7 Jajanan Pedas Khas Garut Dengan Rasa Meledak di Mulut


sisil angelin  August 14, 2021  0 Comment

Pencinta kuliner pedas merapat!!! Nah untuk kamu yang suka banget dengan citarasa pedas mampir aja ke Kabupaten Garut yang memiliki banyak sekali Jajanan Pedas Khas Garut yang bikin lidah terbakar, dan pastinya nikin kalian ketagihan. Memang Kabupaten Garut di Jawa Barat ini terkenal sekali dengan sajian domba, dan dodol Khas Garutnya yang super yummy! Namun kalian tau gak sih! ternyata di Kabupaten Garut ini surganya jajanan dengan citarasa yang pedas… Jadi beberapa camilan yang akan kita bahas ini wajib banget kalian cobain, dan untuk kamu yang belum tau apa saja jajanan khas Garut yang rasanya pedes menjerit? Langsung aja yuk simak artikel GoTravelly kali ini yang bakalan bahas camilan pedas khas Garut. Daripada penasaran cus langsung simak artikel dibawah ini!

1. Bakso Aci

Bakso Aci
bogor.net

Jajanan pedas Kha Garut yang akan kita bahas pertama ini memang memiliki banyak sekali penggemar di Indonesia, dan memang Bakso Aci ini menjadi salah satu kuliner yang kekinian dikalangan anak muda. Untuk kamu yang belum tau Bakso Aci ini terdiri dari apa saja? Jadi Bakso Aci khas Garut ini terdiri dari bakso aci isi aci jeroan, aci keju, aci ayam, ceker, baso tahu, siomay, cuanki, gorengan, pilus, dan guyuran kuah yang super pedas! Memang Bakso Aci khas Garut ini terbaik dibandingkan Bakso Aci dari daerah lain! Jadi untuk kamu pencinta kuliner pedas wajib banget nih cobain Bakso Aci khas Garut, dan sangat sempurna jika ditambah dengan cabai bubuk serta perasan jeruk nipis yang akan membuat citarasa kuahnya segar.

paket wisata murah

Seblak & Baso Aci Njedir: Beneran Bikin Bibir Njedir

Baso Aci Akang Siwalankerto: Isiannya Lengkap Dan Rasanya Mantap

2. Seblak Seafood

Seblak Seafood
resepmasakanku.net

Selain Bakso Aci khas Garut yang booming ternyata Seblak juga terkenal sekali dikalangan anak muda, dan menjadi salah satu kuliner kekinian di Indonesia yang terkenal banget! Nah jika kalian berkunjung ke Kabupaten Garut wajib banget nih cobain 1 porsi Seblak Seafood khas Garut yang terdiri dari bakso-baksoan ala suki yaitu ada Salmon Ball, Shrimp Bean Curd Rool, Fish & Soy Seaweed, Sandwich Tofu, Fried Fish Ball, Fish Dumpling Cheese, dan masih banyak lagi varian isian suki yang biasanya akan dicampur dengan kuah seblak yang super pedas! Memang sekilas Seblak Seafood ini mirip sekali dengan 1 porsi Tom Yam yang merupakan sup asal Thailand, dan Seblak Seafood khas Garut ini juga sering disebut sebagai Tom Yam ala Indonesia. Untuk rasa dari Seblak Seafood ini selain pedas ada rasa gurih, dan tekstur dari beraneka sukinya memang kenyal.

3. Seblak Ceker

Seblak Ceker
sweetrip.id

Untuk kamu yang gak suka dengan Seblak Seafood bisa cobain Seblak Ceker yang rasanya itu bener-bener mantep, dan cocok banget untuk kalian yang lidahnya Indonesia food. Nah untuk Seblak Ceker memang sudah memiliki banyak sekali pencintanya, dan menjadi salah satu kuliner kekinian yang hits banget! Jadi Seblak Ceker khas Garut ini baisanya terdiri dari telur, mie, pentol, ceker, dan kuah yang super pedas terlihat dari kuahnya yang berwarna merah ini memang menggoda sekali! Untuk kalian yang berkunjung ke Garut wajib banget nih cobain Seblak Ceker yang jadi salah satu kuliner kekinian yang super pedes, dan kalian bisa memilih level pedasnya seberapa. Jadi pastikan kalian masukin Seblak Ceker ini ke list kuliner pedas yang wajib kalian coba ya!

