebun bunga matahari di Indonesia ini biasanya dijadikan tempat wisata.

Bunga yang berwarna kuning ini bisa tumbuh hingga memiiki diameter sekitar 30 cm, dan menjulang tinggi. Hal inilah yang membuatnya terlihat sangat cantik, dan tak jarang taman bunga matahari ini juga menjadi salah satu spot untuk mengambil foto prewedding. Nah untuk kalian yang ingin melihat langsung bagaimana kebun matahari yang indah di Indonesia. Langsung saja simak artikel dibawah ini!

1. Taman Bunga Matahari Megastar – Batu

travelsafe-aca.com

Taman Bunga Matahari yang ada di Peternakan Kuda Megastar ini memang sangat mengagumkan, dan menjadi salah satu wisata yang lagi naik daun di kota Malang. Karena pemandangannya yang indah, dan bunganya yang cantik. salah satu aktivitas yang bisa kalian lakukan disini ialah berkuda sembari menikmati pemandangan cantik di taman bunga matahari. Nah berkuda di kawasan Taman bunga ini memang menjadi salah satu kesukaan wisatawan yang lagi berburu foto instagrammable. Udara segar, dan sejuk dikawasan Taman Bunga Matahari Megastar ini memang membuat siapa saja betah berlama-lama ditempat ini.
Ohya salah satu spot yang wajib banget kamu kunjungi adalah taman bunga matahari yang bikin foto kalian estetik banget, dan pastinya bikin feed instagram kalian keren guys!

Alamat : Jalibar Dusun, Oro-Oro Ombo, Batu, Kehutanan, Kec. Batu, Kota Batu.
Jam buka : 08.00 – 16.30.
Tiket masuk : 25k, dan untuk sewa kuda sekitar 50k (30 menit).

Spot Instagramable Dengan Menikmati Sejuk Dan Keindahan Hamparan Bunga Cantik Padang Bunga Kasna

Kebun Bunga Matahari Carambola, Wahana Edukasi Dari Pare

2. Sky Garden Paris Van Java – Bandung

wisataoke.com

Sky Garden Paris Van Java ini berada di Kota Bandung, dan Sky Garden Paris Van Java ini adalah hamparan lahan pertanian yang berada di rooftop. Lebih tepatnya kebun Bunga Matahari ini berada di Mall Paris Van Java, dan wisata yang satu ini menjadi salah satu destinasi anak muda Bandung. Karena bunga matahari yang ada disini sangat kece untuk dijadikakn tempat untuk berfoto. Menariknya sembari berburu foto instagrammable disini kalian bisa mendengarkan live music, dan duduk santai di cafe yang ada di Sky Garden Paris Van Java.

Alamat : Paris Van Java, Jln. Sukajadi, Cipedes, Kec. Sukajadi, Kota Bandung.
Jam buka : 09.00 – 19.00.
Tiket masuk : 5k.

3. Kebun Bunga Matahari – Bantul

gudeg.net

Jika berada di Yogyakarta maka jangan lupa untuk mampir ke Kabupaten Bantul, karena disana ada Kebun Bunga Matahari yang indah dan berada di Dusun Tegalsari. Kebun Bunga Matahari ini memang sangat luas, dan sangat indah. Makanya tak heran jika Kebun Bunga Matahari ini selalu ramai dengan pengunjung setiap harinya, dan Kebun Bunga Matahari ini rekommended banget untuk kalian yang lagi cpot foto instagrammable di Yogyakarta. Sembari menikmati indahnya pemandangan Kebun Bunga Matahari disini kalian bisa menghirup udara yang segar, dan suasana yang tenang. Hal ini juga membuat traveler betah berlama-lama ditempat ini.

Alamat : Sisi Utara Pantai Samas, Dusun Tegalsari, Desa Srigading, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.
Jam buka : 09.00 – 16.00.
Tiket masuk : 5k.

4. Kebun Bunga – Kediri

travel.detik.com

Kota Kediri memang menjadi salah satu kota di Jawa Timur yang akhir-akhir ini naik daun, karena dikota ini destinasi wisatanya semakin banyak, dan salah satu wisata yang hits adalah Kebun Bunga Matahari yang ada dikawasan Selomangleng. Kebun Bunga Matahari ini dikelola oleh Pemerintah Kota Kediri, dan masuk ke Kebun Bunga Matahari ini tidak dipungut biaya sama sekali. Kalian hanya diharuskan membayar tiket parkir saja. Tempat ini juga memiliki hampatran kebun bunga matahari yang luas, dan indah. Makanya tak heran jika Kebun Bunga Matahari ini menjadi salah satu spot Foto yang Instagrammable.