4. Bakso Mercon

Bakso Mercon
kulinermantap.com

Jangan ngaku pencinta kuliner pedas kalo belum cobain Bakso Mercon khas Garut. Jadi Bakso Mercon ini berbeda dengan bakso pada umunya yang hanya menggunakan daging giling, bumbu, dan tepung saja. Jadi Bakso Mercon ini akan menggunakan isian cabai ulek yang super pedas, dan isian cabai ulek disini memang berlimpah bikin siapa aja pas memakannya terkejut dengan rasa pedasnya yang bikin lidah terbakar. Selain baksonya yang menggunakan isian cabai biasanya kuah dari Bakso Mercon ini juga memiliki citarasa yang super pedas! Gimana kalian berani mencobanya?

5. Baso Cilok / Bacil

Baso Cilok
idntimes.com

Untuk jajanan yang satu ini memang sudah tidak asing lagi di Kabupaten Garut, dan sangat mudah sekali ditemukan dipenjual pinggir jalan yang ada di Kabupaten Garut. Bacil atau baso cilok ini merupakan sajian khas Garut yang memiliki banyak sekali penggemar, dan menjadi buruan pencinta kuliner pedas di Garut. Jadi untuk bahan Baso Cilok ini terdiri dari tepung kanji yang akan direbus, dan setelah matang baso cilok ini akan diberi taburan bubuk cabai yang melimpah dengan tambahan daun jeruk yang akan membuat aroma dari baso cilok ini akan keluar. Jadi untuk kamu yang suka banget sama rasa pedas baso cilok ini pas banget untuk kalian coba saat berada di Garut, dan selain pedas Baso Cilok ini memilik tektur yang kenyal banget.

6. Cireng Isi

Cireng Isi
kompas.com

Cireng Isi memang menjadi salah satu camilan khas Garut yang memiliki banyak sekali pencintanya, dan uniknya Cireng Isi ini memiliki banyak sekali varian isiannya. Diantaranya ada isi daging, hati, sosis, mozzarella, ayam suir, dan uninya setiap varian itu akan diberi cabai. Jadi membuat Cireng Isi ini menjadi sangat sempurna, dan bikin siapa aja ketagihan dengan citarasanya yang pedas. Jadi untuk kamu yang pencinta kuliner pedas wajib banget nih cobain Cireng Isi khas Garut ini! Dijamin kalian akan dibuat melotot karna rasanya yang super pedas, dan yang paling the best adalah Cireng Isi ayam suir memang menjadi perpaduan yang sempurna saat dimakan dengan cabai. Jadi tunggu apalagi yuk masukin Cireng Isi ini kedaftar kuliner pedas yang wajib dicoba saat berkunjung ke Kabupaten Garut.

7. Dorokdok

Dorokdok
ensiklopediaindonesia.com

Jajanana pedas khas Garut Super Pedas yang akan kita bahas terakhir ini adalah Dorokdok atau Kerupuk kulit yang menjadi salah satu jajanan yang wajib dibeli saat berada di Garut. Karena Kerupuk Kulit ini memiliki tekstur yang gurih, dan uniknya kerupuk kulit ini akan diberi bubuk cabai sehingga membuatnya memiliki rasa yang pedas. Jadi saat menciumnya aja kalian sudah bisa tau betapa pedasnya Kerupuk Kulit dengan taburan cabai bubuk ini, dan camilan berupa Kerupuk Kulit ini cocok banget dijadikan camilan saat duduk santai. Untuk kalian yang pengen beli oleh-oleh khas Garut juga bisa membeli Kerupuk Kulit yang pedas ini untuk dibawa pulang.

Itulah beberapa Jajanan khas Garut yang rasanya pedas menggemaskan! Gimana menurut kalian diantara 7 jajanan khas Garut yang ada diatas yang mana bikin ngiler, dan pengen kalian cobain? Kalian bisa jawab dikolom komentar yang ada dibawah ya! Semoga informasi ini bermanfaat untuk kalian pencinta kuliner pedas yang lagi berburu kuliner di Kabupaten Garut ya! Selamat mencoba!



Leave a Reply