Alamat : Jln. Selomangleng 143, tepatnya di sisi gedung BNN, Kediri, Jawa Timur.
Jam buka : 09.00 – 16.00.
Tiket masuk : Gratis.

5. Taman Bunga Nusantara – Cianjur

cermati.com

Taman Bunga Nusantara ini berada didekat Perkebunan Teh Bogor, dan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Taman bunga yang memiliki luas 23 Hektar ini memiliki 2.000 jenis Anggrek, dan Taman Bunga Nusantara ini menjadi taman bunga terbesar di Indonesia loh. Beberapa taman yang ada di Taman Bunga Nusantara ada taman Jepang, Rumah Kaca, Taman Prancis, Taman Palem, Taman Labirin, Taman Air, dan berbagai jenis bunga bisa kalian liat disini. Salah satu spot yang disukai pengunjung adalah Taman Bunga Matahari. Karena disini bunga mataharinya sangat indah.

Alamat : Jln. Mariwati Km.7, Desa Kawungluwuk, Sukaresmi, Kabupaten Cianjur.
Jam buka : 08.00 – 17.30.
Tiket masuk : 5k.

6. Gunung Api Purba – Yogyakarta

djawanews.com/

Kota Yogyakarta memang memiliki banyak sekali kebun bunga yang indah, dan salah satunya berada di Desa Wisata Gunung Api Purba. Bunga Matahari disini biasanya digunakan masyarakat setempat menjadi minyak, dan kuaci loh. Ada 19 jenis bunga Matahari yang ditanam disini, dan selain bisa berfoto dengan spot bunga matahari. Kalian juga bisa melakukan aktifitas menarik disini seperti tracking, hiking, outbound, dan menjelajahi indahnya bunga matahari yang ada dikasawasan Gunung Api Purba. Dikawasan ini memiliki fasilitas yang lengkap dari homestay, caping ground, jalur pendakian, pusat kuliner, dan masih banyak lagi fasilitas yang bisa kalian dapatkan ditempat wisata ini. Gimana Gunung Api Purba ini menarik sekali buka dikunjungi bersama keluarga, ataupun orang tersayang untuk mengabiskan waktu berlibur.

Alamat : Desa Nganggeran, Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.
Jam buka : 24 jam.
Tiket masuk : 7k.

7. Watu Goyang – Bantul

airfrov.com

Masih di Yogyakarta Watu Goyang ini berada di Kabupaten Bantul, dan Watu Goyang ini memiliki spot foto yang menarik cocok banget untuk kamu yang suka berfoto. Selain tersedia properti spot foto yang kece di Watu Goyang juga memmiliki lahan kebun Bunga Matahari yang indah, dan spot foot instagrammable di Bunga Matahari ini memang spot terbaik. Selain terkenal dengan kebun bunga matahari yang indah Watu Goyang ini berada diketinggian sehingga kalian bisa melihat indahnya pemadangan alam dari ketinggian sembari menikmati udara yang sejuk di Watu Goyang.

Alamat : Desa Nganggeran, Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.
Jam buka : 08.00 – 15.00.
Tiket masuk :Gratis.

itulah 7 kebun matahari paling indah di Indonesia yang bisa menjadi pilihan kalian yang lagi cari spot foto estetik, dan instagrammable. Nah dari pada penasaran yuk langsung aja mampir ke 7 kebun matahari paling indah di Indonesia yang ada diatas.

sisil angelin

Recent Posts

11 Wisata Dekat Stasiun Gambir yang Recommended!

Siapa yang sudah merencanakan liburan seru ke Jakarta naik kereta api? Pasti asyik nih! Nah,…

4 months ago

16 Tempat Wisata Dekat Stasiun Sudirman, Spot Instagramable

Tahukah kamu bahwa terdapat tempat wisata dekat Stasiun Sudirman yang bisa kamu kunjungi?. Lokasi di…

4 months ago

15 Wisata Dekat Stasiun Bogor, Menakjubkan!

Jika naik kereta ke Bogor, pernahkan kamu merasa ingin mampir ke tempat wisata terdekat?. Banyak…

4 months ago

13 Hidden Gems Solo Terbaik yang Recommended!

Cari tempat -tempat Hidden gems di Solo yang menarik, memang cukup seru. Tidak jarang juga…

4 months ago

10 Restoran di Bogor, Cocok Untuk Keluarga!

Restoran di Bogor - Ada banyak tempat kuliner yang tentu saja dapat kamu pilih. Namun,…

4 months ago

10 Kue Kering Terenak di Dunia, Cobain yuk!

Tak sekadar makanan atau minuman saja yang memiliki kategori terenak dan favorit loh, ternyata ada…

4 months ago